Forest Kopi Batang, Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus

Assalamualaikum Sahabats …. Seiring dengan budaya ngopi yang makin ngehits, tempat ngopi pun mulai menjamur. Rasanya di setiap sudut kota kita bisa menemukan cafe dengan berbagai konsep. Kali ini aku kepengen ngopi dengan suasana yang beda. Kebetulan banget nemu Forest Kopi yang terletak di Kabupaten Batang. Nggak jauh dari Semarang tapi dapet banget pengalaman ngopi […]

11 Bangunan Tua di Kota Semarang yang Cocok Dijadikan Spot Foto dan Seklumit Sejarah Tentangnya

Assalamualaikum Sahabats …. Salah satu ikon wisata kota Semarang adalah Kota Lama Semarang. Setelah sempat mengalai beberapa kali renovasi, kota lama yang dulunya terkesan kumuh jadi makin cantik. Bangunan tua yang dulu terbengkalai direnovasi tanpa mengubah arsitektur aslinya. Gedung-gedung inilah yang kemudian menarik perhatian para traveler. Di postingan kali ini, aku bakalan merekomendasikan Sahabats 11 […]

Pengalaman Menginap di Villa Cemara Umbul Sidomukti

Assalamualaikum Sahabats … Sejak pertama kali tahu kalo Umbul Sidomukti sekarang punya pondok wisata dan resort, asli pengen banget staycation di sana. Tapi ya gitu deh karena masih baru ya, jadi tiap kali mo booking, selalu kehabisan bahkan pas weekdays lho. Berkali-kali coba berujung kekecewaan sampe akhirnya minggu kemarin kesampean juga bisa staycation di Villa […]

Kofitiere Artisan Coffee Semarang. Cafe Instagenik di Kota Semarang

Assalamualaikum Sahabats … Kalau Sahabats minta rekomendasi cafe yang asyik dan instagenik di Semarang, Kofitiere Artisan Coffee adalah jawaban yang paling tepat. Lokasinya tepat di jantung kota Semarang. Lebih tepatnya di belakang kampus Pascasarjana Undip. Menurutku Kofitiere adalah salah satu cafe yang super lengkap, baik dari segi lokasi, desain ruangan, dan tentu saja menunya. Penasaran […]

Backpacking ke Semarang? Nginep di FrontOne Boutique Aja

Assalamualaikum Sahabats …. Tahun baru China atau biasa dikenal dengan tahun baru Imlek tahun ini akan jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Tahun baru Imlek adalah momen yang pas untuk liburan atau backpacking ke Semarang. Mau tau kenapa? Sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan komunitas Tionghoa yang cukup besar, perayaan Imlek di Semarang […]

Bersenang-senang di Saloka Theme Park

Assalamualaikum Sahabats … Alhamdhulilah ada satu alternatif tempat wisata keluarga baru lagi yang akan meramaikan kota Semarang tercinta. Kalau menurut aku sih lokasinya strategis, tempatnya luaaasss banget dan pastinya asyik untuk di eksplorasi bersama keluarga. Siapa sih yang nggak mau diajakin bersenang-senang di Saloka?? Semenjak diresmikan langsung oleh mentri pariwisata, bapak Arief Yahya pada bulan […]