Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Assalamualaikum Sahabats ….

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Marhaban ya Ramadhan. Alhamdhulilah, seneng banget insyaallah masih dikasih umur untuk menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan. Sahabats udah pada lunas belum nih utang puasanya? Tahun kemarin aku lumayan banyak bolong karena masih nyusuin baby K secara eksklusif. Semoga tahun ini bisa full gas puasa dan ibadah lainnya. Aaamiin.

Ramadan tahun ini aku juga pengen “ekstra bebenah diri.” Iyes setahun ini merasa banyak waktu terbuang sia-sia dengan aktivitas yang nggak jelas manfaatnya. Makanya tahun ini aku pengen memaksimalkan perbaikan diri, baik dari segi ibadah dan hal lainnya. Aku juga pengen perbanyak waktu buat keluarga, nggak cuma sibuk mikirin kerjaan yang entah kapan selesainya. Ada suami dan anak-anak yang butuh perhatian juga. 🙂

Meskipun mungkin tahun ini belum bisa full shalat berjamaah di masjid karena baby K masih belum memungkinkan dibawa ke masjid, insyaallah masih banyak ibadah lain yang bisa dikejar. Aku pengen bisa khatam qur’an setidaknya 2x, melancarkan hafalan qur’an sama kakak Nadia, shalat lima waktu selalu berjamaah, sadaqah setiap hari, nyobain resep baru buat buka puasa minimal seminggu sekali. Iyes aku emang nggak cakap di dapur tapi pengen lah sesekali nyenengin anak bojo hahaha…

Bulan puasa pas cuaca panas gini bikin mager aja di rumah. Ngadem dan beraktivitas di dalam rumah jadi pilihanku ketimbang harus keluar rumah, pun untuk belanja. That’s why aku mau memaksimalkan “Ramadan Ekstra” dari Tokopedia. Etapi kan ya kalo udah belanja online, kita eh aku ding suka kalap karena banyak pilihan yang oke, makanya harus selektif dan kuat tahan godaan. Supaya bisa kuat menahan godaan belanja yang berat itu baca dulu deh tips belanja ala aku. 🙂

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Tokopedia memang terkenal memiliki banyak toko online berkualitas. Nah manfaatkan kelebihan tersebut untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang memang kita butuhkan. Tokopedia punya ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Cinta produk dalam negeri? Harus dong!! Pas banget nih moment Ramadan Ekstra dari Tokopedia ini bisa Sahabats gunakan untuk berburu produk dalam negeri dengan kualitas oke. Ada e-commerce dengan produk terlengkap, mulai dari koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat

Satu hal yang harus diperhatiakn saat belanja online adalah komponen biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Sahabats bisa menyesuaikan metode pembayaran dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Sebelum Sahabats memilih metode pengiriman, jangan lupa membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Kalo ini sih emak juga suka hahahah.

7. Simpan Bukti Transaksi

Last but no least, jangan lupa ya simpan semua bukti transaksi Sahabats saat berbelanja online. Kalau perlu diskripsi produk, harga barang, kuitansi digital, email, dan semua yang berkaiatan dengan transaksi online kita. We never know what might happen in the future. 🙂

FYI ya Sahabats, bakalan ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Selamat menikmati jamuan Allah di bulan yang super mulia ini ya Sahabats. Semoga kita semua bisa memaksimalkan ibadah Ramadan kita dan tentunya memaksimalkan “Ramadan Ekstra” di Tokopedia. Duuhh jadi nggak sabar aja nih nungguin tanggal 25 Mei. Pantengin Tokopedia terus ya Sahabats. 🙂

Be Sociable, Share!

8 Replies to “Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia”

  1. Aku deg2an nunggu ada apa dg 25 Mei…haha

  2. sip deh, mari kita sama2 menunggu kejutannya 🙂

  3. Benar sih, kalau mau belanja online selama Ramadhan, harus cari promo, lumayan banget hematnya.

    1. Muna Sungkar says: Reply

      Iya mak apalagi kebutuhan buat lebaran kan banyak tuh lumayan kalo ada promo

  4. saya kemarin gagal belanja di tokopedia. barang yang kuiinginkan ludes terjual 🙁

  5. Belanja online gini suka bikin khilaf tapi mbak 😂 Saking suka banyak promo

  6. Belanja online gini suka bikin khilaf tapi mbak 😂 Saking banyak promo

  7. Aku bawaannya pengen belanja mulu, tapi udah abis masa promonya Mom wkwkkw

Leave a Reply