Belajar Berkuda di Nirwana Stable Horse Semarang

Assalamualaikum Sahabats …

“Ajarkanlah anak-anakmu memanah, berenang, dan menunggang kuda.” (HR. Ahmad)

Petikan Hadits Rasulullah di atas mungkin jadi salah satu alasan mengapa berkuda dan memanah jadi olahraga yang lagi happening saat ini. Mengikuti sunnah Rasul kan jelas dapat pahala dong, apalagi bisa sambil liburan tipis-tipis bareng keluarga. Yups, kalau Sahabats adalah penggemar kuda seperti Nadia, coba deh mampir ke Nirwana Stable Horse, di Mijen, Semarang.

nirwana stable horse

Mostly yang namanya bocah pasti suka sama binatang, termasuk juga anak-anakku. Kami berdua memang pecinta hewan sih, jadi nggak heran juga kalau duo bocah pun mengikuti kegemaran emak dan bapaknya. Salah satu hewan yang jadi favorit Nadia sejak kecil adalah kuda. Setiap kali kami traveling dan lihat kuda, udah pasti segala jurus dan rayuan maut dilemparkan demi bisa naik kuda.

Nah mumpung ada stable horse baru di kawasan Mijen, Semarang, aku ajak deh anak-anak kesana. Kali ini nggak perlu pake jurus maut demi bisa naik kuda nak, tujuan utama kita kesini memang mau naik kuda. 🙂 Udah lama sih pengen kesini, tepatnya setelah baca blogpostnya mbak Untari yang jalan-jalan ke Nirwana Stable Horse, tapi ya gitu deh. Satu dan lain hal dan akhirnya baru nyampe lah kemari. Better late than never tapi yang jelas sudah kuniatkan perjalanan kami kali ini harus diabadikan dengan baik dan benar hehehe.

Kami memang sudah komitmen sih pokoknya semaksimal mungkin meluangkan waktu buat anak-anak. Sekedar ngumpul dan jalan-jalan yang deket yang penting family bonding tetep terjaga. Semakin kesini semakin merasakan waktu udah kaya lari aja, nggak berasa anak-anak udah pada gedhe. Makanya pengen buat memori sebanyak mungkin sama mereka dan diabadikan di blog pribadi ini supaya kelak anak-anak bisa baca dan mengenang semua cerita saat besar nanti.

nirwana stable horse
remember this beautiful day with mom and dad ya kids

Sepanjang jalan kami manut aja sama mbak GPS yang mengarahkan kami ke tujuan. Sebenernya rada dag dig dug juga sih secara kami dibawa ke jalan kampung yang cukup sempit dan sepi. Eh Alhamdhulilah ternyata mbak GPS akurat juga dan sampailah kami ke tekape hehe.

Nirwana stable horse ini bisa dibilang masih baru sih Sahabats. Masih ada perbaikan di beberapa tempat, tapi overall udah bisa banget kok dinikmati. FYI, Nirwana Stable Horse buka mulai jam 07.30 – 17.30, so alangkah lebih baiknya datang kemari sepagi mungkin ya Sahabats mengingat cuaca Semarang yang hot hot pop (permen kali hehe). tapi beneran deh, siang dikit kita malah nggak bisa enjoy nikmati view nya yang kece saking cetharnya sengatan matahari.

nirwana stable horse

Let’s Go Inside

Nirwana Stable punya beberapa bagian. Ada area pacu terpisah, ada area taman yang berdekatan dengan kandang burung, kandang kuda (stable) yang nggak bau blas. Beneran deh Sahabats, nggak tercium aroma nggak enak sedikitpun lho, berarti area kandang memang dijaga betul kebersihannya. Keren ya. Oya ada villa-villa juga yang katanya sih nantinya akan disewakan untuk pengunjung. Wah mau nyoba nginep ah kapan-kapan.

Yuk kita mulai belajar berkuda! Oya saat masuk tadi kita bisa langsung beli tiket masuk (7.500) dan tiket untuk berkuda ya sahabats. Bisa pilih lesson class (125.000/orang). Untuk lesson class bisa pilih private lesson atau mau yang berkelompok. Untuk tarifnya aku nggak nanya sih, jadi Sahabats bisa langsung cek ke website-nya aja kali ya. Hari itu pilihan kami horse riding yang biasa aja, ada dua pilihan kuda tunggangan;  kuda dewasa atau poni untuk anak-anak. Baby K sih naik kuda dewasa aja soalnya kan dipangku ama bapake. Untuk track berkudanya lumayan panjang lah, meskipun buat nadia mah tetep aja sekali nggak cukup.

nirwana stable horse

nirwana stable horse
salah satu penghuni stable horse

Koleksi kuda yang ada di Nirwana Stable Horse ini ada yang asli dalam negeri dan ada pula kuda bule yang sexy dan tinggi semampai . Terpesona banget deh liat para kuda yang gagah, tinggi, dan besar. FYI, jenis kuda disini ada dua macam, kuda biasa dan kuda poni. Jadi jangan Sahabats kira kuda poni itu kuda yang masih kecil ya. Bukan! Kuda poni memang salah satu jenis spesies kuda yang tubuhnya kecil, jadi cocok ditunggangi anak kecil. Subhanallah mereka tuh selalu keliahatn anggun tapi juga gagah banget. Baby K juga kegirangan bisa liat barisan kuda yang keren itu, bahkan nggak takut untuk pegang. Good job girl. 🙂

Puas menikmati barisan para kuda nan gagah, kami pindah ke kandang burung. Ada beberapa macam burung disini. Nggak hapal deh nama mereka yang paling kenal ya cuma ayam kate dan burung merak. Sayang banget buruk merak jantan yang ekornya cantik lagi sembunyi dan lagi males pamer ekornya, padahal pengen nunjukin ke baby K.

nirwana stable horse
baby K and horsey

 

nirwana stable horse
kak Nadia and horsey

Oya Sahabats, Nirwana Stable Horse juga ada cafe dan resto-nya lho. Jadi jangan kuatir bakal pingsan karena kepanasan deh, tinggal pilih menu yang ada buat temen menikmati pemandangan yang asri dan hijau sembari memantau para bocah yang asyik main.

Alhamdhulilah kelakon juga ngajakin anak-anak ke stable horse yang sesungguhnya, selain bisa menunggang kuda, mereka bisa liat secara live gimana cara merawat kuda dengan baik dan benar. Makanya aku percayakan pada Hosting Indonesia untuk urusan beli hosting dan domain. Pilihan jatuh pada Niagahoster yang menyediakan layanan hosting plus bantuan secara teknis yang super duper helpfull.  Silakan Sahabats klik linknya untuk info lebih lanjut ya. Pokoknya semua foto dan cerita seru di Nirwana Stable Horse tersimpan rapi dan pastinya aman berkat Niagahoster.

Semoga kalau kami main ke Nirwana Stable Horse lagi, villa-nya sudah siap untuk disewa dan pepohonannya sudah tumbuh besar dan makin rindang biar nggak terlalu kepanasan hehe. Yuk lah yang suka berkuda bisa langsung cuuzz ke Nirwana Stable Horse di desa Purwosari, Mijen, Semarang.

nirwana stable horse
bird cage

 

nirwana stable horse
the villas

 

nirwana stable horse
happy day @nirwana stable horse

 

Be Sociable, Share!

4 Replies to “Belajar Berkuda di Nirwana Stable Horse Semarang”

  1. wah..pingin ke nirwana nih…bgs juga

  2. dah lama pingin ke sini. anak2 pasti suka sekali berkesempatan utk belajar berkuda

  3. Kayaknya asik ya kalau kita bisa berkuda. Berasa keren aja gitu hehehe

  4. Tempatnya keren .. duh jadi pengen nyobain villanya juga.. colek2 kalo ada info sudah buka ya…

Leave a Reply