Nongkrong Cantik di Rosti Cafe Semarang

Assalamualaikum Sahabats …

Kangen. Perasaan inilah yang jadi alasan pertemuan dengan dua soulmate-ku di Rosti cafe siang itu. Cari tempat asyik di Semarang demi bisa nongkrong cantik bareng sahabat dan akhirnya bersua lah sama Rosti Cafe yang sama sekali nggak mengecewakan and recommended pwooll.

Bertahun-tahun kerja di sebuah instansi dan kemudian memutuskan untuk resign, apapun alasannya pasti meninggalkan rasa tersendiri. Kadang muncul juga perasaan rindu sama tiap sudut ruangan tempat kita bekerja tiap hari, rindu suasana kantor, dan kangen sama co-workers yang jadi temen senasib seperjuangan setiap harinya.

Rosti cafe semarang

 

Melanjutkan chit chat di wa, pas ada waktu luang akhirnya kami janjian ketemuan. Seperti biasa urusan cari tempat nongkrong selalu jadi bagianku. Alesannya karena blogger pasti update sama tempat-tempat kece di Semarang. Hhmm … Baiklah, karena aku nggak suka mengecewakan orang lain jadi harus cari tempat yang oke.

Pokoknya tempatnya enak buat nongkrong lama, bisa foto-foto, plus makanannya enak. Begitu pesan dua teman yang bakalan jadi my lunch-mates siang itu. Setelah wara-wiri di social media akhirnya aku mantab memilih Rosti Cafe sebagai meeting point kami. Tempatnya terjangkau karena di pusat kota, makanannya enak, plus instagramable pulak. Cucok lah.

Rosti cafe semarang

Seperti biasa aku yang paling awal sampai. Dyah, temen ngajar yang udah kaya adikku sendiri masih kejebak macet, dan Andra, sang mahasiswa tercinta masih otw.

Funny things about friends adalah kadang kita dipertemukan dengan cara yang unik. Andra dulu adalah mahasiswaku waktu aku masih ngajar di Unissula. Sejak awal dia masuk di kelasku, udah ketebak kalau anak ini berbakat dan punya semangat belajar yang bagus. Makanya aku nggak pernah bosan tiap kali bocah ini ngajakin diskusi, tanya ini itu, pinjam buku, bahkan ngajakin guyonan disela jam mengajar. Well, long story short hubungan kami jadi kaya temenan aja. Pun saat aku udah resign, kami tetep intens ngobrol.

Sehari sebelum pertemuan ini Andra akhirnya wisuda. Bahagia karena dia akhirnya jadi sarjana, tapi sedih sih karena anak lanangnku satu ini bakalan balik ke Sampit, kampung halamannya, untuk mengabdi disana. Akhirnya pertemuan kami ini sekaligus untuk merayakan kelulusannya plus kangen-kangenan sebelum Andra balik.

Rosti cafe semarang

Nuansa Biru dan Putih di Rosti Cafe

Eh kok intronya jadi kepanjangan sih. Balik lagi ke Rosti Cafe ya Sahabats. Mumpung my lunch-mates siang itu belum muncul aku sight seing dulu muterin Rosti Cafe. Di bagian luar ada tempat ngopi plus beberapa snack dan kue yang bisa jadi temen ngopi. Masuk ke bagian dalam ada dua ruangan cukup luas yang sepertinya asyik juga buat jadi venue meeting santai atau merayakan sesuatu bareng teman dan keluarga. Bisa kok di booking. Nah di bagian belakang kita bisa pilih meja untuk nongkrong, mau outdorr or indoor tinggal pilih. Karena siang itu panas aku pilih indoor aja deh.

FYI Sahabats, bangunan yang dipakai oleh Rosti Cafe ini adalah rumah tua peninggalan Belanda tapi bangunannya masih cantik dan kokoh banget. Sepertinya dulu masuk bangunan cagar budaya yang dilindungi. Posisinya tepat di jantung kota Semarang, yaitu di jl. Pandanaran, persis di depan Toko oleh-oleh Bandeng Juana. You won’t miss it for sure.

Rosti cafe semarang

 

Rosti cafe semarang
Andra, Diyah, and me

 

Let’s Talk About The Food

Begitu para lunch-mates mendarat, obrolan pun bergulir manis. Dari mulai cerita wisuda, curhat, berbagi mimpi, sampe obrolan receh yang biasa kami lakukan dulu disela jam ngajar. How i miss you guys so much dan semua rasa terobati lunas siang itu. Apalagi ditemani secangkir capuccino yang kupesan.

Rosti cafe semarang
Cappucino

 

Rosti cafe semarang
Crispy chicken with salted egg sauce

Selain itu aku juga order crispy chicken with salted egg sauce. Yah biar kekinian gitu sekarang kan semua serba salted egg sauce hehe… Honestly, crispy chicken ini enak tapi ternyata dihidangkan tanpa nasi, jadi cuma ayam doang. Agak kaget juga pas udah ditaruh di meja, kirain udah sepaket sama nasi ternyata belum. Jadi kalo emang laper pesanlah nasi ya, jangan sok kuat hahha.

Duo lunch-mates yang penggemar greentea memilih greentea frappe, sayangnya aku lupa ambil fotonya. 🙁

Waffle with ice cream topping (pic taken from IG @Rosticafe

 

Rosti cafe semarang
Chicken roll (pic taken from IG @Rosticafe

Oya Rosti Cafe menawarkan beragam menu lho Sahabats. Dari mulai Indonesian flavour seperti nasi goreng dan masakan khas Indonesia lainnya. Ada juga Western food macam steak, burger, and pasta. Menu ringan macam waffle dan desserts juga banyak kok. Sok atuh lah tinggal pilih mau yang mana.

What I like About Rosti Cafe

Meskipun menurut aku capuccino nya kurang nendang, tapi semua makanan yang kami pesan nggak mengecewakan. Harganya pun standart cafe lah ya, boleh lah ngajakin gebetan, temen, atau keluarga makan disini.

Rosti cafe semarang
She’s like my lil sister

But what I really love about Rosti Cafe adalah perpaduan biru donker dan putih pada dindingnya. Terkesan elegant banget menurutku. Oya ada lagi yang plus di Rosti Cafe, yaitu area indoor di bagian belakang Cafe. Meskipun nggak terlalu besar tapi enak dilihat. Ada sofa besar, ayunan, dan tembok dengan aksen kupu-kupu yang sooooo Instagramable. You MUST take selfies there. Love … Love … Love banget.

Cafe seperti inilah yang bikin pengunjung betah. Letaknya strategis, pilihan menunya oke, dan tempatnya instagramable. We really had a great time there. Semoga lain kali bisa nongkrong cantik lagi di Rosti Cafe.

 

Rosti cafe semarang
Gonna miss u dear student

Rosti Cafe

Jln. Pandanaran no. 8

Semarang

Be Sociable, Share!

3 Replies to “Nongkrong Cantik di Rosti Cafe Semarang”

  1. Makan jadi terasa lebih nikmat; hubungan jadi terasa lebih hangat, hehe…

  2. Ya ampun ngiler, belum makan nih Mom.
    Enak ya, aku liat pas pembangunannya itu penasaran apa yang ditawarkan
    harganya gimana mom? Hemat kantong ga?

Leave a Reply