Semalam di Le Krasak Boutique Hotel, Jogjakarta

Semalam di Le Krasak Boutique Hotel, Jogjakarta

Assalamualaikum Sahabats 🙂
Udah hampir liburan akhir tahun aja nih. Meskipun musim hujan tetap nggak menyurutkan semangat ngebolang dong. Apalagi anak-anak libur sekolah, sayang banget kalau cuma mengahbiskan liburan di rumah. Nah buat yang merencanakan liburan ke Jogjakarta dan masih bingung mencari tempat menginap yang oke, ada satu hotel yang sip banget nih. 🙂

tampak depan, simple yet cozy ;)
tampak depan, simple yet cozy 😉

Kebetulan bulan lalu jalan-jalan ke Jogjakarta pas weekend. Biasanya kami selalu booking hotel di daerah Kaliurang karena pengen nostalgia jaman kuliah dulu hehehe. Kali ini pengen sesuatu yang beda aja, jadilah sebelum berangkat browsing kesana-kemari cari hotel yang oke dengan harga terjangkau pastinya. 😉 Dan akhirnya ketemulah sebuah Boutique Hotel yang cantik dan cozy ini.  🙂

Le Krasak Boutique Hotel, letaknya berada di daerah Kotabaru, Jogjakarta. Persisnya hanya beberapa meter dari Gramedia Kotabaru, salah tempat nongkrong favorit jaman masih jadi anak kuliahan. Meskipun lokasinya masuk gang, tapi nggak susah kok mencarinya. Coba aja buka GPS di smartphone kalian, pasti ketemu. 🙂

Begitu sampai di TKP, udah yakin aja kalau hotel ini pasti cozy banget. Le Krasak boutique hotel menggunakan sebuah rumah tua yang sudah di renovasi menjadi lebih cantik, tapi kesan jadulnya masih tetap terasa. Ada 24 kamar yang tersedia disini dengan berbagai macam jenis kamar. Kami sih pilih yang standard aja. Room rate nya berkisar antara Rp. 450.000 an lah. Dan harga segitu emang nggak mengecewakan karena fasilitasnya cukup lengkap.

 

 

standard room di Le krasak
standard room di Le krasak

 

 

Boutique hotel memang punya konsep yang berbeda dengan low budget hotel yang mengedepankan efisiensi. Boutique hotel lebih mementingkan estetika dan kenyamanan, dan itulah yang selalu bikin ngangenin dari boutique hotel. 😉 Seperti kamar bertipe standard pada umumnya, di kamar kami ada TV, AC, full facilities lah pokoknya. Kamar dan kamar mandinya bersih banget. 🙂

Waktu check in malam sebelumnya Nadia udah liat kolam renang, jadi begitu melek mata, langsung deh nagih berenang. 😉 Sayangnya karena cuaca Jogjakarta yang mendung dan hujan, air kolam renang jadi dingin banget dan Nadia pun keder hehehe. Akhirnya acara kungkum pindah ke bath tub di kamar, dengan air hangat. 😛

kolam renangnya, kecil tapi bersih dan birruuu :)
kolam renangnya, kecil tapi bersih dan birruuu 🙂

Setelah Nadia puas berendam, kami pun menuju ruang makan untuk breakfast sebelum melanjutkan acara jalan-jalan. Menunya memang nggak terlalu banyak pilihan, tapi oke lah untuk sarapan. Nasi, mie, beberapa macam lauk dan sayur, kopi, teh, juice, lumayan lah buat isi perut sebelum ngebolang. Rasanya juga nggak mengecewakan. 🙂

Overal, Le Krasak Boutique hotel ini oke banget deh. Fasilitas lengkap, pelayanan juga mantap dan ramah. So kalau memang berencana liburan ke Jogjakarta, boleh nyobain nginep disini. Insyaallah nggak mengecewakan. 🙂

ruang makannya hijau.. saya suka..saya suka :)
ruang makannya hijau.. saya suka..saya suka 🙂

 

kamar-kamar di Le Krasak
kamar-kamar di Le Krasak

 

lobby hotel
lobby hotel

 

Le Krasak Boutique Hotel
Jl. Krasak no. 9, Kotabaru
Jogjakarta
(0274) 517745/ 560689
reservasi@le-krasak.com

Be Sociable, Share!

31 thoughts on “Semalam di Le Krasak Boutique Hotel, Jogjakarta

  1. Waah…tempatnya asyik banget ya mbak. Tapi sayangnya belum pernah keturutan nginep di Jogja. Soalnya sayang duitnya. Jogja Magelang dekat,jadi kalau pas pulkam jam berapapun dr Jogja pasti pulang ke Magelang nggak nginep. Hihi…

  2. Nyaman banget ya hotelnya…Apalagi ruang makan yang hijau ituuuuuu, aku suka bangeeeet! Kapan-kapan kalau jalan-jalan ke Jogja, bisa juga nih jadi alternatif 🙂

  3. Homey banget yaaaa…inget salah 1 sinetron berseri zaman saya kecil dulu.Kolam renangnya jg spynya asyik utk kungkum 🙂
    Mobil bs masuk en ada parkirannya, Mbak?

  4. Homey banget yaaaa…inget salah 1 sinetron berseri zaman saya kecil dulu.Kolam renangnya jg spynya asyik utk kungkum 🙂
    Mobil bs masuk en ada parkirannya, Mbak?

    1. Nadia jg semangat bgt liat pool nya biru gitu..cuma sayangnya pool nya pas di samping lobby…risih aja berenang di samping banyak orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *