Tips Meraih Impian ala Eni Martini

Tips Meraih Impian ala Eni Martini

Assalamualaikum Sahabats …

Welcome May! Bulan yang special buatku nih sahabats. Bukan karena aku ulang tahun lho tapi blog tercinta ini yang ulang tahun. Doakan ya bisa terus itiqamah menulis dan berbagi seputar family traveling. Sembari berburu sponsor untuk Giveaway ultah blogku (yuk yang mau jadi sponsor japri yes hehehe), kali ini aku mau mengulas sosok penulis perempuan yang super duper keren.

Setelah kemarin membahas soal mbak Ernawati Lylis, sang penulis buku anak, dan mbak Naqiyam Syam yang sudah menerbitkan puluhan buku antologi, kali ini giliran mbak Eni Martini. Tahu dong siapa mbak Eni Martini? 23 buku sudah lahir dari tangan berbakatnya. Hebatnya lagi salah satu novelnya, Β Toilet 105, yang bergenre horror sudah difilm kan oleh MPlus production House. Wuiiihh kereenn ya. πŸ™‚

Aku melihat sosok Eni Martini sebagai sosok perempuan tangguh. Gimana enggak coba? Bukan hal yang mudah lho menghasilkan 23 novel, puluhan cerpen, mengelola online book store, dan masih bisa menjalankan blognya dengan baik. Hebatnya lagi mbak Eni Martini sudah punya 4 anak dan mengurus keluarganya tanpa ART. Canggih banget nggak sih mbak Eni Martini??

Eni Martini yg cantik
Eni Martini yg cantik

Sementara diluaran sana masih banyak orang (termasuk aku) yang mengeluh tentang segudang masalah hidup dan kesulitan membagi waktu, mbak Eni Martini sukses membuktikan paa dunia bahwa menjadi ibu dari 4 anak bukanlah alasan untuk berhenti berkarya. Kalau udah gini jadi merasa malu deh, aku yang anaknya baru sebiji ini selalu aja punya alasan untuk menunda-nunda menulis. #tutupmukapakewajan

Dari hasil ngepoin blognya mbak Eni Martini yang dilabeli duniaeni.com ini, terbacalah kalau mbak Eni memang ibu yang super sibuk tapi sangat mengutamakan keluarganya. Apalagi semenjak adanya si ganteng Pendar, anak bungsu mbak Eni, hidup mbak Eni makin penuh warna deh. Blog mbak Eni mbak Eni banyak mengulas Pendar, dari mulai masa kehamilan sampai sekarang. Jadi buat yang butuh baca artikel parenting atau cari resep MPasi bisa banget main ke blog mbak Eni.

Dari 9 menu di blog mbak ini, Aku sendiri paling suka menu blog aku dan impianku. Sebagai pemimpi kelas akut, aku suka banget membaca dan belajar kisah sukses orang-orang yang berhasil meraih mimpinya. Tujuannya sederhana aja sih, aku pengen mengikut jejak sukses mereka supaya kelak aku bisa juga meraih mimpi-mimpiku.

beberapa novel karya Eni Martini
beberapa novel karya Eni Martini

 

TIME MANAGEMENT ALA ENI MARTINI

Mbak ini sudah mencintai dunia menulis sejak SD, dan istiqamah di jalan ini sejak itu. Perjalanan panjang yang seringkali berat ini tidak menghalangi mbak Eni untuk terus berkarya, pun ketika sudah menjadi ibu dari 4 anak. Jadi apa sih resep meraih impiannya menjadi penulis yang produktif?

Setiap manusia di dunia ini sudah di jatah waktu 24 jam sehari oleh Allah tapi tidak semua bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Ada yang merasa waktu berputar terlalu cepat saking sibuknya, ada yang menyia-nyiakan waktu dengan percuma sehingga waktu berlalu begitu saja, tapi ada pula yang bisa mengelola waktu dengan baik seperti mbak Eni. Kuncinya menurut mbak Eni cukup satu dan sederhana aja menurutku.

ngopi sambil baca novelnya mbak Eni asyik ya kayanya :)
ngopi sambil baca novelnya mbak Eni asyik ya kayanya πŸ™‚

KERJAKAN. Tuh kaaaann …..

KERJAKAN. Pekerjaan itu nggak akan selesai kalau nggak kita kerjakan. Maka selesaikan lah. Meskipun harus menulis di tengah segambreng kesibukan seorang ibu. Sambil nemenin anak main, belajar, atau bahkan masak. Nggak perlu muluk-muluk deh asalkan setiap kali nulis hanya menghasilkan 500-700 karakter, setidaknya kita sudah mengerjakannya. Sedikit demi sedikit tulisan kita akan selesai juga. Itulah enaknya menulis bisa disambi kapan saja. Mbak Eni biasa menulis ketika pagi hari atau malam setelah Pendar tidur malam. Selama kita konsisten menulism meskipun hanya selembar, tulisan kita pasti akan selesai.

Dan yang paling penting nikmati prosesnya. Meskipun harus berlelah-lelah dan membagi waktu dengan urusan rumah tangga, jangan banyak mengeluh. Nikmati semuanya. Anggap saja menulis sebagai selingan atau tempat melarikan diri dari kesibukan harian kita. Selama kita menjalani semuanya dengan ringan dan tanpa beban, semua akan jadi lebih mudah. Dan selama kita bergerak, maka jarak antara impian dan kenyataan akan semakin pendek dan akhirnya impian pun tercapai.

Sederhana ya, tips meraih mimpi ala Eni Martini. Kerjakan dan nikmati prosesnya. Hanya kita sendiri yang bisa mewujudkan impian kita. Apapun itu. Yuk mulai bergerak dan kerjakan karena impian kita akan tercapai selama kita bergerak. One step at a time. πŸ™‚

Be Sociable, Share!

10 thoughts on “Tips Meraih Impian ala Eni Martini

  1. Iya… eni sekarang sudah berhasil move on setelah sepeninggalan anaknya. Dan baru 2 bulan jadi blogger langsung sukses pula jadi blogger. Keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *