1 Gummy Setiap Hari Untuk Tubuh Sehat Paripurna

Assalamualaikum Sahabats …

Kata orang sehat itu adalah salah satu anugrah terpenting dalam hidup manusia, setuju nggak Sahabats? Kalau aku sih iya banget, dengan bekal sehat semua aktivitas bisa kita lakukan dengan baik, pun hati jadi lebih bahagia. Tapi begitu nikmat sehat dicabut Allah? Buyar lah semua urusan. That’s why menjaga kondisi tubuh itu tetap prima itu wajib hukumnya.

Orang dengan mobilitas tinggi biasanya rentan terkena penyakit. Aku sendiri merasakan sih. Kalau aktivitas lagi tinggi, jadwal makan jadi kacau, dan badan akhirnya jadi gampang capek . Belum lagi kalau kerjaan udah menyita banyak waktu dan pikiran akibatnya jadi kurang tidur, stres, dan akhirnya tumbang lah.

Kita-kita yang sibuk ini sering menggampangkan pola makan. Memilih makanan yang gampang dan enak macam fast food ketimbang makanan sehat, belum lagi godaan buat nyobain makanan kekinian. Duuhh apa kabar asupan serat dan vitamin ya? Sebenernya apa saja yang sih yang dibutuhkan tubuh kita supaya bisa sehat paripurna?

sehat ala Youvit
Youvit blogger and media gathering

Kunci Sehat: Jaga Pola Makan

Agar bisa bekerja maksimal tubuh kita perlu asupan makanan yang seimbang. Sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang dari Kementrian Kesehatan RI, dalam piring kita harus mencakup karbohidrat, protein, sayur, dan buah dengan ukuran yang seimbang dan cara pengolahan yang benar.

Nah itu dia kata kuncinya Sahabats, semuanya harus dikonsumsi secara proporsional dan diolah dengan cara yang sehat. Jadi kalau Sahabats udah merasa makan sayur dan buah setiap hari tapi masih tetep gampang sakit berarti ada yang sesuatu yang salah.

Alhamdhulilah 25 April 2019 kemarin aku bisa gabung media dan blogger gathering yang digagas Youvit di Ha Ka Hotel dengan mengusung tema tips jaga kesehatan dengan cara yang mudah. Rejeki banget nih secara aku memang lagi butuh insight gimana caranya jaga kondisi tubuh supaya nggak gampang tumbang.

Youvit Gathering
Rachel Olsen, nutritionist dari Youvit

Rachel Olsen, nutritionist dari Youvit kasih kita contoh makanan khas Semarang, Lunpia yang sebenernya punya kandungan gizi cukup baik, tapi karena kalorinya tinggi dan cara pengolahannya dengan digoreng, akhirnya kandungan kolesterol membengkak dan vitamin justru hilang.

Nah supaya makanan yang kita konsumsi bisa jadi bahan bakar yang baik kita harus konsumsi makanan yang seimbang, kaya serat dan vitamin. Supaya kandungan vitamin nggak hilang cara kita mengolah makanan harus benar ya Sahabats. Rachel menyarankan daripada digoreng, akan lebih sehat kalau makanan kita diolah dengan cara dikukus, direbus, atau dipepes. Dia juga menyarankan karbohidrat nggak melulu nasi bisa diganti jagung atau kentang. Sedangkan untuk protein kita bisa memilih protein nabati yang pastinya lebih sehat dan rendah lemak.

Duuhh kayanya aku harus rombak isi piring nih, ganti menu gorengan dengan yang lebih sehat, seperti kata Rachel. Jangan lupa juga imbangi dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap hari dan olahraga teratur ya Sahabats.

1 Gummy Setiap Hari Untuk Tubuh Sehat Paripurna

FYI ternyata tubuh manusia punya kemampuan menyerap nutrisi yang beda, so jangan heran kalau konsumsi makanan kita sudah cukup sehat tapi masih juga gampang sakit. That’s why kita butuh sokongan multivitamin supaya level kesehatan kita ada di 100%.

Alhamdhulilah sekarang ada YOUVIT multivitamin berbentuk gummy pertama di Indonesia dengan rasa mixberry yang yummy dan bisa dikonsumsi kapan aja. Gummy yang nggemesin ini cocok buat kita yang mobile karena kemasannya simple macam permen so gampang dibawa kemana aja dan dikonsumsi kapan aja. Most importantly, Youvit sudah bersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BP POM.

Youvit dengan Kandungan Komplit

Cukup #1gummysetiaphari untuk dapatkan tubuh yang sehat paripurna karena kandungan Youvit sudah disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi orang dewasa. Kandungannya lengkap, 10 jenis Vitamin dan 2 mineral yang seimbang untuk tubuh.

Kandungan Youvit
Kandungan YOUVIT yg super duper lengkap

Sekarang sudah tersedia YOUVIT kemasan sachet yang isinya 7 gummies yang boleh dikonsumsi masing-masing 1 buah setiap hari dan disarankan untuk kita yang berusia 16 tahun ke atas. Untuk anak, ada juga dong YOUVIT yang diformulasikan sesuai kebutuhan AKG anak dengan rasa yang yummy dan kemasan yang unyu.

Lunpia Sehat ala Ha Ka Hotel Semarang

Youvit Gathering
peserta lomba masak lunpia sehat

Sebelum acara selesai, kami para blogger ditantang untuk ikut lomba masak lunpia sehat. Sebelumnya ada chef dari Ha Ka Hotel yang kasih demo gimana caranya masak lunpia yang sehat untuk kemudian diduplikasi para peserta lomba. Dari 3 peserta lomba, mbak Archabella yang jadi juara dan berhasik bawa pulang banyak hadiah. Congrats kakak.

Acara yang seru dan bergizi banget. Sekarang jadi paham deh gimana cara jaga kondisi tubuh tetap sehat dengan cara yang simple. Jangan lupa ya Sahabats #1gummysetiaphari untuk tubuh sehat paripurna setiap hari. 🙂

Youvit Multivitamin
Gandjel Rel squad



Be Sociable, Share!

16 Replies to “1 Gummy Setiap Hari Untuk Tubuh Sehat Paripurna”

  1. kalo 2gummy boleh bu?

    1. Muna Sungkar says: Reply

      kandungan youvit sudah disesuaikan dengn angka kebutuhan gizi orang dewasa, jadi insyaallah 1 gummy saja sudah cukup

  2. Rutin berolahraga itu yang paling berat kulakukan hiks. Juga termasuk mengurangi makan goreng-gorengan.

    1. Disiplin. Upgrade ilmu. Berkumpul dengan teman-teman dengan pola makan sehat. Akan sangat membantu membentuk pola hidup sehat ya, Mbak.

      Kadang sekarang prinsipnya asal kenyang. Padahal ga sadar ternyata hanya didominasi karbo. Xixi

  3. Hidupku hampa tanpa gorengan..juga olahraga yang belum konsisten mana deket puasa lagi…yuk ah ubah pola makan dengan yang lebih sehat..

  4. Boleh dicoba nih, Mbak, tips sehat ala Youvit. Kudu nyetok Youvit juga. Komplit banget kandungan di Youvit. Jadi tau cara simple buat jaga kondisi tubuh biar tetep sehat.

  5. Asyik dong ya dapat asupan ilmu bermanfaat biar hidup sehat. Ternyata asupan gizi bisa enak kayak Youvit, ya

  6. Selain banyak manfaat..youvit ini juga praktis dan higienis ya karena dikemas masing-masing ya.. ada varian rasa kah?

  7. yang masih susah dilakukan itu minum air putih 8 gelas per hari, apalagi cuaca panas pengennya minum es teh manis melulu nih, makasih tips dan sudah diingatkan yaa

  8. Iya ya,, kalo mau lebih sehat sebaiknya makan lumpianya yg lumpia basah aja, nggak perlu digoreng. Minyaknya bikin vitamin luntur.
    Tp lidahku masih lidah gorengan. Huhu.

  9. Sekarang aku lebih banyak makan sayur dan buah nih, gara – gara takut kena penyakit kronis, hihi. Lg berusaha olahraga teratur juga. Nggak lupa 1 gummy setiap hari juga, dong

  10. iiihh ada akyuuuu.. dah dapet banyak ilmu bergizi di acara ini ya, mbak.. semoga asupan makanannya juga selau bergizi

  11. Nah ini dia, isi piring nih yang suka lolos. Banyak banget yang masuk tapi tidak sesuai dengan kebutuhan badan. Hanya sekedar menuruti keinginan lidah aja hehehee… Kudu perbaiki pola makan nih.

  12. Asikkk makasih Mom dibocorkan
    Cara menjaga makanan biar kitanya tetap sehat
    Walaupun ga ikutan acaranya. Berkah ya Mom

  13. Gandjelrel squad nya cakep2 yah hihihi.

    Aku sudah konsumsi youvit sehari safu gummy nih mba, smoga pas lebaran badanku tambah sehat

  14. Semangat nih jadinya. Soalnya aku udah ngerasa sering kurang fit gitu badanku. Kalau perlu 1 gummy setiap hari ya. Beli ah..

Leave a Reply to wuri nugraeni Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.