Menikmati Brunch Dengan Nuansa European Village di Giggle Box Kompol Maksum Semarang

Assalamualaikum Sahabats ….

Menurut Sahabats apa sih yang disukai dan diburu sama anak jaman now? Kalau menurut aku sih pastilah  tempat hang out yang asyik, makanan enak, plus koneksi wifi yang ngebut. Ish .. kalau ini sih emaks jaman now kaya aku juga pasti doyan lah ya. Kebahagiaan tersendiri deh kalau bisa menemukan tempat yang menyediakan 3 kriteria di atas tadi. Well, lucky for us yang tinggal di Semarang, di awal tahun 2018 ini Giggle Box membuka gerai keempatnya di Semarang yang mengusung tema European Village.

Menjawab trend dan kecenderungan masyarakat jaman now yang sangat aktif di media sosial, para pengusaha pun berlomba-lomba membuka tempat wisata dan tempat makan yang “Instagramable” seperti halnya dengan Giggle Box. Konsep gerai Giggle Box yang berada di jl. Kompol Maksum Semarang ini bisa dibilang berbeda dengan 3 gerai sebelumnya yang lebih mengusung tema ala-ala Princess dan Happily Ever After. Nuansa shabby chic yang jadi ciri khas Giggle Box memang masih terasa banget plus di dukung dengan halaman belakangnya yang di desain bertemakan European Village sukses bikin para pengunjung kepincut sejak pandangan pertama.

Giggle box village Kompol Maksum

 

Persis seperti yang aku alami Sabtu kemarin saat diundang oleh Giggle Box memperkenalkan gerai barunya yang kece abis ini. Pihak managemen Giggle Box mengundang para blogger untuk memperkenalkan menu brunch yang jadi andalan di gerai barunya ini. Seringkali kita yang sibuk dan nggak punya banyak waktu ini melewatkan sarapan, akhirnya belum juga waktu makan para cacing di perut udah berdangdut ria, menagih hak mereka yang tertunda. Nah pas banget deh menu brunch (breakfast and lunch) ala Giggle Box yang padat gizi ini bisa jadi pilihan sembari nongrong cantik bareng sahabat tercinta.

Lets Talk About Interior

Sebelum kita bahas soal menu brunch nya Giggle Box yang oke punya, kita bahas desain interiornya yang sempet bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama dan langsung merasa lagi ada di Benua Eropa sono.

 

Giggle Box masih setia mengusung warna tosca which is also signature color-nya Giggle Box yang memang tampak manis dan eye catching diantara deretan gedung lainnya.  Begitu memasuki bangunan utamanya, kita akan disambut dengan chandelier atau lampu gantung yang manis banget. Ada pula beberapa foto dan lukisan yang menghiasi dinding dengan cantiknya. Semua ornamen bikin tangan ini gatel untuk jeprat-jepret ambil foto.

 

Giggle box villagr kompol maksum

 

Ruangan di dalam Giggle Box Kompol Maksum Semarang dibagi menjadi beberapa bagian. Di bagian dalam ada ruangan ber-AC yang siap menampung tamu kapan saja, tentunya lebih nyaman karena ditemani AC dan tetep dengan interior yang kece abis. Ada juga ruang tertutup lainnya yang cocok dijadikan tempat meeting meskipun kapastitasnya nggak terlalu besar. Di bagian tengah ada bar dimana para barista siap beraksi menyajikan minuman dan kopi untuk para tamunya.

 

Giggle box village kompol maksum

 

Nah sekarang masuk lah kita ke bagian belakang GIggle Box kampung kali yang langsung happening di Instagram sejak hari pertama dibuka. Yups, bagian belakang Giggle Box Kompol Maksum di desain terbuka dengan ornamen yang bertema European Village. Deretan caffee ala Eropa menjamu mata kita yang langsung diterjemahkan sebagai bentuk keharusan untuk posting Instastory dan posting foto Instagram. Ya iyaaa lah siapa juga yang nggak kepengen foto liat background yang kece dan kekinian gitu. Konsep  semi outdoor ini berhasil membangkitkan selera makan kita karena sambil makan dan ngopi kita bisa membayangkan lagi nongkrong cantik di pedesaan Eropa yang klasik dan cantik. Berasa udah nggak di Semarang lagi deh saat memasuki bagian belakang Giggle Box Kompol Maksum ini. Aku rasa Giggle Box Kompol Maksum ini nggak butuh waktu lama untuk jadi tempat nongkrong andalan di Semarang deh. Kece abis soalnya. 🙂

Giggle box villagr kompol maksum

 

Giggle box village kompol maksum

 

Menu Brunch dan Asian Delight Ala Giggle Box Village

Konsep Giggle Box Kompol Maksum ini sepertinya memang sudah dipikirkan dengan baik, karena nggak hanya konsep ruangannya yang berbeda tapi juga menunya. Untuk menambah kesan yang unik dan berbeda, Giggle Box Village Kompol Maksum hadir dengan menu brunch dan Asian delight. Orang kota nan sibuk sekarag cenderung memilih brunch, yang menggabungkan sarapan dan makan siang. Pas banget dengan konsep yang diusung Giggle Box Village ini. Brunch jadi makin asyik dengan sausana rustic village ala Eropa. 🙂

Apa aja sih menu brunch yang bisa dicoba? Ada lima menu andalan nih yang kemarin juga sempat aku cobain. Menurut aku menu sarapan yang ditawarkan di Giggle Box Village Kompol Maksum ini nggak hanya oke secara tampilan tapi juga padat gizi. Kita bahas one by one ya. Siap – siap bawa tissue biar nggak ngiler yah hehehe …..

1. Blackpepper Tenderloin Toast (45 K)

Menu pertama yang kami coba adalah blackpepper tenderloin toast. Menu ini terdiri dari roti panggang yang atasnya diberi daging tenderloin dengan saus blackpepper plus beberapa sayuran. Cukup mengeyangkan dan padat gizi pastinya ya. Bikin kita makin semangat melanjutkan aktivitas harian.

Giggle box village kompol Maksum

 

2. Salmon Mentai Toast (40 K)

Buat pecinta seafood seperti aku pasti ngiler deh liat menu satu ini. Kali ini roti panggangnya ditemani potongan salmon dan sayuran segar yang crunchy. Kalau roti masih belum nendang ada tambahan kentang goreng yang bikin acara brunch kita makin syahdu. #apaseh

Giggle Box village kompol Maksum

 

3. Salmon Egg in a Hole (40 K)

Sarapan rasanya kurang lengkap tanpa telur ya? Makanya harus banget deh nyobain menu satu ini. Apa aja sih isinya salmon egg in a hole ini? Ada soft boiled egg yang ditata cantik di bagian tengah roti panggang. Biar tambah lengkap dan mengeyangkan roti panggangnya ditaburi dashi dan saus yang gurih dan kaya rasa.

Giggle box village kompol maksum

 

4. Scramble Egg (25 K)

Pengen menu sarapan yang sederhana tapi cukup gizi? Scramble egg lah jawabannya. Menu scramble egg di Giggle Box Village ini ada bonus smoked beef dan sosis yang diguyur saus barbeque. Kelihatan sederhana tapi menu sarapan kaya gini nih yang ngangenin hehehe…

Giggle box village kompol maksum

 

5. Nasi Bistik Ayam (25K)

Duuuhh … orang Indonesia mah kalau belum ketemu nasi belum makan kali?? Iyes itu bener banget makanya Giggle Box Village Kompol Maksum juga menyediakan menu Asian Delight yang menyuguhkan nasi sebagai karbohidratnya. Nasi hangat dipadu dengan bistik ayam yang crispy dan kaya cita arsa Asia. Katanya sih menu ini favorit banget di Giggle Box Village. 🙂

Giggle box village kompol maksum

 

Seneng nggak sih bisa menemukan tempat nongkrong yang full facilities kek Giggle Box Village Kompol Maksum ini? Pilihan menunya banyak dan enak, tempatnya Instagramable banget, dan wifinya kuenceng boo (udah nyobain sendiri. Sungguh kombinasi yang cantik untuk menyempurnakan hari Sahabats semuanya. Yuk lah langsung cuuzz aja ke Giggle Box Village Kompol Maksum ya dan rasakan sendiri sensasi brunch dengan nuansa pedesaan Eropa yang klasik dan cantik.

 

Giggle Box Village

jl. Kompol Maksum 219

Semarang

Be Sociable, Share!

11 Replies to “Menikmati Brunch Dengan Nuansa European Village di Giggle Box Kompol Maksum Semarang”

  1. Aku paling suka Blackpepper Tenderloin, suka sausnya. Roti panggangnya juga enak ya, mau nyoba lagi, hihii

  2. Mmm pingin lagi egg in hole, ada cakalang flakesnya itu gemes deh

  3. Aku mau nyobain salmon.lagi ahhh. Kmrn blm puaass..

  4. Enak makananya, asyik kece tempatnya ????

  5. Sekarang tuh Wifi kenceng itu udah jadi pertimbangan tersendiri ya buat nongkrong di cafe 😀 hayo sapa yang kek gini juga?

  6. Asyik banget buat rumpi2.
    Dan aku masih kebayang sama salmon dan tederloin toastnya. Hmmm…

  7. Happy soul happy tummy ya kalo dateng kesini…

  8. Mbaakk kalau aku main ke Semarang ajak ke sini yaaa… Sumpveh, mupeng mau pepotoan ketje di sini ????????????

  9. Baca judulnya sudah Mak. Btw itu menu kekinian banget ya

  10. Suasananya asyik buat nongkrong sore yaa, menunya salmon, syukaaa….

  11. Jadi mupeng pengen kesini mba mun…hiks kemarin ngga bisa ikutaa mba mun 🙁

Leave a Reply