Petualangan Seru di Akhir Tahun

Assalamaualaikum Sahabats ….

Ada perasaan sedih dan sendu yang datang di akhir tahun ini. Semacam belum siap menghadapi pergantian tahun. Bukan karena target tahun ini belum tercapai apalagi membayangkan bonus akhir tahun karena sejak abang banting setir jadi pengusaha, kami nggak kenal lagi sama yang namanya bonus akhir tahun.

Perasaan melow ini karena hari perpisahan sama anak gadis semakin dekat. Iyes, kami sudah sepakat kalau kak Nadia akan melanjutkan sekolah di pondok. Demi masa depan dan kebaikannya kami sepakat agar Nadia melanjutkan SMP dan insyaallah SMA nya di pondok. Alhamdhulilah Nadia sudah setuju dan siap untuk memulai petualangannya jadi anak pondok. Bismilah ya kak.

Saat ini Nadia lagi sibuk mempersiapkan UN. Hampir tiap hari masuk sekolah jam 6.30 dan pulang jam 15.00. Sampai rumah nggak bisa langsung istirahat karena masih harus les dan mengerjakan tugas atau PR. Kadang kesel sama sistem pendidikan di Indonesia yang belum ramah anak tapi apa mau dikata? Sebagai orangtua cuma bisa kasih support dan doa tanpa henti. Supaya Nadia nggak jenuh dan stres, tiap weekend kami jalan, makan di luar, atau nonton untuk refreshing dan melupakan beban UN sesaat. Bahkan beberapa kali menolak kerjaan saat weekend demi nyenengin anak-anak juga.

Makin ke sini aku jadi nggak bisa setegar Rosa, justru makin melow. Kebayang anak yang biasanya selalu dekat, apalagi Nadia sempat jadi anak tunggal selama 9 tahun, pastilah bakalan merasa kehilangan. Kadang sambil beberes kamar Nadia, aku suka melamun membayangkan rumah yang bakalan sepi tanpa Nadia. Nggak akan ada lagi never ending debat dan drama antara emak dan anak gadis, nggak ada lagi yang diomelin, kehilangan teman becanda, temen nyalon bareng, hiks tuh kan jadi mewek nih nulisnya. 🙁

abegekuh

Kemelowan pun rupanya terbaca suami yang kemudian ngusulin untuk liburan akhir tahun yang berkesan. Tiap akhir tahun memang biasanya kami traveling cuma kali ini pak suami pengen bikin momen liburan yang berkesan dan hadiah spesial juga di ulang tahun Nadia yang ke 12 di tanggal 18 Desember.

Kami di farm house susu Lembang

Family Traveling Is My Way to Collect Beautiful Memories

“Banyak kali duit tiap kali traveling sebatalion diajak?” tanya seorang teman. Lha pie … sejujurnya aku bukan tipe manusia yang suka solo traveling, apalagi semenjak nikah dan punya anak. Kalau traveling ya semua diangkut lah. Mana bisa bahagia seorang diri? Kan senang sedih harusnya dinikmati bersama to? It does not matter where you are going, it is who you have beside you. 😉

Amazing Bromi

Aku juga bukan tipe ibu yang jor-joran membeli mainan dan barang untuk anak toh mereka nggak akan paham mainan mahal atau murah, tetep dibanting juga. So mending uangnya dialokasikan untuk piknik keluarga. Merajut memori indah dan berbagi pengalaman seru bersama. Bagiku memori macam ini priceless, lebih mahal dari gadget termahal sekalipun.

Akhir Tahun, Kita ke Banyuwangi Kuy

Kemana? Itu pertanyaan yang pertama muncul. Akhir tahun biasanya musim hujan, dan tahun-tahun sebelumnya kami memilih staycation, apalagi liburan akhir tahun dimana-mana macet. Mager di hotel udah paling pas.Tahun ini kami nggak mau hanya sekedar staycation, kami pengen liburan yang penuh petualangan. Kalau pun hujan ya dinikmati aja lah, jadikan hujan pelengkap keromantisan liburan kami. Dari laut lanjut ke pantai lalu ke hutan. Ada po tempat yang punya menu lengkap kek gitu?

Gunung, pantai, hutan, dalam satu tempat? Jawabannya ada di Banyuwangi yang memang sudah jadi incaran kami sejak awal tahun. Apalagi Nadia pengen banget ke Taman Nasional Baluran yang terkenal dengan sebutan little Afrikanya pulau Jawa. Aku sendiri pengen banget menyaksikan blue fire di kawah Ijen, meskipun sanksi juga bisa kalau liat medannya hahahha. Seminggu cukup lah untuk explore wish list kami di Banyuwangi.

Serahkan Semua Urusan Piknik pada Traveloka Xperience

Bisa dibilang untuk urusan per-piknik-an aku selalu menyerahkan sama ahlinya; Traveloka. Dari cari tiket transportasi, booking hotel, pun beli paket data, bertransaksi via Traveloka nggak pernah mengecewakan.

FYI untuk mempermudah customer dalam bertransaksi di Traveloka, sekarang ini ada fitur baru, Xperience namanya. Melalui Traveloka Xperience, Sahabats bisa beli aneka produk dan aktivitas liburan di seluruh Indonesia. Bahkan kalau kita mau liburan di kawasan Asia Tenggara plus beberapa negara manca lainnya seperti Korea Selatan, Jepang, bahkan Dubai, bisa juga memanfaatkan Traveloka Xperience.

Bisa dibilang Traveloka Xperience ini macam toko palugada untuk para traveler (apa lu cari gua ada). Butuh tiket transportasi ada, booking hotel bisa, cari tiket atraksi, taman bermain, bioskop, event, hiburan pasti ada. Pun untuk cari transportasi lokal dan booking tour tinggal klik. Mantab jiwa ya Sahabats. Serasa semua kemudahan dalam genggaman hanya salam satu klik.

Liburan kali ini kami pengen bisa sepuasnya menikmati Banyuwangi. Kota yang ada di ujung pulau Jawa inj cukup jauh dari Semarang jadi harus maksimal dijelajahi. Traveloka Xperience aku manfaatkam untuk booking tour lokal. Daripada pusing mikirin rute dan itinerary selama liburan, tinggal pilih aja tour lokal di Traveloka Xperience. Pilihannya banyak, harganya terjangkau, dan kalau liat rating dan reviewnya sih sepertinya bagus.

Kami akan pesan private tour untuk kami sekeluarga aja. Tour yang kami pilih adalah one day tour Ijen – Baluran dan tour menjangan island. Pas banget seperti rencana kami, ada agenda main air di pantai, mendaki gunung, plus jelajah hutan. #XperienceSeru deh pokoknya.

Booking Traveloka Xperience Mudah dan Cepat

Traveloka Xperience

Tinggal ikuti step by step cara bookingnya, insyaallah mudah dan cepat. Untuk pembayaran pun bisa pilih via transfer, credit card, paylater, dan banyak lagi. Disesuaikan dengan kebutuhan Sahabats aja. Notifikasi transaksi akan segera masuk email setelah pembayaran beres, nggak perlu cetak langsung bisa digunakan. Selain itu tiap kali transaksi Sahabats akan mendapatkan point reward yang nanti bisa ditukar dengan promo dari Traveloka untuk transaksi berikutnya. Aahh… cinta banget deh sama Traveloka.

Sahabats no liburan kemana aja bisa pake fitir Xperience. Semoga liburan akhir tahun kami ke Banyuwangi nanti bakalan seru maksimal. Thanks to Traveloka yang udah bantu aku menyiapkan hadiah ulang tahun spesial buat Nadia dan jadi salah satu liburan yang nggak terlupakan buat kami sekeluarga.

There are no perfect parents and there are no perfect children, but there are plenty of perfect moments along the way. (Dave Willis)

Be Sociable, Share!

12 Replies to “Petualangan Seru di Akhir Tahun”

  1. Wah, Nadia spesial banget hadiah ultahnya. Lebih berkesan ketimbang hadiah barang sih. Apalagi ke Banyuwangi, jadi ikutan mupeng deh. kemarin abis ikutan presentasi Pak Azwar Anas di book launch beliau di Surabaya, muanteb banget deh perkembangan wisata Banyuwangi. Kangen kopi osing yang tiada duanya. Pakai Traveloka Xperienxe jadi praktis banget ya, hemat pula. Kita ga usah repot soal pesan di sana, udah beres dan bisa fokus sama liburan bersama tangyang tersayang. Inovasinya keren Traveloka ini!

  2. Sama, Muna. Awak pun bukan tipe solo traveler. Mesti ada kawan. Paling suka kalok sama suami dan anak-anak. Aku pengin juga ke Kawah Ijen, tapi nanti dengkulku copot gak ya, Mun. 😂

  3. Semoga ketabahan selalu milik Mbak Muna, Nadya dan sekeluarga besar.

    Ntar kalo pas libur, tinggal intip destinasi liburan impian di Traveloka Xperience.

    1. Aku belum pernah maen Banyuwangi. Thanks for sharing ya infonya, bisa dimasukin ke wishlist liburan depan deh

  4. Tetap semangat ya, buat nadia sekeluarga. Semoga kebahagiaan jalan2 sekeluarga bisa mengecharge energimu untuk menyongsong masa depan.

  5. wow, menarik juga nih, aku juga sudah lama banget nggak ke banyuwangi, soalnya sekarang juga makin bagus-bagus ya

  6. Sangat memudahkan banget traveloka xperience ini yo mbak. Dan semoga setelah nulis ini nggak mewwk lg. Hikkss… jadi inget anakku juga nih mbak

  7. Waah…Kak Nadia sudah mau mondok ya.. eh, teringat jumpa pertama kita, Nadia masih imuut yaa..sekarang sudah lebih tinggi dari mamanya! Hehe..

    Banyuwangi..inceranku juga nih.. Kepoin one day tour nya via Traveloka xperience juga ah..

  8. seru ya di banyuwangi apalagi pakai traveloka xperience, makin asyik liburannya. Temenku ada yang asli sana dan pantainya indah banget masih alami

  9. Menarik banget nih liburan ke Banyuwangi, aku juga ngiler pengin ke Baluran dan lihat bluefire. Dulu jaman kuliah baru sempet ke Meru Betiri, Baluran malah belum tersentuh.

  10. Kita sealiran ya Mun, aku juga sukanya kalo liburan serombongan. Nanti rencananya akhir tahun mau ke Bromo sama Malang lagi. Kemarin akhir tahun juga pesan tiket wisata di Malang tuh pakai Traveloka. Ini nanti rencana juga pakai Traveloka lagi, ada diskonnya sih, ahahaa… bukibuk suka dengan diskon

  11. yaAllah aku baru inget kalau udah lama banget gak liburan.. mungkin udah setahun lebih aku gak family travelling.. seru banget ya keluarga mba Muna dan kompak juga, bisa nih jadi favorite family untuk urusan travelling

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.