Menikmati Perfect Weekend di The Sunan Hotel, Solo

Menikmati Perfect Weekend di The Sunan Hotel, Solo

Assalamualaikum Sahabats …
Beberapa bulan ini timbunan pekerjaan di kantor sukses menyandera kaki gatelku. Kalau biasanya setiap weekend selalu menyempatkan diri blusukan, sebulan ini paling banter cuma bisa nyobain kafe-kafe baru di seputaran Semarang #ngeness. Tapi untunglah Allah maha baik, melihat hambanya yang sudah mulai sakau karena kurang traveling ini dan jadilah aku memenangkan GA nya travel blogger kondang @FahmiAnhar dan berhasil mendapatkan voucher nginep gratis di The Sunan Hotel, Solo. Horeeeeeeeee…..Β  πŸ™‚


Namanya juga emak backpacker yang nggak mau rugi, setiap traveling sebagian besar waktu kami habiskan diluar. Hotel Cuma menjadi tempat istirahat dan nggak perlu harus mahal. Tapi berhubung kali ini kami dapet nginep gratisan di The Sunan Hotel yang aduhai itu, otak emak yang nggak mau rugi ini pun teteeepp aja bekerja. Rencananya kami nggak mau kemana-mana weekend ini, cukuplah menikmati weekend di dalam The Sunan hotel. Leyeh-leyeh di hotel, berenang, dan makan-makan. Staycation gitu deh nama bekennya. πŸ˜‰

Alhamdhulilah perjalanan dari Semarang lancar dan pas adzan Ashar kami sudah mendarat cantik di The Sunan Hotel yang terletak di jl. Ahmad Yani, Solo. Setelah check in kami langsung dapat komentar mak jleb dari Nadia. β€œEmang mama sama papa punya uang banyak ya? Kok tumben banget nginepnya di hotel yang keren gini?”

our sweet room :)
our sweet room πŸ™‚

Eaaallaaaaaahhh…. sungguh pedas komentarmu nduk. Tahu aja kalo emakmu ini nggak modal kalo traveling. Kami berdua ngakak mendengar komentar Nadia. Sejak bayi dibawa kesana-kemari rupanya dia menyadari banyak hal ya hahaha…..

Setelah tahu kalo emaknya ini menang lomba dan menginap disini gratisan baru deh Nadia sumringah. β€œLain kali kalo mama kerja di laptop aku nggak marah-marah lagi deh asal mama bawa aku jalan-jalan terus ya,” jawab Nadia polos.

Doain emak bapakmu rezekinya lancar nduk, supaya kita bisa terus traveling. :*
Oke kembali ke The Sunan Hotel yang ajib ini, rasanya memang tepat pilihan kami untuk menikmati weekend di hotel aja. Kami dapat kamar type deluxe yang nyaman dengan pemandangan langsung ke kolam renang di belakang hotel. Ruangan kamarnya cukup luas dengan nuansa merah maroon yang bikin suasana jadi syahdu dan romantis hehehe.

The Sunan Hotel menawarkan beberapa tipe kamar. Ada kamar dengan tipe Deluxe, seperti kamar kami, ada juga executive business, junior suite, suite room, sunan suite, dan President suite room. Yang deluxe aja udah nyaman banget gimana yang president suite coba??? Bakalan males keluar kamar pastinya. πŸ˜›

Setelah ngeteh sore kami langsung menuju kolam renang. Maklum lah anak wedok satu ini paling nggak bisa kalau liat kolam renang ngganggur. Mungkin karena efek emaknya banyak makan ikan pas hamil dulu heheheh…. Nggak pake lama Nadia udah nyebur dengan suksesnya, menikmati kolam renang The Sunan yang bersih dan besaar. Cukup lama kami disini sampai akhirnya adzan Magrib terdengar dan Nadia dengan berat hati dan wajah cemberut akhirnya mau mentas juga dari pool.

ada butik2 juga lho di the sunan
ada butik2 juga lho di the sunan
ngopi cantik bisa juga disini
ngopi cantik bisa juga disini

Malamnya kami cuma keluar sebentar untuk berburu kuliner khas Solo dan kembali lagi ke hotel. This weekend is nothing but enjoying our time at The Sunan Hotel. πŸ™‚

we love the pool :)
we love the pool πŸ™‚

Esoknya sehabis subuhan dan langit kota Solo masih cukup gelap, Nadia sudah ribut ngajakin balik lagi ke kolam renang. Kali ini kami ikutan nyebur juga. Kalau dipikir-pikir emang sayang banget nganggurin kolam renang yang cantik ini.Β  Oya ternyata berenang di pool nya The Sunan Hotel jadi pilihan banyak warga setempat. Mungkin karena lokasinya yang mudah di jangkau dan kolamnya yang juga memang bersih. Tempat bilasnya juga bersih bahkan disediakan handuk bersih untuk setiap pengunjung yang berenang disini. πŸ™‚

jamu ..jamu .... siapa mau jamu??
jamu ..jamu …. siapa mau jamu??

 

Mr.Chef in action
Mr.Chef in action

Badan udah seger, saatnya sarapan. Menu lengkap sudah tersedia disini. Mau nasi, roti, bubur, bahkan sushi, semua tersedia lengkap disini. Satu jempol lagi buat The Sunan Hotel yang mengangkat kearifan lokal setempat di Restonya. Ada penjual jamu yang duduk manis siap melayani pelanggan. Hhhmmm… udah lama nggak minum jamu, jadi aku request Kunir Asem dari ibu penjual jamu yang ramah.

buns for breakfast.. yummy :)
buns for breakfast.. yummy πŸ™‚

 

Saking banyaknya pilihan jadi bingung mau sarapan apa dan asyiknya semua enak. Menu sarapan di The Sunan Hotel punya standar mutu dan kualitas yang sip markusip. Entah ini efek kecapean abis berenang atau apa yang jelas semua makanan yang kami coba enyak dan enyaaak banget heheheheh….. We had good and healthy breakfast.

The Sunan Hotel juga punya cafe yang letaknya tak jauh dari loby hotel, Infinitea yang menawarkan berbagai variah teh Twinnings dari Inggris. Untuk penggila kopi jangan sedih, The Sunan Hotel juga menyediakan Espresso Lounge di area loby lantai 1. Ada berbagai varian kopi dan cake yang siap menemani sore kita.

Sayangnya kami nggak sempat ngopi disana, tapi yang pasti bakalan jadi salah satu alasan kami untuk kembali lagi ke The Sunan Hotel Solo, untuk menikmati perfect weekend.

Thank you mas @FahmiAnhar dan @thesunanhotel yang sudah menghadiahi kami perfect weekend di Solo. We’ll be back. For sure. πŸ™‚

Be Sociable, Share!

19 thoughts on “Menikmati Perfect Weekend di The Sunan Hotel, Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *