Bebek Sinjay Itu …

Bebek Sinjay Itu …

Akhirnya Sabtu lalu kami sampai juga ke Pulau Madura. Sebenernya sih lokasinya nggak jauh dari Sidoarjo, tapi entah kenapa si abang selalu aja males kalau diajakin kesini. Syukurlah rayuan mautku berhasil juga meluluhkan keogahan si abang hehehe. πŸ˜›

sinjay-bebekLangsung deh WA mbak Dwi Someyo, blogger asal Madura, untuk menggali informasi (halaahh) seputar tempat-tempat asyik di Madura. Menurut mbak Dwi dan beberapa orang yang sudah pernah mendarat di Pulau Garam ini ada satu tempat makan yang wajib banget didatengi. Ketenaran tempat makan ini sudah merambah kemana-mana dan pastinya bikin tempat ini nggak pernah sepi. Yes.. orang Madura memang hobby sekali dengan olahan bebek dan warung bebek yang paling terkenal di kota Bangkalan, Madura adalah Bebek Sinjay.

Pas banget waktu makan siang, jadi kami sepakat untuk menjadikan Bebek Sinjay sebagai pemberhentian pertama kami. πŸ™‚ Dari tempat parkir yang penuh sesak aja udah kebayang seperti apa di dalam nanti, dan ternyata bener. Meja penuh dari ujung ke ujung, belum lagi antrian panjang mengular yang langsung menyapa. Emang kaya gimana sih rasanya si Bebek Sinjay ini kok pengunjung sampai rela antri panjang dan lebar begindang??

bebek-sinjay

Meskipun diiringi sedikit omelan, si abang langsung bergabung dengan para antriers lainnya. Omelan itu akhirnya pun kian panjang waktu melihat ribetnya cara pesan makan disini. Beneran deh … cara pesen makan di bebek Sinjay ini ribet dan amat sangat nggak praktis. Untuk pesan makan saja antrian ada tiga macam lho … hadeeehhh… Nih dia prosesnya

Ø  Antrian 1: kalau disini aturannya bayar dulu baru makan. So antrian pertama kita harus memesan makanan kemudian membayar pesanan tersebut. Semua pembayaran dilakukan manual cyiiintt.. pake kertas, pulpen, dan kalkulator. So yesterday banget nggak sihh??

Ø  Antrian 2: Setelah pesanan dibayar, kita geser di antrian yang kedua. Disini bon pembayaran di tukar dengan nasi bebek pesanan kita. Siap makan?? Belooommm!!!

Ø  Antrian 3: Geser maning! Antrian ketiga adalah untuk mengambil minumannya (teh sosro). Ya begitulah pesanan untuk nasi bebek dan minumnya aja harus di pisah.

Fuuuiiihhh …. Begulah perjuangan mendapatkan sepiring nasi bebek Sinjay. Udah laper masih dikerjain pula … ckckckk…. Sayang aku nggak sempet ambil foto kehebohan di tempat antrian karena Nadia siang itu lagi kurang sehat dan nggak mau di tinggal sedikitpun. πŸ™

Makan sepiring nasi bebek Sinjay memang penuh dengan perjuangan tapi tempat ini kok nggak pernah sepi pengunjung ya? Kalau di pikir-pikir aneh juga, di sepanjang jalan hampir semua warung dan resto menawarkan menu nasi bebek tapi cuma Bebek Sinjay yang ramenya cethaaaarr bangeett.

Emang sih hanya sepersekian detik setelah suapan pertama, aku langsung sepakat kalau bebek Sinjay ini juara. Nggak ada aroma amis sama sekali (mbak Uniek doyan nih kayanya), dagingnya juga empuk dan gurih banget. Emang beneran nagih nih makan bebek Sinjay. πŸ˜› Selain bebeknya yang endang markondang, sambel pencitnya (mangga muda) juara bangeeett. Rasa mangga muda yang asem berpadu dengan pedas sambel … sluuurrrppp… enyak …enyak … enyak ….

bebek-sinjay-1

Warung Bebek Sinjay ini cuma punya dua menu, bebek dan ayam. Harganya pun terjangkau banget. Untuk harga seporsi Nasi bebek dan Teh Botol adalah Rp. 19.000,- sedangkan untuk Nasi Ayam danΒ  Teh Botol Rp. 21.000, kalau mau menu Ati Ampela malah cuma Rp, 10.000,- saja. Murah banget kan. J Ada juga yang jual kelapa muda tapi pembayarannya terpisah dari kasir Bebek Sinjay. Satu buah kelapa ijo muda cuma bayar Rp.8.000,- seger dan cucok banget untuk menghalau panasnya udara Madura.

Oya porsi sepiring nasi bebek Sinjay banyak juga lho. Aku makan sepiring berdua sama Nadia, walaupun diakhir agak menyesal juga sih. Setengah piring sukses dikuasai Nadia, belum lagi bebeknya, simbok cuma dapet secuil hiks… Ikhlas aja deh soalnya wajah Nadia yang sempat lesu dan bΓͺte aja langsung berubah pas disodorin bebek Sinjay. Nadia makan lahap bener, padahal ini pertama kalinya dia makan bebek. πŸ˜‰

bebek-sinjay-2

Overall nasi bebek Sinjay ini emang juara banget, apalagi sambelnya maknyuusss bener deh. Cuma sayang sayurnya kurang banget. Biasanya kalau makan menu nasi bebek atau ayam selalu ada lalapan sayur seperti kol, kacang panjang, selada, dan timun kan ya? Tapi disini cuma ada sepotong timun, hiks. Sebagai pecinta berat sayuran sedih banget liat piring yang nggak ada sayurnya. Boleh lah ditambah beberapa lembar dedaunan biar lebih seru dan sehat pastinya. πŸ˜‰

Buat yang udah ngiler dan penasaran pengen nyobain Bebek Sinjay sila merapat ke Pulau Madura. Nggak jauh kok dari jembatan Suramadu. Tepatnya ada di jl. Raya Ketengan no. 45 Bangkalan, Madura.Β  Bonapetite!πŸ™‚

sinjaybebek

Β 

Be Sociable, Share!

53 thoughts on “Bebek Sinjay Itu …

    1. aku juga jarang banget makan bebek mak, setahun sekali aja belum tentu, tapi karena menurut orang enak banget ya jadi penasaran dan ternyata beneran enyaaakk πŸ˜‰

  1. Berarti empuk dagingnya ya, mak…kl Nadia sampe lahap gitu. Anak2 ga suka bebek krn dagingnya agak alot gitu. Kecuali neneknya yg masak br mereka lahap.
    Ah, jd laper beneran ini. :p

  2. kalau antrinya segitunya, mending mundur deh Mbak (kalau saya). soalnya sudah pasti si Abang bakalan ngamuk-ngamuk, hehehe. Tapi daging bebek memang sulit di pengolahannya ya. Kalau tak ahli, memang suka amis.

  3. Menu bebek adalah menu favorit… meski kadang2 juga suka masak bebek, tp anak-anak tetap gak ada bosannya.

    yang ini kayaknya enak banget ya mbak. tp ngeliat antrinya itu lho….. haduhh….. bisa2 habis antri bayar, belum dapet bebeknya si kecil udah purik duluan

  4. tampilannya seperti bebek cryspi ya……aku doyan banget dengan sajian bebek….diapakan pun aku suka…..sinjay itu mirip-mirip nama kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan…….
    keep happy blogging always…salam dari Makassar πŸ™‚

  5. Mbak bebek ini fenomenal bingiiit aku sekali makan diolehin temen kostku.. aw… kuraang sebungkus dimakan rame2 satu kos buat ngerasain bebek sinjai. Aih pengen pakai banget

  6. ramenya wow banget ya mak muna.. jadi ingat yang dibilang sama komika asal madura tentang bebek sinjay…
    aaak, mendadak lapar tengah malam..

  7. Bener kan? Cerita saya di Pakdhe Cholik membuat tambah penasaran.
    Masih ingat dengan pertanyaan: Siapakah yang paling diuntungkan dengan pembangunan Jembatan Suramadu? πŸ˜€

  8. pembayaran yang dilakukan manual …
    antrian yang panjang …

    adalah salah satu ritual yang membuat restoran ini terkenal …

    salam saya Mbak Muna

    (25/3 : 8)

  9. Hello I am so glad I found your web site, I really
    found you by error, while I was searching
    on Bing for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say thanks a lot
    for a remarkable post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to read it all at the minute but I
    have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I
    have time I will be back to read a great deal more, Please do
    keep up the excellent b.

  10. Its like you read my mind! You appear to know so much about this,
    like you wrote the book in it or something. I think that you can do
    with a few pics to drive the message home a little bit,
    but instead of that, this is fantastic blog.
    An excellent read. I will definitely be back.

  11. Aku sering makan bebek Sinjay ini tapi yang di Surabaya, yang di bangakalan belum. Di Surabaya juga gitu, bayar dulu trus geser ambil makan sekalian minuman. sudah sepaket harganya nasi bebek dan minuman teh atau air putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *