NongkrongCantik di Giggle Box Kampung Kali Semarang

Assalamualaikum Sahabats ….

Nongkrong cantik sambil ngopi-ngopi di cafe kayanya sudah jadi gaya hidup ya sekarang ini. Hang out bareng sahabats sambil menyesap secangkir kopi ditemani pastry atau menu-menu yang beda sama masakan rumah bisa jadi me time yang menyenangkan. Apalagi kalau cafenya Instagramable plus wifinya ngebut, bakalan betah deh pastinya. Kalau itu yang sahabats cari, pas banget nih Giggle Box baru aja membuka cabang ketiganya di kota Semarang tercinta. Lokasinya pun pas di tengah kota, tepatnya di jl, D.I Panjaitan atau nama bekennya kawasan kampung kali.

Giggle Box, The Princessy Cafe

Dari bangunan luar aja nih, pengunjung sudah bisa langsung menebak kalo Giggle Box cafe ini mengusung tema dan menu Western. Memang sejak berdirinya Giggle Box pertama kali di kota Bandung, cafe ini konsisten dengan tema dan menu Westernnya. Terbukti sih cafe ini tetap bertahan ditengah persaingan ketat, bahkan masih terus membuka cabangnya diberbagai kota di Indonesia.

Tema Western ini juga sangat terlihat dari bangunan cafenya. Tampak depan bangunan yang menggunakan susunan bata ekspos mengingatkanku pada bentuk rumah ala Western yang simple tapi hommy. Aku jatuh cinta banget sama pintu dan jendela yang berwarna tosca, my favorite color. Aku juga kayanya bakalan betah deh nongki cantik disini sama temen-temen. πŸ™‚

Masuk bagian dalam cafe kita akan langsung menemukan suasana yang cozy and comfy. Masih dengan sentuhan warna tosca, bagian dalam Giggle Box kampung kali ini diberi sentuhan warna pink yang lembut. Selain perpaduan warna yang lembut dan cantik, pemilihan furniturenya oun nggak kalah apik. Jajaran sofa dan kursi dengan gaya vintage tertata apik di seluruh ruangan. Dan yang paling bikin jatuh hati adalah tagline “Happily ever after,” yang dipilih oleh sang pemilik untuk melengkapi tema cafe yang memang mengusung Tema Princess ala-ala Disney. Duuhh… ini sih sejenis cafe yang pastinya bikin betah cewek-cewek ya.

the wellkown tagline

Satu lagi keunggulan dari Giggle Box Kampung kali ini adalah bisa dinikmati oleh semua kalangan. Mau hangout sama temen bisa memilih duduk di area Bar. Mau kumpul bareng keluarga besar atau arisan sama temen bisa menggunakan privat areanya. Atau pengen menikmati suasana santai bareng pasangan atau keluarga kecil pun bisa juga memilih di area yang menurutku cukup lapang. Bisa lah bawa anak-anak yang sudah mulai aktif lari kesana-kemari.

cozy and comfy place

Must Try Menu

Hari Minggu lalu, kami para blogger Semarang diundang untuk launching menu baru dari Giggle Box. Seneng dong karena kami bisa kumpul di privat areanya sekaligus mencicipi menu baru dari Giggle Box untuk pertama kalinya. sebelum memperkenalkan menu baru yang akan di launching dalam waktu dekat, kami dijamu dengan beberapa pilihan menu kopi, seperti mochacino, cappucino, dan coffee latte. Pas banget nih, lama nggak ngopi.

yummy pastry πŸ™‚

Beraneka macam pastry yang lembut dan endeeeuuusss pun disuguhkan pada kami. Ada croisant butter kesukaanku, terus ada juga cinamon roll, apple turnover, dan sultanas. Cucok banget di lidahku yang memang penggemar berat pastry. Aneka pastry di Giggle Box ini pas banget untuk temen ngopi atau afternoon tea bareng sahabats tercinta.

Setelah aneka pastry ludes diborong para bloggers, giliran Chef Firdan memperagakan pembuatan 3d latte art yang berbentuk kucing. Eh sekedar bocoran nih, 3d latte art ini bakalan jadi kejutan manis buat pengunjung giggle box cafe yang sedang berulang tahun. Makanya diagendakan ngafe ke Giggle Box aja kalau sahabats berulang tahun. Lumayan kan dapet 3d latte art yang unyu dan enyaak. πŸ™‚

Chef Firdan selesaai dengan demo 3d latte artnya, giliran chef Indra yang mendemokan menu terbaru langsung di depan kami. Ada Spaghetti Pesto Cream Cheese, Chicken Wings dan Beef Steak With Mozarella. Selesai dibuat, kami langsung dipersilakan mencoba menu baru tersebut. Yihaaaa….

chicken wings with mozarella

Oke fisrt stop, Spaghetti Pesto Cream Cheese. Cream cheesenya cukup berasa tapi nggak bikin eneg. Mungkin karena saus pestonya menggunakan daun basil ya. Spaghetti nya berubah jadi hijau dan rasanya light yet refreshing. Boleh deh dicoba.

Next, ada Beef steak Mozarella dan Chicken Wings, keduanya dipadukan dengan keju Mozarella yang meleleh diatasnya. Must try menu deh buat para cheese lover. Selain ikutan incip-incip menu baru, aku juga memesan Fish and Chips. Let me tell you something, semua menu di Giggle Box ini porsinya gede banget, pokoknya puas banget deh makan disini, apalagi ditemani secangkir kopi.

fish and chips

 

pesto cream cheese

Ada satu lagi kabar gembira buat kita semua para penggemar kopi dan cafe. Semua menu di Giggle Box ini sangat affordable sekali. Harga per porsi makanan disini, nggak lebih dari 80.000. Worthed banget lah untuk porsi yang segitu besar dengan rasanya yang enak. Selain itu dipastikan semua menu di Giggle Box HALAL. Tuh … tenang deh makan disini.

Happily Ever Afer at Giggke Box Cafe and Resto

Udah deh, insyaallah nggak salah pilih nongkrong cantik bareng sahabats dan keluarga di Giggke Box Kampung kali Semarang. Pilihan menunya lengkap (dari yang ringan sampai yang berat), aneka kopinya juga menggoda, plus suasana cafe yang cozy, comfy, dan pastinya Instagramable banget. Beneran happily ever after deh hangout di Giggle Box. Yuukk .. ah melipir cantik ke Giggle Box Kampung Kali Semarang. πŸ™‚

 

Be Sociable, Share!

11 Replies to “NongkrongCantik di Giggle Box Kampung Kali Semarang”

  1. waah udah tayang aja tulisannya niih… peseto cream cheseenya enak kyknya

  2. Kapan-kapan kita kudu ngopi cantik di sini ya, say..

  3. Suka banget sama interiornya πŸ™‚

  4. Lucu kali dekornya, ya. Cocok buat aku dan Shafiyya main ke sini ini.

  5. Pesto cream chesee nya enak ya kebagian sedikit, besok2 kalau kesini lagi ya 😊

  6. hayok kopdar di sanah

  7. cantik interiornya.. warna pastel favorit banyak perempuan

  8. Chef nya tjakep, 3D latte nya juga.

  9. Tempat tongkrongan yg kece, buat foto jg mantap

  10. Mau deh kesana lagi, asik tempatnya dan enak pula makanannya

  11. Kalo aku k semarang mau cobain ah… :).. Latte artnya ucul aneett :D.. Jd sayang diminun kalo begitu :p

Leave a Reply