Nyasar Sedap di Phuket

Assalamualaikum sahabats

Hari Minggu kemarin judulnya bener-bener weekend yang nggak jelas. Mau jalan keluar kota males, mau ke mall udah bosen, mau muter-muter Semarang juga rasanya udah terjelajahi semua, akhirnya kami memutuskan untuk ngikutin aja kemana arah roda bergerak hehee…. Dari mulai ujung Barat sampai Timur Semarang. Dari Semarang bawah menuju Gunung Pati sampai akhirnya kami kelaperan dan memutuskan untuk mencari tempat makan.


Karena agenda hari itu udah nggak jelas, kami pengen menu makan siang yang sedikit menghibur paling nggak bikin happy karena keluyuran kami hari itu menghasilkan sesuatu. πŸ˜› Nah turun dari kawasan Gunung Pati atau kawasan Semarang inilah aku melihat sebuah Restoran yang menjual masakan khas Thailand. Sesekali boleh lah ya nyobain masakan negara lain, apalagi masakan Thailand sudah terkenal seantero dunia ya. Okesip mari kita cobain seenak apa masakan Thailand di restoran ini.

Dari luar Restoran ini tampak biasa aja, nggak ada element yang khas Thailand, tapi begitu memasuki bagian dalam ada mbak waiter yang menyapa kita ramah β€œshowadika” dengan senyuman yang manis. Interior Restoran yang penuh lukisan dan pernak pernik khas Thailand rasanya membawa kita terbang menuju Phuket, siap untuk traveling rasa. πŸ˜‰

Setelah beberapa terbingung-bingung dengan nama masakan Thailand yang kita nggak ngerti apa artinya, akhirnya kami memutuskan memanggil salah satu waiter untuk membantu kami. Si mbak merekomendasikan beberapa menu yang cukup kita kenal seperti Tom Yam Gung, capcay sayuran ala Bangkok, dan beberapa menu seafood. Waahhh … nggak sabar rasanya menunggu pesenan kami. πŸ™‚

Tom Yam .. salah satu menu andalan Thailand
Tom Yam .. salah satu menu andalan Thailand

Makan siang dibuka dengan semangkuk Tom Yam yang hangat-hangat pedas, pas banget menemani siang yang mendung merayu. Tom Yam nya enak banget, asem dan pedasnya dapet semua. Tom Yam ludes giliran menu utamanya, udang saus Thailand, cumi-cumi, dan ayam goreng berbumbu yang di bakar dan dibungkus daun pandan. Aku lupa apa namanya, susah sih soalnya heheh… Tapi menurutku rasanya mirip banget sama Ayam Tangkap nya Aceh. Kalau ayam tangkap ayamnya diletakkan di atas daun kari (salam koja) yang wangi, ayam masak pandan pun aromanya khas banget daun pandan. Rasa ayamnya empuk, berempah dan wangi daun pandannya bikin laper.

Capcay Bangkok nya pun oke punya, sayurnya macam-macam dan renyah juga. Oya yang membedakan dengan capcay yang sering kita makan, bawang putihnya nggak di haluskan atau di geprek tapi dimasukkan utuh bersama sayuran. Citarasa bawang putih jadi bikin si capcay ini makin seru apalagi makannya ditemanin sama menu-menu seafood yang fresh dan pedess… Ngunyah all the way dehh… πŸ˜›

udang saus Thailand nya endang bambang markondang ^-^
udang saus Thailand nya endang bambang markondang ^-^

 

Kiri atas adalah nasi goreng dengan bumbu Tom Yam, sebelahnya ayam daun pandan, capcay Bangkok, dan jus kedondong yang seger. semuanya enyaaakkk.....
Kiri atas adalah nasi goreng dengan bumbu Tom Yam, sebelahnya ayam daun pandan, capcay Bangkok, dan jus kedondong yang seger. semuanya enyaaakkk…..

Ahhh … satu lagi menu spesial yang kami coba adalah jus kedondong. Jarang banget nih nemu jus kedondong yang ternyata segeeeerrr banget rasanya. Sekaligus menetralisir lemak dari seafood nya kan. Sip laaahh … ngak deg-degan kolesterol naik kalo begini mah heheeh…..

Sebenernya sih kalau boleh jujur, masakan Indonesia itu jauuuh lebih kaya citarasa daripada masakan Thailand, tapi harus diakui kalau pemerintah Thailand sukses besar memperkenalkan masakan mereka di seluruh dunia. Terbukti kemanapun kita pergi, di benua manapun, masakan Asia itu identik banget sama masakan Thailand. Andaikan pemerintah Indonesia mau sedikit bersusah payah memperkenalkan masakan Indonesia yakin banget deh penerimaannya akan sangat baik. Dari Aceh sampai Papua semua masakan Indonesia punya rasa dan penyajian yang sangat menarik dan rasanya pun boleh di adu. Semoga kuliner Indonesia bisa segera cethar membhahanaa di seantero dunia yah. πŸ™‚

Meanwhile … kalau kalian kebetulan mampir ke Semarang atau yang tinggal di Semarang dan sekitarnya pengen nyobain menu khas Thailand boleh banget deh mampir ke Phuket resto. Harganya terjangkau banget, menu masakannya beragam, dan rasanya pun endang markondang deh. Di jamin nggak nyesel deh makan disini. πŸ™‚
Bonapetite πŸ™‚

Phuket Resto, Semarang
Phuket Resto, Semarang

 

Phuket Resto
Jl. Abdurahman Saleh,
Semarang

Be Sociable, Share!

40 Comment

  1. udangnya menggiurkan banget aku suka udang aku suka seafood apalagi cumi2 ama kepiting jangan ditanya lagi πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Toss mak…akupun penggemar berat seafood..menu Thailand ini cucok bgt πŸ˜‰

  2. Nasi gorengnya, tampak lezat ..

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Betul…betul….betul….
      Enyak pooolll πŸ˜‰

  3. Eh… Kok pernah lihat menu2 seperti ini di tabloid ya…
    Rasanya Thailand banget mbak?

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Menu Thailand emang cukup tenar mbak dan ini menurutku otentik dan enak banget πŸ™‚

  4. Aihhh sedap sekali, menggiurkan

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Yuk mareeee….di cobi ^-^

  5. makanan thai memang segeer mak…aku juga suka bangeet tom yam πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Huumm mbak.. cocok banget ma lidah Indonesia

  6. Waah aku suka tomyam, nasi goreng pataya kaak

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Itu nasi goreng tom yam say..nasgor bumbunya tom yam enak bingiitss

  7. Aku kalau makan dimanapun dan melihat tom yam, pasti pesan Mbak. Habis rasanya yang asem pedas cocok banget di lidah saya πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Sama kita mbak…klo disodorin tom yam ga pernah nolak..selain kuahnya yg seger aku doyan bgt seafood πŸ˜‰

  8. Waaa keliatann sedap ya maak. Thanks ripiunya, aku tuh selalu ragu nyobain tempat makan baru kalo belum ada yang merekomendasikan. Takut tiwas wis mbayar mahal ngga cucok di lidah hehehe

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Ini recomended mak..harganya juga ga menyiksa..terjangkau banget

  9. Edi Padmono says: Reply

    Rejeki orang kesasar itu mbak, enak tenan…..

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Alhamdhulilah..meskipun gagal jalan2 tetep bisa makan enyaak

  10. Wuih enak kiye pengin coba jugak…ancer2e mana

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Kl dari museum ranggawarsito terus aja kearah atas mbak sampe mo kearah gunung pati.. restonya ada di kanan jalan. Cobain yes πŸ™‚

  11. menu thailand banyak yang enak. Rasanya segar-segar πŸ™‚

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Iya..mirip2 lah ma masakan Indonesia ya mak jd kita pun cucok makannya

  12. Ajakin aku kesini Mbaaa..aku suka makanan Thailand heheh..

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Ditunggu di Semarang kakaaaakk…. :*

  13. Kuliner Thailand itu mendunia ya Mak… sayangnya di kotaku kayaknya belum ada resto yang fokus menghadirkan selera ala Thailand kecuali di hotel2, itupun hanya pada moment2 tertentu…

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Wah klo gitu boleh juga mengadendakan liburan ke semarang mak. Nyobain masakan Thailand disini πŸ™‚

  14. Pas baca judulnya, kiraiiiiin…..nyasar beneran di Phuket, xixiixiiii…
    Tom Yum is my favorite kak πŸ˜€

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Semoga setelah ini beneran nyampe Phuket ya kak terus kopdaran deh kita disono πŸ˜‰

  15. Tomyum enak sih, tapi agak terlalu asem πŸ˜€ Biasanya selalu nyisain kuahnya kalau beli seporsi~

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Kalo cewek mah doyan yg asem2 gitu mas…seger πŸ˜‰

  16. oh, tom yam itu makanan thailand ya? baru ngerti. aku pikir makanan cina πŸ˜€

  17. favorit saya salad mangganya Mak!!asem-asem segerrrr

  18. Waaah makanannya enak enak sepertinya.Bikin laper nih.Btw makanan Thailand yg familiar cuma tomyam aja.

  19. jus kedondog???belum pernahh,jadi penasaran sama rasanya^^

  20. pengen coba deh mak…aku pengen yang asem2..*jangan dikasih kelek yaa hihihi

  21. Ngga tahan pas liat foto udang saus Thailandnya.. πŸ™

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Asli endess bingiit loo…

  22. Ngeliat gambar makanannya tak kira di Phuket beneran lho.

  23. serius kepingin baca keseruan nyasar ke puket. eh, la kok malah bikin ngiler di resto phuket, nggak pakai jauh lagi. hehehe

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Ahahaha…mohon maaf klo mengecewakanmu mak,tapi klo pas ngebolang ke semarang jangan lupa mampir sini yes πŸ˜‰

Leave a Reply