De Kofie Selai Kopi, Cara Baru Nikmati Kopi

Assalamualaikum Sahabats …

Ayook cung yang penikamt kopi? Wah berarti kita sama dong Sahabats, aku pecinta kopi. Tiada hari tanpa ngopi deh. Mau kopi asli atau sachetan sekalipun, kopi tetap jadi teman setia untukku memulai hari. Eh tapi Sahabats tau nggak sih kalau ada cara lain menikmati kopi selain meminumnya? Hhhmmm pasti penasaran kaann???

Memulai hari dengan secangkir kopi itu sudah jadi rutinitas buat sebagian orang termasuk aku juga. Rasanya ada yang kurang aja kalau memulai hari tanpa kopi. Secangkir kopi dan roti tawar jadi menu sarapanku setiap hari. Aku memang nggak terbiasa makan nasi kalau pagi soalnya kalau sarapan nasi malah jadi lemes. Jangan tanya kenapa deh aku pun tak tahu huhu ….

FYI buat yang belum tahu nih kalau minum kopi itu bukan sekedar buat gegayaan atau ngikutin trend. Mengkonsumsi kopi secara rutin itu ternayat banyak manfaatnya lho. Ini dia beberapa manfaat kopi:

  1. Sumber Antioksidan yang baik

Ternyata hanya dengan menghirup aroma kopi kita sudah bisa mendapatkan antioksidan yang setara dengan mengkonsumi 3 buah jeruk. Mantabs ya. 🙂

2. Penghalau Stress

Sahabats lagi stress? No worries, cuuzz ngopi aja karena ternyata kopi efektif mengurangi kadar stress, bahkan bisa bikin hati tenang hanya dengan menghirup aromanya.

3. Cocok untuk menu diet

Yups ternyata kafein dalam kopi membantu meningkatkan pelepasan lemak dan metabolisme tubuh. Kerensz!

4. Mengurangi Resiko Kanker Kulit

Terutama buat perempuan nih, konsumsi kopi bisa membantu mengencangkan kulit dan mencegah kanker kulit.

5. Membuat Otak jadi lebih Cerdas

How so? Sebuah penelitian dari Harvard Universities membuktikan kalau kafein bisa membantu otak untuk mengingat dan menyerap lebih banyak informasi. Awesome!!

Masih banyak lagi manfaat dari konsumsi kopi yang bikin aku makin cinta sama kopi tentunya. Nah kebetulan banget seorang Sahabats ngirimin aku selai rasa kopi. Selai kacang, strawberry, coklat, atau sarikaya mah udah biasa makanya aku penasaran dong karena memang belum pernah tahu ada selai kopi.

Selai Kopi De Kofie

Selai Kopi De Kofie, Nendang Rasa Kopinya

Pertama kali liat penampakan luarnya, langsun jatuh hati. Dominasi warna hitam pas banget menggambarkan rasa kopi yang pekat. Nama brand nya juga pas banget, De Kofie. Pastilah siapa pun yang melihatnya langsung tahu kalau selai ini pasti selai kopi.

Begitu tutup jar nya dibuka, duuhh aroma khas kopi langsung menguar di udara. Udah nggak sabar rasanya pengen nyicip selai kopi yang aromanya kopi banget ini. Nggak pake lama dong langsung ambil roti tawar dan oleskan Selai De Kofie.

Awalnya ekspektasiku nggak terlalu tinggi secara banyak di pasaran yang ngaku rasa kopi tapi rasanya jauh dari kopi, paling banter aromanya mirip kopi. Tapi selai kopi De Kofie ini beda banget. Digigitan pertama aku langsung takjub! Wooww ini serius beneran rasa kopi. Tendangan rasa kopi yang pahit langsung menghujam lidah.

Selai De Kofie ini memang dibuat dari kopi Robusta jadi citarasanya memang lebih pahit, tapi aku yakin banget kalau Sahabats penikmat dan pecinta kopi bakalan suka sama selai De Kofie ini. Buat yang kurang begitu suka sama pahitnya kopi bisa menambahkan mentega di rotinya dan makannya ditemani secangkir teh hangat atau kopi susu. Kalau masih ngopi hitam juga takutnya kebanyakan kafein nanti hehe.

Aku dan abang cocok banget deh sama Selai kopi De Kofie ini. Beberapa hari terakhir sarapan kami selalu roti tawar oles De Kofie, bahkan abang tetap ngopi hitam juga. Aku sih pake teh aja deh soalnya masih nyusui ntar takutnya baby K jadi nggak ngantuk – ngantuk. Cocok dan pas banget selai kopi De Kofie ini buat para pecinta kopi. Jadi bisa menikmati kopi dengan cara baru.

coffee chocolate De Kofie

De Koffie Chocolate

Ada varian lain lagi nih Sahabats dari De Kofie, coklat rasa kopi. Setelah mencoba selai kopinya, aku udah yakin kalau coklatnya bakalan punya rasa kopi yang sama nendangnya. Dari penampakannya aja udah kelihatan hitam pekat, mirip seperti dark chocolate. Sahabats pernah kan makan dark chocolate yang dominasi rasanya pahit?

Nah coffee chocolate dari De Kofie ini punya citarasa yang lebih pahit lagi karena memang rasanya kopi. Kalau menurutku sih citarasa coklatnya hilang terkalahkan sama rasa kopinya. Lagi -lagi abangku bilang enak banegt coklanya dan sukses jadi temen ngemil dia, tapi kalau Nadia langsung say no. Secara bocah ya, ekspektasi dia ketika makan coklat pasti lah rasa coklat yang manis dan creamy. Itu mah chocolate yang udah dicampur susu kak hehehe…

Paduan dark chocolate dan kopi berpadu pas di sebatang cofee chocolate De Kofie. Asyik banget jadi cemilan si para pecinta kopi. Pahitnya coklat kopi ini asli bisa ngilangin galau dan gundah gulana. Makan sepotong coklat kopi ini seperti nyeruput kopi Robusta yang pahit tapi ngangenin, susah deh buat berhenti. Yakin deh para pecinta kopi bakalan jatuh cinta sama coffee chocolate De Kofie.

Sementara ini brand De Kofie memang baru dipasarkan secara online karena memang masih brand baru. So buat yang penasaran seberapa nendang sih rasa kopi di Selai kopi dan coklat kopinya De Koffie bisa langsung cuuz ke akun IG nya di @dekofie.id. Sok kepoin IG nya dan jangan lupa beli ya supaya bisa merasakan sensasi menikmati kopi dengan cara baru. 🙂


Be Sociable, Share!

4 Replies to “De Kofie Selai Kopi, Cara Baru Nikmati Kopi”

  1. Penyuka kopi? Saya banget mbak. Tiada hari tanpa nyruput kopi hitam.
    Eh ternyata banyak juga manfaat kopi ya.

    Salam.

  2. saya ndak doyan kopi Mbak, tapi coba ini tuh jadi sukaaa..
    sekarang hampir tiap hari makan roti pakai selai kopi.
    ini coklat kopinya juga enak, gak pahit amat koq, klo lagi mual terus makan ini jadi lega rasanya #eh

  3. Paitnya kopi emang berasa banget. Aku mending coklatnya sih, hahaha

  4. Aku suka kopi ..karna banyak manfaatnya ..salah satunya mencegah kanker. Tapi kayanya ngemil coklat kopi praktis juga ya buat diperjalanan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.