3 Bisnis Rumahan yang Sangat Ingin Kuwujudkan

Assalamualaikum Sahabats ….

Pernah nggak sih sahabats merasa jenuh atau capek dengan kerjaan yang sahabats lakoni sekarang? Bukannya nggak bersyukur cuma pengen aja mewujudkan impian atau sekedar menjawab tantangan baru?

pic from: bisnisukm.com

Sejak dulu cita-citaku memang jadi pengajar tapi aku juga punya mimpi membuka usaha sendiri yang nggak jauh dari hobbyku. Seperti kata para ahli bisnis, hal paling penting ketika membuka usaha baru adalah membuat usaha yang dekat dengan hobby. Ketika kita mencintai sesuatu pasti akan mudah melakukannya.

Sudah pernah beberapa kali mencoba bisnis dan alhamdhulilah gagal karena beberapa hal. Dulu pernah bikinbimbingan belajar sama sahabats dan ditikam dari belakang. Pengalaman itu membuatku cukup trauma dan kehilangan sahabat baik.

Tapi nggak mau ah trauma kelamaan. Aku masih tetep pengen buka usaha yang berhubungan dengan hobbyku. Apa sajakah?? Nih dia jawabannya buat Bunsal dan mbak Wahyu Widya

  1. Persewaan Alat Traveling

Menjawab fenomena sekarang ini dimana manusia lagi terjangkiti virus #traveling, rasanya kok pengen punya usaha  yang nggak jauh dari hobbyku satu ini.

Aku nggak kepengen punya tour and travel karena udah banyak saingan. Peluang lain yang aku lihat dan sepertinya menjanjikan adalah buka persewaan alat traveling. Barang apa aja yang disewakan? Mulai dari koper, backpack, jaket tebal untuk liburan keluar negeri, buku panduan wisata, kamera, kaca mata, you name it lah. Jadi orang nggak perlu keluar budget besar ketika traveling, tinggal sewa aja.

2. Studio Foto dan Persewaan Kamera

Sebenernya ide ini sudah lama terbersit di kepalaku dan suami. Kami berdua hidupnya nggak jauh dari kamera. Kami berdua hobby traveling dan Abang tu lagi semangat banget belajar segala macam teknik fotografi. Sebagai istri yang sholihah aku dukung dong, apalagi hobby ini cukup menguntungkan buatku. Terus aku membayangkan someday bisa kaya travel blogger nge-hits 2 ransel itu. Aku yang nulis artikel dan abang yang bikin fotonya.

 

Sembari jadi blogger,koleksi kamera bisa disewakan. Berbagai macam kamera bakalan ada di studio kami plus kelengkapan seperti lensa,filter,tripod, dan sebagainya. Kami juga akan buka studio buat mereka yang minat belajar fotografi atau untuk foto produk.

Saat ini kendalanya masih di permodalan. Bayangin aja berapa budget yang harus kami siapkan untuk bisa punya kamera dengan berbagai macam spec dan merk? Nabung pelan-pelan deh. Nggak ada yang mustahil kok di dunia ini. 🙂

3. Cafe Buku

Nah ini untuk memfasilitasi hobby membacaku. Buku di rumah udah numpuk dan entah harus disimpan dimana lagi. Sejak SMA aku selalu membayangkan punya perpustakaan sendiri plus cafe. Jadi orang berdatangan untuk baca buku sambil ngopi-ngopi. Buku akan didisplay dengan cantik plua desain ruangan yang cantik dan instagramable. Nggak lupa tersedia wifi, aneka kopi nusantara dan camilan yang asoi buat temen baca. Bakalan betah deh nongki di cafe buku yang kelak akan kunamain BC lover (Book and Coffee lover). 🙂

pic from tripadvisor.com

Ketiga bisnis di atas bukan cuma bisnis impian tapi memang pengen banget aku wujudkan. Diawali dengan mimpi dan nabung modal semoga tercapai suatu saat.

Kalau sahabats pengen punya bisnis rumahan apa?

Be Sociable, Share!

8 Replies to “3 Bisnis Rumahan yang Sangat Ingin Kuwujudkan”

  1. Wow, ini si impianku juga.

    Semoga bisa terwujud ya mbak Muna.
    Aamiin ya Rabb.

  2. wah keren, mbak ide usaha rumahannya. kalau saya tertarik sama usaha penyewaan peralatan bayi

  3. Akkk kafe bukuu. Asyik bangeeet…sukaa..

  4. Wah mbak muna asyik banget tuh kalo bisa bikin cafe buku..semoga semua impiannya bisa segera terwujud satu per satu ya amin…

  5. Semoga bisnis impianmu segera diijabah ya Muna. Klo jadi bikin cafe buku aku mau dong ikutan nongkrong di situ.

  6. Keren banget ide cafe bukunya. Semoga tercapai impiannya 🙂

  7. Dulu pernah juga punya impian bikin cafe plus toko buku, asik banget ngopi sambil baca buku. Sekarang ragu karena cari lahannya susah, mahal boook, hahahaa. Moga terwujud impianmu, Muna

  8. Ketiga impian yg aku juga mau Mbak Muna. Semoga segera terlaksana ya Mbak, sukses ya 🙂

Leave a Reply