5 Jenis Sepatu yang Asyik dan Nyaman Untuk Traveling

Assalamualaikum Sahabats ….

Pernah dengar pepatah yang mengatakan “Good shoes will take you to good places?”  Yups tanpa sepatu atau alas kaki yang nyaman jangan harap deh bisa menikmati kegiatan kita, tak terkecuali saat traveling. Apalagi traveling nggak akan jauh dari banyak jalan kaki dan aktivitas seru lainnya. So kunci utama supaya bisa menikmati traveling adalah sepatu yang nyaman dan asyik digunakan selama kita traveling.

5 jenis seoatu yang asyik dan nyaman untuk traveling

Urusan kaki seringkali terbengkalai saat traveling. Masih banyak hal penting lain buat diurus, dari mulai booking tiket sampai packing baju. Padahal tanpa sepatu yang nyaman jangan harap agenda traveling bakalan lancar jaya. Ketika hendak traveling jangan lupa mempertimbang lokasi seperti apa yang akan kita kunjungi dan alas kaki apa yang sesuai. Jangan sampai setelah pulang traveling nanti kaki jadi lecet.

Memilih sepatu buatku bukan urusan gampang lho. Kakiku ini bentuknya kurang asyik dan cenderung lebar. Jadi nggak akan bisa deh pake sepatu unyu seperti para model, apalagi yang model stiletto. Untungnya aku nggak pemilih kalau urusan sepatu. Selama aku nyaman memakainya (dan nyaman di dompet pula pastinya) bakalan aku beli deh.

Ada 5 jenis sepatu yang menurutku cocok banget buat traveling, kemana pun tujuannya. Cekidotss …

  1. Flat Shoes

Pilihan pertamaku setiap kali traveling adalah flat shoes. Alasannya simple aja sih, karena flat shoes itu sepatu paling simple dan nyaman. Selain itu flat shoes juga cocok dipadukan dengan pakaian apa saja. Mau pake jeans oke, rok pun tetep manis. Model dan warna flat shoes juga beragam jadi aku punya beberapa koleksi di rumah, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan acaranya aja. Kalau untuk traveling aku pilih flat shoes yang modelnya simple dan warnanya netral jadi masuk dan cocok dengan outfit apapun.

5 jenis sepatu yang asyik dan nyaman untuk traveling
flat shoes merah kesayangan

2. Slip On

Mau bergaya yang casual? Pilihanmu harusnya jatuh pada sepatu model slip on yang lagi cukup ngehits sekarang ini. Model dan pilihan warnanya banyak, cocok dipakai saat traveling yang biasanya kita melakukan banyak kegiatan termasuk jalan kaki. Supaya kaki nggak pegel dan tahan jalan lama, terutama untuk agenda shopping, boleh deh pake slip on.

3. Sneakers

Menurutku pilihan paling sepatu paling oke buat traveling adalah sneakers. Ketika traveling kita pasti ingin menikmati keindahan alam dengan berbagai kegiatan outdoor setu seperti hiking, camping, yang pastinya akan lebih nyaman menggunakan sneakers. Pun ketika agenda traveling kita adalah jelajah kota atau shopping, sneakers tetap bisa diandalkan. Mau pakai baju apapun, sneakers rasanya tetap enak aja dilihat. Tapi jangan lupa memakai kaos kaki ketika kita memakai sneakers ya (atau sepatu apapun sih) supaya sepatu kita nggak bau hehehe…

pid from mataharimall.com

Sneakers sendiri termasuk dalam sepatu wajib yang seringkali dipakai banyak traveler karena alasan kenyamanan serta kepraktisan. Bukan hanya saat traveling, sneakers juga cocok digunakan untuk berolah raga. Selain itu, sneakers sangat mudah dicari took sepatu, bahkan bisa dibeli online. Seperti contohnya sepatu Eagle yang barusan aku intip di mataharimall.com. Semoga abis gajian nanti sepatu idaman ini bisa segera diadopsi.

4. Active Footware

Sepatu jenis ini ocok dipakai untuk semua aktivitas berat ataupun ringan, dari mulai berjalan-jalan di dalam kota maupun untuk menyusuri hutan belantara. Hal ini karena sepatu jenis ini mempunyai ventilasi dan bantalan yang membuat kaki dapat tetap terasa nyaman. Dengan memakai active footware rasanya kaki tetap ringan dan nggak gampang capek meskipun harus mejalankan segudang aktivitas. Selain itu sepatu jenis ini mudah dikombinasikan dengan jenis pakaian apa saja.

5 jenis sepatu yang paling asyik dan nyaman untuk traveling
Pic from pixabay

 

5. Summer Sandal

Summer sandal atau dikenal juga dengan sepatu sandal ternyata juga bisa dijadikan pilihan saat traveling lho. Summer sandal bisa dipakai untuk acara casual seperti traveling maupun sekedar untuk jalan-jalan santai di tengah kota yang bercuaca panas atau untuk ke pantai. Untuk acara traveling ke tempat wisata seperti pantai, danau, ataupun sungai, summer sandal jadi pilihan yang cocok. Nggak perlu takut sepatu bakalan rusak terkena air karena biasanya summer sandal aman digunakan di area yang berair. Jenisnya beragam, mulai dari yang minimalis sampai yang rumit dan stylish.

5 jenis sepatu yang paling asyik dan nyaman untuk traveling
Pic from pixabay

 

 

Tips Anti Ribet Memilih Sepatu Saat Traveling

Kita kadang kebingungan saat memilih sepatu yang harus dibawa saat traveling, apalagi untuk berlibur ke luar negeri. Karena kesulitan ini, pada akhirnya berlibur jadi ribet karena harus membawa sangat banyak sepatu di dalam koper, ujungnya jadinkelebihan bawaan. Untuk menghindarinya, perhatikan beberapa tips di bawah ini.

 

  • Jangan Bawa Sepatu Hanya Karena Lucu

 

Sebagai penggemar sepatu, banyak perempuan yang membeli sepatu hanya karena lucu motifnya atau bentuknya. Nggak penting banget deh terutama saat traveling karena yang dibutuhkan bukan kelucuan dari sepatu itu melainkan fungsinya.

pic from: homean.me

 

  • Rencanakan Sepatu Sesuai Dengan Tujuan Wisata

 

Agar dapat menikmati traveling, ada baiknya untuk menyesuaikan sepatu apa sajakah yang perlu kita bawa agar acara jalan-jalan tak ribet serta jadi mengasyikkan.

  • Bawa Sepatu Multi Fungsi

Daripada bawa banyak sepatu yang ujungnya bikin bawaan kita membengkak lebih baik bawa sepasangs epatu yang multifungsi. Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang serba guna dan dapat diandalkan untuk semua keadaan. Sneakers juga pasti cantik bila dipasangkan dengan dress, bahkan celana jeans.

Kalau sahabats, paling suka jenis sepatu apa??

Be Sociable, Share!

17 Replies to “5 Jenis Sepatu yang Asyik dan Nyaman Untuk Traveling”

  1. aku suka banget pake snikers sama summer sandal si, sendal jepit juga gak lupa.hehehe

  2. Sneakers sama active footwear favorite saya 🙂

  3. Harus beli baru nih kak..
    Aku gak punya semuanya.. -_-

  4. Sebenernya paling suka sneakers.
    Tapi merasa kurang feminim, kurang cantik, akhirnya pilih flat shoes deh.

  5. Aku suka active footwear dan sandal. Yang penting nyaman buat jalan.

  6. Aku sukanya pake sneaker sama active footwear, yang multifungsi biar bawaannya ga banyak hahaa

  7. Biasanya pakai Flat shoes dan sneaker karena jalan-jalannya cuma di tempat yang ramah anak anak hehehe

  8. Pengennya snikers mbak. Semoga pas punya uang bisa memilikinya aamiin

  9. Hmm.. Aku juga sukanya flat shoes sih

  10. Cocok nih buat yang anti ribet tipsnya.

  11. Suka pakai no 1 pe 4 sepatunya kecuali nomer 5 jarang 😁

  12. Sneakers sama slip on favorite banget 😍

  13. Paling suka sneakers dong, tapi malah nggak punya sekarang. eheheheh.
    AKhirnya punyanya sepatu sandal yang nyaman buat jalan, jadi kemanapun lbh sering pakai sepatu sandal itu 🙂

  14. Jalan-jalan jauh saya biasanya bersamaan dg nonton festival jazz, mbak.
    Yg cocok buat dua aktivitas itu, saya pilih sneakers saja…

    Salam,

  15. “Jangan bawa sepatu hanya karena lucu” hihi. Paling nyaman sih sandal gunung plus kaos kaki. Kalau agak resmian dikit pake flat shoes.

  16. Paling enak pake sendal sih hehe…Tapi kalau sepatu aku biasanya pakai flat shoes. Simple. Kalau pake sepatu yang pakai tali ribet naliinnya. Bolak-balik sering copot ikatannya hehehe..

Leave a Reply