5 Keunggulan Apartment Low-rise Sebagai Tempat Bermukim

Assalamualaikum Sahabats

Beberapa tahun terakhir ini trend perumahan mulai berubah, pun di kota Semarang. Mungkin karena keterbatasan lahan dan alasan kepraktisan rumah vertikal alias apartment mulai dilirik. Kemudahan yang dihadirkan dari kualitas hunian hingga fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan para pemukimnya menjadikan tipe hunian vertikal apartemen banyak diburu oleh para pencari properti.

Tidak hanya di wilayah perkotaan yang sibuk dan ramai, saat ini di kawasan peyangga, beragam jenis apartemen dijual pun kini semakin banyak hadir guna menghadirkan solusi opsi hunian di tengah-tengah tingginya permintaan properti dari para pencari properti.

Salah satu opsi hunian vertikal yang unik, dihadirkan oleh jenis apartemen low-rise. Sahabats udah familiar belum dengan istilah low-rise apartment? Jadi tipe apartment ini adalah hunian yang didefinisikan sebagai hunian vertikal dengan bangunan yang tidak terlalu tinggi, namun tetap menghadirkan konsep bermukim selayaknya dalam rumah tapak.

Pengalaman bermukim yang berbeda dalam low-rise apartment  diketahui menjadi faktor yang membuat para pencari properti banyak memburu tipe hunian tersebut. Ditinjau dari keunikan pengalaman bermukimnya, berikut adalah sejumlah keunggulan-keunggulan yang diberikan oleh apartemen tersebut yang mungkin bisa jadi pertimbangan sahabats untuk memilih low-rise apartment sebagai hunian:

Kedekatan Jarak ke Lantai Dasar

Tingkatan lantai yang tidak terlalu tinggi pada bangunan apartemen low-rise membuat aksesibilitas jarak dari tiap lantai tidak terlalu jauh ke lantai dasar. Kemudahan ini menjadikan jenis apartemen low-rise sangat cocok untuk kalian yang memiliki aktivitas dengan mobilitas tinggi. Selain itu, tipe hunian apartemen low-rise sangat baik untuk para pemukim lansia dan penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian khusus dalam hal mobilitas sehari-hari.

Aspek kedekatan jarak ke lantai dasar pun menjadi sebuah keuntungan jikalau terdapat keadaan darurat seperti bencana alam atau kebakaran yang membutuhkan evakuasi total ke titik berkumpul pada area apartemen.

Ramah untuk Trauma Phobia Ketinggian

Sahabats punya masalah dengan ketinggian kah? Mungkin low-rise apartment bisa jadi pilihan bagi Sahabats yang mengidap acrophobia aliasn takut ketinggian.

Hal tersebut dikarenakan setinggi-tingginya bangunan apartemen low-rise, kalian akan tetap dengan mudah melihat dasar dari bangunan dan memiliki jarak pandang yang cukup friendly dibanding dengan apartemen high-rise. Rata-rata apartemen jenis tersebut memiliki lantai tidak lebih dari 5 tingkat.

Kesan Eksklusif

Tanpa melabelkan kata ‘eksklusif’ dalam apartemen low-rise, jenis apartemen ini dapat diketahui sudah menyandang faktor keekslusifan. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah unit yang tersedia dalam satu lantai bangunan. Tidak terlalu banyaknya unit yang ada dalam sebuah lantai menandakan kesan privat dan jauh dari keramaian kumpulan para penghuninya. Sekiranya, tidak lebih dari 5 unit hunian terdapat dalam satu lantai.

Selain itu, beragam apartemen low-rise yang ada saat ini rata-rata menyediakan sejumlah fasilitas next level untuk para penghuninya dibanding dengan apartemen high-rise reguler pada umumnya. Mulai dari pengaplikasian smart home system yang dapat dikontrol hanya dari ponsel pintar para penghuni per unitnya, hingga beberapa fasilitas refreshment semisal kolam renang, jogging track, fasilitas berolahraga, spa, dan area parkir luas.

Luasan Unit Besar

Berkaitan dengan sisi keeksklusifan sebelumnya, apartemen low-rise menghadirkan nuansa yang berbeda dari sisi luasan unitnya yang lebih besar. Tidak hanya seperti menghuni sebuah penthouse apartment, Sahabats juga tetap dapat merasakan unit tersebut layaknya rumah tapak di kawasan elite. Luasan unit yang ditawarkan pada apartemen low-rise diketahui sangat luas, bahkan bisa menyentuh hingga 2 kali lipat dari unit-unit apartemen pada umumnya. Cocok lah buat pasangan muda yang baru membina keluarga kecil nan bahagia.

Syarat dengan Ketenangan

Hidup diperkotaan yang penuh hiruk pikuk kadangn bikin sumpek ya Sahabats. Pengenya pulang ke rumah yang tenang dan nyaman. Keekslusifan hunian diketahui sangat bersinggungan dengan aspek kenyamanan tinggal dari para pemukimnya. Dari aspek tersebut, tidak heran lokasi yang ditawarkan oleh apartemen low-rise yang ada terletak tidak terlalu dekat dengan area-area dengan tingkat kepenatan tinggi. Biasanya, apartemen low-rise terletak di dalam sebuah kawasan perumahan dengan area yang asri guna memaksimalkan ketenangan dan kenyamanan saat bermukim.

Dengan 5 hal di atas yang bisa dijadikan pertimbangan, insyaallah Sahabats nggak sudah dapat gambaran lebih baik ya soal low-rise apartment. Tinggal sekarang saatnya berburu lokasi yang sesuai di hati dan kantong. Semoga berhasil dapat rumah impian ya Sahabats.

Be Sociable, Share!

6 Replies to “5 Keunggulan Apartment Low-rise Sebagai Tempat Bermukim”

  1. Kok aku keinget di drama Sky Castle ya mbam. Sepertinya masuk kategori apartemen low rise ini. Cuma beberapa lantai aja tp tetep keliatan bagus dan nyaman.

  2. Alhamdulillah ada artikel seperti ini mbak. Bermanfaat sekali, kebetulan lagi cari-cari tips buat pilih properti. Nemu artikel ini jadi paham. Makasi yaaa mbaa

  3. Ih..asli bikin pengen nih foto2nya.. Kalau di Semarang, apartemen yg low-rise ini di mana saja ya? Penasaran…hehe..

  4. Jujur, baru tau ini aku tentang low-rise apartment. Makasih ulasannya mbak Muna.

  5. Nyaman banget koyone ya mbak. Deket daerahku kayaknya blm ada mbak. Masih jarang gitu…

  6. lagi mikir juga, kayaknya apartemen juga bisa buat investasi ya, atau jadi rumah kedua juga tuh

Leave a Reply