Bisakah Mendapatkan Mesin Cuci Murah? Berikut 4 Tipsnya

Assalamualaikum Sahabats …..

Pekerjaan rumah tangga apa yang paling sahabats nggak suka? Kalo aku sih udah pasti mencuci dan setrika baju. Dari dulu paling males deh kalo harus melakukan dua hal itu. Makanya pengen banget punya mesin cuci yang murah tapi kualitasnya oke dan bisa mengurangi pekerjaan pra mencuci yang lumayan banyak dan melelahkan.

 

Mesin cuci menjadi jenis barang elektronik rumah tangga yang sangat diidamkan oleh kita para mamak  rumah tangga, sebab efektif mengurangi beban pekerjaan rumah. mencuci memang perlu diakui menjadi aktifitas yang memerlukan banyak waktu dan tenaga. Biasabta sebelum mencuci kita wajib memilah baju berdasarkan warna dan jenis kotoran yang menempel. Pencuciannya pun perlu direndam beberapa lama dahulu baru kemudian diproses sehingga butuh waktu ekstra. Jadi berandai-andai bisa membeli mesin cuci murah sekalipun di rumah.

 

Keuntungan Mencuci dengan Mesin

 Mesin cuci menjadi alat penolong bagi siapa saja yang merasa kewalahan dalam mencuci baju seluruh keluarga. Kehadirannya memberikan keuntungan berikut:

  • Mencuci tanpa tangan sehingga hemat tenaga sebab dikerjakan dengan mesin otomatis.
  • Dipastikan hemat air sebab air perendaman sama dengan air pencucian.
  • Menghemat waktu sebab sembari menunggu mesin selesai proses mencuci bisa mengerjakan tugas rumahan lainnya.
  • Proses mencuci semakin cepat.

Ada Nggak si Mesin Cuci Harga Murah?

 Beragam keuntungan tersebut membuat banyak keluarga berupaya untuk menyediakannya di rumah, sayangnya kebanyakan masih menimbang sekian hal. Ada kekhawatiran mencuci dengan mesin menjadi kurang bersih, boros listrik, baju rusak, dan lain sebagainya. Padahal semua kendala tersebut teratasi asalkan kita paham cara pakai nya. Supaya bersih gunakan detergen khusus mesin cuci, agar tidak rusak pastikan memakai tenaga paling rendah. Khawatir boros listrik? Tenang, banyak merek menciptakan mesin cuci hemat energi listrik sehingga sangat bisa diandalkan.

Soal harga pun tidak perlu cemas sebab ada banyak kondisi yang bisa diakali untuk memperoleh mesin cuci murah, beberapa upaya yang bisa diusahakan antara lain:

  1. Persiapan sebelum membeli,

Minim persiapan membuat kita mudah dikelabui penjual sehingga menyodorkan mesin cuci dengan harga fantastis. Baiknya kenali produknya apa saja, dari merek apa saja, kemudian spesifikasi dan fiturnya bagaimana. Kenali pula kisaran harganya, semua persiapan ini akan menghasilkan mesin cuci yang dibeli bisa didapatkan dengan harga terendah.

  1. Jangan ragu membandingkan harga,

Namanya emak pasti pengennya mengeluarkan modal seminimal mungkin tapi mendapatkan barang yang maksimal, bener nggak? #makirits Sebelum membeli mesin cucui sebaiknya kita mengumpulkan informasi mengenai mesin cuci, termasuk merk apa saja yang dianggap paling murah dan sesuai jangkauan dommpet kita heheh. Kemudian kunjungi beberapa toko, sehingga jangan asal membayar saat menjumpai harga lebih murah dari perkiraan. Bisa jadi toko sebelah menawarkan harga lebih rendah untuk produk serupa sehingga jangan buru-buru. Belanja mesin cuci secara online pun bisa dipertimbangkan, sayangnya perlu memperkirakan biaya pengirimannya.

  1. Menunggu promo elektronik di mall atau toko elektronik,

Menunggu promo juga menjadi alternatif menarik sekaligus efektif untuk memperoleh mesin cuci dengan harga paling rendah lho sahabats. Sayangnya opsi ini menuntut kita untuk berlapang dada alias sabaaar sebab promo dari penjual mesin cuci dipastikan tidak berlangsung setiap hari. Akan tetapi orang yang bersabar memang akan mendapatkan hasil maksimal. Pasalnya saat menjumpai promo maka kita bisa membeli mesin cuci dari brand terkenal dengan kualitas jempolan namun harga lebih bersahabat. Tergiur kan pastinya? 🙂

  1. Mesin cuci bekas bisa dijadikan pilihan,

Apabila membeli mesin cuci baru dirasa masih terlalu berat maka nggak ada salahnya mempertimbangkan membeli mesin cuci bekas. Tapi jangan asal beli ya, namanya barang bekas kita harus cermat dan teliti supaya tidak mendapatkan mesin cuci yang sudah tidak berfungsi normal. Baiknya membelinya melalui penjual terpercaya, atau membeli langsung dari pemilik pertamanya. Supaya menghindari kerusakan yang ditutupi penjual dan membuat kita sengsara setelah memakai mesin cuci murah  dengan status bekas tersebut.

 

Yuk lah kita berburu mesin cuci yang murah dan berkualitas supaya acara cuci-mencuci ini jadi lebih mudah dan menyenangkan. 🙂

Be Sociable, Share!

9 Comment

  1. Hai mba,
    Mesin cuci aku rusak nih :(. Kayaknya harus berburu mesin cuci murah tapi berkualitas. Makasih tipsnya mba

  2. Alhamdulilah mesin cuciku masih awet mba emang bantu bener ada mesin cuci tuh hemat tenaga khususnya 🙂

  3. Aku pikir juga begitu Mbak Munah bahwa mesin cuci termasuk alat rumah tangga utama saat ini. Apalagi jika ibu ibu juga bekerja di luar rumah dan di rumah tidak ada asisten, alangkah Reportnya jika Harus mencuci dengan tangan.

    Selama ini image mesin cuci harganya mahal. Syukurlah kalau sekarang ada yang murah sebab ini akan sangat membantu bagi ibu rumah tangga

  4. Menunggu promo itu mengasyikkan. Sering saya lihat promo produk elektronik di toko online paling banyak diskonnya. Biar makin murah, saya setuju poin no. 2, jangan ragu bandingkan harga! 🙂

  5. Jd inget mesin cuciku udh 5 thn, hrs siap2 suatu saat down :D. nabung lg utk beli gantinya… 🙂

  6. aku pengen mesin cuci juga Mom 😀
    nunggu nikah minta beliin suami aamiin wkwkkw

  7. Beli elektronik kaya mesin cuci kudu jeli, bandingin harga juga biar dpt murah

  8. Mesin cuci brapaan yaaa
    Nunggu berkeluarga baru beli hihihi

  9. jadi inget mesin cuci yang dirumah di anggurin 🙁

Leave a Reply