Kepopuleran Karpet Karakter Sering Dimanfaatkan Secara Keliru. Simak 4 Cara Berikut Ini Supaya Belanja Tetap Aman

Assalamualaikum Sahabats ….

Adakah sahabats yang memilih memakai karpet ketimbang sofa untuk ruang keluarga atau ruang tamu? Aku termasuk orang yang lebih suka lesehan dan duduk santai di atas karpet daripada harus beli sofa. Nerima tamu tuh jarang banget, belum lagi perawatan sofanya. Duuh mending duitnya buat traveling aja lah hahahha….

Ngomongin soal karpet, sekarang  ada banyak pilihan karpet yang bisa dijadikan pelengkap perabot rumah tangga, sehingga rumah semakin nyaman dan indah. Apalagi kini sudah tersedia pilihan karpet karakter yang tentu saja menjadikannya sangat menarik untuk dimiliki. Karpet jenis ini memang sengaja dibentuk sedemikian rupa meniru tokoh atau karakter tertentu yang memang populer. Beberapa mencomot karakter tokoh animasi terkenal, seperti pada animasi Frozen, Strawberry Shortcake, dan lain sebagainya. Hhhmmm… karpet kaya begini nih yang bikin anak-anak suka kalap ya sahabats. 🙂

 

Keunggulan Karpet Karakter

Karena mengusung tema yang khas, yakni karakter suatu tokoh bahkan bercorak seperti tokoh kartun atau hewan yang hidup di sekitar kita, tentunya karpet jenis ini menawarkan keunggulan tersendiri, misalnya saja:

  • Karpet memiliki motif yang khas, sehingga ruangan yang ditempati nya terlihat semakin menarik dan atraktif.
  • Biasanya dijual satu set dengan beberapa pasang bantal sehingga istirahat di atasnya terasa nyaman sekaligus menyenangkan.
  • Terbuat dari material bermutu dan tentu saja membuatnya menjadi semakin populer.

 

Untuk memperoleh karpet dengan karakter yang disukai, sekarang ini kita tinggal duduk manis dan buka beberapa toko online. Ada sih yang masih ragu belanja online karena berbagai alasan, jadi untuk lebih aman dan pas dengan selera maka bisa membelinya secara langsung, misalnya membeli di toko karpet yang rumah berdekatan dengan rumah. Karpet satu ini memang mudah sekali naik daun apalagi mengusung karakter yang tengah menjadi idola anak-anak sampai orang dewasa. Buat para emak yang pengen mengubah atau menambah dekorasi rumah agar ruangan terlihat makin cantik bisa menimbang karpet bermotif khas ini.

Cara Aman Membeli Karpet Karakter

Mayoritas orang akan menemukan penawaran karpet karakter di toko online maupun di situs jual beli secara online. Sayangnya banyak orang menjadi korban penipuan usai melakukan pemesanan. Supaya nggak termakan penipuan dari pihak tidak bertanggung jawab, aku mau share beberapa tips nih. Semoga bermanfaat ya:

  1. Membeli secara offline saja,

Kalau memang  cemas dan merasa nggak mantab membeli via internet maka akan lebih terjamin aman jika membeli secara langsung. Kita bisa kok membeli karpet jenis ini secara offline untuk menjamin bisa Anda miliki.

  1. Memilih toko online yang terpercaya,

Alternatif lain jika ingin lebih simpel adalah tetap membeli karpet nya secara online akan tetapi memilih toko yang sudah terpercaya. Baiknya bertransaksi secara cerdas dengan memilih toko online yang sudah dikenal luas. Toko online yang demikian biasanya akan menjaga reputasinya sehingga benar-benar menjual produk yang fotonya diupload. Transaksi yang Anda lakukan tentu akan lebih terjamin aman, uang sudah dikirim dan barang pun diterima.

  1. Tidak mudah tergiur dengan harga super ekonomis,

Saking banyaknya peminat karpet satu ini membuat beberapa pihak memasang produk palsu, sekedar memajang foto produk ataupun mengirim barang yang tidak sesuai dengan foto tersebut. Sebel dan #KZL kan pastinya udah keluar duit tapi barang nggak sesuai ekspektasi. Demi memperoleh lebih banyak keuntungan maka produk mereka banderol dengan harga miring. Bisa menebak apa yang terjadi? Karpet yang didapat tidak sesuai dengan harapan, maka jangan mudah tergiur dengan harga murah. Jika di logika karpet satu set tentu minimal Rp 500 ribuan sampai jutaan.

  1. Cek reputasi penjual karpet tersebut,

Cara paling aman lainnya dalam membeli karpet bermotif tersebut adalah dengan mengecek reputasi penjual. Pastikan penjual memajang testimoni asli sebagai tolak ukur bagi calon pembeli untuk menentukan kualitas toko tersebut. Semakin sering dan banyak testimoni positif didapatkan maka akan semakin meningkatkan kepercayaan untuk berbelanja di toko online tersebut.

karpet karakter yang lucu

 

Belanja keperluan rumah tangga memang menyenangkan tapi sekaligus menantang bagi para emak karena harus pintar dan cerdas menemukan barang sesuai dambaan dengan harga yang pas di kantong. Mengingat banyak yang kecewa memesan karpet karakter. Sedikit berhati-hati tentu sangat diperlukan supaya tidak mengikuti jejak mereka. Semoga ketemu ya karpet karakter yang diidamkan seluruh keluarga. 🙂

Be Sociable, Share!

5 Comment

  1. karpet selonjoran di depan tv nonton home video, asik mak 🙂

  2. Wah Interior kekinian Nih

  3. Recommend bangeeet

  4. Cantiknya karpet2 karakter 🙂

  5. Andalan anak kost ya karpet ini lah. .kunbal ya

Leave a Reply