Worldless Wednesday: Lawang Sewu

This building is known as the landmark of Semarang (the capital city of Central Java Province). The name Lawang Sewu is taken from Javanese language which means thousand doors. Does it really have thousand doors? Well … you are welcome to count them by yourself. πŸ˜›

It was built in early 1900’s and used as main office of Het Hoofdkantoorvan de Nederlandsch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) . Though it has been a hundred years old, the building that was built with European style and has local ornament still strongly exists.

Wanna see it yourself ? Just visit my lovely hometown, Semarang. πŸ™‚

lawang-sewu3-768x1024

lawang-sewu

lawang-sewu4-1038x576

lawang-sewu-2

Got wordless wednesday to share? please leave you link hereΒ  πŸ™‚

 

Be Sociable, Share!

25 Replies to “Worldless Wednesday: Lawang Sewu”

  1. never been visit here!

    1. hope you will someday πŸ˜‰

  2. Cakeeppp.. lawang sewu, pingin bgt kesana. someday!

    1. sipp.. I’ll see u in Semarang ya πŸ™‚

  3. Megah ya gedungnya. Etapi, beneran gak sih ada hantunya? Hihihi… kebanyakan nonton film πŸ˜€

    1. hehehe.. kalo itu ga tau mak. beberapa kali kesini belum pernah liat tuh. Malu kali ma aku mak πŸ˜‰

  4. uwowwww……poto paling bawah sudut paporit aku Maaak. deket sedan ijo itu kan ada bangku.duduk di situ nonton musik kroncong yang dibawah pohon itu maak. ayemmm rasanya πŸ™‚

    1. seru juga kali ya kalo sekali2 konser musik jazz atao keroncong di Lawang Sewu. thanks mak πŸ™‚

  5. Aku mauuu ke lawang Sewuuu maak
    Beloom pernaah πŸ™‚

    1. ayooo kapan main ke Semarang πŸ™‚

  6. pernah lewat….hehehehe πŸ™‚

    1. ga seru ah kalo cuma lewat πŸ˜›

  7. aku masih penasaran lho ke sini
    2 tahun lalu kesana .., masih renovasi sih…..

    ikutan ah buat seperti ini , trimas mbak Muna

    1. ntar aku gantian berkunjung ke WW mbak monda yah πŸ™‚

  8. loveee lawang Sewuu..I have my own notes and tons of photos here….will pist them soon!..lovely WW as always..

    1. yup ..this place is really cool, thanks for stopping by mak πŸ˜‰

  9. suka yang paling bawah,,,keren ada mobil2 antiknya hehe

    1. huum … pas banget waktu kesana lagi ada pameran mobil antik πŸ˜‰

  10. saya baru dua kali tapi sebentar2, jadi belum bisa explore semuanya….. πŸ˜€

    1. lain kali masuk masuk sampe bunker dan terowongannya mak, seruu πŸ˜›

    2. lain kali masuk masuk sampe bunker dan terowongannya mak, seruu πŸ˜›

  11. beberapa kali lewat semarang, tp blom pernah liat … baca reportasenya sering…kudu mampir ah lain kali mak

    1. harus, nggak lengkap jalan2 ke Semrang kl nggak ke Lawang Sewu πŸ˜‰

  12. Creepy tapi tetep keren., Jadi pengen kesana, sering lewat tapi ga pernah mampir

    1. setelah di renovasi kesan creepy itu udah nggak ada kok mak. tapi nggak tau juga kalo kesananya malem yah πŸ˜›

Leave a Reply