Manfaat Asuransi Perjalanan yang Harus Kamu Ketahui

Assalamualaikum Sahabats …

Dalam rangka memperingati ulang tahun CekAja.com yang ke-5, ada banyak hadiah yang menanti kamu. Mulai dari Sepeda Motor Scoopy terbaru, Kamera Mirrorless Fuji X-A10, 8 Smartphone Samsung Galaxy M20, dan gratis ribuan asuransi perlindungan kecelakaan diri. Gimana caranya? Cukup ajukan Kartu Kredit, KTA, atau Asuransi, dan masukkan kode voucher “CEKAJA5” untuk mendapatkan kesempatan rebut hadiah utama! Tunggu apalagi? Yuk, ikutan! Ajak keluarga dan teman-temanmu untuk merasakan kemudahan akses finansial di CekAja.com dan jadilah pemenang beruntung!

Bagi Sahabats yang sering melakukan perjalanan dinas keluar kota dan luar negeri atau hobby traveling, memiliki asuransi perjalanan rasanya penting banget. Kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Entah itu kecelakaan saat perjalanan atau sakit saat sedang berada di luar negeri, semua itu perlu kita antisipasi lho Sahabats. Salah satu cara terbaik mempersiapkan diri dari segala kemungkinan resiko adalah dengan memiliki asuransi perjalanan. Untungnya nih di CekAja.com banyak penawaran produk asuransi yang menarik.

Selama ini kita mungkin lebih familiar sama asuransi pendidikan atau kesehatan ya Sahabats, aku pun begitu sih. Semenjak punya anak asuransi pendidikan jadi prioritas buat kami, selain juga asuransi kesehatan. Awalnya nggak kepikiran sih untuk punya asurans perjalanan secara kami tipe keluarga backpacker yang traveling dengan low budget.

Semua pemikiran akhirnya berubah saat denger cerita saudara yang harus masuk Rumah Sakit saat lagi di luar negeri. Biaya pun jadi bengkak tak terkira. Selain itu ada pula resiko terjadi kecelakaan saat perjalanan akhirnya kepikiran juga untuk mengajukan asuransi perjalanan. Sebelum kita mengajukan asuransi perjalanan, kita harus tau Sahabats, apa aja sih persyaratannya.

manfaat asuransi perjalanan

Syarat Umum Pengajuan Asuransi Perjalanan

Basically ada dua jenis asuransi perjalanan yang ditawarkan. Single Trip Insurance, yaitu jenis asuransi perjalanan yang hanya menjamin perjalanan Sahabats untuk satu kali perjalanan (biasanya berlaku hingga 180 hari). Next ada juga produk asuransi perjalanan tahunan, dimana asuransi ini akan menjamin setiap perjalanan Sahabats, maksimal 90 hari perjalanan. Premi yang harus dibayarkan tentunya tergantung jenis paket yang Sahabats pilih.

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi perjalanan, Sahabats tinggal browsing aja mana yang sesuai dengan Sahabats. Nah kalau udah membaca semua persyaratan dan ketentuan, plus mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, nih bisa lho melakukan pengajuan secara online via CekAja.com

manfaat asuransi perjalanan

Siapa saja yang berhak mengajukan asuransi perjalanan dan apa saja dokumen yang dibutuhkan. Cekidots ya Sahabats:

  1. Berusia 1 – 80 tahun
  2. Fotokopi/scan KTP (atau akta lahir kalau belum memiliki KTP)
  3. Mengisi formulir pengajuan asuransi
  4. Fotokopi passpor apabila melakukan perjalanan keluar negeri

Manfaat Asuransi Perjalanan

Ternyata banyak banget lho manfaat yang akan kita dapatkan dari asuransi perjalanan Sahabats, terutama buat kalian yang sering melakukan perjalanan ya. Dengan adanya asuransi ini insyaallah segala resiko bisa berkurang dan kita pun bisa melakukan perjalanan dengan lebih tenang. Apa aja keuntungan dan manfaat asuransi perjalanan, ini dia nih:

  • Tanggungan Biaya Perawatan Medis

Seperti yang dialami saudaraku harus dirawat di RS saat lagi traveling keluar negeri dan akhirnya harus keluar banyak duit, jangan sampai deh ya kejadian kek gini. Dengan adanya asuransi perjalanan resiko sakit dan semua biaya medisnya akan ditanggung oleh asuransi. Claim biaya juga termasuk apabila terjadi kecelakaan pada kita saat sedang melakukan perjalanan lho Sahabats.

  • Kompensasi Pembatalan dan Keterlambatan Penerbangan

Cerita basi kek gini udah sering banget kita denger atau bahkan kita alami sendiri ya Sahabats. Aku sendiri pernah ngalami pesawat yang delay sampai 7 jam lebih padahal bawa bayi. Nyesek dan sebel banget pastinya. Andaikan saat itu punya asuransi perjalanan pastilah kami dapat kompensasi dari semua kerugian yang kami dapatkan.

  • Ganti Rugi atas Kehilangan atau Kerusakan Bagasi

Pernah juga ngalami kamera yang hilang di koper yang kami taruh di bagasi. Mau komplain juga percuma rasanya. Sahabats bisa segera mengajukan claim apabila kejadian seperti ini menimpa Sahabats ya.

  • Claim kerugian atas kejadian terorisme dan bencana alam

Bisa banget ya terjadi seperti ini, kita nggak akan pernah tahu takdir Allah. Apalagi kita tinggal di Indonesia yang memang rawan bencana alam. Nah kalau Sahabats punya asuransi perjalanan dan kebetulan mengalami becana alam saat lagi traveling maka Sahabats akan dapat ganti rugi atas kejadian tersebut.

  • Claim Kematian

Salah satu keuntungan asuransi perjalanan adalah santunan kematian untuk keluarga yang kita tinggalkan. Penting banget nih apalagi kalau Sahabats adalah kepala keluarga ya. Supaya tenang meninggalkan keluarga ada baiknya mulai sekarang berpikiran untuk mengajukan asuransi perjalanan.

Kita semua pasti berharap yang terbaik untuk diri dan keluarga kita ya Sahabats. Dengan memiliki asuransi perjalanan insyaallah semua resiko buruk yang mungkin menimpa kita jadi bisa diminimalisir. Aku sendiri mulai berpikir nih untuk mengajukan asuransi perjalanan secar kalau traveling pasti selalu bedhol desa a.k.a sekeluarga, pastinya pengen memberikan dan memastikan yang terbaik untuk semuanya.

manfaat asuransi perjalanan

Mumpung lagi ada semarak ulang tahun ke 5 CekAja.com yuk kita manfaatkan untuk mengajukan asuransi perjalanan ataupun pengajuan kredit di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online ya Sahabats, supaya perjalanan kita lebih aman dan nyaman. Happy traveling semuanya. J

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.