Pengalaman Menginap di Villa Cemara Umbul Sidomukti

Assalamualaikum Sahabats … Sejak pertama kali tahu kalo Umbul Sidomukti sekarang punya pondok wisata dan resort, asli pengen banget staycation di sana. Tapi ya gitu deh karena masih baru ya, jadi tiap kali mo booking, selalu kehabisan bahkan pas weekdays lho. Berkali-kali coba berujung kekecewaan sampe akhirnya minggu kemarin kesampean juga bisa staycation di Villa […]

Kofitiere Artisan Coffee Semarang. Cafe Instagenik di Kota Semarang

Assalamualaikum Sahabats … Kalau Sahabats minta rekomendasi cafe yang asyik dan instagenik di Semarang, Kofitiere Artisan Coffee adalah jawaban yang paling tepat. Lokasinya tepat di jantung kota Semarang. Lebih tepatnya di belakang kampus Pascasarjana Undip. Menurutku Kofitiere adalah salah satu cafe yang super lengkap, baik dari segi lokasi, desain ruangan, dan tentu saja menunya. Penasaran […]

Backpacking ke Semarang? Nginep di FrontOne Boutique Aja

Assalamualaikum Sahabats …. Tahun baru China atau biasa dikenal dengan tahun baru Imlek tahun ini akan jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Tahun baru Imlek adalah momen yang pas untuk liburan atau backpacking ke Semarang. Mau tau kenapa? Sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan komunitas Tionghoa yang cukup besar, perayaan Imlek di Semarang […]

Bersenang-senang di Saloka Theme Park

Assalamualaikum Sahabats … Alhamdhulilah ada satu alternatif tempat wisata keluarga baru lagi yang akan meramaikan kota Semarang tercinta. Kalau menurut aku sih lokasinya strategis, tempatnya luaaasss banget dan pastinya asyik untuk di eksplorasi bersama keluarga. Siapa sih yang nggak mau diajakin bersenang-senang di Saloka?? Semenjak diresmikan langsung oleh mentri pariwisata, bapak Arief Yahya pada bulan […]

Menelusuri De Tjolomadoe, Sisa Kejayaan Industri Gula di Indonesia

Assalamualaikum Sahabats … Ada sebuah tempat wisata yang akhir-akhir ini lagi hype di Jawa Tengah, tepatnya di kota Solo. Kalau Sahabats Momtraveler pernah mendengar ada bekas pabrik gula yang kini dialihfungsikan menjadi museum dan tempat wisata sejarah, berarti Sahabats sudah dijalur yang benar. Mengusung judul De Tjolomadoe, salah satu pabrik gula terbesar di Jawa pada […]

Menikmati Pagi yang Cerah Sambil Bereksplorasi Bersama si Kecil di Taman Indonesia Kaya Semarang

Assalamualaikum Sahabats …. Punya anak yang super duper aktif itu tantangan banget deh. Sebagai orangtua kita dituntut untuk bisa menyalurkan energi luar biasa anak aktif kita dengan kegiatan yang kreatif dan mendidik. Selain bermain di dalam rumah, ternyata ada banyak banget manfaat yang bisa kita didapat si anak ketika bermain di area terbuka. Bisa dibilang […]