Malam Mingguan di Alun-alun Kota Batu

Malam Minggu di kota Batu, Malang, ternyata nggak kalah seru dengan pagi harinya lho. Kalau biasanya kami keliling kota Batu di pagi hari, kali ini kami mau mencari suasana baru. Mencari hiburan malam yang merakyat tapi tetep seru. Dimanakah gerangan?? Alun-alun kota Batu. Yup ..that’s the place. πŸ™‚

alun2 batuBukan seperti alun-alun yang sering kita temui pada hampir semua kota di Indonesia. Alun-alun kota Batu ini dibuat dengan konsep yang yang sangat ramah pengunjung, terutama untuk anak-anak. Konsep semacam ini nih yang sangat aku hargai. Belum banyak objek wisata dan ruang public di Indonesia yang ramah anak. Sebuah taman kota yang nggak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi juga berfungsi sebagai ruang public yang bersih, terjangkau, dan dapat dinikmati semua kalangan masyarakat.

Meskipun hanya berupa alun-alun kota, tapi tempat ini di desain dengan sangat menarik. Di Alun-alun Kota Batu, yang mana bisa dikunjungi kapan saja dan gratis, kita dapat menikmati sebuah taman kota yang cantik. Tak hanya penuh dengan beraneka ragam bunga dan tumbuhan yang segar, namun juga dilengkapi dengan air terjun, dan tempat bermain anak. Selain itu, taman ini terlihat makin apik dengan adanya lampion yang akan menyala di malam hari. Aneka patung lampion lucu berukuran besar berbentuk buah-buahan dan hewan yang pasti menarik perhatian anak-anak. Sebenernya sih nggak cuma anak-anak yang tertarik sama lampion-lampion cantik ini, hampir semua pengunjung alun-alun sibuk bergaya di depan lampion ini. πŸ˜‰

playground-alun2-batu

Alun-alun Batujuga menyediakan arena bermain (playground) untuk anak-anak dengan koleksi permainan yang cukup banyak. Arena playground hanya boleh dimasuki anak-anak tanpa menggunakan alas kaki, jadi terjamin kebersihannya. Orangtua tetap bisa mengawasi anak-anak sambil duduk di sekitar taman dan menikmati suasana malam kota Batu. Bosan bermain di playground ada dancing fountain dan bianglala yang bisa dicoba. Untuk naik bianglala cuma dikenakan biaya Rp.3.000. Dari atas bianglala terlihat jejeran pegunungan yang berhiaskan lampu-lampu kota, cantik banget. πŸ˜‰

taman-purwodadi-69

taman-purwodadi-70

Cukup lama aku duduk sambil menunggu Nadia main di playground. Kacang rebus yang kubeli sudah hampir ludes hehehe… πŸ˜› Udara dingin kota Batu bikin laper nih. Selain untuk menikmati malam di alun-alun Batu, sesungguhnya aku punya misi tersendiri. Apalagi kalau nggak mencoba kuliner khas kota Batu?

Sebenernya disekitaran alun-alun Batu banyak makan makanan yang dijual dan hampir semuanya enak. Tapi sasaran utama kali ini adalah Pos Ketan. Apa pula itu??

pos-ketan-batu

Warung mungil ini ternyata punya nama yang kondang diseantero Malang lho. Setiap kami mampir ke alun-alun selalu terlihat antrian panjang di depan Pos Ketan ini. Beberapa kali kami gagal mencoba ketan yang katanya maknyus itu, jangan sampai malam ini kami gagal lagi. Hiks… rupanya malam ini antrian panjangnya nggak kira-kira. πŸ™ Nggak mungkin deh dapet tempat duduk sebelum jam 21.00. Akhirnya ketan pun kami bawa pulang. Perjuangan ngantri ternyata nggak sia-sia lho. Ketannya emang endesss binggiiiittt. Apalagi kalau ditemani dengan segelas susu sapi hangat khas kota Batu. Sluuurrrpp!!! Yummy πŸ™‚

pos-ketan

pos-ketan1

Seandainya semua kota di Indonesia punya tempat wisata yang murah meriah dan asyik seperti alun-alun kota Batu. Alangkah bahagianya para ibu. Bisa nyenengin anaknya dengan liburan hemat yang tetep asyik. Oya .. jangan lupa memakai baju hangat ya, terutama untuk anak-anak. Udara kota Batu di malam hari lumayan dingin lho. Happy traveling. πŸ™‚

Be Sociable, Share!

21 Replies to “Malam Mingguan di Alun-alun Kota Batu”

  1. Ketane menggodaaaaaaa

    1. iyoo..marai ngiler mbak πŸ˜‰

  2. Makin penasaran aja dengan Malang. Hmm,, kapan, ya, bisa ke sana?

    1. ayoo aku tunggu πŸ˜‰

  3. Weh, apik ya Alun-Alun Batu. Pengen ke sana πŸ˜€

    1. apik banget mak, yuuukk πŸ˜‰

  4. Info rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    β€’ Steak & Sate Kelinci
    β€’ Jagung&Pisang Bakar
    β€’ Aneka sambal&masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relative murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga.Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    WarungKhasBatu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, JawaTimur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BB PIN : 746FFD7F
    http://www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    http://www.Facebook.com/Warung.KhasBatu
    Lokasi : 300 m utaraJatim Park 1, 200 m timur Museum Angkut+
    https://www.google.co.id/maps/place/The+Batu+-+Villas+%26+Restaurant/@-7.879323,112.522552,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2e78872cef15f127:0xc756168829419446

    NB : blogger / pengulas / reviewer kami undang uji coba, gratis !

  5. Apakah masuk alun-alun batu itu dikenakan biaya?

    terima kasih

    1. gratis… tis…tis πŸ™‚

  6. Pengen jalan2 ke Batu, kapan ya ??? πŸ™

    1. kapanpun waktunya, Batu selalu menyenangkan untuk dikunjungi mbak πŸ™‚

  7. Waktu di Batu nginap dimana mbak?

    1. wah kalau ke Batu si saya nginepnya di rumah kakak mbak hehehe. tapi penginapan banyak banget kok jangan kuatir πŸ™‚

  8. Warung khas Batu merupakan tempat makan yang santai dan romantis, terletak strategis di jalan Sultan Agung no. 29 Kota Batu sangat dekat dengan wisata Museum Angkut & Jatim Park 1. Sate kelinci & aneka nasi gorengnya sangat laris, maklum karena rasanya extra lezat, tapi harganya super murah. Suasananya santai dan romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Lokasi strategis tepat diantara Jatim Park dan Museum Angkut.

    Penawaran bagi rekan-rekan Tour / Travel Agent, tingkatkan OMZET dan LABA anda :

    CASH BACK 50%
    GRATIS Wifi 20 Mbps
    GRATIS parkir bus luas
    GRATIS makan dan minum crew
    GRATIS tidur
    GRATIS mandi air panas
    GRATIS permainan billiard, karambol, dll
    TERSEDIA musholla
    LEBIH romantis
    LEBIH strategis
    LEBIH lezat
    LEBIH murah
    BERHADIAH TABLET, diundi akhir tahun.

    Paket LENGKAP mulai Rp. 9,750 NETT, bersih tanpa tambahan apapun !

    FREE trial, test food GRATIS !

    Referensi : BCA, Sinarmas Land, Allianz insurance, dll

    salam hangat dari kami.

    Warung Khas Batu
    http://www.thebatuvillas.com/restaurant/
    Jln. Sultan Agung 29 Kota Batu
    Telepon : 0341-592955
    BBM: 7D8DEB8C
    HP/Whatsapp : 085707585899

  9. keep posting gan semangat hehe, kunjungan di sore hari, ditunggu kunjungan baliknya

  10. wah jadi pengen malam mingguan di Malang mbak hehe

  11. Batu kota yang dingin dan romantis ya Kak Muna, pasti seru malam mingguan bersama keluarga. Moga bisa menjelajah seperti momtraveler.

  12. Kota Batu salah satu destinasi impian yang sampai kini belum terwujud nih untuk ke sana. mau minta Mak Muna ikut doakan saya dan keluarga nih di setiap tempat yang dikunjungi agar saya dankeluarga suatu waktu bisa ke sana juga. Untuk sementara, cukup terpuaskan dengan reportase dan foto-foto yang bikin saya menelan liur dulu πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      ikut mendoakan mbak πŸ™‚

  13. emang paling seru menghabiskan waktu disana, sekarang juga makin bagus makin banyak spot yang pas buat selfi-selfi ria hehe

    1. Muna Sungkar says: Reply

      setuju πŸ™‚

Leave a Reply