Relaks di Susan Spa and Resort Semarang

Assalamualaikum Sahabats ….

Pengennya jalan-jalan yang asyik tapi nggak usah jauh-jauh dan nggak perlu biaya banyak (emak pelit). Pokoknya asal pikiran jadi adem bisa quality time sama anak bojo, cukuplah. Jadi mulailah browsing kira-kira tempat hang out yang asyik di sekitar Semarang. Dan akhirnya kami memutuskan ke Susan Spa and Resort di kawasan Bandungan.

Sebenernya cerita ini udah basi banget wong kami jalan kemari pas aku masih hamil 2 bulan. Badan lagi nggak enak karena mual. Tapi buatku obat dari segala macam penyakit adalah jalan-jalan, jadi teteup maksain jalan toh tempatnya nggak jauh dari Semarang. Sebenernya udah lama sih tau Susan Spa and Resort ini secara tempat ini lumayan famous di Semarang. Tapi aku kira Susan Spa and Resort ini nggak dibuka untuk umum dan hanya eksklusif untuk konsumen Resort and Spa nya aja. Eh pas Nadia ada acara sekolah main ke Susan Spa and Resort baru tau deh ternyata bisa buat hang out aja nggak perlu nginep. Cuuuzzz langsung kami kesana.;)

 

 

Read me …. Old City 3D Trick Art Museum, Tempat Narsis Asyik di Semarang

Where to Go

Kalo dari Semarang kita masuk aja ke kawasan Bandungan seperti biasa. Terus naik sampai ketemu Pasar Bandungan. Ambil jalan ke kanan yang menanjak terus sampai ke atas. Di puncak bukit nanti akan kita lihat Resort yang besar, itulah Susan Spa and Resort. Sudah ada papan petunjuk kok tinggal diikutin aja insyaallah nggak nyasar. πŸ™‚

Bagi yang cuma pengen menikmati pemandangan di sekitar Susan Spa and Resort tanpa menginap kita cuma dikenai biaya masuk Rp.25.000 (semoga sekarang belum naik ya). Buat yang pengen nginep silakan cek aja rate nya di situs booking online. Terakhir aku cek si yang standart sekitar 600.000 an. Tergantung tipe kamarnya juga ya. Selain itu kita juga bisa spa disini, ya iyalah judulnya aja Spa, ya kan? πŸ˜› Menurut temen ya udah nyobain spa nya recomended banget. Hhhmmm… kapan-kapan mau juga lah nyobain spa disini.

 

What Can We See and Enjoy

Well … mengingat lokasinya di atas bukit dan berdekatan dengan gunung Ungaran, udah bisa dibayangkan dong udaranya bakalan sejuk. Ya meskipun nggak harus juga pake jaket tebel tapi mendingan lah kalau dibandingkan sama Semarang yang extra hot.

Memasuki Susan Spa and Resort langsung berasa kesan mewahnya. Penataan interiornya kece tapi karena kami nggak nginep jadi nggak bisa explore lebih jauh dari lobby. Kami langsung bayar tiket masuk dan turun ke area taman yang luaaaas banget.

 

pic taken from susansparesort.com

Sebelum sampai ke taman, kita akan melewati sport area. Selain nyobain spa nya, pengunjung juga bisa nge gym karena memang Susan Spa and Resport menyediakan Sport area yang cukup lengkap peralatannya. Ada indoor swimming pool nya juga lho. Anak-anak suka deh pasti. Sayangnya hari itu aku nggak bawa baju renang jadi Nadia cuma bisa gigit jari. Hehhehee…. maaf ya kak.

Area taman di Susan Spa and Resort ini selain luas juga asyik banget. Banyak pepohonan rindang dan spot-spot yang Instagramable. Disediakan beberapa tempat semacam saung buat pengunjung duduk-duduk sambil menikmati pemandangan yang cantik. Oya, pas kita bayar tiket masuk tadi, akan diberikan juga kupon yang bisa ditukar dengan makanan yang dijual di stand. Lumayan lah buat ganjel perut sambil ngobrol santai.

 

Nah kalau udah puas menikmati area tamannya, kita bisa lanjut ke bagian yang paling terkenal di Susan Spa. Yup … kapel atau gereja kecil yang biasa dipakai untuk pernikahan. Gerejanya mungil tapi manis banget. Di desain tanpa dinding dan hanya menggunakan kaca, jadi pegunungan nan hijau di luar sana bisa dinikmati dengan leluasa. Disini bakalan banyak deh ngeliat manusia bernarsis ria, dari yang mau pre wedding photo sampai yang pengen update Instagram. Pokoknya harus banget deh foto di sini ya kalo pas main ke Susan Spa.

 

Nggak jauh dari gereja keci ada juga cafe lho. Asyiknya lagi ada child area atau playground yang cukup luas. Cucok banget buat yang bawa balita bisa ajak main disini. Cafenya nggak terlalu besar tapi menunya macem-macem, dari nasi sampe spagethi ada. Kami nggak mampir karena waktu itu aku lagi nggak mood makan.

Tuh kaaann … bisa dibilang Susan Spa and Resort ini one stop entertainment ya sahabats. Mau staycation bisa, spa boleh banget, mau sekedar jalan-jalan sambil pepotoan pun juga oke. So kalau weekend ini masih bingung mau ngajakin keluarga jalan kemana atau pengen staycation di tempat yang adem dan ijo, sok atuh nyobain ke Susan Spa and Resort.

Happy traveling. πŸ™‚

Be Sociable, Share!

12 Replies to “Relaks di Susan Spa and Resort Semarang”

  1. Pas ke Bandungan sempat liat Susan Spa ini deh, tapi tahunya ya cuma tempat buat Spa gitu. Next time kudu mampir, nih.

  2. Ya ampun, lihat pemandangannya emang kece banget mba. Alhamdulillah ya bisa relaks bersama keluarga πŸ™‚

  3. wah dulu beberapa kali sempet ke bandungan tapi blm nemu tempat ini. Serba ijo dan biru yaa mba, segerr, fresh banget kaya e..jadi pengen menikmati πŸ™‚

  4. Belom pernah kesini..pengeen banget next harus sampe sini nih. Makasih bocorannya lho mbak sukses bikin mupeng πŸ˜€

  5. Cantik banget pemandangan dari atas deh, mba Muna. Kebayang suasana pas jelang senja gitu. Mantap nih tempat!πŸ˜€

  6. Wah bangus banget pemandangan dari Susan Spa and Resort. Sayangnya saya cuma lewat saja. Sebenarnya penasaran juga sih, di dalamnya kayak apa. Jadi pengen ke Bandungan lagi.

  7. Baguuuss, bisa liat view dari atas gitu ya mba. Banyak spot buat foto juga lg yah hehe.. Di Bandunh jg ada penginapan yg ada kapelnya gitu mba.. Keren yah.. πŸ˜€

  8. foto2nya ciamik mbak…aku sering lewat sini tapi belum pernah masuk kesana he3 kapan2 spa disana berapa mbak tarifnya

  9. Cantik yaa.. Jadi mupeng jalan-jalan kesanaaa..

  10. Ini mewah, lagi ngehit banget lokasi nya

  11. Aku salfok sama bodi Muna yang langsing macam anak gadis euy.

Leave a Reply