Traveling and Pet

Assalamualaikum SahabatsΒ  πŸ™‚
Apa yang terlintas di kepala kalian ketika mendengar kata traveler? Pasti lah yang terbayang di kepala itu seseorang dengan tas ransel di punggung yang hobby keluyuran dan jarang di rumah ya. Hasrat hati sih pengennya ngaku-ngaku traveler walaupun jam terbang masih jaaauuuuhh banget dari para travel blogger Indonesia yang kondang kaonang-onang itu.


Hobby keluyuran ini memang punya porsi besar dalam hati dan hidupku meskipun sayangnya kurang bisa terekslor karena keterbatasan segalanya (mostly money sih hehehe). Tapi rupanya hobby keluyuran ini tidak pernah bisa menghapuskan rasa cintaku pada dunia hewan, terutama kucing. Iya … harusnya orang yang hobby keluyuran itu nggak boleh punya pet karena mereka butuh kasih sayang dan tanggung jawab kita sebagai pemiliknya, tapi kalau cinta sudah bicara #tsaaaaaahhhh….. apa mau dikata???

Satu hal yang mungkin perlu disyukuri aku dengan jam terbang kelas teri ini masih nekad mengadopsi kucing. Yup… I’m a cat lover. That’s for sure.Β  Dimulai dari kedatangan si ganteng Muezza yang waktu itu masih kitten di depan rumah 4 tahun lalu, petualangan jadi ibu kucing dimulai. Muezza udah jadi bagian penting dalam kehidupan kami sampai sekarang. He is my anak lanang. πŸ™‚

 

my baby boy :)
my baby boy πŸ™‚
isn't he handsome :) :)
isn’t he handsome πŸ™‚ πŸ™‚

Dulu waktu masih tinggal di Sidoarjo, tiap kali kami mau traveling, Muezza aku titipin sama tetangga sebelah rumah. Untung mereka suka kucing dan Muezza memang kucing yang lucu dan sopan. Nggak nyolongan, nggak nakal, pokoknya lovable deh. Semua orang pasti suka sama Muezza. Cinta inilah yang membuat aku mantab membawa Muezza ketika kami pindah ke Semarang. 8 jam perjalanan Sidoarjo – Semarang ditempuh Muezza dalam keadaan stres berat, tapi alhamdhulilah nggak butuh waktu lama untuk Muezza menyesuaikan diri dengan rumah barunya di Semarang.

Sekarang gimana? Berhubung aku mulai kerja lagi atau ketika kami traveling, Muezza aku titipin di rumah mama hahaha… Muezza dibekali makanan kucing dan litter box. Rumah mama pun udah jadi rumah dia sekarang, bahkan lebih betah di rumah mama karena aku juga seharian kerja. Begitu aku pulang, tanpa perlu mendengar suaraku cukup hanya suara sepatuku, dimana pun dia berada, Muezza akan langsung lari dan menyapaku. Ngusel-ngusel menggemaskan di kakiku. πŸ™‚

Dasar anak lanang sekarang udah jadi jejaka jadilah suatu hari seekor kucing cantik dalam keadaan hamil muncul di depan pintu rumah kami. Anak Muezza atau bukan ya cuma Allah dan mereka berdua yang tahu, yang jelas nggak sanggup aku ngusir kucing cantik itu. Dari dua jadilah 5. Yup bu kucing melahirkan 3 kittens saat kami lagi traveling ke Pacitan, seminggu setelah lebaran kemarin. Lagi-lagi di rumah mama hehehehee….

Karena mama keberatan mengurus banyak kucing, para kittens aku boyong ke rumah. Satu kamar yang tadinya aku rencanakan untuk mushola sementara beralih fungsi jadi nursery room nya para kittens. Ribet dan seru banget ngurusi bayi-bayi, berasa jadi ibu baru deh.

Yg lagi pada asyik nenen ;)
Yg lagi pada asyik nenen πŸ˜‰

 

My 3 lil babies
My 3 lil babies

Mungkin ini adalah salah satu jawaban dari doaku. Ketika jutaan doa terpanjat pada Allah untuk kehadiran seorang bayi dalam hidup kami, datanglah 3 bayi mungil tanpa dosa dihadapan kami. Mereka juga mahluk hidup, mahluk mungil yang membutuhkan cinta murni dari kita. melihat mata mereka yang tanpa dosa, mana mungkin kami sanggup menelantarkan mereka. Biarlah semua susah payah itu kami lakukan, biar Allah yang membalas kelak. Aku yakin kok setiap tegukan air, setiap suapan, setiap usapan, dan cinta kkami itu akan ada nilainya dihadapan Allah. Itu pasti.

Jadi gimana nanti kalau kami traveling? Apa nggak ribet ninggalin atau nitipin 5 kucing? Selama suplai makan, minum, dan litter box mereka terpenuhi, insyaallah aman. Aku yakin banyak orang baik yang mau membantu kok, toh kami akan selalu kembali untuk mereka.

Biidznillah … bismillah … semoga ketiga kittens ini jadi tempat kami mencurahkan kasih sayang sampai saatnya Allah nanti mempercayakan seorang bayi manusia, adeknya Nadia, bergabung dalam keluarga kecil kami. We love them just like we love our boy, Muezza.Β  πŸ™‚

Be Sociable, Share!

34 Comment

  1. Iya mbak akan selalu ada orang baik yg menyayangi kucing kita. Aku juga punya tetangga sebelah yg selalu rela dititipi kucing

  2. muezzaaa…ngganteng bener sihh kamuuu…
    ciluu eh salah, liat mama kucing beneran kayak si cilu
    *uyel2anakkucing*

  3. itu kittennya yg warna kembang asem cowok ya dekmun? hampir tidak pernah ada kembang asem cewek soalnya hihihhii…. Keluargaku udh ga sanggup rawat kucing, dulu pas aq kecil punya kucing sampe belasan.
    Ciyeee… Muezza udah jadi bapak2 / om2 πŸ˜€

  4. ibu mertua yang penuh kasih nih ceritanya ya mbak hehe…pdhl belum tentu juga itu anak muezza. πŸ˜€

    semoga para cemeng itu jadi kucing2 yg manis kayak muezza. aaamiiin.

  5. Gantengnya Muezza! ^^ Kalo ke Medan main ke rumah mamaku, Mun. Beliau pelihara banyak kucing. Semuanya kucing jalanan yang diadopsi. Lucu-lucu. πŸ˜€

  6. Waaaa… pecinta kucing juga toh mbak? Klo saya sih kucing2 di rumah dititipin sama tetangga yang biasa bantu bersih2 rumah. Tapi karena ada kucing itu kalau mau keluyuran jadi mikir2 supaya nggak kelamaan ninggal rumah (plus kerjaan) hahaha πŸ˜€

  7. Induknya Calici ya mbak, anaknya lucu2 banget

  8. kucingnya lucu,,anaknya 3
    trus bapaknya mana mbak πŸ™

  9. lihat anak kucing yang lagi mimi ke induk nya jadi inget kucing yang di rumah yang baru ngelahirin kemaren hehehe

  10. Anaknya..ngegemesin banget sih…beda sama bulunya muezza ya mak…jangan2 nih embok kucing selingkuh…hehehe…lucu2 mereka ya πŸ™‚

  11. anakku udah pengen pelihara kucing tapi..emaknya ga mau repot πŸ™

  12. kalau saya belum tertarik punya pet. Tapi memang pet itu banyak yang lucu banget πŸ™‚

  13. Muezza lucu bangeettt…. Tapi cukup fotonya aja. Geli dan takut kalo ketemu kucing langsung πŸ™

    1. wah rugi lo kalo ga liat aslinya mbak πŸ˜‰

  14. Jadi inget zaman masih SD. Dulu suka melihara kucing karena tinggal di rumah nenek. Setelah lulus SD dan pindah ke kota, jadi agak gak suka sama kucing karena bulunya suka nempel di sofa dan bikin bersin. Walhasil, sampe sekarang cuma suka motret kucing yang lutu-lutu aja tapi gak mau melihara. Repot bo’ ditinggal-tinggal mulu hehehe πŸ˜‰

    1. yang penting tetep sayang walaupun nggak bisa melihara ya

  15. Mbakkkk, kemarikan Mueza nya tak unyel unyel wes, ganteng lucu, sok keren dan sok cool haha, itu kucing ngegemesin *awas ada mbak echa hehe*

    1. sini lah ke semarang nanti bebas nguyel2 Muezza deh

  16. Masih belum bisa jagain kittie, dulu waktu masih single doyan memelihara kittie. jadi temen ngobrol nggak jelas hehehe. Apa nggak brontak ya Sidoarjo – Semarang ??? Kakakku jaga kittie persia, punya 3, sebulan habis ratusa ribu sampe sejuta buat makan, suntik sampe ke salon :))))

    1. nek aku sih cukup kucing2 biasa aja…banyak yg nelantarin mereka padahal kalo dirawat dengan kasih sayang mereka juga cantik2 kok dan pastinya lebih ngirit diongkos hehehehehe….

  17. Aku yang selalu kagum pada para penyayang hewan, Mbak Muna. Penyayang hewan dan mau memelihara mereka. Kalau aku walau juga suka hewan peliharaan gak pernah merasa punya waktu utk mengurus mereka. Garing banget deh aku ini πŸ™‚

    1. mbak Evi mah sibuk cukup hanya dengan menyayangi aja ga apa2 deh πŸ˜‰

  18. “Istri”-nya Muezza cantik ya, Mba. Kembang telon, jenis kucing berbulu 3 warna yang lumayan langka. Hihihi .. πŸ˜€

    1. iya mbak termasuk jenis langka ya. pinter ya Muezza pilih istri hahahaha…

  19. Ayo ayo ayo Nadia punya adik lagi. Biar memengnya ada temen… πŸ˜€

    1. amiiiiiiinnn … doanya ya tante

  20. Namanya baguus bangeet, Mbak. πŸ˜€
    Banyak anak, ya. Sesekali diajak traveling coba. Hihihi

    1. Muezza paling stres kalo diajak naik mobil, yang ada cuma bikin hebih aja. mending jaga rumah aja dia hahahaa…

  21. unikk banget namanya mak, Muezza. Sukaak.. Insya Allah tiap mak keluarga traveling ada yang menjaganya. Dan sukak itu pose sendirinya.. cakeeep πŸ˜‰ semoga juga Nadia bisa punya adik segera. Amin

    1. amiiiinnn … makasih ya doanya

  22. foto Muezza yang nomor 2 itu keren banget

    1. keliatan ganteng banget ya kak πŸ™‚

  23. MUEZZZAAAAAA muaaaaaaaaaaaaaaaah ajak dong sekali2 jalan2 juga kayak cucuth xD

  24. Duluu wkt kecil aku jg miara kucing, skrg mah angkat tangan deh. Hehe…

Leave a Reply