Sabtu Bergizi Bersama Event HIJUP Arisan Resik Untuk Keluarga Harmonis

Assalamualaikum Sahabats ….

Kata siapa kalau perempuan udah ngumpul yang dibahas itu gosip dan obrolan nggak penting lainnya? Itu sih so yesterday banget. Ketika kami para emak blogger Semarang berkumpul selalu aja ada keceriaan plus ilmu baru yang pastinya bermanfaat. Ilmunya nggak hanya seputaran ngeblog aja lho Sahabats. Seperti Akhir Oktober lalu ketika akhirnya aku bisa me time bareng emak blogger Semarang nan kece di acaranya HIJUP yang bertajuk Arisan Resik dengan tema Keluarga Harmonis.

 

Begitu agenda Arisan Resik oleh HIJUP ini dibocorkan di grup Gandjel Rel, aku udah semangat aja mau daftar. Biasanya weekend adalah hari keluarga buatku, tapi beda untuk Sabtu ini. Kebetulan banget abang lagi keluar kota, jadi begitu izin keluar dari abang langsung deh buru-buru daftar eventnya. Alhamdhulilah Nadia dan baby K bisa dititipkan di rumah mama seperti biasanya. Bentar aja ya nak, mama pengen me time dulu, kangen sama temen-temen dan pengen menimba ilmu baru pastinya. ๐Ÿ™‚

 

Hijup blogger meet up semarang
Mejeng dulu sebelum mulai acara

 

Anyway, 15 menit sebelum event dimulai aku sudah sampai di Verve Bistro and Cafe yang jadi tekape #HIJUPevent hari itu. Setelah mengadakan event yang sama di kota Palembang, giliran kami yang sumringah menyambut #HIJUPMeetupSemarang diadakan dan yang pastinya nggak kalah seru dong. Para mamak blogger nan kece sudah berdandan maksimal sesuai tema yang diminta siang itu, “Tounch of Green.”

 

Hijup blogger meet up semarang

 

Begitu duduk di kursi yang disiapkan panitia kami sudah disambut dengan hampers nan cantik dari HIJUP dan Resik V. Duuh senengnya pulang bisa bawa oleh-oleh banyak yang pastinya bermanfaat banget.

Sebelum memulai acara #HIJUPbloggermeetup, seperti biasa dong kami pepotoan dulu sembari ngobrol sana-sini sama temen-temen. Semenjak ada baby K aku memang jarang bisa gabung event kaya begini, makanya seneng banget pas akhirnya bisa ikutan event seru dan meet up sama temen-temen blogger. ๐Ÿ™‚

Hijup blogger meet up Semarang

 

Cerita Bisnis Sampai Tips Membangun Keluarga yang Harmonis

Akhirnya sharing session pun dimulai. Arisan Resik kali ini mendaulat dua perempuan keren sebagai narasumber di acara kali ini. Pertama ada Fitri Aulia sang designer cantik asal Aceh (eh kita samaan lho kak heheh) yang juga founder dari brand KIVITZ. Para Muslimah pasti tau lah ya, brand kece yang punya tagline, “Syar’i dan Stylish,” ini sudah berdiri sejak tahun 2010. Brand KIVITZ ini menonjol diantara brand baju muslimah lainnya karena sang empunya, mbak Fitri Aulia ini mendesain baju menurut syariat Islam, yaitu tidak ketat, tidak transparan, tidak membentuk lekuk tubuh, tidak menyerupai laki-laki, dan memakai jilbab yang menutup dada. Masyaallah tabarakallah, salut sama embak cantik satu ini, pantes aja bisnisnya lancar jaya karena memang dibangun sesuai dengan syariat Islam.

Mbak Fitri Aulia bercerita mengenai bisnis yang dijalaninya bersama suami selama ini. Gimana suka dukanya, gimana cara membagi waktu agar urusan bisnis tidak mengganggu keharmonisan keluarga. Beliau biasa memanfaatkan weekend untuk jalan berdua sama sang suami dan membangun quality time, melupakan sejenak urusan bisnis. Suami mbak Fitri juga biasa nganterin beliau ke berbagai event yang dihadirinya. Nah begini nih tipe suami idaman.

Hijup blogger meet up semarang
Sharing session bersama para narsum

 

Sebagai istri meskipun sibuk, mbak Fitri Aulia tak pernah lupa untuk menjaga diri dan merawat tubuh. Apalagi merawat tubuh kan juga bentuk dari rasa syukur kita atas pemberian Allah yang Maha Sempurna. Dalam hal merawat diri ini, menurut mbak Fitri Aulia, sebaiknya perempuan terutama istri tidak hanya merawat apa yang nampak di luar saja, tapi juga area kewanitaan yang fungsinya sangat vital.

Kesibukan di luar rumah biasanya membuat kita para istri jadi melupakan area kewanitaan yang sangat penting untuk dijaga. Area kewanitaan ini kan area yang sensitif dan rentan penyakit jadi harus diperlakukan dengan sangat istimewa. Nah, disinilah ibu Yuna Eko Kristiani selaku senior PR dari PT. Kino Indonesia melanjutkan perbincangan dengan memberikan tips merawat area kewanitaan.

Menurut bu Yuna, 70% perempuan mengalami #keputihan. Keputihan sendiri adalah hal yang normal terutama saat menjelang menstruasi. Keputihan normal biasanya tidak berbau dan berwarna Sahabats. Meskipun normal kadangkala keputihan ini jadi masalah dan bikin perempuan merasa nggak nyaman, ketika keputihan diikuti dengan rasa gatal di area miss V. Ish .. iya banget, aku pernah mengalami persis kaya gini teruatama menjelang Menstruasi. Sudah mencoba sabun khusus pembersih Miss. V tapi jadinya malah kering dan nggak nyaman.

 

Resik V godokan sirih
Resik V godokan sirih

 

Resik V Godokan Sirih Membantu Mengatasi Keputihan

Mama dulu pernah sih menyarankan membasuh miss. V dengan air godokan sirih, tapi kan ribet. Kemana coba nyari daun sirihnya? Untunglah bu Yuna memperkenalkan varian baru dari Resik V, yaitu Resik V godokan sirih. Resik V godokan sirih ini asli godokan daun sirih yang dikemas dalam botol sehingga tetap terjaga kehigienisannya. Dan yang bikin hati makin mantab adalah Resik V Godokan Sirih ini sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Keren ya Sahabats. ๐Ÿ™‚

Oya, #manfaatdaunsirih tuh apa sih sebenernya? Kok banyak banget digunakan untuk obat dan kosmetik? Ternyata kandungan daun sirih ini spesial banget, diantaranya adalahย  kandungan minyak Atsiri yang berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri. Minyak Atsiri ini bermanfaat untuk menekan perkembangan bakteri. Ingat bukan membunuh bakteri karena bakteri tetap dibutuhkan dalam area miss.V. Dengan menggunakan Resik V godokan sirih yang keputihan dan gatal yang mengganggu kesehatan miss.V bisa disembuhkan tanpa harus membunuh bakteri yang memang dibutuhkan.

Resik V godokan sirih

 

Saking penasarannya sama Resik V Godokan Sirih ini, aku sempet membuka botolnya dan aroma wangi khas daun sirih langsung menguar. Sedeep banget wanginya, persos seperti ketika kita menggodok daun sirih sendiri. Berkat Resik V Godokan Sirih ini nggak ribet lagi nggodok sirih sendiri dan aman juga digunakan setiap hari, bahkan saat mestruasi.ย  Produk ini juga dianjurkan buat paraย  single-wati untuk #mengatasikeputihan dan agar kondisi Miss.V tetap sehat dan bersih sepanjang hari.

Di akhir sharing session bu Yuna juga mengingatkan agar kita tidak menggunakan sabun biasa untuk membasuh Miss. V karena sabun biasa mengandung basa, sedangkan miss.V mengandung asam. Nggak nyambung kan, bukan mengobati dan membersihkan, malah bikin masalah baru.

Hand Lettering yang Bikin Pusing

Setelah sharing session selesai dan kami makan siang, acara dilanjutkan dengan materi Hand and Brush Lettering bersama Semarang Coret, komunitas lettering dan kaligrafi Semarang. Honestly sesi ini bikin aku rada keki. Aku sih udah paham banget kalau tangan ini memang paling kaku kalau untuk urusan nyeni model begini. Dari jaman SD nilai pelajaran menulis halus aja cuma 50, jadi udah kebayang aja bakalan rempong kalau harus belajar hand lettering.

 

Hijup blogger meet up semarang
Perlengkapan workshop hand lettering

 

Dan memang bener sahabats, berulang kali anggota komunitas mengajarkan aku cara mengusapkan kuas dengan benar di kertas, tetep aja tangan ini kaku dan bikin kesalahan. Jadi mohon dimaafkan yah kalau hasil karya had lettering-ku nggak aku display di sini. Bikin aib ajah hahahahaha…..

But it was fine. Aku tetap bahagia kok bisa ikutan acara Arisan Resik ini karena dapat tambahan ilmu tentang bagaimana menjaga keharmonisan keluarga dengan Resik V Godokan Sirih. So thanks alot buat HIJUP dan Resik V. :*

Buat Sahabats Momtraveler, aku punya oleh-oleh spesial nih dari HIJUP buat kalian. Ada voucher yang bisa kalian gunakan untuk belanja di HIJUP.com. Ada potongan sebesar Rp.50.000 untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp. 250.000. Sok silakan dimanfaatkan dengan bijak. Caranya gampang kok. Sahabats, tinggal klik banner di bawah dan gunakan kode voucher: HIJUPBMUSEMARANG saat checkout. Selamat belanja ya Sahabats dan jangan lupa menjaga kesehatan area miss.V supaya makin disayang suami. ๐Ÿ™‚

 

 

 

Be Sociable, Share!

10 Replies to “Sabtu Bergizi Bersama Event HIJUP Arisan Resik Untuk Keluarga Harmonis”

  1. Tapi seneng ya mba bisa belajar hand lettering

  2. Iya, rebusan daun sirih jg tips dr bunda buat anak2 perempuannya. Beliau punya tanamannya sih di halaman depan. Tapi ya gitu teteh aja kita males ribet. Kalo ga direbusin ya ga pake. Giliran dah nikah ya babay deh pisah beneran sama daun sirih. Untung sekarang ada cara yang lbh praktis untuk merasakan khasiatnya ya ๐Ÿ™‚

  3. Wah..seneng banget bisa ketemu kak Fitri ๐Ÿ˜
    Sudah lama aku ngefans sama Kivitz.

  4. Ibuku yg hobi banget pake godokan sirih, Mbak. Beli sirihnya di pasar. Sekali beli langsung banyak diaimpan di kulkas. Lah aku? Hihi…pilih resik v aja lah, males rempong sih.

  5. Sharing berbagi tips positif ya kak

  6. Sayang karena harus ngecamp jadi gak ikutan nih brush caligraphynya nih ๐Ÿ˜€

  7. Aku kadang juga suka ngrebus sirih sendiri…bisa buat macam-macam obat lho termasuk sakit tenggorokan dan bau badan tidak sedap ๐Ÿ™‚

  8. Hand lettering yang bikin pusing ๐Ÿ˜€ tosh mbak! Yang lain pada berani pajang hasilnya tapi klo aku mah malu :D…
    sebenernya asik juga sih belajar hand lettering itung-itung belajar sabar dan menikmati proses. Ga usah mikir hasilnya dulu ๐Ÿ˜€ *LOL aku bijak bgt sih?

  9. Ahhh seneng ya bisa ikutan acara ini, sayang banget aku sedang ada acara ke Jogja. Aku pun pakai Resik V untuk daerah kewanitaaan, penasaran sih dengan hand lettering nya

  10. Duuh..benar2 bergizi ya mitapnya.. Trmksh sdh berbagi info keren ini di sini, shg orang jauh sptku pun bisa tahu infonya.. Mudah2an bs ikut di acara2 serupa yg akan datang..

Leave a Reply