Menanti Senja di Cerita Kita Cafe and Eatery

Assalamualaikum Sahabats …

Penat di rumah aja jadi tertantang menemukan tempat hang out yang relatif aman buat jadi tempat nongkrong di tengah pandemi. Kalo versi aku sih, selain disiplin menjalankan prokes, tempatnya harus cukup luas dan punya view yang asyik. Thank God ketemu sebuah cafe di perbatasan Kabupaten Semarang dan Magelang yang cukup hits di kalangan gen Z dan milenial. Cerita Kita Cafe and Eatery yang ngetop di sosial media karena bangunannya yang instagramble.

Senja di Cerita Kita Cafe and Eatery

Hanya beberapa meter dari gerbang masuk Kabupaten Magelang, jauh dari keramaian kota Magelang, Sahabats bakalan menemukan sebuah cafe di lereng Merbabu dengan view yang bikin betah duduk berlama-lama. Perpaduan antara bentuk bangunan yang unik, view kece, dan udara sejuk sungguh bikin Cerita Kita Cafe and Eatery jadi tempat nongrong semua kalangan bahkan jadi tempat yang ideal buat sejenak melupakan beban akibat pandemi.

Kami datang menjelang Ashar karena memang mau mengejar view sunset, plus pengen menikmati udara sejuk dan bersih yang jelas nggak bisa kami dapat di kota Semarang. Setelah cuci tangan, ukur suhu tubuh, dan scan barcode untuk booking tempat, kami menunggu giliran masuk sambil menikmati bagian outdoor cafe ini.

FYI Sahabats, Cerita Kita Cafe and Eatery memang terbagi jadi dua spots, indoor dan outdoor. So basicaly. kita bisa milih mau duduk dimana. Sayangnya karena aku datang pas weekend, outdoor spot sudah penuh terisi jadi terpaksa deh ambil posisi di bagian indoor. Tapi tetep dong, kami pilih meja yang view nya mengarah ke luar supaya bisa menikmati megahnya gunung Merbabu meskipun dari jauh. Eh tapi Sahabats salah besar ya kalo cuma mengira bisa menikmati keindahan gunung Merbabu, karena Cerita Kita Cafe and Eatery sudah mendesign gedungnya sedeikian rupa sehingga pengunjung bahkan bisa menikmati 5 gunung, Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, dan Andong. Amazing ya Sahabats. 🙂

Out of the Box Concept

Sudah mulai kebayang dong gimana cantiknya view di Cerita Kita Cafe and Eatery? Ternyata masih banyak lagi kejutan yang bisa kita nikmati di sini selain viewnya. Salah satu yang menarik perhatianku adalah bagian indoor yang dibagi jadi beberapa bangunan dengan dinding bata expose yang menonjolkan suasana rustic dipadu dengan taman terbuka dengan aneka bunga nan cantik. tau dong bunga-bunga bakalan makin cantik warnanya jika ditanam di area pegunungan. Gemes banget liatnya bunga yang warnanya menonjol. Sayang banget kalo nggak dimanfaatkan jadi background foto hahahaah….

Membagi bangunan jadi beberapa spot keren si menurutku idenya. Di masa pandemi gini tentunya bikin keramaian jadi nggak terpusat di satu tempat aja. Selain itu juga tiap bangunan punya design dan view yang mau di highlight, dan itu bikin pengunjung jadi penasaran pengen nyobain nongkrong di semua spot. Jadi bakalan balik dan balik lagi sampai semua spot terjelajahi.

Honestly menurutku cafe ini nggak cuma oke buat nongkrong anak muda, atau buat pacaran sih. Quality time sama keluarga juga aku sarankan banget karena lokasinya yang luas dan banyak spot outdoor. Anak-anak bakalan betah deh. Termasuk Keumala yang betah lari ke sana kemari di outdoor areanya.

Cafe yang sudah berdiri sejak 2019 ini punya beberapa spot iconic yang jadi sasaran foto. Di sekitaran taman bunga banyak tempat kece. Ada juga bagian depan gedung bertuliskan Cerita Kita Cafe. Asli spot ini rame banget sampe aku pun terpaksa merelakan skip foto di sini saking panjang antrian dan langsung naik ke lantai atas.

Surprise … surprise bagian indoor nya pun nggak kalah kece. Dengan lighting kekuningan nan lembut ala-ala cafe plus beberapa dekorasi cantik di dindingnya sukses bikin aku bingung pilih meja yang mana. Semua sisi di design apik dengan sofa-sofa yang cozy dan hampir semua dindingnya menggunakan kaca, jadi yang harus duduk di bagian indoor cafe ini pun nggak akan kecewa karena tetap bisa menikmati view pegunungan. Very well thought design I must say. 🙂

Coffee and Eatery

Sesuai judulnya, Cerita Kita Cafe and Eatery nggak cuma menawarkan kopi tapi juga menu yang beragam. Pas lagi ngehits kuliner yang judulnya brullee jadi aku penasaran juga pengen nyobain coffee brullee. Kopi susu yang toppingnya caramel yang di blow torch, dengan tambahan hiasan bunga ungu bikin penasaran tapi nggak tega juga nyeruputnya.

Coffee brullee

Nggak salah sih pilihanku karena coffee brullee ini enak, ga kemanisan meskipun toppingnya caramel dan rasa kopinya tetep juara. Tips dari aku kalo pesen kopi jangan kelamaan dianggurin ya Sahabats, karena udara pegunungan di sini bikin kopi cepet dingin.

Untuk menu makananya tersaji lengkap mulai dari menu lokal khas nusantara macam gorengan dan nasi goreng. Kalo bosen ama yang lokal, menu Western atau Asian Cusine juga lengkap kok. Anak-anak seperti biasa pilih pasta karena mereka penggila pasta sejak kecil dan aku order American style burger. Bisa dibilang semua menu yang kami pilih nggak mengecewakan sih. Rupanya nggak cuma design bangunan yang kece, menunya pun jelas jauh dari kata mengecewakan.

More Surprises

Rumor has it ... dan memang aku lihat sendiri ada beberapa area yang lagi dalam tahan pembangunan. Artinya bakalan ada perluasan dan banyak hal baru yang ditawarkan di Cerita Kita Cafe and Eatery. Dari brosur yang sempat aku baca sih, bakalan ada resort dan taman bunga yang akan dibangun di sini.

Wuih bisa dibilang paket lengakp banget lah ya cafe satu ini. Tempat nongkrong jelas iya, tempat wisata juga, bahkan mau staycation pun oke. Menarik banget ya konsepnya dan pasti bakalan mengundang lebih banyak pengunjung.

So menurut Sahabats kami harus balik lagi dan mengulagi pengalaman asyik di Cerita Kita Cafe atau bahkan nyobain staycation di sini? Sounds interesting. 🙂

14 Replies to “Menanti Senja di Cerita Kita Cafe and Eatery”

  1. Aku liat blogger traveler jadi pengen jalan-jalan juga, kalau diliat dari fotonya kayaknya aku betah deh. Nyaman banget keliatannya.

    1. Lulu Khodijah says: Reply

      Waaah another gem di Jawa Tengah! Menambah wishlist ku yang udah panjang. Bakal jadi seapik apa ya hasil akhirnya kalau sekarang aja udah keliatan bikin mupeng gitu?

  2. Tempatnya estetik banget.. aku suka liatnya, ini enak banget buat ketemu temen. Buat kerja juga kayanya adem ya, rileks banget

  3. Aku setahun belum pernah makan di luar nih hihihi. Tapi kayaknya perlu coba ya, pilih yang ketat ptokes, outdoor kayak gini ya, kapan-kapan ah pengen coba ke sana

  4. aiih cakep bener viewnya, baik yg di indoor maupun outdoor ya.. asli jadi pengen ajak kelg ke sini deh klo pas ke Magelang. Mungkin paling cocok memang di sore hari ya.. thx infonya Muna..

  5. Keren banget sih ini tempatnya. Interior cantik, menu unik, dan pemandangan asyik. Mantap!

    1. Aku suka banget tempatnya, pas ke sini tuh berasa kayak lagi di Bdg, hawanya adeem kemarin sempat main ke sunsetfalls garden juga sama ke resortnya baguss banget

  6. Oh..ini kafe yg baru itu ya mbak ..wah bagus ya designnya…view-nya jg enak bgt. Pernah lewat aja blum pernah msk hehe….next time. Cofee Brullenya menggoda nih mb..

  7. Ini Magelang bisa menyediakan tempat sesok ini ya mbak. Oh ya kalo masalah kopi itu emang paling enak coba-coba di beberapa tempat ya mbak

  8. Pemandangan kafenya bikin adem banget ya memang agak jauh tapi bisa nih jadi referensi untuk acara arisan bareng teman atau piknik tipis bareng keluarga ya..

  9. Cantik spotnya, cantik pula senjanya.
    Momen menikmati senja pun jadi lebih ekstra berkesan. Apalagi kalo sajian kopi dan menu makanannya cocok dengan selera. Surgaaaa ..

  10. MasyaAllah indah banget ini Mom, perfect banget. Ciptaan-Nya senja selalu menakjubkan ya. Smoga ada rejeki bisa main ke sini aamiin

  11. Huhueee aku belum sempat kesana, dulu mesti indent dulu. Jadi waktu camping Deket situ ya kami cuma nikmatin cafe ini waktu lewat di depan bangunannya. Kebayang sih dari tulisan ini dan saat di sana, tempat nya kece banget

  12. Dulu aku ke sini pas baruuu aja jadi, masih belum banyak spot bagus Mun. Foto2 pun ya harus antri tuh, persis dengan yg kauceritakan di atas. Tapi emang view dari situ juara banget.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.