Tips Merawat Baju Pesta Bayi Perempuan Dengan Baik dan Benar

Assalamualaikum Sahabats ….

Tips Merawat Baju Pesta Bayi Perempuan dengan Baik dan Benar. Punya anak perempuan itu serasa punya boneka yang bisa selalu dijadikan bahan eksperimen. Apalagi dengan banyaknya model baju plus aksesorie yang kian hari makin lucu dan beragam, duuhh rasanya gemes aja pengen beli semuanya. Setiap hari didandanin pakai baju dengan berbagai model yang lucu terus difotoin deh.

Selain baju harian, saat ini baju pesta untuk bayi perempuan juga sudah cukup populer dengan desain yang lucu dan menarik. Bahkan untuk mendapatkannya juga sudah cukup mudah untuk saat ini. Berbagai toko baju anak maupun situs belanja online juga sudah menyediakan kebutuhan pakaian si kecil untuk ke pesta. Seperti ketika kita membeli baju pada umumnya, memilih baju bayi perempuan terutama baju untuk ke pesta juga sebaiknya juga memilih model yang sederhana sehingga si kecil tidak akan terganggu dengan banyaknya aksesoris maupun rumbai-rumbai pada baju tersebut.

 

Baju pesta memang tidak dipakai sesering pakaian harian lainnya tapi dengan melakukan perawatan yang baik dan benar, baju pesta bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan bisa diturunkan ke adik-adiknya kelak #makirits.

Gaun pesta bayi perempuan umumnya dibuat dari bahan yang halus mengingat kulit bayi yang masih sangat sensitif. Berbagai aksesoris biasanya juga disematkan, seperti renda, tatting, bordir dan aneka batu-batuan sebagai hiasan. Waktu dipakai sih memang lucu dan nggemesin banget, Cuma yang jadi PR banget adalah cara mencuci dan menyetrikanya yang nggak bisa sembarangan.

 

Yah namanya juga bayik kan ya, pasti lah lari kesana kemari, pegang ini itu, so kemungkinan besar baju pesta yang dia kenakan akan berakhir dalam keadaan kotor. Noda dari makanan maupun noda saat bermain dengan temannya tidak akan luput dari baju pesta yang dikenakan. Mengingat baju pesta bayi perempuan berbeda dengan baju bayi perempuan yang lainnya, maka untuk perawatannya pun harus berbeda.

Dari segi bahan maupun detail aksesoriesnya, baju pesta menggunakan jenis bahan tertentu yang cara perawatan (cuci dan setrika) berbeda dengan baju pada umunya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Sahabats lakukan untuk merawat baju pesta bayi perempuan, antara lain sebagai berikut:

 

  1. Setelah terkena noda, segera basahi area yang terkena noda dan hilangkan segera untuk menghindari noda tersebut menempel secara permanen. Sahabats bisa menggunakan air bersih untuk membasahi bagian baju yang terkena noda kemudian hilangkan dengan tangan secara perlahan agar tidak merusak serat kainnya.
  2. Setelah pulang, segera cuci baju pesta pada bagian yang terkena noda tadi. Jangan membiarkannya terlalu lama, karena semakin kita menunda untuk membersihkannya maka noda bisa menjadi sulit untuk dihilangkan.
  3. Ketika mencuci hindari untuk menggunakan mesin cuci. Sebaiknya Sahabats mencuci baju tersebut secara manual dengan tangan. Gosoklah noda pada baju pesta tersebut dengan tangan secara perlahan-lahan hingga noda mulai menghilang. Gunakan detergen dalam jumlah yang secukupnya saja.
  4. Setelah selesai mencuci maka saat proses pengeringan, letakkan baju pada gantungan baju dan jangan menggunakan pengering pada mesin cuci karena bisa merusak permukaan baju pesta bayi tersebut. Keringkan baju pesta di tempat yang sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung agar warna baju tidak cepat pudar.
  5. Pastikan saat menggantung baju menggunakan gantungan khusus untuk baju anak sehingga baju yang digantung tidak mudah jatuh dari tempatnya.
  6. Untuk penyimpan berikan perlakuan yang berbeda. Jika untuk baju bayi perempuan yang lain bisa disimpan dengan melipat dan menyusunnya di lemari, maka saat menyimpan baju pesta bayi perempuan sebaiknya digantung di dalam lemari. Agar tidak tergesek dengan baju yang lainnya, berikan polybag plastik untuk membungkus bagian luar baju.

 

Memang cukup tricky ya Sahabats, tapi merawat kan lebih baik daripada beli baru lagi setiap kali mau pesta. Dan pastinya kita jadi makin semangat mendandani si baby karena udah tau triknya merawar baju bayi. Dengan perawatan yang benar baju pesta bayi perempuan kita ini bisa awet dan bisa dilungsurkan ke adenya kelak. Selamat mencoba ya Sahabats. 🙂

Be Sociable, Share!

3 Replies to “Tips Merawat Baju Pesta Bayi Perempuan Dengan Baik dan Benar”

  1. Duh gemes, emang ya merawatnya kudu ati-ati biar awet juga ya Mom.
    Apalagi dilungsurke, menghemat hahaha

  2. Lucuuu banget yak, baju pesta bayik yang terakhir. Baby K udah koleksi baju pesta berapa bijik niiih

  3. makasih admin artikelny sangat membantu

Leave a Reply