Lunch Time @ Mom Milk Semarang

Lunch Time @ Mom Milk Semarang

Assalamualaikum Sahabats

Masih dalam rangka mencoba cafe-cafe baru yang makin menjamur di kota Semarang, kali ini kami mendarat di sebuah cafe yang terletak di kota atas Semarang. Sebenernya ini adalah kali kedua kami mampir ke cafe ini, yang pertama udah lama banget sama mbak Uniek Kaswarganti dan anak-anaknya. Nah sekarang kami bertiga deh dateng kesini lagi.

Rumah yang sekarang sudah beralih fungsi jadi cafe ini nggak asing lagi buatku. Dulunya ini adalah rumah milik teman mama, dulu jaman kecil pernah beberapa kali main kesini. Di kawasan ini sekarang muncul banyak cafe salah satunya Mom Milk ini.

Sejujurnya aku kurang sreg sih sama namanya. Entah apa maksudnya menamai cafe ini Mom Milk wong menunya bukan dari ASI hehehe… Mungkin Mom disini adalah Momy sapi kali ye karena memang menu andalannya adalah susu. 😉

mommilkMelihat jajaran aneka menu susu, pilihan langsung jatuh ke Greentea Milk, sedangkan Nadia yang lagi gandrung sama blueberry nyobain bluberry milk. Alhamdhulilah nggak salah pilihan, greetea milk nya so soft and yummy banget. Dalam hitungan detik separo gelas sudah melayang hehehe.

Untuk pilihan menu makanan, di Mom Milk ada cukup banyak. Dari yang mulai ala-ala Western seperti Steak, sampai khas Indonesia seperti mie goreng dan nasi goreng. Hari itu lagi pengen yang seger dan banyak sayurnya, jadi penasaran pengen nyobain Ifumie. Sesuai ekspektasi ifumie seafoodnya seger banget, banyak sayurnya juga dan porsinya cukup mengenyangkan.

mommilk2

mommilk3

Si abang memilih nasi ayam Sechuan, yang sayangnya nggak terlalu spesial. Menurut aku andaikan dilebihin bumbunya pastinya bakalan endess banget deh. Nadia siang itu memilih Longjohn sosis yang sosisnya panjaaang banget.

Rada deg-degan juga liat sosisnya yang panjang, takut Nadia nggak abis atau malah jadi ilfil. Tapi alhamdhulilah lahap aja dia makannya. Emang sejak masuk SD selera makan si kakak jadi meningkat banget. Badan jadi makin bongsor aja, pipi jadi makin tembem heheheh.

Oya suasana Mom Milk ini juga asyik lho. Ada indoor dan outdoornya. Bagian indoornya nyaman dengan penataan yang simple tanpa terlalu banyak aksesoris dan pajangan. Ruangannya pun cukup luas, asyik buat nongkrong rame-rame sama temen atau keluarga.

mommilk4

Kebetulan pas kami dateng, suasana lagi rada sepi, jadi kami pilih makan diluar aja. Mumpung cuaca Semarang siang itu lagi bersahabat dan lumayan berangin.Satu yang aku suka adalah meja-meja kayu yang dipakai di Mom Milk ini. Sepertinya kayu yang dipakai adalah kayu bekas kapal dengan aksen cat merah dan biru. Kesannya jadi rustic sekaligus unik aja.

Meskipun sampai detik ini masih nggak sreg dengan pilihan nama cafe ini, acara lunch hari itu cukup menyenangkan. Tempatnya cozy dan makanannya juga lumayan enak. Boleh lah kapan-kapan diulang lagi kemari.

Buat yang ada di Semarang dan sekitarnya, boleh nih mampir ke Mom Milk. Jadi tempat kopdar juga asyik kayanya. 🙂

Be Sociable, Share!

33 thoughts on “Lunch Time @ Mom Milk Semarang

  1. Alamat lengkapnya dimana mbak Muna? Siapa tahu kalau dekat bisa diampiri karena jadi kepo sama greentea milknya 🙂

    Harganya mahal nggak mbak, kadang kalau kelas cafe suka mahal hihi 🙂

    1. iya bener di semarang lagi banyak banget cafe dengan menu susu2an gini mak dan selalu rame sih kayanya. mungkin bener ya orang kita doyan susu

  2. Ada di Semarang ya, namanya unik hehe.
    Sosisnya tuh panjang banget, tapi anak-anak memang biasanya suka sosis ya.
    Yg aneh ini anak sulungku, nggak mau makan sosis di rumah eh tapi kalo di hotel atau waktu itu di pizza hut kan ada sosis, dia mau makan 🙂

  3. cafe kayak gini mah kedemenannya dek paksi nih
    dulu ada deket rumah Milk Me..gambarnya sapi melet, konsepnya mirip. sayangnya pindah
    tiap lewat pasti inget..ibu lestolan capi meletnya udah ga ada. Pakci cuka makan di cituuu

    1. Nadia juga ga terlalu suka susu kak tapi kalo yg greentea ini doyan banget dia. betewe … selamat atas bukunya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *