Jelajah Rasa Salatiga, Endessnya Iga Bakar Bu Rini

Jelajah Rasa Salatiga, Endessnya Iga Bakar Bu Rini

Assalamualaikum Sahabats … 🙂
Fyuuuhh… blog berdebu sangat nih gegara 2 minggu ga updet. Maklum lah lagi liburan kan, waktu yang selalu dirindukan momtraveler hehehe. Anyway … mumpung masih Syawal izinkan daku mengucap maaf lahir batin buat semua pengunjung tercinta ya. Semoga kehidupan kita jadi semakin baik dan barakah. Amiiiinnn……

Oke … lanjut ke agenda semula, seperti biasa mari kita jalan-jalan. 🙂 Karena tahun ini kami nggak mudik ke Banda Aceh jadi kami jalan di sekitaran Semarang aja. Setelah silaturahmi ke rumah saudara kami melipir ke sebuah tempat makan yang cukup kondang di Salatiga. Resto ini selalu jadi incaran para pecinta kuliner dan katanya sih kita bakalan dapat bonus suasana yang beda dari restoran lain. Hhmmm … jadi penasaran kaann???


Meskipun Warung Joglo Bu Rini ini nggak berada di jalan utama kota Salatiga, melihat deretan mobil dari tempat parkir hingga ujung gang, udah kebayang aja gimana kondangnya Warung Iga Bu Rini. Selepas melewati pelataran parkir, kita mulai bisa melihat beberapa joglo yang penuh pengunjung. Asyiknya lagi, joglo ini menghadap bentangan sawah yang hijau yang dinaungi Gunung Merbabu yang berdiri dengan gagahnya. Kebayang kan suasananya yang asri, apalagi ditemani angin pegunungan yang sepoi-sepoi, wuuiihh… seketika perut jadi laper. 😉

Joglo bu Rini yang selalu full booked
Joglo bu Rini yang selalu full booked

 

makan diluar ditemani semilir angin, lebih asyik ya :)
makan diluar ditemani semilir angin, lebih asyik ya 🙂

 

background nya gunung Merbabu euy :)
background nya gunung Merbabu euy 🙂

Warung Iga Bu Rini ini menawarkan beragam menu, tapi seperti judulnya, menu andalan di Warung ini pastilah si iga itu ya. Ada berbagai macam menu iga yang harus banget dicoba. Demi mencegah ileran selepas pulang dari Warung Bu Rini ini, kami memutuskan untuk mencoba semua menu iga yang ada disini. Kalap.com 😛

Anak-anak biasanya kurang tertarik mencoba menu baru ya, jadi boleh deh kita pesankan sup iga. Selain ada sayurannya, daging iga di sup ini cukup empuk untuk anak-anak. Melihat Nadia yang sibuk dengan sup iganya, kami pun jadi semangat untuk mencoba menu andalan Warung Iga Bu Rini ini. 🙂

sup iga dan asem2 iga yg maknyuuss
sup iga dan asem2 iga yg maknyuuss

Suka sama yang pedes-pedes?? Gimana kalo nyobain asem-asem iga? Kuahnya yang asem dan pedas menggigit jadi makin sip dengan potongan iga yang lembut dan mengundang. Sepiring nasi dan semangkuk asem-asem iga tandas dengan suksesnya ditemani semilir angin yang bikin pengen nambah. Pantesan aja pengunjung di Warung Iga Bu Rini ini pada betah duduk berjam-jam. Lha wong pemandangannya keren abis dan menunya juga endeess bingiitss…

Eits … petualangan rasa belum berakhir sahabats, nyodorin tissue buat yang udah pada ileran. 😛
Masih ada sepiring iga bakar dan iga goreng yang menunggu untuk dinikmati. #mari lupakan diet untuk sejenak ya. 😉

Seperti dua menu iga yang sebelumnya, Iga bakarnya juga top markotop deh. Manisnya daging ida berpadu mesra dengan bumbu kecapnya yang pas banget. Finger licking good deh pokoknya. 🙂

the iga bakar yg kondang ituuhh ;)
the iga bakar yg kondang ituuhh 😉

Kalau iga bakar bercita rasa manis, beda lagi iga gorengnya. Daging iga yang sudah dibumbui garam dan lada, di balut dengan tepung terus digoreng deh. Wuuiihh … gurih dan syedaaapp banget deh sahabats. Balutan tepungnya crunchy dan iga nya empuk, susah deh buat berhenti. Rupanya nggak cuma ayam aja yang enak digoreng tepung, daging iga pun cucok juga lho. Boleh nih kapan-kapan nyontek resepnya buat di masak di rumah.

Jelajah rasa kali ini sama sekali nggak mengecewakan deh sahabats. Semua menu iga di warung Iga bu Rini ini top markotop, rugi deh kalau pas ke Salatiga nggak mampir kemari. Jadi jangan lupa ya kalau pengen merasakan makan ala-ala pemandangan pegunungan dengan menu yang endess cuuzz deh ke Warung Iga bu Rini di jl. Mawar no.5B, Salatiga, Jawa Tengah.

Bonapetite sahabatas. 🙂

Be Sociable, Share!

40 thoughts on “Jelajah Rasa Salatiga, Endessnya Iga Bakar Bu Rini

  1. ini tempat makan andalan banget. segala tamu kantor darimana aja pasti diajak lunch disini, traktiran ulangtahun, buka bersama, dan lain lain pasti di Bu Rini. Saya suka pisang gorengnya, mak. Apalagi kalau pake gula palem 😀

  2. Sini tissunya Mbak Muna, sdh ngences inih..,
    Wah aku suka banget makan sup iga yg ada rasa asem2nya. Ajakin aku kesana dunk 🙂

  3. Saya tuh pernah ditolak gegara fullbooked, akhirnya belok tempat lain. Tapi kunjungan berikutnya lancar jaya. Adik up at blg, tempat ini emang kondang markondang sih drpd joglo yang satu lagi itu. Harga sesuai lah dg rasa sajiannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *