5 Destinasi Pariwisata Ngehits di Indonesia

Assalamualaikum Sahabats …

Berbicara tentang pariwisata, negara kita, Indonesia lagi gencar-gencarnya mempromosikan sektor yang satu ini. Nggak diragukan lagi sih memang kalo Indonesia itu surga dan keindahannya seperti nggak akan ada habisnya. Beragam tempat pariwisata sekarang ini kerap kali bermunculan, apalagi sejak masifnya penggunaan social media dimana orang-orang bisa dengan sesuka hati dan bebas mempublikasikan perjalanan mereka. Banyak para wisatawan yang mengeksplorasi Indonesia dan menemukan tempat-tempat wisata tersembunyi nan indah di Indonesia.

Rasanya tiap kali buka social media terutama Instagram ada aja destinasi wisata baru yang bikin mupeng tingkat dewa. Duuhh kalo nggak inget perut yang udah buncit begini rasanya pengen langsung gesek kartu kreditnya si abang #ehh…

Dari hasil stalking berbagai destinasi wisata, kayanya sekarang ada 5 destinasi yang lagi ngehits. Penasaran nggak, apa saja ya 5 tempat pariwisata Indonesia yang sekarang ini sedang naik daun?

  1. Pulau Ora, Maluku

Namanya belum terlalu familiar ya buat sebagian kita tapi ternyata Pulau Okra ini makin hari makin ngehits aja lho di kalangan turis asing dan domestik. Airnya yang jernih, penginapan di pinggir pantai, membuat turis asing maupun wisatawan Indonesia betah banget berlibur disini. Meskipun letaknya agak jauh dari kota, tapi buat para turis pengincar ketenangan dan suasana jauh dari hingar-bingar kota besar, Pulau Ora bakalan memberikan banyak pengalaman tak terlupakan. Banyak banget kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di Pulau Ora ini, seperti sun bathing sampai menikmati aneka kegiatan air seperti snorkeling dan diving, bahkan menikmati hamparan terumbu karang yang indah.

Ora Beach and Resort. foto by www.piknikasyik.com
Ora Beach and Resort. foto by www.piknikasyik.com
  1. Raja Ampat, Papua

Ini sih destinasi impian semua orang kali ya. Katanya setidaknya sebelum mati 1x aja kita harus menginjakkan kaki di Raja Ampat. Beruntungnya kita jadi orang Indonesia ya, nggak perlu jauh-jauh ke Vietnam, Thailand ataupun negara lain untuk melihat laut jernih nan indah. Pemandangan atas dan bawah lautnya sama-sama amazing dan bikin meleleh. Cukup ke Raja Ampat saja dimana kita bisa berlayar, menyelam, island hopping, bird watching, atau sekedar bersantai.

Awalnya sempet mikir juga kalo yang belum bisa diving worthed nggak sih ke Raja Ampat? Tapi ternyata air laut yang begitu jernih membuat kita bisa melihat langsung menikmati kehidupan di bawah laut dengan mata telanjang. Yuk ah nabung meskipun sekali aja, pengen banget bisa nyampe sini.

foto by: www.indonesia.travel
foto by: www.indonesia.travel
  1. Bangka Belitung

Pulau nan cantik dan nggak jauh dari ibukota ini mulai ngehits sejak diterbitkannya film β€œLaskar Pelangi.” Bangka Belitung sendiri sebenarnya menyuguhkan pemandangan pantai yang masih belum pernah di ekspos. Sudah terdapat begitu banyak paket wisata untuk menuju Bangka Belitung, dimana kegiatannya mayoritas adalah eksplorasi pantai ataupun pulaunya yang indah plus bonusnya bakalan banyak foto keren yang bisa diunggah ke aku social media hehehe.

keindahan pantai Tanjung Tinggi, Belitung
keindahan pantai Tanjung Tinggi, Belitung

 

sekolahnya Ikal Laskar Pelangi
sekolahnya Ikal Laskar Pelangi

Alhamdhulilah kaki ini sudah sempat menginjak lembutnya pasir pantai di Belitung sembari napak tilas cerita Laskar Pelangi. Oya jangan lupa juga kalau ke Belitung nyobain kopi Manggar yang maknyuus punya ya. πŸ™‚

  1. Punthuk Setumbu, Yogyakarta

Mau liburan tapi budgetnya mepet? Ada Yogyakarta yang nggak pernah mati dan kaya banget akan tempat wisatanya. Langsung cuuzz booking tiket ke Yogyakarta via Ticket2. Cuma selemparan batu aja dari Yogyakarta ada sebuah bukit yang jadi incaran para turis dan fotografer kelas dunia. Dari Yogyakarta kita hanya perlu waktu sekitar 1 jam aja untuk menuju Bukit Pethuk Setumbu.

foto by: www.bestindonesiatourism.top
foto by: www.bestindonesiatourism.top

Kalau kalian adalah penggemar berat sunrise ataupun sunset seperti aku berarti wajib berkunjung ke Bukit Punthuk Setumbu yang sedang hangat-hangatnya dibicirakan oleh para wisatawan. Padahal si bukit ini sudah dari kapan tahun ada disitu dan sudah dikenal oleh banyak wisatawan lokal. Lagi-lagi semenjak gencarnya penggunaan social media, foto pemandangan Borobudur sebagai latar belakang sunrise atau sunset tersebut bikin banyak turis lainnya termehek-mehek bahkan rela bangun tengah malam dan berdesakan dengan para fotografer lainnya untuk bisa mengabadikan momen ini. Meskipun harus trekking terlebih dahulu sebelum mencapai puncak, namun tak ada satupun yang mengeluh, karena begitu kita sampaimencapai puncak semua lelah lenyap seketika berganti kekaguman atas kuasa Allah yang luar biasa ini.

  1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung yang satu ini namanya sudah kondang sampai ke manca negara, bahkan katanya jadi salah satu gunung dengan pemandangan sunrise terbaik di dunia. Gunung Bromo bisa dibilang memiliki cuaca cukup ekstrim disaat dini hari, karena sangat dingin hingga minus dari suhu normal. Namun, keindahan Bromo memang tiada duanya, bahkan aku rela memboyong Nadia yang waktu itu masih 4 tahun demi bisa menyaksikan indahnya sunrise yang muncul dari balik Gunung Bromo.

Nggak hanya menikmati sunrise, saat ke Bromo kita bisa sekalian mampir ke kawah Bromo, padang pasir yang terkenal jadi lokasi syutingnya Pasir Berbisik dan Bukit Teletubies yang ijo royo-royo dan menggemaskan.

Nadia di Bukit teletubies
Nadia di Bukit teletubies

 

amazing Bromo
amazing Bromo

Indonesia memang nggak ada duanya ya guys. Ribuan destinasi menakjubkan tersebar dari ujung Barat sampai ujung Timur Indonesia menanti untuk dijelajahi. Nggak perlu repot ngurus visa dan keluar banyak uang untuk traveling, rumah kita sendiri pun tak kalah cantiknya. Yuk mulai sekarang kitaΒ  rajin-rajin untuk mengeksplorasi Indonesia. Dijamin tak kalah indah dan menakjubkan, kok!

Be Sociable, Share!

24 Replies to “5 Destinasi Pariwisata Ngehits di Indonesia”

  1. Aku pengen ke bromo. Kalo bawa anak 3 tahun aman gak ya?

  2. Paling pengen ke Raja ampat..

  3. Di Indonesia banyak banget destinasi cantik yang menunggu traveler dan wisatawan. Sampai Minggu mana yang mesti didatangi duluan. Maksudnya bingung cari duitnya darimana Buat ongkos πŸ™‚

  4. kalo baca blog mba muna pasti baper deh… kapan bisa jalan-jalan gituu
    punthuk setumbu kayaknya terkenal gara2 AADC 2 ya mbak?

  5. Aku pengen ke Pulau Ora tapi belum kesampaian mba. Padahal pemandangannya kece banget πŸ™‚

  6. Satu pun saya belum sempat kunjungi. Semoga segera diberi rejeki ke salah satu destinasi itu. Amin. πŸ˜€

  7. Kalo liat postingan ini rasanya semua mauuu! Tapi paling pingin ke pulau Ora itu mba Muna. Kece banget!

  8. wah, saya asli jogja tapi baru tahu kalau ada yang namanya Punthuk Setumbu, hihihi. jadi pingin main kesana..

  9. Saya yang dekat dengan Gunung Bromo malah belum pernah kesana. Nggak tahu kenapa ketika pas ada liburan ke Pasuruan (dekat dengan si Gunung) pas gunungnya sedang tidak bersahabat.
    Semoga lain waktu bisa.

  10. Saya selalu suka dengan foto-foto Gunung Bromo πŸ™‚

  11. Wah saya sendiri baru bromo aja dari 5 destinasi di atas.

    InsyaAllah jika ada rezeki kesemua tempat di atas deh. Aamiin.

  12. semuanya indah, rasanay kalau punya duit sih mau deh ke sana semuanya

  13. Sukaaaa semua tempatnya Mba Muna, semoga bisa ke sana semua.. hehe πŸ˜€

  14. Udah dekat liburan akhir tahun ini kak… pinginnya sih bisa kelima tempat hits itu. Entah bagimanalah caranya.. πŸ™‚

  15. Dimulai dari yang deket dulu. Jogjaaah

  16. Baru no 5 aja yang pernah saya datangi. Keren banget itu semua destinasinya πŸ™‚

  17. Aku masih penasaran banget sama Pulau Ora yang ada di Maluku mbak. Semoga suatu saat bisa sampai kesana, aamiinn πŸ˜€

  18. kelimanya belum saya kunjungi baru bisa merasakan keindahannya lewat foto2 mba Muna SUngkar πŸ™‚

  19. Huwa..mba muna bikin mupeng aja ni..tanggung jawab lho mba he..he
    Ya Allah, semoga saya sekeluarga bisa mengunjungi ke-5 tempat ini. Aamiin πŸ™‚

  20. Waah,,yg deket cm jogja ya mbaa ihiks,,jd yg lg anget ada borobudurnya nyembul tu namanya puthuk setumbu tah,,
    Noted mba,,skalian mo ke kalibiru,,blm nympe ke sana jg aku,,he he soalnya bnr bgt kata mba Muna, liburnya cm bisa akhir tahun aja hi hi
    Tengkyu mba,,

  21. ahh mbaaa aku mupeng smua, belum pernahhh

  22. pengen banget ke raja ampat, cuma denger2 biaya kesana jauh lbh mahal dibanding ke negara tetangga πŸ™

  23. Belitung kayaknya list paling depan. Dulu sempat udah beli tiket pesawat tapi dibatalin sama maskapainya dan ganti tujuan ke jogja. Eh gak pernah beli lagi. Gak jadi jadi deh

  24. Huaaaa Mbak, bikin mupeng aja nih listnya. Saya belum pernah ke semua tempat itu, huhuhuh menyedihkan πŸ˜€

    Semoga suatu saat bisa kesana juga, walau gak semua bisa tapi setidaknya ada jg lah salah dua atau salah empatnya #eh

    Makasih sharenya ya Mbak. Noted banget ini πŸ™‚

Leave a Reply