Riverwalk Semarang, One Stop Family Entertainment

Assalamualaikum Sahabats …

Sahabats mau aku kasih tahu nggak? Sebuah tempat yang lokasinya nggk jauh dari Semarang dan cocok banget buat family gateway? Bahkan Sahabats nggak perlu menyisihkan waktu untuk cuti karena jaraknya memang dekat dari Semarang. Yups, di postingan kali ini aku mau sharing tempat wisata kekinian baru, River Walk Semarang.

River Walk

Sedikit aja melipir dari keramaian kota Semarang, tepatnya di jalur alternatif Kaliwungu – Boja, tepatnya di desa Ngadibolo, kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sahabats akan menemukan tempat wisata yang lagi hype di sosial media karena konsepnya yang kekinian dan sangat family friendly. Yups, kenalin nih River Walk, sebuah tempat wisata yang nggak hanya asyik untuk selfie dan having fun tapi juga ada edukasinya terutama untuk anak-anak.

Paket Lengkap Wisata Keluarga

Kenapa aku bilang River Walk menawarkan paket lengkap wisata keluarga? Ya karena memang itulah yang ditawarkan. Bisa dibilang apa yang disukai kebanyakan anak-anak bisa ditemukan di River Walk. Dari mulai mini zoo yang berisi hewan kecil nan lucu seperti burung, ikan, kucing, dan kelinci. Ada juga outdoor playground yang punya lumayan banyak permainan, tempatnya luas bisa puas mereka lari-lari. Dan yang paling penting dan jadi kesukaan semua anak adalah water parknya.

Meskipun nggak terlalu luas, water parknya dilengkapi dengan mini slide, linking bucket, dan banyak pelampung aneka bentuk yang bisa jadi temen main air yang seru. Pun ketika aku datang cuaca lagi mendung tebal, water parknya tetap aja dipenuhi anak-anak yang asyik berenang. Kami sendiri memilih berenangnya sebelum pulang aja, enakan eksplore semua sudut River Walk dulu soalnya kalo bocah udah renang susah mentasnya.

Asyik mo.makan es krim


Oya selain semua fasilitas yang aku sebutkan tadi, tiket masuk River Walk yang harganya 60.000 ini bisa ditukar dengan sebuah ice cream cone atau beberapa pilihan minuman dingin seperti orange juice, dan milo dingin. Bukan cuma itu pertiketnya juga bisa ditukar dengan potongan Rp. 5.000 untuk belanja souvenir. Yah meskipun bisa dibilang HTM nya cukup mahal untuk wisata di Semarang tapi buat orangtua nggak perlu lagi mengeluarkan uang untuk beli minum dan es krim yang biasanya jadi pajak wajib tiap kali jalan sama bocah. 😛

Mini Zoo di River Walk

Entah lah bisa dibilang zoo atau bukan tapi yang jelas seperti yang sudah aku sebutin di atas tadi ya, ada beberapa hewan kecil yang memang dikembangbiakkan di River Walk. First stop kami mampir ke bird paradise. Di dalamnya ada banyak burung kecil aneka warna seperti love bird, merpati, kepodang, jalak, macau bird, dan burung hantu. Hampir semua burung tadi jinak banget. Sebelum masuk bird paradise, kami beli makanan burung dan ikan yang langsung diserbu dan habis tak bersisa. Baby K girang banget liat burung jalan-jalan di dekatnya, bahkan nemplok di tangannya. Kenalan sama burung seru ya dek. 🙂

Kenalan sama love bird


Ikannya juga banyaak

Kebetulan nggak lama setelah kami masuk bird paradise hujan turun deras banget, jadi kami sekalian nunggu hujan main disini dan juga di cat’s town yang letaknya bersebelahan. Cat’s town jadi salah satu tempat favorit kami karena koleksi kucingnya unyuu banget dan lengkap. Dari kucing domestik sampai kucing ras ada disini dan bisa banget diajak main. Gemeezzzshh.

Selfie Pun Asyik di River Walk

Buat Sahabats yang lebbih suka selfie dan nggak begitu suka hewan pasti lebih milih pepotoan deh soalnya background foto di River Walk tu instagramable banget. bentuknya pun tematik lho Sahabats. Ada satu sisi yang di desain macam country side, model bangunan khas ala Santorini, plus mural kece yang betebaran dimana-mana. Puas deh pepotoannya.

Staycation pun boleh lho

Sembari muterin River Walk aku lihat ada bangunan kecil semacam villa dan pondokan gitu deh yang setelah aku konfirmasikan ke salah satu staff ternyata kamar hotel. Wooww … bisa jadi solusi nih buat Sahabats yang bukan dari Semarang, apalagi udara di kawasan Boja kan cukup adem, cucok lah buat kruntelan sama anak bojo hehehe. Bisa sekalian staycation di River Walk yang punya beberapa type kamar. Rate untuk kamarnya sekitar 350.000 – 600.000 tergantung pilihan tipenya.

River Walk

So it’s gonna be your call, apakah mau memutus untuk staycation di River Walk atau cukup hanya one day tour seperti yang kami lakukan. Apapun itu dijamin seru dan bikin feed IG Sahabats bakalan makin keceh hehehhe.

Happy traveling Sahabats.

Be Sociable, Share!

One Reply to “Riverwalk Semarang, One Stop Family Entertainment”

  1. Kmrn hbs dari semarang mom..tau gt mampir dsni y

Leave a Reply