Family Staycation di The Wujil Resort and Convention Center, Semarang

Assalamualaikum Sahabats ….

Punya rencana family gateway atau liburan santai yang nggak jauh-jauh dari Semarang? Well … kebetulan banget ada satu resort baru yang di buka nggak jauh dari kota Semarang. Dahulu The Wujil Resort and Convention Center adalah rumah makan bernama Indah Sari. Untuk menjawab perkembangan zaman dan kebutuhan tempat liburan di kota Semarang, maka management berekspansi dan menjelma menjadi sebuah resort dengan konsep resort dan hotel keluarga yang full facilities dan menyenangkan.

welcome to the wujil 🙂

Sebenernya nggak ada rencana untuk staycation sih. Cuma lagi bingung aja mau main kemana dengan waktu yang terbatas. Akhirnya kepikiranlah staycation sekalian merayakan ulang tahun abang. Sejak bulan lalu aku dan Nadia sudah merancang liburan yang rencananya bakalan dibikin surprise buat sang papa tercinta. Rencananya kami mau mengeksplor kota Magelang. Qadarullah, akhir bulan lalu mobil kami ditabrak dari belakang oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Sedihnya rusaknya cukup parah jadi harus mondok cukup lama di bengkel, bahkan sampai hari ini pun belum selesai diperbaiki. 🙁

Akhirnya itinerary yang sudah kami susun harus di rombak. Nggak mungkin kami pergi jauh tanpa mobil, apalagi ada baby K sekarang. Jadi lah mulai browsing hotel di seputaran Semarang. Awalnya pilihan jatuh di hotel yang ada rooftop swimming pool tapi ternyata di hari itu kamar sudah full booked. Browsing sekali lagi dan akhirnya ketemu lah hotel yang sesuai hati dan dompet. Yup …. The Wujil Resort and Convention Center.

Karena nggak ada mobil kami berangkat naik Go Car menuju The Wujil karena memang lokasi hotel ini bukan di kota Semarang tapi di Kabupaten Semarang. Hotel baru yang lagi naik daun di kota Semarang ini ternyata jadi pilihan yang pas banget buat family staycation yang pertama buat baby K. Yaaayyy … akhirnya kesampean juga ngajak baby K staycation. 🙂

Jam 13.00 kami sampai di The Wujil dan langsung check in. Awalnya rada kecewa karena kamar kami ada di lantai 1, soalnya aku suka duduk di beranda sambil lihat pemandangan.  Tapi kekecewaan langsung berubah begitu kami membuka gorden kamar dan melihat view kami adalah play ground. Kak Nadia udah langsung semangat dan pengen buru-buru main di Play ground yang cukup luas dan lengkap jenis permainannya. Ngomong-ngomong soal kamar, kamar di The Wujil cukup nyaman lho. Luasnya standart kamar hotel pada umumnya, dengan interior minimalis. Sederhana tapi cantik, bersih, dan lengkap.

Selesai shalat ashar dan mandiin baby K, kami langsung ke area play ground. Sabtu sore play ground nya sepi, hanya ada beberapa anak yang main dan kayanya mereka juga menginap di The Wujil. Sementara Nadia sibuk bakar kalori di Play Ground kami ngobrol ditemani semilir angin sore. Oya di The Wujil banyak banget lho Instagramable spots yang bikin betah gegayaan. Awal tahu hotel ini juga karena liat foto di IG yang kece banget dan bikin mupeng pengen kesana. Alhamdhulilah kesampean juga nampang di The Wujil. 😛

garden view

The Wujil memang sepertinya mengambil konsep family Resort dengan fasilitas yang komplit untuk kegiatan keluarga. Dari mulai gedung untuk pernikahan, Play Ground, kolam renang, dan restoran yang juga dibuka untuk umum. Kami pun nyobain makan malam di Restorannya juga, pilihan menunya lumayan banyak dan enak-enak. Jadi kalau mo cari makan nggak perlu keluar hotel.

Seperti biasa kalau kami staycation, agenda paling penting buat Nadia adalah berenang. Kalau di rumah bangun pagi susyeh banget tapi giliran dibilang mau berenang, jam 5.00 udah bangun tanpa perlawanan. Jam 06.00 Nadia dan papa sudah asyik di pool, sementara aku nonton TV ditemani secangkir kopi sambil nunggu baby K bangun. 🙂

the pool

Kalau bagian terpenting dari staycation buat Nadia adalah berenang, buatku so pasti sarapannya. Paling happy deh breakfast di hotel karena biasanya menu yang ditawarkan tuh komplit dan bikin laper mata. Beranjak ke lantai 4 untuk breakfast, ekspektasiku cukup tinggi lah mengingat The Wujil dulunya kan Restoran besar. Pilihan menunya lumayan lah, ada salad, corn flakes, toast, omelet, nasi goreng dan beberapa pendampingnya, bubur ayam, dan pecel. Untuk pencuci mulut ada buah dan puding. Sayangnya beberapa menu rasanya kurang sip dan rada hambar. Semoga bisa jadi masukan buat management nya The Wujil untuk memperbaiki kualitas makanannya karena breakfast biasanya jadi pertimbangan penting buat para calon custumers lho.

resto yg instagramable

pilih2 menu breakfast yuk

Alhamdhulilah, overall acara family staycation di The Wujil Resort and Convention Center menyenangkan. Baby K nggak rewel dan bisa menikmati suasana baru. Nadia bisa main sepuasnya di Play Ground dan berenang di pool yang cantik. Emak bapaknya juga bisa ngobrol dan punya quality time yang menyenangkan. Recomended lah buat liburan keluarga yang menyenangkan.

Happy traveling Sahabats. 🙂

happy traveling semuanya 🙂

5 Replies to “Family Staycation di The Wujil Resort and Convention Center, Semarang”

1. Penasaran pengen ngajak bocah kesinii, apik yaa buat anak-anak

2. Kayaknya aku pernah lewat nih mbak, sebelum ke Ungaran, kanan jalan ya, kalo dari arah Undip? *kalo ga salah* Semoga next bs staycation disini kl di Smrg lagi, makasih sharingnya mbak