Ini Dia 6 Kriteria Diapers yang Baik Digunakan Bayi Saat Traveling

Assalamualaikum Sahabats ….

Setiap kali mau traveling bersama baby K, hal pertama yang aku siapkan adalah diapers atau popok sekali pakai. Iyes popok memang jadi benda yang penting banget saat traveling bersama bayi. Pengalaman popok bocor saat kami traveling membuat aku makin selektif dalam memilih popok. Dengan banyaknya merk popok yang dijual di pasar saat ini ada beberapa hal yang aku jadikan patokan saat memilih popok buat baby K. Ini dia 6 kriteria utama dalam memilih popok yang baik digunakan saat traveling bersama bayi.

Di pasaran sekarang ini buanyak banget merk popok sekali pakai. Antara seneng tapi juga bingung harus pilih yang seperti apa. Tadinya sih aku lebih pilih popok dengan harga ekonomis #timmakirits. Pengeluaran buat beli popok memang termasuk besar dan akan makin membesar seiring dengan pertumbuhan si bayi karena makin besar bayi makin besar pula size popoknya yang berarti makin mahal juga harganya.

Awalnya sih selo aja pilih popok ekonomis wong jaman Nadia dulu dikasih merk apa aja cocok. Tapi ternyata kulit baby K lebih sensitif. Setiap kali pakai popok yang ekonomis pasti muncul keluhan. Dari mulai gampang bocor dan yang paling sedih adalah kalau baby K udah kena ruam popok. Baby K jadi nggak nyaman dan rewel banget. Niatnya mau ngirit akhirnya malah jadi nambah pengeluaran untuk beli obat, hiks. 🙁

Ya wes demi kebahagiaan yang haqiqi #tsaah emak pun insyaf dan mulai beralih ke popok premium. Sempet sih nyoba beberapa merk popok, sampai akhirnya aku ketemu sama popok yang nggak hanya nyaman dipakai tapi juga unyuu bingits. Yups, akhirnya baby K berjodoh dengan Happy Diapers yang punya 4 kriteria utama yang selama ini aku cari ketika memilih popok yang cocok dipakai sehari-hari dan tentunya aman dan nyaman dipakai saat traveling.

happy diapers

Apa aja 6 kriteria utama yang dimiliki Happy Diapers yang ternyata cocok digunakan saat traveling??

1.Bahan yang Lembut dan Tidak Memicu Terjadinya Alergi dan Iritasi

Penting banget nih Sahabats soalnya baby K nurunin alergi dariku, jadi hal terpenting saat memilih diaper buatku adalah bahannya yang nggak memicu alergi maupun iritasi. Menurut info yang aku baca dari situsnya, Happy Diapers hanya menggunakan raw material pilihan yang diimpor dari berbagai negara yang tentunya sudah teruji secara klinis sehingga aman digunakan bayi.

2.Kemampuan Menyerap Cairan yang Cepat

Banyak kasus ruam popok yang terjadi pada bayi disebabkan karena kemampuan diaper dalam menyerap cairan cukup lambat. Cairan urine yang nggak segera terserap akhirnya menempel lama di kulit bayi dan ujung-ujungnya memicu iritasi. Kalo udah iritasi bayi jadi merasa nggak nyaman dan rewel terus. Jadi penting banget nih buat kita untuk tahu daya serap si diaper ini. Kalau nggak yakin beli kemasan yang isinya dikit dulu deh, kalo emang diapernya gampang bocor berarti segera stop pemakaian. Aku pernah juga ngalamin diaper yang bocor terus dan langsung deh aku putuskan hubungan kami hehe.

Oya Happy Diapers mengandung Super Absorbency Gel sehingga cairan akan segera terserap dengan baik dan membuat diaper tetap kering. Selain itu ada lapisan tambahan (distribution layer ADL) yang gunanya untuk mendistribusi cairan jauh lebih cepat sehingga kulit bayi tetap kering.

Aku sempet bikin uji coba soal daya serap diaper ini dan terbukti memang daya serap dan daya tampung cairan pada Happy Diapers ini juara. Pernah lho baby K tidur dari habis Magrib dan bangun jam 6.30 paginya dan diapernya nggak bocor bahkan tidurnya pun nyenyak tanpa ada drama. Bukti shohih kalo Happy Diaper emang recommended.

Happy diapers

3.Lapisan Bersikulasi (Breathable Outer Layer)

Salah satu kriteria diaper yang baik menurut aku adalah soal kenyamanan. Diaper sekali pakai biasanya sumuk dan ga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Untungnya Happy Diapers didesain dengan lapisan luar bersikulasi sehingga udara bisa mengalir bebas antara diaper dan kulit, sehingga diaper tetap nyaman dipakai meskipun dalam jangka waktu yang cukup lama.

4.Perekat di Bagian Belakang

Sependek pengetahuanku masih sangat jarang diaper yang punya alat perekat di bagian belakang. Keliatannya sepele tapi penting lho Sahabats. Diaper yang sudah dipakai kan menyebarkan bau yang nggak sedap dan kalau dibuang sembarangan pasti bikin bau nggak sedap. Belum lagi kemungkinan bakteri yang mungkin menyebar bersama udara. So alangkah baiknya diaper bekas dibuang dengan baik. Alat perekat di bagian belakang ini fungsinya untuk membungkus diaper bekas dan mengikatnya dengan perekat untuk meminimalisir bau dan kemungkinan bakteri menyebar tadi.

Happy diapers

 

 

5.Mudah Didapatkan

Diaper yang mudah didapatkan itu juga penting lho Sahabats. Kapanpun dibutuhkan bisa langsung beli, pun saat traveling. Happy Diapers bahkan bisa dibeli via online di Shopee, Blibli, Tororo, Orami, dan Lazada. Diaper premium memang harganya lumayan banget tapi asalkan Sahabats rajin ngecek di olshop yang aku sebutkan tadi, banyak tawaran promo dari Happy Diapers lho.  🙂

6.Desainnya yang Imut

Nggak pernah membayangkan sebelumnya kalo ternyata beli diaper pun bisa pilih desain. Biasanya mah pasrah aja ya mo dapet gambar apa, etapi beda kasus dong sama Happy Diapers. Nggak hanya memikirkan soal kenyamanan bayi saja, Happy Diapers bahkan punya beragam desain yang unyu bingiits. Kita bahkan bisa milih desain sesuai keinginan kita. Ada lebih dari 20 macam desain dan tiap package nya terdiri dari 1 desain pilihan kita. Dari yang plain (putih polos), gambar buah, bunga, animals, dan banyak lagi. Sesuai lah taglinenya “Gentle on skin, cute on butt.”

happy diapers

Kepikiran nggak sih kalo diaper-nya dibuat dengan desain yang unyu gini apakah aman untuk kulit bayi? No worries Sahabats karena semua tinta yang digunakan masuk dalam kategori baby safe ink, sehingga tetap aman untuk kulit bayi yang lembut. Buat Sahabats yang mau mencoba Happy Diapers bisa langsung klik ke situsnya untuk bisa dapetin free sample dengan desain sesuai request. Setelah mendaftar kita akan medapatkan referral link yang bisa di share ke semua social media kita. Setiap 5 orang yang menggunakan referral link kita, Happy Diapers akan memberikan free 1 pack diaper untuk kita. Asyik kan. 🙂

 

Happy diapers
Happy Diapers, gentle on skin, cutr on butt 🙂

Memang betul kata pepatah ya Sahabats, “ada harga, ada rupa.” Harga diaper premium sepeti Happy Diapers ini memang bisa dibilang cukup mahal, tapi untuk kenyamanan dan kebaikan baby kita insyaallah apa yang sudah kita keluarkan worthed kok. Happy Diapers kualitasnya terjamin dan pastinya aman untuk bayi. Happy Diapers baik dipakai untuk sehari-hari dan pastinya oke banget digunakan saat traveling karena semua kriteria diapers yang baik dan aman untuk bayi dimiliki Happy Diapers. So selamat mencoba ya Sahabats. 🙂

Be Sociable, Share!

9 Replies to “Ini Dia 6 Kriteria Diapers yang Baik Digunakan Bayi Saat Traveling”

  1. Waaa.. Sama nih, aku jg jatuh cinta sama Happy Diapers😊

  2. happy diapersnya unyu2 banget….kudu nyoba nih …mbak itu kolam renangnya di majapahit ya, kalau ga salah.

  3. ada masanya bakalan berkutat dengan popok hahahaha

  4. Popok happy diapers ini banyak artis juga pakai loh ☺

  5. Wuih cakepnyya baby K pake happy diapers 🙂

  6. Bener banget, emak harus pinter2 pilih diapers biar anak jg nyaman..

  7. wahhh aku sudah tamat menggunakan diapers.. tapi keren ini diapersnya lucu2

  8. motifnya lucu bingiit.. iya kudu hati-hati milih ya bisa ruam soalnya

  9. Nah bener ini, pilih diapers klo bisa yg aman dan tidak menyebabkan ruam. Duh klo udah kena ruam tuh baby bakalan ga nyaman, kesian banget jadi rewel terus.

Leave a Reply