Pentingnya Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Sedini Mungkin

Assalamualaikum Sahabats …

Time flies ya. Rasanya baru kemarin melahirkan baby K, sekarang usianya udah masuk 10 bulan ajah. Jadi teringat gimana kehebohan mempersiapkan kebutuhannya sembari cari info soal biaya bersalin. Meskipun anak kedua rasanya tuh kaya lahiran pertama kali lagi karena jarak si kakak sama ade yang hampir 9 tahun.

Jelang kelahiran buah hati pastinya ada banyak serangkaian persiapan yang harus kita lakukan. KOndisi tubuh yang prima, rumah yang kondusif, rumah sakit yang akan digunakan untuk menjalani persalinan, hingga yang tak kalah penting adalah memenuhi semua daftar kebutuhan perlengkapan bayi baru lahir.

 

Melotot #3monthsold #babyK #baby #ınstababy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Muna Sungkar (@momtraveler) pada

Setidaknya ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dan rasakan dengan mempersiapkan sedini mungkin semua kebutuhannya si kecil, diantaranya adalah jelang kelahiran nantinya tak perlu kebingungan lagi dalam membeli semua yang dibutuhkannya. Semua barangpun sudah siap digunakan, dan yang paling penting kalau udah nyicil belanja jadi nggak terasa memberatkan berbarengan dengan kebutuhan lainnya.

Bayi yang baru lahir kenyataannya memiliki banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, tak kalah jika dibandingkan dengan orang dewasa. List kebutuhan pentingnya sudah pasti harus kita catat sehingga tak bingung ketika akan membelinya. Sekarang ini sih kita bisa dengan mudah melakukan pemesanan secara mudah dengan mengandalkan belanja online. Fasilitas belanja berbasis teknologi yang banyak digunakan oleh masyarakat belakangan ini, membuat aktivitas belanja jadi lebih mudah bahkan juga kian hemat. Mengingat tawaran harganya yang jauh lebih bersaing. Tak perlu repot-repot juga membawa pulang barang-barangnya. Karena sudah ada sistem pengiriman yang digunakan.

sumber: bukalapak.com

Perlengkapan bayi baru lahir terbagi atas beberapa rangkaian produk diantara yang paling penting adalah:

  1. Perlengkapan mandi, perlengkapan mandi ini terdiri dari bak mandi, kemudian juga alat mandi seperti sabun, shampo dan sejenisnya. Satu catatan penting ketika ingin memilihnya yaitu sesuaikan dengan kebutuhan buah hati, cari produk perlengkapan mandi yang aman bagi si kecil, sehingga tak memicu masalah alergi pada kulitnya. Memilih bak hendaknya juga menyesuaikan dengan usianya. Jangan memilih yang terlalu kecil jika nantinya akan menyulitkan Anda untuk memandikan mereka.
  2. Perlengkapan tidur, salah satu yang paling penting adalah box bayi atau kasur tidurnya, sarana tidur yang satu ini memiliki banyak sekali pilihan desain yang cantik. Begitu juga bahan-bahan pembuatnya sendiri ada yang terbuat dari kayu maupun besi, untuk dapatkan yang berkualitas maka lebih disarankan memilih yang terbuat dari bahan kayu.
  3. Perlengkapan pakaian bayi, diantara sekian banyak perlengkapan yang dibutuhkan oleh si kecil, maka perlengkapan untuk sandang mereka ini tergolong yang paling banyak ragam daftarnya, mulai dari popok, kemudian gurita, pakaian untuk tidur, topi, kaus kaki, sarung tangan dan masih banyak lagi. Bahkan untuk pengeluarannya sendiri juga tak bisa dipungkiri bahwa jenis yang satu ini memakan paling banyak biaya.
  4. Perlengkapan untuk bepergian, sekali-kali pastinya bunda ingin mengajak si kecil untuk jalan-jalan ke luar bukan. Untuk memudahkan hal tersebut tentunya harus ditunjang dengan perlengkapan yang memadai, diantaranya adalah memakai gendong, kemudian juga tas untuk menyimpan semua kebutuhan mereka, hingga kereta bayi juga harus disiapkan.
  5. Perlengkapan untuk makan, memasuki usia 3 bukan ke atas biasanya banyak diantara orang tua yang sudah memberikan buah hati mereka asupan makanan. Kebutuhan akan peralatan makan juga sangat penting mulai dari botol susu, sendok hingga piring, namun pilihlah yang terbuat dari bahan plastik sehingga tak mudah rusak ketika dipakai oleh buah hati Anda.

 

Jangan lupa ya sahabats untuk mencatat semua daftar perlengkapan bayi baru lahir tersebut. Kalau udah mulai mager karena badan yang makin membesar dan susah diajak kompromi, mendingan belanja di toko online esayangan anda. Ketika semua kebutuhan untuk buah hati sudah ada, maka kita bisa fokus pada persalinan. Cari rumah sakit atau bidan terbaik untuk menanganinya. Bayi lahir dengan selamat dan juga sehat pastinya menjadi harapan setiap orang tua bukan? 🙂

Be Sociable, Share!

2 Replies to “Pentingnya Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Sedini Mungkin”

  1. Buat bumil sangat penting ilmu ini . . .

    1. calon bapak dan para suami juga perlu tau lo, supaya bisa nyiapin budgetnya heheheh

Leave a Reply