Rencana Liburan Keluarga Murah Meriah di Jakarta

Assalamualaikum Sahabats …

Sejak awal tahun ini kami punya rencana untuk liburan ke Jakarta. Selain nengokin ponakan di sana, aku kepengen banget explore Kota tua nya Jakarta, apalagi sekarang ada MRT kan, orang daerah pengen juga dong nyobain moda transportasi baru ini hehehe. Tapi sayangnya abang tu paling males kalo diajakin liburan ke Jakarta. Alasannya nggak sanggup ngadepin macetnya Jakarta. Dia belum tau sih kalo sekarang perjalanan yang melelahkan dan super macet setelah keluar bandara itu bisa diatasi dengan booking damri airport sebelum keberangkatan.

Sudah beberapa kali kami merencanakan liburan ke Jakarta, sesekali pengen juga lihat hiruk pikuk ibukota negara kita tercinta sekalian silaturahmi ke rumah kakak yang ada di Jakarta Timur. Selain bisa kangen-kangenan sama kakak. Kan lumayan ngirit budget karena nggak perlu mikirin budget buat hotel #emakpelit jadi budgetnya bisa dialihkan untuk yang lain.

Kota lama Semarang

Liburan ke Jakarta, Kemana Aja?

Ada beberapa tempat yang pengen banget kami kunjungi. Kalau Nadia pengen banget ke Dufan. Terakhir kali ke sana Nadia masih kecil jadi belum bisa menikmati semua wahana. Sekarang Ancol dan Dufan makin kece dan makin banyak wahana serunya jadi kami pengen juga ngulangin lagi maen ke Dufan.

Sebagai pecinta sejarah dan bangunan tua, aku sama abang punya satu lokasi yang pengen banget kami explore. Yups, kota tua Jakarta yang cantik dan terkenal itu. Selain banyak spot menarik yang instagramable, kota tua Jakarta adalah bagian penting dari sejarah kita sebagai bangsa Indonesia. Cerita kejayaan kota tua Jakarta di masa lalu harus banget diturunkan ke generasi muda biar mereka paham dan menghargai kota tua sebagai salah satu warisan penting sejarah dan budaya Indonesia.

FYI, kawasan kota tua Jakarta mencakup sebagian wilayah Jakarta Utara dan jakarta Barat, mulai dari pelabuhan Sunda Kelapa hingga Museum Bank Indonesia. Pelabuhan Sunda Kelapa dahulu merupakan pelabuhan terbesar yang digunakan untuk perdagangan internasional. Sedangkan kawasan tempat berdirinya Museum Fatahilah dan Museum Bank Indonesia dulu menjadi pusat pemerintahan di masa Kolonial Belanda.

Liburan ke kota tua termasuk murah meriah lho Sahabats karena nggak dikenakan biaya masuk. Dengan lokasinya yang terbentang luas itu kita bisa menghabiskan seharian di sini mengunjungi banyak tempat menarik, dari mulai museum (yang harga tiketnya murce), pelabuhan Sunda Kelapa, jembatan Fatahilan, dan sebagianya. Oya ada banyak cafe yang bangunannya kuno plus instagrambale dan pastinya asyik buat hangout dan beberapa spot kece untuk pepotoan.

pic from dolanyuk.com

Nggak perlu jauh-jauh terbang ke Singapore hanya untuk nyobain MRT , mumpung udah sampai Jakarta pastinya kami juga pengen nyobain naik MRT yang masih kinyis-kinyis itu. Selain bisa menghindari macet, anak-anak juga bisa dikenalkan dengan moda transportasi massal yang asyik dan masih baru banget ada di Indonesia. Bakalan jadi pengalaman yang menyenangkan deh buat anak-anak.

Tentang Damri Bandara

Rencana liburan ke Jakarta itu selalu gagal lagi-lagi karena kemacetan parah di Jakarta. Honestly kami soalnya pernah banget ngalami kejebak macet yang merusak semua rencana. Baru saja keluar airport dan langsung disambut macet yang harus kami lalui sampai berjam-jam. Maklum di Semarang macetnya nggak separah Jakarta jadi nemu macet parah gitu asli bikin lelah jiwa dan raga.

Supaya liburan nggak gagal lagi aku harus cari cara mengatasi macetnya Jakarta. Trik pertama adalah ambil penerbangan terpagi dari Semarang, so begitu nyampe Jakarta kami bisa langsung menuju tempat wisata. Kalau naik taxi dari airport sampai Kota Tua kayanya bakalan mahal banget deh argonya. Karena pernah nyobain naik DAMRI Bandara aku akhirnya kepikiran ngecek rute dan jadwal bus DAMRI bandara. Saat ini DAMRI menjadi salah satu transportasi andalan untuk perjalanan  dari dan menuju bandara. Layanan DAMRI tersedia di 22 kota di seluruh Indonesia.

salah satu armada DAMRI
DAMRI bandara bisa di booking di traveloka

Layanan dan Fasilitas Damri Bandara

DAMRI Bandara menawarkab armada DAMRI shuttle bandara untuk melayani perjalanan dari dan ke bandara. DAMRI shuttle bandara menjamin penumpang tiba tepat waktu dan sangat praktis digunakan penumpang  yang bepergian dari bandara.

Layanan DAMRI shuttle bandara menyajikan perjalanan yang lebih hemat, nyaman, dan tepat waktu. Armadanya juga sudah punya fasilitas lengkap seperti AC, kursi recliner, dan bagasi. Peralatan penunjang keselamatan dan kesehatan juga tersedia untuk memastikan kenyamanan penumpang. Selain nyaman dan full facilities, DAMRI bandara tarifnya terjangkau dan punya jadwal fleksibel. Cocok banget lah buat para traveler, apalagi kami yang bawa anak-anak pasti merasa terbatu dengan semua fasilitas yang ditawarkan.

booking damri via Traveloka

Saat ini tiket DAMRI bandara sudah bisa diakses via Traveloka lho sahabats. Seperti biasanya, setelah melakukan transaksi di Traveloka. Voucher akan diterima via SMS maupun email. Setibanya di Bandara, cari titik penjemputan DAMRI di terminal kedatangan, lalu tunjukkan voucher pada staff DAMRI. Cuuzz naik bisa menuju tempat yang kita inginkan. Gampang banget kan Sahabats.

Oya Sahabats pastikan untuk mengisi form booking online dengan benar ya karena tiket yang sudah dibeli tidak bisa di refund. Check lagi sebelum di issued jangan sampai salah jadwal apalagi rute ya.

Layanan DAMRI bandara juga akan kami pakai untuk perjalanan pulang nanti. Dari rumah kami bisa langsung menuju titik keberangkatan dan duduk manis di DAMRI menuju bandara. Nyaman, mudah, dan nggak takut telat karena jadwal DAMRI bandara ada tiap jam. Untuk jadwal lengkapnya bisa langsung diintip ke Traveloka ya Sahabats.

Alhamdhulilah solusi mengatasi kemacetan udah dapet, tinggal laporan sama pak suami. Semoga liburan ke Jakarta bisa segera terealisasi ya. 🙂

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.