Panduan Wisata Keluarga ke Taipe

Assalamualaikum Sahabats ….

Pernahkah Sahabats terpikir untuk traveling ke Taiwan? Atau mungkin sejak jamannya Meteor Garden (tuwir banget nggak sih) udah punya wish list untuk mengunjungi salah satu negara Asia yang punya 4 musim ini? Well ternyata memasukkan Taiwan, terutama kota Taipe ke dalam wish list Sahabats itu harus banget karena Taiwan, utamanya kota Taipe punya semua jenis wisata yang pastinya asyik dijelajahi baik secara solo ataupun bareng keluarga.

Frankly speaking, kami nggak pernah terpikir traveling ke Taiwan sebelumnya. Bukan karena Taiwan nggak menarik ya, cuma karena  Korea dan Jepang sejak dulu iklan pariwisatanya cukup massif di Indonesia, jadilah kebanyakan orang termasuk aku lebih terpikir untuk traveling ke dua destinasi wisata yang populer di Asia tersebut. Ternyata Taiwan nggak kalah asyik lho Sabatas bahkan bisa dijelajahi dengan budget ala ala backpacking gitu deh.

Semua Berawal dari Tiket Murah

Patah hati Ade semenjak harga tiket pesawat di Indonesia melambung nggak jelas dan entah kapan bakalan balik normal lagi. Impian untuk bisa menjelajahi Indonesia terpaksa dipending dan mata pun mulai teralihkan ke beberapa destinasi luar negeri. Nggak ada hubungannya sama nasionalisme sama sekali ya Sahabats tapi memang budget yang terbatas memaksa kami hunting tiket murah, dan somehow pencarianpun sempat terhenti di Taiwan.

Kalau dibandingkan dengan tiket pesawat ke Korea dan Jepang yang memang jadi top destinasi Asia, harga tiket pesawat ke Taiwan bisa dibilang cukup murah, ditambah lagi pengurusan VISA ke Taiwan yang nggak ribet dan gampang, sungguh sangat menggiurkan Sahabats. Belum selesai sampai di sini Sahabats, hati makin tergoda pas ngobrol sama mantan mahasiswaku yang kebetulan lagi lanjut s2 di Taiwan. Dia pamer dong foto-fotonya di Taiwan, hiks jadilah makin mupeng kan.

Family Traveling ke Taipe, Enaknya Kemana Aja?

Sahabatas Momtraveler pasti tau dong aku hobby banget bikin itinerary perjalanan. Menurutku cukup menantang sih bikin itinerary yang harus cocok sama seluruh tim hore (baca keluarga). Sebelum bikin itinerary pasti harus research cari destinasi wisata yang ramah anak plus ramah dikantong. Tambah kerjaan lagi kalo liburannya keluar negeri, harus cari rute transportasi umum dari dan menuju tempat wisata. PR banget kan Sahabats, tapi asli seru deh. ๐Ÿ™‚

Karena memang nggak pernah terpikir traveling ke Taiwan, aku cukup buta soal destinasi wisata di sana. Hasil browsing sana-sini ternyata buanyak banget tempat destinasi wisata keren di Taipe, jadi bingung mau pilih yang mana. Untungnya pas browsing hotel di Agoda aku nemu fitur baru yang namanya Travel Guides. Fitur ini membantu banget untuk kita menyusun itinerary yang sesuai dengan keinginan kita.

As you know situs Agoda sejak dulu salah satu situs booking hotel online yang cukup terkenal. Pilihan negara tujuan, tiket pesawat, dan hotelnya pun komplit banget. Kalau Sahabats sudah mengantongi tiket promo dan booking hotel, langsung aja klik fitur Travel Guides untuk membantu kita menyusun itinerary perjalanan. Misalnya aja yang aku coba kemarin nih, tinggal masukkan kota tujuan (Taipe) dan nanti akan muncul beberapa ide kegiatan atau tempat wisata yang bisa kita coba selama traveling di Taipe, Taiwan.

sa;ah satu landmark kota Taipe, Chiang Kai Sek Memorial Hall
Chiang Kai Sek Memorial Hall

Travel Guides Agoda, Tawarkan Itinerary Lengkap Liburan Keluarga

Alhamdhulilah banget PR bisa selesai lebih awal bekat fitur Travel Guides dari Agoda. Tanpa perlu susah payah browsing kesana kemari, semua informasi yang kita butuhkan untuk liburan keluarga ada di Agoda. Ada apa sajakah??

  1. How to get Arround

Ulasan di fitur Travel Guides nya Agoda menurut aku cukup lengkap Sahabats. Kita bisa cari info mengenai  tranportasi dari dan menuju ke Taiwan Taoyuan International Airport, bahkan kalau Sahabats harus transit atau menunggu cukup lama di airport, ada juga beberapa ide kegiatan yang bisa Sahabats lakukan untuk mengisi waktu selama di airport.

2. Accomodation

Untuk pilihan hotel, jelas lah Agoda pasti punya banyak pilihan. Satu ulasan yang cukup menarik perhatianku adalah beberapa pilihan Kids friendly hotel di Taipe. Aku langsung tertarik sama Your Hotel yang terletak di distrik Wanhua. Menurut ulasan Agoda Your Hotel sangat recommended untuk family holiday, selain harganya terjangkau, hotel ini menyediakan breakfast dan wifi gratis untuk semua tipe kamar plus ada taman kecil yang bisa buat bersantai bareng keluarga.

Kelebihan dari Your hotel adalah lokasinya yang berada di distrcik Wanhua, karena distrik tersebut banyak historical buildings yang sudah ada sejak zaman dinasti Qing. Selain itu Sahabats dan keluarga bisa shopping cantik di Huaxi Street Market, sekaligus nyobain street food ala Taiwan yang terkenal itu.

one the most visit traveling destination in Taipe, huaxi street market
HUaXi street Market (pic from giudetotaipe.com)

3. What To do

Banyak pilihan destinasi wisata asyik di Taipe dan bikin bingung harus mengunjungi yang mana. Kalau udah gini coba aja masuk ke Travel Guidesnya Agoda dan klik things to do. Bakalan keluar deh semua tempat plus aktivitas seru yang bisa kita coba selama traveling ke Taipe. Salah satu tempat yang pengen aku datangi adalah Taipe 101, the tallest eco-friendly skycrapper in the world. Banyak dong menara iconic di dunia tapi yang eco-friendly ya cuma ada di Taipe. Apalagi kalau kita datang pas waktu senja, duhaaaii banget pemandangan langit senjanya.

Taipe 101

Di pagi harinya, karena memang liburan keluarga bawa krucils kan, pengen ngajakin mereka ke Taipe Zoo. Banyak aktivitas seru dan edukatif yang bisa dilakukan di Taipe Zoo, dan yang paling penting nih usia preschool, gratis tiket masuknya #makirit

Traveling tanpa agenda shopping pasti hambar ya, makanya harus banget ke Shilin Night Market, Roahe Street Night Market untuk berburu aksesoris, souvenir, sepatu, baju, dan kuliner khas Taiwan dengan harga miring.

Enough said lah Sahabats, intinya sih mau wisata keluarga, wisata kuliner, atau apapun yang pengen kamu lakukan di Taipe tinggal buka Agoda dan klik Travel Guides ya. Last but not least, karena Taiwan punya 4 musim jangan lupa cek cuaca dan suhu udara saat kedatangan Sahabats ya. Ya meskipun saat winter udaranya nggak sedingin di Jepang tapi ada baiknya Sahabats bawa jaket dan bawa payung karena curah hujan di sana cukup tinggi. Eh tapi kalo aku sih pengennya ke Taipe pas spring aja deh biar bisa menikmati keindahan Taipe diantara bermekarannya bunga sakura.

Happy traveling Sahabats. ๐Ÿ™‚

Cherry blossom in Taipe
Be Sociable, Share!

21 Replies to “Panduan Wisata Keluarga ke Taipe”

  1. Ngomong2 soal taiwan kok aku masih bingung ya, taiwan, RRC dan hongkong itu dimana perbedaannya? Hihihi. Yg ada di pikiranku denger kata Taipei malah idol yg debut di Korea. Bagus nih panduannya siapa tau ada rezeki buat maen kesana. Amiin

  2. aku belum pernah traveling keluarga di luar pulau jawa, apalagi di luar negeri juga belum hehehe. bookmark dulu. semoga bisa terwujud impian traveling keluarga ke luar negeri aamiin

    1. Nabung dulu aahh… hehe

  3. Wah pengen coba ke negara 4 musim dan sepertinya Taipei menarik ya Muna, komplet destinasinya..menabung duluuu…

  4. Jadi penasaran nih, eco friendly-nya Taipe 101 seperti apa? Selamat berlibur ke Taipe!

  5. Wiih…mantab juga ternyata ya..sebelumnya gak kepikiran sama sekali nih ttg Taiwan. BTW, bagaimana dg halal food,Muna? Mudah kah mencari di sana?

  6. Wiih…mantab juga ternyata ya..sebelumnya gak kepikiran sama sekali nih ttg Taiwan. BTW,kulineran di sana susah gak cari halal food?

  7. Di Taipe ramah buat solo travel nggak ya mba? Soalnya temen-temen ku pada maunya traveling ke korea, sedangkan aku malah lagi pengen traveling ke negara2 yang lebih murah dibanding korea maupun jepang hahaha

  8. Ternyata taipei juga nggak kalah indahnya dengan korea atau jepang. Nuansa istana kayak di drakor juga bisa dinikmati di sini ya…

  9. Dulu sempat pengen ke Taiwan, gara-gara nontonnya Meteor Garden emang. Tapi sekarang sih nggak terlalu pengen, karena ternyata lebih banyak destinasi wisata di Tiongkok. Tetep ya nyari tiket murahnya di Agoda coba ntar

  10. Dengar kabar harga tiket pesawat dalam negeri yang melambung tinggi tuh ya ikutan sedih, Mbak. Selain ikut prihatin karena banyak yang terhalang misi travelingnya, tetanggaku, ya, banyak yang nggak pulang kampung karenaa harga tiket pesawat yang mahal.

    Agoda, ya. Aku masih jarang buka aplikasi ini, Mbak. Nanti kalau mau staycation dekat sini, coba deh aku intip.

    1. Meteor Garden tuh zaman kapaaaan, hahaha. Kalau mau ke LN, selain berburu tiket murah, hotel dan lainnya, yang gak kalah penting memang kudu tahu cuaca di sana gimana. Sudah siap jaket, eh di sana lagi musim panas. Kan gak lucu

  11. Chiang Kai Sek ini wajib banget ya dikunjungi kalau liburan ke Taipei. Cantik banget bangunannya dan tentunya banyak unsur sejarah yang bisa digali di sana. Aku suka loh wisata yang berbau-bau sejarah

  12. Aku dari dulu masukin Taiwan sebagai negeri wajib dikunjungi kalau ke luar negeri. Pengin ke Silicon Valley-sana, apa ya namanya, lupa aku. Hebat negeri kecil bisa maju dalam teknologi. Dan katanya jauh lebih bersih dibanding Cina daratan. Makin mupeng pengin praktekin bahasa mAndarin si sana. Sama ada menara yang tuinggi itu, maashoook

  13. Ternyata ga mahal ya pergi ke Taiwan, Mbak. Pengin bisa pelesiran ke negeri yang bersih dan maju kayak gini. Pesan tiket juga makin mudah ya sekarang.

  14. Gimana dengan makanannya Mba. Apakah mudah mencari yang halal

  15. Beberapa kali baca dan nonton ulasan wisata ke Taiwan. Menarik, banyak wisata kuliner halalnya juga ๐Ÿ™‚

  16. Walaupun entah kapan bosa ke Taipe, tapi tipsnya aku simpen. Apalagi kalau wisata bareng duo bocah, mesti banyak lagi yang dipersiapkan

  17. Aku ga familiar Taipei sebagai tujuan wisata….tapi gara-gara baca ini jadi tau kalau Taipei cukup menarik

  18. Taipei ini termasuk kota dengan destinasi yang lumayan tapi aku takut kena Topan hehehhehe

  19. Sampai saat ini saya masih mbatin ke Gusti biar dikabulkan jalan2 ke luar negeri… Taiwan memang identik bgt sama meteor garden ya mbak.xixixixi…

    Thanks for share yaaaa mbak Muna ๐Ÿ˜

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.