Jelajah Rasa Salatiga, Endessnya Iga Bakar Bu Rini

Assalamualaikum Sahabats … πŸ™‚
Fyuuuhh… blog berdebu sangat nih gegara 2 minggu ga updet. Maklum lah lagi liburan kan, waktu yang selalu dirindukan momtraveler hehehe. Anyway … mumpung masih Syawal izinkan daku mengucap maaf lahir batin buat semua pengunjung tercinta ya. Semoga kehidupan kita jadi semakin baik dan barakah. Amiiiinnn……

Oke … lanjut ke agenda semula, seperti biasa mari kita jalan-jalan. πŸ™‚ Karena tahun ini kami nggak mudik ke Banda Aceh jadi kami jalan di sekitaran Semarang aja. Setelah silaturahmi ke rumah saudara kami melipir ke sebuah tempat makan yang cukup kondang di Salatiga. Resto ini selalu jadi incaran para pecinta kuliner dan katanya sih kita bakalan dapat bonus suasana yang beda dari restoran lain. Hhmmm … jadi penasaran kaann???


Meskipun Warung Joglo Bu Rini ini nggak berada di jalan utama kota Salatiga, melihat deretan mobil dari tempat parkir hingga ujung gang, udah kebayang aja gimana kondangnya Warung Iga Bu Rini. Selepas melewati pelataran parkir, kita mulai bisa melihat beberapa joglo yang penuh pengunjung. Asyiknya lagi, joglo ini menghadap bentangan sawah yang hijau yang dinaungi Gunung Merbabu yang berdiri dengan gagahnya. Kebayang kan suasananya yang asri, apalagi ditemani angin pegunungan yang sepoi-sepoi, wuuiihh… seketika perut jadi laper. πŸ˜‰

Joglo bu Rini yang selalu full booked
Joglo bu Rini yang selalu full booked

 

makan diluar ditemani semilir angin, lebih asyik ya :)
makan diluar ditemani semilir angin, lebih asyik ya πŸ™‚

 

background nya gunung Merbabu euy :)
background nya gunung Merbabu euy πŸ™‚

Warung Iga Bu Rini ini menawarkan beragam menu, tapi seperti judulnya, menu andalan di Warung ini pastilah si iga itu ya. Ada berbagai macam menu iga yang harus banget dicoba. Demi mencegah ileran selepas pulang dari Warung Bu Rini ini, kami memutuskan untuk mencoba semua menu iga yang ada disini. Kalap.com πŸ˜›

Anak-anak biasanya kurang tertarik mencoba menu baru ya, jadi boleh deh kita pesankan sup iga. Selain ada sayurannya, daging iga di sup ini cukup empuk untuk anak-anak. Melihat Nadia yang sibuk dengan sup iganya, kami pun jadi semangat untuk mencoba menu andalan Warung Iga Bu Rini ini. πŸ™‚

sup iga dan asem2 iga yg maknyuuss
sup iga dan asem2 iga yg maknyuuss

Suka sama yang pedes-pedes?? Gimana kalo nyobain asem-asem iga? Kuahnya yang asem dan pedas menggigit jadi makin sip dengan potongan iga yang lembut dan mengundang. Sepiring nasi dan semangkuk asem-asem iga tandas dengan suksesnya ditemani semilir angin yang bikin pengen nambah. Pantesan aja pengunjung di Warung Iga Bu Rini ini pada betah duduk berjam-jam. Lha wong pemandangannya keren abis dan menunya juga endeess bingiitss…

Eits … petualangan rasa belum berakhir sahabats, nyodorin tissue buat yang udah pada ileran. πŸ˜›
Masih ada sepiring iga bakar dan iga goreng yang menunggu untuk dinikmati. #mari lupakan diet untuk sejenak ya. πŸ˜‰

Seperti dua menu iga yang sebelumnya, Iga bakarnya juga top markotop deh. Manisnya daging ida berpadu mesra dengan bumbu kecapnya yang pas banget. Finger licking good deh pokoknya. πŸ™‚

the iga bakar yg kondang ituuhh ;)
the iga bakar yg kondang ituuhh πŸ˜‰

Kalau iga bakar bercita rasa manis, beda lagi iga gorengnya. Daging iga yang sudah dibumbui garam dan lada, di balut dengan tepung terus digoreng deh. Wuuiihh … gurih dan syedaaapp banget deh sahabats. Balutan tepungnya crunchy dan iga nya empuk, susah deh buat berhenti. Rupanya nggak cuma ayam aja yang enak digoreng tepung, daging iga pun cucok juga lho. Boleh nih kapan-kapan nyontek resepnya buat di masak di rumah.

Jelajah rasa kali ini sama sekali nggak mengecewakan deh sahabats. Semua menu iga di warung Iga bu Rini ini top markotop, rugi deh kalau pas ke Salatiga nggak mampir kemari. Jadi jangan lupa ya kalau pengen merasakan makan ala-ala pemandangan pegunungan dengan menu yang endess cuuzz deh ke Warung Iga bu Rini di jl. Mawar no.5B, Salatiga, Jawa Tengah.

Bonapetite sahabatas. πŸ™‚

Be Sociable, Share!

40 Replies to “Jelajah Rasa Salatiga, Endessnya Iga Bakar Bu Rini”

  1. Yups..setuju… Maksi di Joglo Bu Rini ini mmg ngangeni… Nyam2 n pengen ngunyah teruus..hehe..

    1. Muna Sungkar says: Reply

      betul … betul … betul …

  2. Makan di luar ruangan dgn latar belakang alam pegunungan..hmm..kebayang deh betapa nikmaknya suasana makan siang di situ.. apalagi diselingi semilir angin bertiup…

    1. Muna Sungkar says: Reply

      betul … jadi betah dan laper terus kalo kesana

  3. wessss mantab ini mbakkk, tempat kuliner kaya gini yg oke punya, nyaman asri plus makanannya enaaak, aduhhh makin ga sabar pengen ke salatiga

    1. Muna Sungkar says: Reply

      ditunggu ya πŸ™‚

  4. paling enak yang diluar ya,semriwinggggg…kebayang njilat2 bumbu iga bakarnya hahahaha…mauuu

    1. Muna Sungkar says: Reply

      hihihii… bikin bumil ngecess nih kayanya πŸ˜›

  5. Waaa enaknya…aku blom pernah…tempatnya juga asik yaaa

    1. Muna Sungkar says: Reply

      ntar kalo pas mudik lagi mampir yes πŸ™‚

  6. di daerah fatmawati jakarta juga ada iga bakar bu rini tapi ngak tau sama ndak ya rasa enaknya heheh

    1. Muna Sungkar says: Reply

      wah baru tau kalo di jakarta juga ada πŸ™‚

  7. mantap yaa..pengen jajal ey, ntar ah kalau balik mudik maaf lahir batiiin mba..

    1. Muna Sungkar says: Reply

      sama2 mbak.. maaf lahir batin juga ya πŸ™‚

  8. ini tempat makan andalan banget. segala tamu kantor darimana aja pasti diajak lunch disini, traktiran ulangtahun, buka bersama, dan lain lain pasti di Bu Rini. Saya suka pisang gorengnya, mak. Apalagi kalau pake gula palem πŸ˜€

    1. Muna Sungkar says: Reply

      wah aku kemarin ga nyobain pisangnya..harus kesana lagi nih kayanya

  9. Keci banget tempat nya, suka suka suka

    1. Muna Sungkar says: Reply

      adem dan bikin laperr

      1. Yang ada bikin nafsu makan nambah yeeee

  10. Sini tissunya Mbak Muna, sdh ngences inih..,
    Wah aku suka banget makan sup iga yg ada rasa asem2nya. Ajakin aku kesana dunk πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      hayuk bunda .. main ke salatiga πŸ™‚

  11. Iga sama buntut sapi udah jadi favorit kami sekeluarga, deh. *langsung laper lihatnya πŸ˜€

    1. Muna Sungkar says: Reply

      berarti kapan2 harus mampir kemari mak πŸ™‚

  12. tempatnya asri ya, ditambah dengan rasa makanan yg enak pastinya mantap

    1. Muna Sungkar says: Reply

      iya mak, makanpun jadi semangat πŸ™‚

  13. iganya nggak nahan..secara demen iga..hamil2 gini iga menjadi favoritku πŸ™‚

  14. Saya tuh pernah ditolak gegara fullbooked, akhirnya belok tempat lain. Tapi kunjungan berikutnya lancar jaya. Adik up at blg, tempat ini emang kondang markondang sih drpd joglo yang satu lagi itu. Harga sesuai lah dg rasa sajiannya πŸ™‚

  15. waaaa.. iga bakarnya endess banget…

  16. Dekmuuunnn… mbokya aq diajak barengan loh kesana. Ngiler doank gini gimana cobak? πŸ˜‰

  17. ASIK BANGET MAK yg backgoundnya gunung, bisa betah makan di sana πŸ™‚

  18. Iga bakarnya bikin pingin mbak

  19. Jadi pengin ke Salatiga demi nyicip masakan iga. 😊

  20. Belum pernah tahu ada Warung Iga ini, besok pulang pas ke Semarang sekalian mampir aaah

  21. Aih… makanannya yummy, tempatnya cozy…

  22. itu gambar paling akhir bikin ngiler mbak πŸ˜€

  23. Salatiga emang kota yg adem ya mbak, besok klo lewat sana mampir ah, sepertinya enak banget, apalagi tempatnya silir gitu. Dijamin abis makan lgs ngantuk

  24. Tempatnya asik ya maak, apalagu bojoku seneng banget sama iga bakar, kapan2 pas lewat cobak ahhh

  25. Slurppp jadi ngiler lihat gambar iga bakarnya… Perlu kucoba nih kalau ke Salatiga πŸ˜€

  26. Waaah jadi pengin jalan-jaln ke Salatiga. Asyik banget ya kayaknya tempat makannya mbak.

    1. Muna Sungkar says: Reply

      banget… raasnya juga sip mbak. ga mnegecewakan deh

Leave a Reply