My Little Traveler

Jangan pernah meremehkan seorang anak kecil. Tubuhnya boleh kecil, kedua kakinya mungil, kalimatnya terbatas karena perbendaharaan kata yang sederhana, namun di balik itu semua tersimpan semangat juang yang begitu besar. Kekuatannya bahkan selalu mementahkan semua raguku.


Dari tubuh mungilnya aku belajar untuk tidak pernah menilai manusia hanya dari tampak luar. Pejuang kecilku yang begitu kuat bahkan semenjak jabang bayi. Ketika aku masih dipenuhi ragu akan kemampuanku menjagamu, tak pernah sedikitpun kau meragukanku. Ketika aku harus membawamu naik turun bis, masuk keluar kelas, bahkan tenggelam dalam tugas kuliah yang tak berkesudahan hingga seringkali aku melupakan hakmu, tak pernah sedetikpun engkau mengecewakanku.

Dari kaki kecilmu yang tak pernah lelah berlari menyusuri sungai, menembus hutan, menghadang ombak, menantang gunung yang tinggi, aku belajar bahwa tidak ada mimpi yang mustahil bila kita berjuang hingga tetes darah terakhir.

step by step I'll show the beauty of our earth my dear :)
step by step I’ll show the beauty of our earth my dear πŸ™‚

 

menikmati jadi momtraveler
menikmati jadi momtraveler

Darimu guru kecilku … aku belajar melawan semua keraguan dalam hatiku dan terus berlari menggapai mimpi.

Maaf nak … maaf bila mama kadang terlalu egois memaksakan impian mama padamu. Menyeretmu dalam setiap perjalanan yang seringkali tak mudah. Kekuatan dan semangatmu itu kadang membuat mama lupa betapa muda usiamu. Kaki kecilmu yang tak henti mendaki gunung meskipun udara dingin menghadangmu. Semangat dan antusiasmu mengalahkan segala ketakutan ketika kita menghadang deras arus sungai Progo. Sungguh mama terkadang lupa betapa kecilnya dirimu dan betapa banyak petualangan yang telah kita lalui bersama. Kau adalah petualang sejati kak.

Nadia menjejak bukit Sikunir
Nadia menjejak bukit Sikunir

sikunir-131

Mama yang seringkali khawatir dan ragu apakah kakak mampu melewati semua tantangan berat yang menanti diluar sana. Mama yang meskipun terkadang memaksakan kehendak dan melupakan betapa muda dirimu sesungguhnya seringkali merasa khawatir akan kesehatanmu, takut kakak akan merasa kepayahan ketika harus berjalan puluhan kilometer atau ketika kakak harus meringkuk di salah satu sudut bandara. Sering mama merasa bersalah padamu kak. Mama merasa sudah menyakitimu kak, tapi tawamu saat berlarian mengejar ombak meredakan semua kesedihan mama. Kau adalah pejuang sejati kak. Gadis kecil mama yang tangguh.

Menjadi anak mama mungkin sulit bagimu kak. Demi memaksakan mimpi mama, kakak harus bersusah payah dalam setiap perjalanan kita. Kakak harusnya merasakan semua kenyamanan dan kemudahan, bukannya berlelah-lelah jalan kaki dengan tas ransel yang makin memberatkan langkahmu di bawah sengatan matahari. Tapi sungguh … kakak tak pernah merengek atau mengeluh. Satu dua jam bermain di kolam renang atau sekedar sebatang es krim strawberry yang segar sudah cukup untuk membuatmu tersenyum lagi.

Nadia .. ready to explore Lombok :)
Nadia .. ready to explore Lombok πŸ™‚
Nadia menantang Progo
Nadia menantang Progo

Kakak yang tak lelah berjalan puluhan kilometer demi sebuah air terjun
Kakak yang tak menyerah demi mneyambut matahari terbit di puncak gunung

Kakak yang tak pernah mengeluh ketika harus bermalam di tenda ketika hujan deras dan udara dingin menggigit.

Kakak yang tak mengeluh ketika ketika harus β€œngemper” di sudut Changi airport

Kakak yang tertawa lebar ketika berhasil mengalahkan deras aliran sungai Progo

Kakak yang selalu bersemangat kemanapun kami membawamu
Kakak yang selalu setia menemani langkah mama kemanapun
Kakak yang mengajarkan mama banyak pelajaran hidup
Kakak yang bersemangat mengejar mimpi bersama mama
Kau adalah guru kecilku
Bidadari mama dunia dan akhirat
Sungguh beruntung memilikimu kak
Selamat ulang tahun kak

Doa mama senantiasa mengiringi langkahmu dan Allah selalu akan menjagamu
Semoga akarmu kian kokoh menghujam bumi.
Kejarlah .. raihlah … apapun mimpimu ….

I love you to Pluto and back again (1.000.000 times)Β  :*Β  :*Β  :*

terbanglah tinggi gadis keciku
terbanglah tinggi gadis keciku
Be Sociable, Share!

29 Comment

  1. Serunya punya teman kecil saat traveling… πŸ™‚
    Jadi pingin ngajak sikecil traveling juga.. πŸ˜€

  2. Waw, keren Nadia. Tante kalah nih, belum banyak jalan2 hehe, naik gunung aja belum pernah πŸ˜€

  3. Semoga Nadia tumbuh menjadi gadis yang hebat, Muna. Sehebat papa dan mamanya. Love to see your little family’s happiness. πŸ™‚

  4. cerita tentang Nadia yang sehat dan ceria ini inspiring, dear Muna ^^

  5. Nadia, dirimu keren sekali, Nak. Gadis-gadis memang harus begini, tangguh menjelajah alam. Karena di dunia ini banyak yang cantik dan harus dilihat oleh mata Nadia πŸ™‚

  6. Beruntung sekali si Nadia punya orang tua seperti Mak Muna. Masih kecil sudah diajak traveling ke mana-mana.

  7. Pendiam, terus berjalan, sesekali tanya, Mama mana? Aku masih ingat saat2 itu. Saat kita naik Sikunir, Nadia. πŸ˜€

  8. jempol buat Nadia …

  9. wow kak nadia sudah melanglang buana, semoga nai dan alde bisa mengikuti jejak kan nadia yaaa

  10. Selamat ulang tahun, Gadis Cantik. Semoga terus bisa menjejakkan kaki kecilmu di sudut-sudut bumi tercinta :*

  11. Wow Nadia sangat tangguh dan enerjik seperti bundanya ya πŸ™‚ salam kagum untuk kaka Nadia πŸ™‚

  12. Sweet-nya. Pintar sekali putri kecilmu Mba.

  13. Malah enak punya mama..yang suka ngajakin jalan2….
    sehat selalu..buat semua ya…

  14. kalau kecil sudah sering traveling jadi banyak pengalaman ya mbak

  15. Cuma mau bilang… Nadia kereeenn ! Sejak belia udah diajak mama Muna berpetualang, bikin fisik dan mentalnya terbentuk kuat. Tetap semangat ya gadis kecilπŸ˜™…

    1. makasih tante :*

  16. malah bgs bgt mba dr kecil udh dibiasain traveling.. aku aja ajak anakku pertama kali keliling jawa dr dia umur 10 bulan.. skr udh lumayan bnyk nih pengalamannya di usia 3 thn ini… tp memang, dia blm bisa yg kayak mendaki sikunir ;p.. aku tau diri juga kalo ngajakin dia kesana :D.. bisa2 yg ada malah mnta gndong mami papinya ;p..

    1. hahaha…iya lah tunggu nanti kalo udah gedean.. kira2 umur 5 atau 6 itu udah bisa mandiri kan πŸ™‚
      salam buat anaknya ya mak πŸ™‚

  17. si Dede Nadia kayaknya nanti bakal ngikutin jejak mamahnya jadi traveller, kuat banget dia nanjak yaak, hebattt

    1. amiiiinnn … semoga lebih keren dan kuat lah πŸ™‚

  18. Nadia SUPER DUPER KEREEEEN!!

    Aku ngefans ama Nadiaaaaa

  19. Woww…..you’re awesome kakak Nadia…
    semoga nanti tumbuh menjadi gadis yang tangguh, bisa keliling dunia dan menaklukkannya dengan travelling..
    Sippo kak Nadia…

  20. Nadia keren banget, karena udah sering diajak mamanya melanglang buana kali ya mbaa. Met ultah ya Nadia :*

  21. Gemes deh lihat pipinya, pengen nyiuuuum, met ultah ya Nadia
    Semoga selalu semangat menjejakkan kaki ke setiap sudut di bumi ciptaan Tuhan, aamiin πŸ™‚

    1. amiiinn … makasih doanya tante πŸ™‚

  22. Stamina anak-anak memang top! Apalagi kalau udah dibiasain bergerak sejak kecil. Seru kali, ya, kalau suatu saat little traveler kita ini pada jalan bareng. Mereka yang lincah, emaknya yang pada ketinggalan hahaha

    1. hahaha iya bener..takjub kalo liat stamina mereka. kecil badannya tapi tenaganya mantab πŸ™‚

  23. Inspiring mba! Saya punya 2 anak cowo yg masih kecil2..jadi terinspirasi untuk ngajak mereka traveling..thanks anyway dan salam kenal ya πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      yuk mulai dari sekarang ajakin mereka traveling. dijamin bakalan menyenangkan πŸ™‚

Leave a Reply