Destinasi Traveling Impianku di Tahun 2020

Assalamualaikum Sahabats ….

Hampir semua orang pasti punya destinasi wisata impiannya masing – masing. Sebagai keluarga yang doyan jalan keluarga kami juga dong punya destinasi impian. Setelah akhir tahun kemarin berhasil mencoret Banyuwangi dari daftar bucketlist, tahun ini ada beberapa destinasi wisata impian dalam negeri yang pengen banget kami datangi.

Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Kenapa kami seneng banget family traveling despite of biayanya yang nggak sedikit. Bayangin aja piknik solo dengan berempat pasti beda dong budgetnya. Apalagi bawa anak, sehemat-hematnya tetap aja pengeluaran di beberapa pos seringkali nggak terkendali. Tapi ya gitu deh, kami nggak kapok malah ketagihan. Setiap kali family traveling kami belajar banyak hal dari mulai belajar komunikasi lebih baik, sama-sama meredam ego dan emosi supaya situasi selalu aman terkendali. Sebagai keluarga pun kami kembali dengan perasaan bahagia meskipun dompet kosong hahahhaha.Semua itu akan jadi unforgetable memories yang akan anak-anak bawa sampai mereka tua nanti. Insyaallah.

Setidaknya setahun sekali lah kami punya agenda family traveling yang spesial dan terencana dengan baik. Sejak jauh hari kami tentukan destinasinya, kumpulin budgetnya, rancang itinerary, lengkap deh pokoknya. Tapi tahun ini so far belum ada omongan dan planning soal piknik karena anggaran lagi tersedot ke persiapan kakak masuk SMP #curcol. Ehtapi bukan berarti kami nggak punya agenda piknik ya tahun ini. Mungkin selesai kakak UN nanti akan kami agendakan family traveling.

Ada beberapa tempat yang kami incar untuk piknik tahun ini. Pos anggarannya mulai dicicil dari sekarang. Kuncinya adalah nabung sedikit tapi rutin supaya budget yang dibutuhkan segera ngumpul. Anyway kemana saja kah tujuan kami liburan kami tahun ini?

Road Trip Keliling Jawa Barat

Honestly kami adalah keluarga pecinta roadtrip. Banyak yang tanya kenapa suka banget bawa mobil sendiri kemana – mana? Well simple aja alesannya karena suamiku memang hobby bawa mobil dan dia memang menikmati nyetir mobil, bahkan kadang menolak kalau aku tawarin gantian. Ya wes alhamdhulilah. Selain itu bawa mobil juga fleksibel bisa berhenti dimana saja, kapan saja sesuai kebutuhan anak – anak. Naik mobil sendiri juga bebas mo bawa apa aja tanpa perlu kuatir over bagage and best of all road trip tu ngirit. Makanya kalau beli mobil pertimbangan utama kami adalah hemat BBM.

rentatnentucketgate.com

Tahun lalu sukses kami road trip keliling Jawa Timur, insyaallah tahun ini kami pengen keliling Jawa Barat. Dengan adanya toll trans Jawa ini waktu perjalanan jadi lebih singkat dan nyaman juga. Sepanjang jalan akan banyak kota yang akan kami singgahi mulai dari Cirebon, Bandung, Sukabumi,Garut, dan lainnya. Bisa explore wisata plus wisata kuliner juga.

Menyepi Karimun Jawa

Dekat dimana tapi karena satu dan lain hal belun kesampean juga ke Karimun Jawa. Semoga setelah cuaca membaik pas barengan kakak beres UN nya kami bisa langsung melipir ke Karimun Jawa. Rencananya kami akan naik kapal atau mungkin naik pesawat kalau memang nemu tiket yang harganya terjangkau. Di Karimun Jawa aku pengen nyobain snorkeling secara Karimun Jawa punya pemandangan underwater yang super duper kece.

merdeka.com

Merindu Derawan dan Maratua Island

Destinasi wisata yang terakhir ini beneran destinasi traveling impian kami banget. Tahun kemarin udah tercetus rencana tapi apa boleh buat budget nggak nyampe gegara harga tiket pesawat yang nggak karuan naiknya. Sempet sedih dan sedikit putus asa juga soalnya kalo dihitung – hitung budgetnya udah kaya liburan ke Singapore aja tapi ya gimana ya Derawan dan Maratua ini beneran wisata impian aku banget sih, jadi ya mau nggak mau memang harus nabung untuk mewujudkannya.

tempatwisataseru.com

No further explanation kan Sahabats kenapa Derawan dan Maratua islands itu harus banget dikunjungi paling nggak sekali seumur hidup. Gugusan kepulauan yang ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini diklaim punya Taman Laut yang katanya salah satu yang terbaik di dunia. Siapa tau sambil snorkeling di sana bisa ketemuan sama penyu hijau, lumba -lumba, atau bahkan paus. Semoga segera terlaksana ya impian kami ke Derawan.

Indonesia punya banyaaak banget destinasi wisata keren yang sebenernya nggak kalah sama negara-negara di luar sana. Semoga satu persatu bisa terjelajahi dan tercoret dari bucket list. Nah kalau Sahabats ada rencana kemana tahun 2020 ini? Share yuk di kolom komentar dan saling mendoakan supaya segera terwujud ya.

10 Replies to “Destinasi Traveling Impianku di Tahun 2020”

  1. Kalau sudah punya anak selain mikir budget, mikir persiapan yang musti dibawa juga ya mb. Semoga travelling tahun 2020 Mb Nia terwujud semua dan berkesan baik

    1. Traveling keluarga memang sangaaat mengasyikkan, dan akan selalu menjadi kenangan indah hingga dewasa. Seperti kenangan indah yg kami miliki, bapak-ibu selalu membawa kami berlima kemana-mana,jadinya kalau nggak kumplit malah gak asyik hehe..

    2. Kalau ke Karimunjawa bisa bawa mobil juga Mun, dinaikkan ke kapal feri. Ntar biar bisa bebas menjelajah pulau besarnya, ga harus sewa2 mobil di sana.
      Semoga destinasi wisata impianmu segera terwujud ya bareng keluarga.

  2. Betul banget mbak, meskipun biaya lebih banyak tapi piknik bersama keluarga tetap mengasyikkan. Meski harus nabung dulu jauh-jauh hari dan kadang harus ngepasin dengan liburan sekolah kalau pikniknya selama beberapa hari.

    Semoga semua keinginan Mbak Muna dan keluarga untuk bisa wisata ke tempat-tempat keren tersebut, bisa segera terwujud yaa 😘😊

  3. kerenn banget mba dan sangat menginspirasi family roadtrip, sypun punya mmpi bs road trip breng keluarga kecil, apalg sma anak2 banyak bnget positifnya

  4. semuanya aku belum pernah mbak, lihat foto-fotonya aja kok sudah bikin ngiler ya, hehehe, semoga aku dan keluargaku juga bisa ke sana

  5. Aaaak Derawan dan Maratua. InsyaAllah habis lebaran ini aku ke Balikpapan dan berencana mampir sekalian ke Derawan. Doakan lancar ya say.
    BTW aku salfok sama Keumala yg jadi fotografer kalian itu. Gumuusssh

  6. Asyik banget ya bisa roadtrip bareng sekeluarga, jadi lebih akrab dan mesra, biayanya juga lebih murah daripada naik kendaraan umum..Jabar banyak yang bisa dikunjungi wisatanya..

  7. Suamiku juga senang road trip, katanya enggak capek meski adaaa aja komentar saudara. Ya mereka care ya, terutama setelah kena serangan jantung. Tapi anak-anak juga sekarang udah bisa jadi co-driver.

    Derawan emang bikin mupeng, cantik ya. Justru aku pengen ke Banyuwangi setelah lihat foto Muna di sana.

  8. Derawan di berau dan karimunjawa memang sama sama indah ya mbak lautnya. Cerita temen yang kerja di Kiani, pulaunya bersih banget. Bahkan bisa liat penyu yang lagi berenang. Semoga terkabul ya mbak…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.