Tips Menyusun Rencana Honeymoon Kedua Agar Tetap Romantis

Assalamualaikum Sahabats ….

Memasuki tahun kedua belas pernikahan (iya kami udah selama itu menikah) tercetus sebuah ide untuk honeymoon kedua. Kami memang terbiasa pergi kemana saja sama anak-anak, tapi kali ini boleh dong menikmati liburan berdua aja? Semacam agenda relationship rejuvenating supaya pernikahan tetap bahagia dan mesra meskipun sudah berjalan lama? Kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan untuk honeymoon kedua?

Siapa bilang yang bisa mesra-mesraan itu cuma pasangan baru? Pasangan lama pun harus tetap mesra dan bahagia dong. Dengan tuntuntan pekerjaan dan anak-anak yang semakin banyak dan besar, quality time sama suami memang cukup susah dilakukan, tapi bisa kok sebenernya kalau mau diusahakan.

Untuk menghilangkan rasa bosan akan rutinitas keseharian, yuk coba merencanakan honeymoon kedua sama pasangan. Nggak perlu harus keluar negeri atau menyiapkan budget ya banyak. Cukup luangkan waktu cuti dan budget seadanya aja, insyaallah tetap bisa kok merencanakan honeymoon kedua yang berkesan. Cek di sini apa saja persiapan yang diperlukan untuk menyusun rencana honeymoon kedua yang ramah dikantong.

Hindari Musim Liburan

Sahabats pasti sudah paham dong kalau musim liburan atau dikenal juga dengan peak season lokasi wisata bakalan rame dan harganya pun meroket? Selain kehilangan sisi romantis, tentunya honeymoon saat peak season bakalan bikin budget bengkak. So sebaiknya Sahabats rencanakan honeymoon kedua ini saat low season siapa bisa dapet promo tiket kan?

Titipkan Anak-anak pada Keluarga yang Dipercaya

Semua rencana nggak akan berjalan lancar kalau kita kepikiran anak terus, that is why step ini adalah step terpenting sebelum merencanakan second honeymoon ya Sahabats. Titipkan anak-anak pada orangtua atau mertua kita, udah paling bener deh. Minta tolongnya jangan mepet ya Sahabats secara mereka mungkin sudah punya acara kan? Percayakan anak-anak pada orangtua atau mertua lengkap dengan persiapan matang dari mulai obat-obatan, baju, mainan, buku, dan semua kebutuhan anak. Pastikan mereka juga paham jadwal anak, seperti waktu berangkat dan pulang sekolah, jadwal les, dan agenda lainnya.

anak2 ngekos dulu di rumah eyang ya hehehe

Sepakati Tujuan Honeymoon Bersama

Diskusikan bersama pasangan, enaknya kemana sih untuk honeymoon kedua ini? Apakah ada tempat penuh nostalgia yang ingin didatangi atau pengen eksplor tempat yang baru. Diskusikan sejak jauh hari atau browsing dan cari informasi tujuan honeymoon yang cocok untuk dinikmati bersama. Kalau kami berdua sih sudah punya tempat ideal untuk second honeymoon, Ubud Bali.

Ubud Nyuh Bali Resor and Spa, impian kami bangeet

Rencanakan Kegiatan Berdua

Semua pasangan pasti punya hobby dan kesukaan yang berbeda, jadi jangan mengekor rencana honeymoon pasangan lain ya Sahabats. Mungkin Sahabats bisa mencoba pergi ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi sembari mencoba aktivitas menantang macam diving atau naik gunung, atau sekedar duduk santai sambil berpelukan di tepi pantai menyambut senja? Apapun kegiatannya yang penting bisa meningkatkan kualitas hubungan sama pasangan.

Cek Jadwal Menstruasi

Duhaaaiii … jangan pada ketawa ya secara ini penting lho. Kan nggak lucu juga kalau semua rencana udah matang, tiket udah di-booking eh ternyata pas hari H tamu bulanan datang? So penting untuk cross check siklus bulanan sebelum booking tiket dan hotel ya Sahabats.

Abadikan Moment Berharga Saat Second Honeymoon

Sahabats tau nggak, di kepalaku ini udah kebayang bakalan mengabadikan moment bulan madu kedua dari awal lho. Pastinya dimulai saat booking tiket, packing, saat keberangkatan, selama di sana ngapain aja, plus mengabadikan kamar tipe honeymoon yang akan kami tempati. Sesekali disisipi dialog kami berdua biar makin romantis. Rada berat sih secara abang tuh orangnya susah difoto, apalagi bikin video kan tapi insyaallah bisa dibicarakan lah. Video ini kelak akan jadi tabungan yang akan siap diputar kapan aja untuk mengenang kebahagiaan kami. Romantis banget kaaannn???

No Fighting Please

Udah merencanakan dengan detail acara bulan madu, ngeluarin budget, nitipin anak, eh sampe tekape malah berantem. Coba hindari pemicu pertengkaran, termasuk matikan wifi atau bahkan hape supaya komunikasi berdua terjalin dengan intens.

Book Early

Kalau sudah sepakat soal tujuan honeymoon kedua, buruan booking deh. Selain untuk menghindari hal yang nggak diinginkan seperti hotel penuh dan tiket habis, early booking juga demi pengiritan. Cari tiket dan hotel promo yang betebaran di situs booking online seperti Traveloka.

Sejak dulu Traveloka udah jadi andalan banget buat urusan traveling, jadi untuk rencana second honeymoon nggak akan pindah kelain hati. FYI Traveloka punya fitur yang menjadi pilihan utama untuk bermalam ketika ingin berlibur dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya terdapat beberapa hotel bintang 5 yang akan memberikan fasilitas yang terbaik dengan harga yang terbaik juga. Selain di Indonesia, banyak hotel bintang 5 yang bisa dipesan di seluruh dunia. Traveloka menyediakan fitur hotel untuk pengguna yang membutuhkan tempat bermalam yang berkualitas.  Pemasaran hotel ditujukan bagi pengguna yang ingin bermalam dengan fasilitas lengkap yang telah tersedia, seperti sarapan, kolam renang, gym, dan sebagainya. And in my case adalah cari hotel dengan penawaran kamar honeymoon atau paket honeymoon yang sesuai harapan.

Tinggal klik link yang khusus meyediakan informasi mengenai hotel bintang lima dan pilih sesuai keinginan Sahabats. Seperti biasa cara pembayarannya pun gampang dan proses bookingnya cepat. Last tip nih Sahabats jangan lupa untuk rajin-rajin buka Traveloka supaya nggak ketinggalan info promo yes. Berhubung Bali adalah tujuan honeymoon yang cukup beken, udah sejak beberapa minggu lalu aku mantengi promo hotel di Traveloka. Banyak banget pilihan promo hotel Bali dengan tag bintang 5 yang super duper kece di Ubud Bali, semogabisa dapet best deal segera.

Bukan cuma kulit kita aja yang harus diremajakan dengan serangkaian skincare, tapi hubungan sama suami juga harus selalu diremajakan supaya romantis, sakinah, mawaddah, dan rahmah selalu ya. Sahabats sudah punya rencana honeymoon kedua kah??

14 Replies to “Tips Menyusun Rencana Honeymoon Kedua Agar Tetap Romantis”

  1. Mantap bener mak yg 1 ini..semua oke. Cuma anak dtitipin siapa ya..gak tega kadang..

  2. Aku ga ketawa kok mbak muna. Soal ngecek siklus itu malah bisa jadi langkah pertama saat merencanakan menginap di suatu tempat hihihi.. (eh, ketawa juga)

  3. Pengen sih honeymoon ke dua tapi nanti kalo udah punya suami yang kedua hihiiii… Kudu di catat ini. Seru banget tipsnya. Trims ya mbak

  4. Hihihi bener banget musti cek jadwal mens. Biar honeymoon makin berkesan mbak. Ini penting banget😍

  5. Waaa..mau second honeymoon ke Ubud yaa.. Mantab banget deh. Semoga lancar jaya rencananya ya Muna

    1. Wah selamat ya mbak Muna,, udah 12 tahun aja usia pernikahannya.
      Jadi udah nentuin pilih hotel mana di Ubud? Penasaran ih sama cerita honeymoon-nya. Seru pasti nih.

  6. Whoaaaa sukses ya dengan honeymoon keduanya buat siapa saja yang bulan madu lagi. Aku juga mauuuuu. Aisssh

  7. iyes, promonya suka bikin ngiler ya, hahaha, aku juga kalau pesan apapun lewat aplikasi ini, komplit dan mudah soalnya

  8. Hiyaaa tips yg ngga boleh kelewat itu jadwal haid yaap hihihi….plus klo aku masih bingung ada anak bayik yg blm bisa dititipin hikss jadi honeymoonnya nyempil liburan keluarga dehh

  9. Aku masih PR banget untuk urusan titip anak. Kakek neneknya masih ada kesibukan yang tidak bisa diganggu gugat. Semoga nanti seiring usia anak bisa mandiri, bisa honeymoon lagi.

  10. Aakkk…bener juga ya, kesehatan hubungan dengan suami harus dijaga. Alhamdulillah udah dua kali reunian honeymoon sama suami hehehe… jadi pengin lagi nih Mun. Mau cari ide ah dengan ubek-ubek fitur Xperience dari Traveloka. Ntar kubisik-bisik sama suami biar dia siap2 bayarin :))

  11. Senangnya yang punya banyak scene honeymoon. Ke Bali pula.
    Tips-tipsnya pun sama menyenangkan. Jadi bakal ringan langkah buat segera nyusun jadwal nge-honeymoon.

    Asaaaaappppp .. ^^

  12. Haha jangan sampai terjadi, hanimun pas mens ya, kok ngakak aku bacanya..bubar deh hanimunnya…

  13. Puengen pakai banget pergi berdua sama ayahnya saja… Tapi nggak Ada yang bisa dititipin anak2 hiks. Jadilah honeymoon nya masih berbatas ngopi bareng saat anak2 sudah bobok.

    Hmm.. seru yaa ke Bali berdua saja…so sweet.. kayanya nunggu Ifa mau ditinggal di rumah sendiri sambil momong adiknya wkwk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.