5 Alasan Ini Akan Membuat Anda Betah Menginap di Omkara Resort

5 Alasan Ini Akan Membuat Anda Betah Menginap di Omkara Resort

Assalamualaikum Sahabats …
Hal yang paling menyedihkan buatku adalah kalau jadwal liburanku dan Nadia nggak barengan. Pengennya ngajakin Nadia traveling pas libur sekolah kemarin, tapi apa daya kerjaan di kampus justru lagi parah-parahnya. Jadi begitu jadwal ujian selesai dan nilai sudah di input, hal pertama yang aku inginkan adalah kabur. Melarikan diri dari Semarang dan mencari udara dan pemandangan segar.


Untuk rencana kali ini, aku nggak pengen liburan dengan jadwal padat. Kami pengen nyantai meskipun bukan di pantai hahaha. Beberapa bulan terakhir abang juga lagi sibuk dengan bisnis barunya, aku yang sibuk ngoreksi nilai ujian 8 kelas, jadi liburan ini kami niatkan untuk bener-bener istirahat. Menikmati waktu yang berjalan lambat di tempat yang tenang dan hanya ada kami bertiga. Quality time I say.

DSCF0762Setelah browsing beberapa hotel, akhirnya pilihan jatuh ke Omkara Resort yang terletak di Sleman, Jogjakarta. Pertama kali lihat foto-fotonya di website udah langsung jatuh cinta. Nggak pake waktu lama langsung deh aku booking Omkara Resort via Traveloka. Ndilalah dapet diskon pula, alhamdhulilah. Rezeki istri sholihah. :*

Selepas makan siang di Jogjakarta kami langsung check in Omkara Resort. Pokoknya pengen menikmati istirahat kami secepatnya. Memasuki Sleman dengan pemandangan sawah di kanan kiri jalan, hati ini sudah sumringah. Maklum anak kota jarang liat sawah, jadi rada norak kalo liat sawah hahaha… dan ternyata beneran deh, begitu memasuki pelataran parkir Omkara Resort, yakin deh kalau kami nggak salah pilih.

Semua expektasi kami dari liburan selow dan santai terjawab di Omkara Resort. Dan inilah alasan kenapa kalian juga harus liburan di Omkara Resort.

DSCF0765

1. Lokasi strategis dan mudah dijangkau
Meskipun letaknya di Sleman dan cukup jauh dari kota Jogjakarta, Omkara resort sangat terjangkau. Dan kalau kita males untuk liburan ke Jogja yang makin hari makin macet, kita bisa ke Kaliurang untuk wisata gunung berapi atau mengunjungi Museum Ulen Sentalu (nanti postingan khusus tentang ini menyusul). Jadi jauh bukan berarti kita mati gaya guuys.

2. Suasana yang tenang dan damai
Buat yang ingin menyepi dan menjauh dari hiruk pikuk kota, Omkara Resort ini cucok banget. Tepat di samping resort ada sawah yang hijau, di sepanjang Resort juga ada sungai kecil yang suara riak airnya sangat menenangkan. Nggak hanya itu, sepanjang hari kita akan mendengar suara berbagai macam serangga yang jarang banget kita temui di kota. It’s like music to your ears.
Omkara Resort penuh dengan pohon rimbun nan hijau yang bikin hati jadi adem. Segala sumpek dan galau hati dijamin kabur deh. πŸ™‚

DSCF0745

DSCF0757

DSCF0756

3. Full Facilities
Jauh dari kota bukan berarti minim fasilitas. Omkara Resort ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjungnya. Satu hal yang menurut aku spesial adalah di setiap kamar memang disediakan TV tapi tidak tersambung dengan channel apapun, termasuk TV kabel. Memang Resort ini di rancang untuk mereka yang mencari ketenangan dan quality time, so no TV is good idea. Sebagai pengganti, Omkara resort menggantinya dengan beberapa macam DVD yang bisa kita nikmati. Aku bahkan request film anak-anak, dan mereka kasih kami DVD film anak-anak yang baru-baru lho. Nadia jadi bisa nonton sembari emak bapaknya ngobrol santai di beranda kamar.

nyantai meski bukan di pantai ;)
nyantai meski bukan di pantai πŸ˜‰

Selain itu ada taman dimana kita bisa duduk santai sambil baca buku disana atau untuk sekedar selfie dan welfie. Cucok lah pokoknya. Restorannya juga di bangun di samping sungai, jadi sambil breakfast bisa menikmati suara gemericik air sungai.
Bahkan ni ya, saking cantiknya penataan taman di Omkara Resort, hotel ini jadi pilihan untuk menyelenggarakan outdoor wedding lho. Keren

kamar omkara

beranda omkara

4. Desain Kamarnya yang Private
Omkara punya dua tipe kamar. Ada tipe private (dengan rate yang cukup mahal) yang jadi favorit para bule. Bentuknya seperti rumah joglo dan terpisah dari kamar lainnya, bahkan dilengkapi dengan taman yang private juga. Breakfast bahkan diantar ke kamar. Nah kalau kami sih pesan tipe kamar standar tapi tetep asyik. Omkara Resort hanya punya beberapa kamar yang masing-masingnya punya beranda yang cukup luas dengan pemandangan ke taman hotel dan sungai. Beranda inilah yang jadi favorit kami. Sebagian besar waktu kami di Omkara Resort dihabiskan disini. Duduk bertiga, ngobrol ngalor-ngidul, juga foto-foto pastinya. Kebayang honyemoon di Omkara Resort kanya endess bingiitsss. πŸ˜‰

5. Kolam renang yang Cantik
Kolam renang adalah poin penting ketika aku mencari hotel. Kebetulan anakku ini memang jelmaan putri duyung yang hoby nya main air, jadi kolam renang akan membuatnya bahagia hahaha. Alhamdhulilah letak kamar kami dekat dengan kolam renang yang meskipun nggak besar tapi cukup luas dan aman untuk bermain Nadia. Nggak terlalu dalam juga dan dilingkupi dengan pepohonan besar. Jadi meskipun berlama-lama renang nggak akan kepanasan. Ketika kami menginap disana malah nggak ada orang lain yang berenang, jadi serasa private pool aja.

DSCF0805

DSCF0808

So kalau memang Jogjakarta adalah tujuan liburan kalian tapi tetap ingin santai dan menyepi menikmati quality time bersama keluarga, Omkara Resort bisa jadi pilihan yang tepat.
Selamat menyepi di Omkara Resort yah. πŸ™‚

maafkan orang ndeso yg ga pernah liat sawah ini ya hehehe...
maafkan orang ndeso yg ga pernah liat sawah ini ya hehehe…
Be Sociable, Share!

34 thoughts on “5 Alasan Ini Akan Membuat Anda Betah Menginap di Omkara Resort

    1. private banget, enak buat honeymoon. kemarin aku dapet 800 mak tapi karena ada voucher jd lumayan dapet diskon πŸ˜‰

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *