5 Keunggulan Apartment Low-rise Sebagai Tempat Bermukim

Assalamualaikum Sahabats Beberapa tahun terakhir ini trend perumahan mulai berubah, pun di kota Semarang. Mungkin karena keterbatasan lahan dan alasan kepraktisan rumah vertikal alias apartment mulai dilirik. Kemudahan yang dihadirkan dari kualitas hunian hingga fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan para pemukimnya menjadikan tipe hunian vertikal apartemen banyak diburu oleh para pencari properti. Tidak hanya di wilayah perkotaan […]

Keunikan Museum Ullen Sentalu, Jogjakarta

Assalamualaikum Sahabats … Masih melanjutkan cerita traveling kami ke Jogjakarta bulan lalu, ide liburan kami sata itu memang Cuma mau istirahat aja. Makanya aku memutuskan cari resort yang jauh dari kota Jogjakarta demi sebuah tempat yang tenang dan nyaman. Alhamdhulilah pilihan menginap di Omkara Resort udah paling bener. Omkara Resort di daerah Sleman ini kece […]

Blusukan ke Kompleks Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng

Assalamualaikum Sahabats … Sore kala itu berhias mendung tipis saat kami sampai di pelataran kompleks Candi Arjuna. Udara sejuk khas pegunungan langsung membelai pipi begitu aku membuka pintu mobil. Mak nyeesss …. seger banget deh, dingin-dingin empuk hehehe … Saking dinginnya hembusan udara terlihat jelas ketika kami ngobrol. Dingin sama sekali bukan alasan untuk males-malesan […]

Asa Dalam Selembar Tenun Lombok

Rasanya semua sudah tahu ya kalau Indonesia nggak hanya kaya akan keindahan alamnya, tapi juga budaya, termasuk di dalamnya adalah kain. Kain kan juga merupakan produk budaya yang kaya citarasa dan seni. Dari selembar kain kita bisa mengetahui seperti apa kehidupan masyarakatnya. Setiap guratan warna, corak, bahkan sulaman benangnya itu kaya akan cerita indah yang […]

Mengenal Suku Sasak Lebih Dekat

Dalam perjalanan ke Pulau Lombok, aku mengunjungi sebuah Desa yang menjadi tempat tinggal Suku asli Pulau Lombok. Suku Sasak memilih untuk mengabaikan segala hiruk pikuk modernisasi dan tetap memegang teguh adat dan budaya dari leluhur mereka hingga detik ini. Tak jauh dari Bandara Internasional Lombok (BIL), tepatnya di Desa Rambitan, Lombok Tengah, kita akan menemukan […]

Candi Prambanan nan Jelita

Horeee…. bisa ke Jogja lagi. Seneng deh. 🙂 Kota yang selalu bikin kangen dan nggak pernah bosen meskipun udah berkali-kali datang. apalagi kedatangan kali ini nginepnya di Sheraton Mustika, Jogjakarta lho. Wuuiih… ngimpi apa coba? Bisa nginep di 5 stars hotel, biasanya aja di hotel tipe bintang jatuh hehe. 😛 Sebelum balik ke Semarang, kami […]