Ternyata Inilah Alasan banyak Orang Indonesia Memilih Berobat Rumah Sakit di Singapura

Assalamualaikum Sahabats …

Apa rejeki yang paling penting dalam kehidupan manusia menurut Sahabats? Kalau buatku sih pastinya kesehatan. Karunia sehat bikin kita bisa melakukan apa saja dengan baik, tapi kalau nikmat sehat sudah dicabut Allah?? Semua jadi susah deh. Kalau sudah sakit apapun akan kita lakukan supaya bisa sehat lagi ya Sahabats.

Sebagian dari kita pasti sudah familiar banget sama negara tetangga, Singapura yang memang tersohor namanya. Nggak hanya di kawasan Asia tapi juga dunia, Singapura jadi salah satu top destinasi wisata dunia. Akan tetapi, pengunjung yang datang ternyata tidak hanya didominasi oleh mereka yang murni berkunjung untuk liburan saja.

Berdasarkan data yang dirilis Singapore Tourism Board, jumlah turis dari Indonesia yang datang kesana untuk mendapatkan penanganan medis tak pbisa diabaikan jumlahnya. FYI nih Sahabats Pada tahun 2012, jumlahnya tercatat mencapai hingga 350.000 orang, dan rupanya angka tersebut terus bertambah dari tahun ke tahun.

Menurut Medisata Indonesia, kantor perwakilan rumah sakit Singapura di Indonesia, banyak orang Indonesia yang memilih pergi untuk alasan medis ke Singapura karena beberapa alasan berikut:

1. Kualitas Tenaga Medis yang Berstandar Internasional

Banyak tenaga medis di berbagai rumah sakit di Singapura yang merupakan tenaga terdidik dari institusi terbaik dalam negeri maupun luar negeri, seperti Inggris, Australia, dan Amerika Serikat. Dengan begitu, kualitas dan standar kompetensi serta layanan mereka pun bisa dibilang setara dengan para tenaga medis yang berasal dari negara-negara maju di Barat tersebut. Selain itu ada kelebihan lain juga nih Sahabats, semua dokter yang praktek di Singapura harus mendapatkan akreditasi melalui serangkaian tes yang pastinya tidak mudah. Artinya, hanya dokter yang sepenuhnya kompetenlah yang berhak mendapatkan izin praktek di Singapura.


2.Fasilitas Rumah Sakit yang Canggih dan Modern

Bukan hanya di kawasan Asia Tenggara atau Asia saja, fasilitas layanan kesehatan di Singapura pun merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Berbagai rumah sakit di Singapura telahmenggunakan teknologi canggih nan maju untuk menjalankan prosedur medis, seperti RS Mount Elizabeth yang reputasinya sudah sangat tersohor tersebut.

RS. Mount Elizabeth Novena

3. Adanya Dukungan Riset yang Maju dan Inovatif

Pengobatan yang diberikan kepada pasien di Singapura didukung oleh riset inovatif dan maju, yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun lembaga perguruan tinggi. Salah satu lembaga dengan tanggung jawab untuk melakukan riset ilmiah adalah A*STAR (Agency for Science, Technology, and Research), yang merupakan lembaga riset milik pemerintah Singapura.

Ada berbagai riset yang dilakukan oleh A*STAR, seperti bioproses, imunologi, bioinformasi, sampai dengan biologimolekul. Berbaga iriset yang mereka lakukan untuk mendukung kemajuan pengobatan medis di Singapura.

4. Profesionalisme Tinggi Para Tenaga Medis

Sebagai salah satu negara paling efisien dalam urusan pelayanan medis berdasarkan riset Bloomberg tahun 2014 kemarin, tentunya Sahabats akan mendapatkan profesionalisme yang tinggi dari para tenaga medis dalam menberikan pelayanan dan penanganan medis kepada semua pasien. Apalagi, rumah sakit di Singapura harus diaudit secara teratur, termasuk juga para dokter, demi mempertahankan profesionalisme danefisiensi mereka.

5. Tak Perlu Khawatir Soal Komunikasi

Mungkin Sahabats merasa cemas soal keterbatasan bahasa jika akan berobat keluar negeri. Akan tetapi, jika Sahabats memilih untuk berobat di Singapura, tak perlu mengkhawatirkan soal bahasa sama sekali. Sebab, para tenaga medis, termasuk dokter dan staf perawat, sama-sama mahir berbahasa Inggris.

Bahkan sekalipun Sahabats kurang meguasai bahasa Inggris sekalipun, pihak Rumah sakit akan menyediakan penerjemah yang menemani proses pengobatan anda selama yang dibutuhkan.

6. Layanan yang Tidak Terbatas di Lingkup Rumah Sakit

Begitu Sahabats melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit Singapura yang sudah Sahabats pilih, kondisi Sahabats akan terus dipantau meskipun Sahabats sudah kembali ke Tanah Air sekalipun. Salah satunya adalah follow up oleh staf rumah sakit beberapa hari setelah Sahabats berobat untuk memastikan bahwa tidak ada komplikasi yang terjadi setelah prosedur yang diberikan dan dijalani.

7. Biaya Berobat yang Relatif Lebih Terjangkau

Dibandingkan berobat ke rumah sakit di negara Barat seperti di Amerika Serikat, Australia, atau Eropa, biayapengobatan yang perlu Sahabats tanggung dengan memilih rumah sakit di Singapura masih jauh lebih terjangkau. Apalagi dengan mempertimbangkan jaraknya yang jauh lebih dekat dari Indonesia, tentu saja faktor ini sangat penting untuk Sahabats pertimbangkan juga. Apalagi jika Sahabats tinggal di kota yang memang lokasinya berdekatan dari Singapura, seperti di Sumatra dan Jawa.

Berobat ke Singapura Makin Mudah dengan Medisata

Banyak ya ternyata keuntungan yang bisa kita dapatkan kerika berobat ke Singapura? Nah apabila Sahabats saat ini butuh bantuan untuk rekomendasi dokter, membuat appointment, atau bahkan minta perkiraan biaya untuk berobat ke rumah sakit Singapura, Sahabats bisa langsung menghbungi Medisata.

Medista adalah kantor perwakilan resmi untuk pengobatan di Singapura. Layanan yang diberikan Medisata bisa Sahabats nikmati secara gratis alias tanpa keluar uang sepeser pun! Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kontak Medisata di bawah situ ya Sahabats:

Medisata Indonesia
Telp: 021 58351523
Alamat: Grand PuriNiaga, blok K6/1N, Kembangan, Jakarta Barat, 11610
Website: https://www.medisata.com

Be Sociable, Share!

14 Replies to “Ternyata Inilah Alasan banyak Orang Indonesia Memilih Berobat Rumah Sakit di Singapura”

  1. Waktu mamahku sempet gak mau operasi KSb/karsinoma sel basal yang mirip tahi lalat dekat bibirnya, dokter kulit salah satu RS di Jakarta ada yang menganjurkan berobat ke Singapura saja, tetapi akhirnya waktu itu gak jadi karena pertimbangan akomodasi selama perawatan disana. Akhirnya mamahku mau operasi di Jakarta aja 2018 lalu, dan Alhamdulillah sehat sekarang 🙂

  2. Keren emang nih RS international di Singapura.KeBetulan ada temen yg stay di sana share beragam fasilitas hebat dan lengkap plus tehnologi tinggi terjamin sehingga bikin pasien merasa nyaman berobat di sana.

  3. Iya sih. Memang dari segi kualitas dan kelengkapan masih lebih unggul ya. Pantas saja jadi rujukan untuk berobat.

  4. Biasanya alasan yang nomer 2 itu yang paling banyak dipertimbangkan oleh mereka yang berikhtiar untuk mencari kesembuhan ke negeri seberang ini. Modern dan canggihnya segala fasilitas di Singapura memang bikin hati mantep.

  5. Wah dengan adanya Medisata, kita ngga perlu kebingungan mencari informasi tentang rumah sakit di Singapura ya tinggal konsultasi di sana kita dapat bantuan informasi, keren..

  6. Bener sih, orang Semarang aja banyak banget yang ke Singapura buat berobat. Temanku mau cek up juga memilih kesana, karena katanya peralatannya lebih modern dan prosesnya juga cepat. Bisa langsung diketahui sakitnya, nggak harus diobservasi sampai berhari-hari

  7. Oh pantes aja, ada artis yang sakit ke rumah sakit singapura, hingga milih melahirkan di sana, duh ketahuan hobi intip gosip hehehe

  8. Oh begitu rupanya.. yg namanya sakit mmg musti ikhtiar dan cari yg terbaik ya.
    Apalgi bila finansial memungkinkan..

  9. Sempat kepikiran apa semua yang berobat di Singapura pada jago bahasa Inggris ya? Karena yang berobat di sana gak semua dari kalangan pejabat atau pengusaha tajir kan. Ternyata ada penerjemah yang menemani proses pengobatan toh. Keren juga.

    Tapi memang bener seperti kata mbak Muna, kesehatan adalah rezeki yang paling luar biasa. Semoga kita semua selalu sehat yaa.. Aamiin..

  10. Iya juga ya,, pengobatan di Singapura masih jadi alternatif favorit untuk berobat. Emang sih, dengan kualitas yg pasti terjamin, harganya juga bersaing.

  11. Temen2 yang di Batam dulu juga suka ke Singapura. Jaraknya dekat & ga perlu pusing akomodasi. Sebenarnya jadi penasaran sih sama total biayanya. Karena ada yang bilang kok ga jauh beda.

  12. Kudu berterima kasih nih ke Medisata.
    Sudah menyediakan cara simpel untuk siapa pun yang mau berobat ke Singapura.
    Yang ternyata memang nyaman, bagi pasien, juga keluarga.

  13. Iya bener yg penyakitnya agak berat rata2 berobat di Singapur ya, ternyata ini to alasannya.

  14. Rumah sakit di Singapura memang jadi idola ya mba
    aku ngeliat wenda istri ruben aja lahiran di sana sampe tinggal di sana berbulan2 demi menjaaga kesehatan anak. Keren. Pengen dolan ke Singapura kapan2 hahaha, bismillah ya mba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.