5 Hal yang Lagi Aku Kangenin Saat Ini

Assalamualaikum Sahabats …

Sahabats dipostingan kali ini pengen ngomong soal kangen nih. Cieee … pagi-pagi kok udah mbahas kangen sih? Kangen mantan?? Iihh … mantan mah nggak perlu diungkit-ungkit lah ya. Sesuai dengan request dari mbak Rizka Alyana dan Alley untuk tema arisan link batch 3 ini adalah “sesuatu yang paling kamu kangenin,” jadilah postingan kali ini akan membahas soal kangen-kangenan. ๐Ÿ™‚

Rada bingung sih sebenernya mau menentukan apa sih lagi aku kangenin soalnya banyak banget nih yang lagi dikangenin. Jadi setelah ditimbang, diseleksi, dan dipikirkan secara seksama #apaseh akhirnya diputuslah 5 hal berikut ini adalah top 5 dari semua hal yang lagi aku kangenin saat ini.

  1. Kangen Nyetir

Dari sekian banyak hal yang lagi aku kangenin saat ini, ternyata urutan pertama adalah kangen nyetir mobil sendiri. Semenjak usia kehamilan 4 bulan dan sempat keluar flek si abang secara resmi mencabut SIMS (Surat Izin Mengemudi dari Suami) secara sepihak. Alasannya waktu itu karena takut aku kecapean dan khawatir kalau terjadi apa-apa. Sayangnya SIMS itu belum juga dikeluarkan sampai hari ini dengan alasan yang berbeda lagi. Lagi punya bayi. Nah kalau aku yang nyetir terus baby K sama siapa. Hhhiiiiihhh …. ada aja alesannya ya. Nyebelin !!

2 bulan sebelum baby K si merah mungil kesayanganku dijual dan aku belum sempat pamitan dan nyetirin si merah untuk terakhir kali. Nah sekarang udah ada Mr. Grey (panggilan keren mobil baru) dan aku pun belum bisa kenalan secara langsung. Entahlah kapan SIMS itu bakalan dikeluarkan lagi. Semoga secepatnya. Udah kangen aja pengen kebut-kebutan di jalan tol menuju kampus hahahaha ….

2. Kangen Jadi Mahasiswa Lagi

Jadi dosen ternyata melelahkan. Sebelum semester dimulai harus nyipain silabus, RPP, RPS, bahan ajar, buku yang bakal dipakai, dan banyak lagi deh pokoknya. Belum lagi kewajiban bikin penelitan dan pengabdian masyarakat. Setiap hari liat wajah mahasiswa yang fresh dan bahagia, aku kok jadi teringat masa-masa bahagia itu. Kuliah, belajar, ngumpul bareng, diskusi, rumpi diย  cafe atau mall biar nggak stres. Pengen deh rasanya kembali ke masa-masa itu. Makanya sekarang lagi menyusun semangat dan strategi supaya bisa kuliah S3 secepatnya.

universitas impian

Syarat untuk kuliah S3 diluar negeri yang paling penting adalah berapa banyak penelitian yang sudah dilakukan seorang dosen. Makanya lagi berusaha bikin penelitian dan paper untuk diterbitkan ke jurnal internasional. Sembari melengkapi point, persyaratan untuk mengajukan beasiswa dipersiapkan juga. Doakan ya sahabats, paling lambat tahun depan aku sudah bisa lanjut S3. Impianku bisa wisuda S3 didampingi mama dan papa. Semoga keduanya panjang umur, sehat wal afiat dan bisa mendampingi wisudaku nanti. Aamiin.

3. Kangen Family Traveling

Kapan terakhir kali sahabats traveling? Aku lho udah setahunan ini kami belum traveling ke tempat yang jauh. Paling pol Jogja. Ish …. gitu kok pengennya disebut travel blogger. ๐Ÿ™ Hiks … biasanya kalau ditanya kenapa lama nggak jalan alesanku sih bilang baby K masih terlalu bayi. Bohong banget buktinya baby K umur 4 bulan dengan gagahnya sudah kami bawa liburan lintas provinsi ke Malang. Sebenernya bukan cuma usia baby K yang jadi alesan tapi karena masalah dompet.

semoga bisa segera traveling berempat ๐Ÿ™‚

Ternyata punya suami pengusaha itu nggak gampang, apalagi kalau baru merintis. Dulu pas jadi pegawai nerima gaji tetap tiap bulan plus bonus akhir tahun. Sekarang penghasilan yang up and down ini sungguh bikin emosi ikutan up and down. Sebagai istri yang sholihah cuma bisa ngasih semangat dan kasih suntikan doa setiap saat semoga usaha suami lancar. Udah nggak tahan pengen manggun ransel nih. Pengen family traveling lagi. Pengen kembali jadi Momtraveler yang seutuhnya.

4. Kangen Me Time

Punya bayi itu seneng sih tapi banyak waktu yang tersita. Mau ngaji baby K nangis, baru buka laptop anak rewel. Pokoknya mah ada aja ujiannya seorang ibu yang lagi dikejar DL #curcol. Nggak kepengen kok me time yang aduhai kaya ke spa, menicure, pedicure. Cukup lah nyeduh secangkir kopi sambil baca novel. Entah kapan terakhir kali bisa baca buku dengan khusyuk dan nikmat.

Thats live. Kadang di atas, kadang di samping, atau di bawah. Selama kita selalu bersyukur insyaallah tetap bahagia. Sesekali bisa kopdar sama temen-temen blogger aja udah bahagia banget. Tiap kali lihat wajah baby K yang nggemesi rindu akan me time terobati kok. Insyaallah akan tiba masanya bisa nyantai sejenak.

5. Kangen Pake Celana Jeans

wkwkwkwk… kangen yang ini mah nggak banget ya. Tapi emang beneran sih secara berat badan belum kembali normal dan celana jeansku masih teronggok tak berdaya di dalam lemari. Mau dipakai belum muat, mau beli baru malu ih badan masih bohay begini pake celana jeans jadi nggak pede. Sementara waktu isi lemari harus dirombak. Kaos-kaos disumbangin dan diganti dengan baju bukaan depan atau gamis yang busui friendly.ย  Nggak kepikiran lagi soal fashion dan mode yang penting nyaman dipakai dan bisa nyusui dimana aja. ๐Ÿ™‚

masa kejayaan bisa pake celana jeans ๐Ÿ˜›

So itulah dia. 5 hal yang saat ini lagi aku kangenin banget. Dari mulai hal yang remeh temeh seperti pake celana jeans dan sedikit me time sampai dengan kerinduan jadi mahasiswa lagi yang sekarang jadi top list impian yang pengen segera aku wujudkan. Mumpung lagi bulan Ramadan nih, doa dikencengin semoga semua keinginan dan harapan dikabulkan Allah. Aamiin.

Kalau sahabats lagi ngangenin apa sekarang? Jangan bilang kangen makan siang yah hahaha….

Be Sociable, Share!

8 Replies to “5 Hal yang Lagi Aku Kangenin Saat Ini”

  1. Wah, banyak bener list kangennya mbak Muna..^_^

    Semoga satu persatu terjawab dan sesuai ekspektasi yaaaa.
    Aamiin ya Rabb..^_^

  2. Semoga satu per satu kekangenannya terobati, ya ๐Ÿ™‚

  3. Aamiin mb, semoga harapan2nya tercapai yaa..

  4. Semoga semua yg dikangenin segera terwujud..terutama S3nya… Semangaaat!!

  5. Semangat mbak dosen, semoga bisa jadi mahasiswa lagi. haahha

  6. Banyak jga kangenny hha, kangen mantan nggak ?kunbal y

  7. Aku kangen juga tidur dengan nyenyak tanpa rengekan Kak Ghifa minta nenen Mbak. Tapi, sekalinya Kak Ghifa tidur pules banget, aku yang bingung. Wkwkwk

  8. Makmuun rajinnya masih pengen kuliah lagiih. Moga kesampean ya maak.

Leave a Reply