5 Alasan Kenapa Para Traveler Harus Menggunakan Macbook

Assalamualaikum Sahabats ….

Bepergian keluar kota sudah jadi hal biasa buatku. Entah itu untuk urusan pekerjaan atau untuk traveling bareng keluarga tercinta. Selain kamera, ada dua benda yang wajib aku bawa kemanapun agenda travelingku. Yups, smartphone dan Laptop. Keduanya aku butuhkan untuk menunjang pekerjaanku sebagai travel blogger. Samrtphone untuk menangkap semua hal seru dan apapun yang aku temukan selama perjalanan, dan laptop untuk mencatat detail perjalananku.

Call me old fashion or impractical but I prefer using laptop to write my blogposts. Jariku yang semuanya jempol ini tidak pernah berhasil mengetik cepat di smartphone, segede apapun layarnya. Laptop lah yang selalu jadi penyelamatku saat DL mulai mengintai atau sekedar mengisi waktu luang sambil menunggu pesawat yang delay atau kereta api yang terlambat datang.

foto by: weheartit.com

Membawa laptop memang bukan urusan mudah saat traveling. Selain berat, beberapa penunjang lain seperti kabel charger dan hard disk memang lumayan makan tempat. Laptop yang aku punya sekarang ini lumayan besar ukurannya dan pasti ngabis-ngabisin tempat banget. Walhasil kami yang biasanya suka ber-backpack ria saat traveling jadi kerepotan sendiri. Mau nggak dibawa kok butuh tapi kalo dibawa kok cuma jadi beban dan bikin males nenteng ransel. Dilema banget deh.

Makanya pengen banget punya laptop yang spesifikasinya sangat mendukung kinerja, baik dari sisi spesifikasi luaran atau body, maupun kinerja mesin laptop itu sendiri. Alangkah bahagianya kalau bisa punya laptop yang oke dan tangguh di dalam tapi juga ringan dan punya body yang kece untuk segala suasana.

Karena memang niat dan butuh punya laptop yang bisa diandalkan aku mulai deh melakukan research kecil-kecilan via mbah Google dan ketemu lah sebuah laptop yang sudah nggak asing lagi. Yup … siapa lagi kalau buka Macbook si apel kroak yang bikin siapa pun yang melihatnya jadi kepincut, termasuk aku

Macbook Teman Perjalanan yang Terpercaya

Laptop menjadi perlengkapan krusial bagi kita-kita yang sering bepergian, baik untuk urusan kerja atau traveling. Agar agenda perjalanan lancar jaya, aku butuh ukuran laptop yang nggak lebih dari 13 inci dan bobotnya maksimal 1 kilogram. Macbook Air termasuk dalam kategori laptop yang ringan dan tipis. Laptop besutan dari perusahaan yang didirkan mendiang Steve Jobs ini selalu bisa diandalkan di segala suasana karena sangat memahami kebutuhan konsumennya yang mobile dengan spesifikasi yang oke punya. Layarnya Macbook Air yang berukuran 12 inchi, bakalan jadi teman perjalanan dan rekan kerja yang nggak menyusahkan. Bobotnya pun nggak sampai 1 KG, pastinya nggak makan tempat dan nggak memberatkan ransel kita.

Pengen dong punya laptop yang awet dan tahan banting? Ya si Macbook Air ini lah jawabannya sahabats. Semua bahan yang digunakan untuk membuat produk Apple ini adalah produk terbaik sehingga tahan lama. Baterainya yang menggunakan 38 Whrs bisa bertahan hingga 9 jam pemakaian. Tuh kan cucok banget dibawa mobile. Banyak banget deh kelebihan si Macbook ini yang bikin kita nggak bisa berpaling lagi

pic from macworld.com

Kelebihan Macbook Air :

  • Desain yang tipis dan ringan.
  • Desain yang terlihat “Sexy” menyita perhatian banyak mata.
  • Hardware yang kokoh.
  • Prosesor yang terbaik dikelasnya.
  • Lampu latar iluminasi.
  • Sensor cahaya.
  • Touchpad multi sentuh.
  • Fitur video output untuk laptop berukuran ringan.
  • Wi-Fi WiFi 802.11n yang sangat baik dalam menerima sinyal.
pic from cnet.com

Kelemahan Macbook Air

Terus ada nggak sih kelemahan dari Macbook Air ini? Nggak ada produk yang sempurna lah ya. Satu aja sih kekurangan dari Macbook Air ini menurutku, harga Macbook yang mahal bingiitss. 🙁

Cukup berat di kantong memang,apalagi buat traveler remahan rengginang kaya aku ini. Tapi kalau dipikir lagi, beli Macbook Air ini seperti investasi kita karena Macbook Air ini menunjang semua pekerjaan kita. Kalau pekerjaan kita bisa selesai tepat waktu dengan hasil memuaskan pasti bisa balik modal deh insyaallah. Nggak apalah sedikit mengencangkan ikat pinggang demi Macbook Pro daripada badan pegel dan punggung boyokan karena harus membawa laptop super berat dan merepotkan.

Keunggulan produk Apple memang nggak ada yang meragukan lagi. Dari desain casing sampai komponen mesin yang menunjang kinerja laptop premium pastinya akan membantu semua pekerjaan para travaler kapan pun dan dimanapun. ini tentu akan membuat pekerjaan kamu dikerjakan secara lebih efektif dan efisien.

Ya Allah …. kasih aku rejeki yang banyak dan barakah …

Aku pengen ganti laptop ya Allah… Aku pengen punya Macbook Air ….

Kabulkan lah doa Baim ya Allah

Yuk ah … mari menabung demi Macbook Air. 🙂

 

Be Sociable, Share!

3 Replies to “5 Alasan Kenapa Para Traveler Harus Menggunakan Macbook”

  1. Wohooo, ini juga wish list aku banget mbaa
    Mupeng 🙂

  2. semoga bisa kesampaian buat beli macbook, aamiin.
    hehhehe idaman banget ini buat nulis Mom.

  3. betul juga mbak, travelling enak bawa laptop yg kecil & tipis
    yang tebal cukup dompetnya aja mbak.wkwk

Leave a Reply