Dua Sisi Pantai Pelang, Trenggalek

Dua Sisi Pantai Pelang, Trenggalek

Assalamualaikum sahabatsΒ  πŸ™‚
Melanjutkan cerita road trip kemarin ya (episode sebelumnya di kota Pacitan dan Malang). Setelah keluar dari kota Pacitan, kami memutuskan untuk mengambil jalur Selatan menuju kota Malang. Katanya si trek nya naik turun asoy secara melewati gunung batu, tapi buat kami disitulah tantangannya. The long and winding road, kalo kata Pakdhe Paul McCartney mah hehehe….


Keluar dari gugusan pegunungan batu di Pacitan tersebutlah sebuah kota kecil yang baru pertama kalinya itu kami datangi. Trenggalek namanya. Sudah kenal kota ini cukup lama sih tapi karena memang lokasinya yang jauh dari mana-mana, akhirnya seringkali terlewatkan. Kami juga kesini cuma mampir sih. Mumpung melewati sebuah pantai yang katanya sih keren di Trenggalek ini.

Pantai Pelang terletak di desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, atau kurang lebih sekitar 57 km dari pusat kota Trenggalek. Rada masuk juga sih dari jalan utama, jalannya sempit dan belum di aspal tapi ada beberapa papan petunjuk yang akan mengarahkan kita ke tekape.

Memasuki lapangan parkirnya, agak terpesona juga sih. areanya luas dan penuh dengan pepohonan rindang. Syukur deh, si merah jadi nggak kepanasan selama kami tinggal main di pantai nanti. Setelah mengistirahatkan si merah di bawah pohon, kami langsung masuk deh.

DSC_1450

Dan ternyata untuk menuju pantainya masih harus jalan jauh lagi. Melewati jembatan kayu dan bebatuan besar. Karena hari itu sudah siang kami buat perjanjian sama Nadia supaya nggak berenang. Kami Cuma punya waktu 1,5 jam main di Pantai Pelang karena perjalanan menuju Malang masih jauuuuuhhh banget. Lagian bawa baju renang 2 udah basah semua, persediaan baju Nadia juga udah mulai menipis. Nadia sempet ngambek karena nggak boleh nyebur tapi kami janjikan Nadia melihat sesuatu yang nggak kalah asyiknya disini. Apa hayo??? Tebakk!!! πŸ˜›

Ntar deh aku kasih tau .. sekarang mari kita menuju ke Pantai Pelang saudara-saudara …. πŸ™‚
Hhhhhmmmm …. setelah kemarin mampir ke beberapa Pantai cantik di Pacitan, menurutku Pantai Pelang nggak terlalu istimewa. Tipikal pantai di jajaran laut Selatan lah. Ombaknya cukup besar juga jadi kalo bawa anak-anak harus lebih waspada yah. Sayangnya pantai ini pasirnya hitam, jadi mo main lama-lama pun rada males juga. Pasir hitam lebih pekat dan susyeh bersihinnya.

meskipun ga terlalu istimewa tp cukup menyejukkan hati ya :)
meskipun ga terlalu istimewa tp cukup menyejukkan hati ya πŸ™‚

 

DSC_1471

Oke. Done! Satu sisi Pantai Pelang sudah terjelajahi, mari kita lanjut ke sisi berikutnya. Sisi inilah yang menyimpan kejutan tadi itu. Penasaran kaaann??? Harus penasaran pokoknya!! #maksa

Drum rooooollll pleeeeeeaaaaassseeeeee …………
Air Terjun. Iya serius… hanya beberapa meter dari bibir pantai Pelang ada air terjun yang sejuk dan segar, juga cantik. Katanya sih air terjun nan jelita ini namanya Grobogan Sewu, kok kaya perpaduan anntara Grobogan dan Grojokan Sewu ya hehehehehe…. Kalo liat air terjun itu rasanya … kaya ada yang ngundang-ngundang untuk segera bergabung dalam kesegarannya gitu. Tapi Mungkin karena masih musim kemarau ya, debit airnya nggak begitu deras, tapi lumayan banget buat main basah-basahan. Airnya kan bersih. πŸ™‚

Air terjun ini bisa jadi tempat bilas gratis setelah asyik berenang di pantai Pelang. Airnya sueger dan suejuk. Pas lah untuk ngilangin jejak pasir pantai yang nempel di baju. Kalau yang belum ketemu jodoh atau pengen awet muda sok mandi berlama-lama disini, katanya sih air disini bikin kulit jadi awet muda gitu deeehh….

debit airnya berkurang krn musim kemarau
debit airnya berkurang krn musim kemarau

 

DSC_1454

 

Sebagai penikmat pantai sejati #halaaahh… Pantai Pelang ini memang biasa banget, tapi nggak ada salahnya juga kan mampir kemari. Lumayan lah bisa kumpul keluarga murah meriah, apalagi kalo punya anak kaya anakku yang doyannya main air hehehe….

Next time kalo pas ngelewatin Trenggalek mampir yah ke Pantai Pelang. πŸ™‚

Happy traveling πŸ™‚

DSC_1506

Be Sociable, Share!

40 thoughts on “Dua Sisi Pantai Pelang, Trenggalek

    1. iya bebas main2nya ya mak, sayang kita udah nggak punya persediaan baju dan pasirnya juga hitam. susah bersihinnya hehe

  1. Ih unik banget dekat pantai ada air terjun. Sekali jalan dua destinasi tercapai ini mah. Duh Nadia pasti gregetan sdh tqk boleh berenang yah…:)

  2. Bonusnya di air terjun ternyata ya, emang sih pantainya kalah cantik sama pantai Klayar ya. Tapi di sini air terjunnya itu yg bikin pengen datang. Cuma, itu ada papan peringatan kudu hati-hati karena licin ya. Duh, kok udah takut duluan, takut engkel kaki terkilir lagi, hiks

  3. mba muna, suamiku org trenggalek, tapi kok aku gak tau ya ada pantai iniii… hahahha

    bagus pisan itu air terjunnyaa.. kapan2 mau ke sini aaah..

  4. nggak nyangka, trenggalek ternyata menyimpan potensi wisata yang oek juga ya. air terjunnya kece! pantainya pun bikin mupeng melaut. secara udah lama banget nggak melaut aku mbak. insang kering.

    *la kok malah curcol*

  5. Ahhhh galekkk, aku durung ke sana rek, waktu mau ke sana malah kecelakaan mobil, mana mobil kantor lagi, uapikkk mbak tempate apalagi kulinernya wes nyobain ikan dibumbu kuning tah?

  6. Dibalik tebing pantai pelang itu ada pantai lagi namanya pantai njorok dan tanjung karang bolongnya yg bagus buat foto” ada jalan setapak menuju kesana,di samping air terjun pelang ada goanya juga,di sisi timur ada kili kili park tempat konservasi penyu.asal kuat melangkah bnyak destinasi di pantai pelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *