Koka Cheese Tea, Minuman Kekinian ala Loffle Pop Up Dessert yang Harus Kamu Coba

Assalamualaikum Sahabats …

Keju di dalam makanan? Pastinya enak dong, tapi udah mainstream banget lah ya. Mau dijadikan bahan utama atau topping, keju selalu berhasil bikin makanan jadi makin enak. Tapi kebayang nggak si kalau keju jadi topping minuman? Iya ciyuuss, minuman dengan citarasa keju yang creamy bakalan bisa Sahabats rasakan dalam segelas Koka Cheese Tea.

Whaatt? Iya emang aneh ya ada teh kok toppingnya keju. Jujur pertama kali denger nama minuman ini aku rada bingung dan nggak percaya. Ada gitu minuman rasa keju? Dan ternyata emang akunya aja yang kudet pemirsa, karena ternyata Cheese Tea yang berasal dari Taiwan ini sudah mulai happening di Indonesia terutama di kalangan anak muda cukup lama. Dan sekarang di Semarang ada nih Koka Cheese Tea yang wajib dicoba.

Loffle pop up dessert cafe Semarang

Loffle Pop Up Dessert Cafe, Disinilah Aku Pertama Kali Mengenal Koka Cheese Tea

Long story short, setelah liburan lebaran yang cukup panjang dan lama, aku janjian dong nongkrong cantik sama temen-temen. Setelah browsing sana-sini untuk cari TKP akhirnya ketemulah sama satu cafe baru di bilangan Peleburan Barat kota Semarang yang meskipun masih terbilang baru tapi udah dapet review yang oke dari beberapa website terkemuka, salah satunya adalah Trip Advisor.

Loffle Dessert Cafe ini punya predikat second best dessert cafe sekota Semarang. Jelas kami kepincut dong dengan predikat itu, belum lagi semua review positif yang berseliweran di media sosial. Cuuzz kami semua sepakat untuk menghabiskan Sabtu sore nan ceria di Loffle Pop Up Dessert Cafe plus nyobain Koka Cheese Tea yang kondang itu.

Loffle Pop Up Desssert

 

Loffle Pop Up Desssert

Must Try Menu: Koka Cheese Tea and Many More

Loffle Cafe yang ada di jl. Pleburan Barat no. 10 adalah gerai kedua di Semarang, sebelumnya Loffle sudah buka di daerah Tembalang. Desain gerainya manis, perpaduan antara putih dan kuning yang bikin suasana jadi lebih ceria. Ada open kitchen dibagian depan tempat para barista beraksi meracik pesanan kita. Sayangnya tempatnya kurang luas jadi  nggak bisa nongkrong lama soalnya rame banget. Namanya aja dessert cafe, pastilah Sahabats nggak akan menemukan menu berat di Loffle Dessert Cafe ini. Semua menu yang ditawarkan disini adalah berupa dessert atau camilan ringan tapi menyenangkan. dan pastinya instagramable banget. Ada juga beberapa varian minuman yang nggak kalah menggoda, termasuk Koka Cheese Tea.

Loffle Pop Up Desssert

Untuk temen nongkrong cantik bareng Sahabats sore itu, aku pilih Superbowl Toxic Flush, makanan sehat tapi yummy banget. Jadi isinya si Toxic Flush yang aku pesan ini adalah dragon friut smoothies dengan topping granola, chia seeds, potongan buah kiwi dan pisang. Asli must try banget deh si Toxic Flush (20K) ini. Smoothiesnya ringan tapi menyegarkan, plus tambahan topping yang crunchy dan potongan buah yang seger. Cocok banget dimakan di hari yang panas dan pastinya nggak bikin gendut, sehat iya.

Loffle Pop Up Desssert
Superbowl Toxic Flush

Menu Kedua adalah Japanese dessert yang namanya Anmitsu (19K). Buat kalian pecinta buah dan es krim harus coba ini deh. Anmitsu ini isinya adalah red beans, fruit jelly, mango custard, kiwi, buah naga, pisang, dan longan yang diguyur sirup karamel, popping boba (sejenis bubble yang meletus di mulut saat kita kunyah), dan topping es krim yang bisa kita pilih sendiri rasanya. Meskipun rasanya lebih creamy karena ada es krimnya tapi soal rasa tetep juara deh dessert ini. Kusukaaa, apalagi popping bobanya, asem-asem seger gitu rasanya.

Loffle Pop Up Desssert
Anmitsu with vanila ice cream

Oya sekilas info soal Loffle Pop Up Dessert Cafe ini ya Sahabats. Kesan pertama ketika aku masuk ke dalam gerainya itu memang cukup cozy dan Instagramable, termasuk menu yang ditawarkan, kekinian dan khas anak muda banget lah. Satu hal yang aku amati adalah semua pegawai Loffle adalah anak muda yang pastinya update banget sama dunia social media, terbukti sih pas aku stalking di akun Instagram mereka yang aktif. Dari hasil stalking ini aku baru tahu kalau salah satu resolusi mereka adalah aktif dalam isu sosial, salah satunya dengan mengkampanyekan reduksi penggunaan kertas. Cara mereka mengkampanyekan hal ini cukup keren lho Sahabats, yaitu dengan menggunakan e-receipt yang akan langsung dikirim ke email customers. Selain itu setiap kali kita mau take away pesanan dan membawa tempat sendiri, kita akan mendapatkan potongan Rp.2.000. Bayangkan kalau dalam sehari ada 10 aja pembeli yang take away order dengan tempat sendiri, at least sudah bisa mengurangi sampah plastik dan kertas cukup banyak tuh. Absolutely great idea, 4 jempol deh buat Loffle. 🙂

 

Loffle Pop Up Desssert
Hemat kertas, order dicatat via online, nota diemail

Selain isu lingkungan, Loffle juga concern dengan isu pendidikan Sahabats. Mereka membuat program rutin berupa beasiswa pendidikan. Salah satunya sudah mereka lakukan pada 20 Maret lalu, bertepatan dengan International day of Happiness, Loffle Pop Up Dessert memberikan beasiswa pendidikan untuk murid Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) di Ungaran, Kabupaten Semarang. 4 jempol lagi deh buat Loffle, karena nggak hanya sibuk meraup profit, tapi juga nggak lupa berbagi pada sesama dan aktif menjaga lingkungan. Salut buat managementnya. 🙂

Star of the Day: Koka Cheese Tea

Oke deh, balik lagi ke acara nongkrong cantik aku dan para emak kece Sabtu kemarin ya Sahabats di Loffle Pop Up Dessert. Berhubung kami hang out di tempat yang lagi booming, kami juga kepengen dong nyobain menu yang juga lagi booming dan jadi trend di social media. Yup apalagi kalau bukan Koka cheese tea.

Koka Cheese Tea
Koka Cheese Tea

 

FYI seperti yang aku sebut di atas, cheese tea ini berawal di Taiwan dan kemudian viral setelah seorang food blogger asal Malaysia, Ethan Wong menyebutkan di postingannya bahwa cheese tea ini citarasanya unik dan patut dicoba. Dari postingan inilah cheese tea akhirnya sampai juga ke Indonesia dan booming juga mengikuti jenis minuman teh yang sudah ngetrend sebelumnya. Sekilas penampakan memang nggak jauh beda dengan milk tea lainnya, bedanya cheese tea diracik dengan hadcrafted tea yang kemudian diberi topping krim keju yang creamy dan lembuut banget.

Koka Cheese Tea adalah brand milik Loffle Pop Up Dessert yang namanya diambil dari sebuah desa di Jepang (Koka no Sato Ninjutsumura), sebuah desa kecil yang terkenal dengan kehidupan ninja-nya. Salah satu kebiasaan para ninja adalah mengkonsumsi teh untuk relaksasi. Mengambil filosifi itulah, akhirnya brand Koka digunakan dengan harapan setelah minum segelas Koka Cheese Tea, customer akan merasa relaks dan lebih happy. 🙂

Buat Sahabats yang belum kebayang rasanya Cheese tea adalah perpaduan antara teh dan keju. Rasa teh yang cenderung pahit berbaur dengan rasa manis dari susu, dan rasa gurih dari cheese cream. Koka Cheese Tea ini pastinya gurih dan manis, apalagi dinikmati selagi dingin, sueger pwooll.

Koka Cheese Tea
Enjoying Koka Cheese Tea

How to Drink a Glass of Koka Cheese Tea?

Namanya juga minuman spesial, jadi Koka Cheese Tea harus dinikmati dengan cara yang unik. Bukan seperti minuman lain yang diminum pake sedotan lho Sahabats, alangkah lebih nikmatnya kalau Koka Cheese Tea ini diminum sesuai dengan aturan minumnya. Udah kaya minum obat aja ada aturannya, tapi beneran deh supaya bisa merasakan citarasa Koka Cheese Tea sepenuhnya begini nih caranya. Pertama Sahabats buka tutup gelasnya, kemudian teguk dan rasakan krim keju yang ada di permukaan gelas. Seruput Koka Cheese Tea dengan sudut kemiringan gelas 45 derajat agar bisa menikmati kombinasi rasa teh dan topping cheese cream yang nikmat.

Loffle Pop Up Dessert menawarkan Koka Cheese Tea dengan beberapa varian rasa, originalgreen tea,  thai tea,  apple tea, lychee tea, blackcurrant tea,  yakult tea, dan  matcha latte tea. Sahabats bisa pilih sesuai selera ya. Kalau aku kemarin pilih lychee tea karena memang suka teh rasa buah yang seger. Rasa segar dari lychee tea ini bisa mengimbangi rasa topping krim keju yang menggunakan heavy cream cheese. Tapi balik lagi ke urusan selera sih, kalau memang Sahabats suka minuman yang rasanya creamy mungkin bisa coba Koka Cheese Tea dengan varian mathca latte atau Thai tea. Pokoknya semua variannya harus dicoba deh. Harga segelas Koka Cheese Tea ini berkisar antara 15-19K, terjangkau banget ya. Nongkrong bekal duit 50K, udah bisa dapet segelas Koka Cheese Tea plus Superbowl dessert, murah meriah happy. 🙂

Who knows that a bowl of yummy dessert and a glass of Koka Cheese Tea can really boost up my mood to the max? Aapalagi dinikmatinya bareng sahabats tercinta di tempat yang super kece kaya Loffle Pop Up Dessert Cafe. Akhirul kalam, mengutip kata Pakdhe Arnold Schwarzenneger, “I’ll be back”. For sure, I’ll be back to Loffle Pop Up Dessert Cafe for another bite of nice and yummy dessert. 🙂

Loffle Pop Up Desssert
Photo by: @ikapuspita

 

Sumber tulisan:

www.loffle-id.com

https://www.japan-guide.com/e/e7028.html

https://food.detik.com/info-kuliner/d-3512446/cheese-tea-racikan-teh-dan-keju-asal-taiwan-yang-mulai-populer

Be Sociable, Share!

11 Replies to “Koka Cheese Tea, Minuman Kekinian ala Loffle Pop Up Dessert yang Harus Kamu Coba”

  1. Yuk balik lagi ke Loffle. Aku pengen toxic flush semangkok lagi

  2. Aku kurang cocok sama minumannya tapi cocok sama dessertnya hehehe….

  3. Semua menu Loffle emg bikin ngiler ya mbak… nyesel knp g nongkrong di Loffle dr dlu 😅

  4. Anmitsu with vanila ice cream nya kok bikin ngiler ya. Aku yg pengen diet makan itu 2 mangkok boleh kan ya, Mbak? Hahaha

  5. Tempatnya bikin pengin foto2 ala2 ootd. Terus dessertnya tampak menggoda semua. Yang paling penasaran sama Cheese tea-nya.

  6. Dessert dan menunya bikin aku penasaran buat icipin, tampak enak-enak…

  7. Lidah kita sudah terbiasa merasakan tea dengan susu. Kalau sekarang dikasih keju rasanya gak begitu jauh kali ya Mbak. Sejujurnya aku ikut menyerengit pertama membaca teh keju hehehe

  8. Hihihi gimana rasanya minuman dikasih keju, ya. Jadi penasaran. Bagus juga sistem take away-nya, Muna. Bantu mengurangi sampah.

  9. Menunya dan konsep pelayanannya anak muda banget ya mba, aku tuh muda banget haha

  10. Menunya enak semuaaaaa. Ini sebenernya menyusahkan,, susah kalo pas ke Loffle mau pilih dessert yg mana yg mau dinikmati.

  11. Menggiurkan banget toxic flushnya..cheese tea blom berani coba hihi

Leave a Reply