Ada yang Baru di Cimory on the Valley Semarang

Assalamualaikum Sahabats …

Beberapa tahun absen main ke Cimory on the Valley Semarang, ternyata sudah cukup banyak perubahan yang terjadi. Cimory sekarang jadi makin luas, makin variatif hiburannya, dan makin asyik untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.

Sempet liat beberapa foto dengan tag cimory Semarang wara-wiri di feed IG dan asli bikin penasaran untuk browsing lebih jauh. Jadi rupanya ada perluasan lahan di Cimory on the Valley Semarang yang tentu saja diikuti dengan penawaran yang makin menarik. Fixed akhirnya jadi tujuan liburan kami kemarin.

Lebih Luas, Lebih Asyik

Kami ke Cimory awal bulan Juli kemarin, pas masih liburan anak sekolah, so meskipun bukan weekend tetep aja ruame. Selain sama squad andalan (anak dan bojo), aku ngajakin kakak ipar dari Aceh yang lagi liburan ke Jawa. Mereka bawa keluarga juga jadi kupikir anak-anak cocok lah dibawa main ke sini.

Cimory on the Valley Semarang

FYi Sahabats kalau dulu masuk Cimory nggak bayar sekarang kita harus bayar untuk 2 lokasi berbeda, boleh pilih salah satu atau salah dua ya. Kami si mau semua dong, mumpung udah di Cimory kan. Masing-masing tekape, small zoo dan mini mania (miniatur landmark dunia) HTM nya 20.000 per orang. Anak dihitung dari tinggi badan ya bukan umur.

Small Zoo Spot Kesukaan Anak-anak

Tiket yang sudah kita bayarkan bisa ditukar dengan yogurt buatan Cimory yang endeus itu. Lumayan bisa buat ngilangin haus selama jalan-jalan di Cimory on the Vallet. Setelah menukarkan tiket dan masuk Cimory, kami pilih ke small zoo dulu, soalnya baby K udah kadung liat kandang sapi dari kejauhan. Dulu seingatku cuma ada sapi dan beberapa ekor kelinci, sekarang makin banyak dong koleksinya Cimory.

Area small zoo

Ada aneka rupa jenis ayam dan burung yang unyu-unyu. Kami sih paling suka burung merpatinya karena sengaja dilepasliarkan alias nggak dikandangin. Dan lucunya mereka nggak takut sama pengunjung, jadi baby K kegirangan ngejer-ngejer burung merpati. Tapi saking nggak bisa diemnya aku jadi kesusahan mengabadikan moment baby K ngejer-ngejer para burung, duuhh syediiih deh padahal lucu banget ekspresinya.

Selain unggas, ada banyak mamalia dari mulai domba, kelinci, sapi, dan kuda. Semuanya boleh dikasih makan kok, tapi bayar lagi dong hehehe. Acara kasih makan hewan selalu bikin anak-anak sumringah ya. Oya naik kuda juga boleh banget dan lintasannya cukup panjang. So anak-anak puas banget deh. Dan seperti biasanya, anak-anakku memang nggak bisa lihat kuda jadilah mereka naik kuda beberapa kali lintasan dan sok minta dilepas gitu sama masnya. Hadeeuuhh.

Dari sekian banyak hewan, area kandang sapi yang bikin aku takjub. Ada beberapa jenis sapi luar yang luar biasa besarnya. Beratnya berton-ton lho Sahabats. Semua penjelasan soal sapi bisa Sahabats baca di sekitar kandang cuma karena aroma kandang yang aduhai jadi nggak bertahan lama di sini.

Oya alhamdhulilah sekarang ini landscape Cimory on the Valley dibuat sangat ramah anak, mungkin karena memang konsep Cimory sendiri adalah wisata keluarga ya. Sepanjang jalan di desain landai jadi enak dan terbantu banget buat ortu yang bawa stroller. Kalau boleh menyarankan yang bawa balita sebaiknya bawa stroller deh supaya baik orangtua dan anak sama-sama nyaman. Aku kasih nilai 9 deh buat Cimory yqng concern sama kebutuhan anak dan orangtua saat rekreasi. Semoga diikuti tempat wisata lain ya, soalnya di Indonesia kan belum banyak tempat wisata yang ramah anak.

Sepanjang area small zoo ini juga asyik buat pepotoan lho Sahabats. Pengelola Cimory paham banget sama trend social media sehingga memanfaatkan lahan mereka semaksimal mungkin untuk bikin beberapa spot foto yang cukup instagramable dan lucu, salah satunya kampung Hobbit.

Salah satu spot foto kece, Kampung Hobbit

Dulu main ke Cimory paling 2 jam aja udah sama makan, kami kemarin 2 jam habis di small zoo aja karena memang jadi luas banget areanya. Sebelum lanjut ke Mini Mania, kami ngaso dulu nyobain makanan dan minuman yang dijual di sana. Ada es dawet, es kelapa muda, rujak, yang seger-seger gitu deh, dengan range harga rata-rata 10.000an. Murah meriah ya.

Keliling Dunia di Mini Mania

Cuaca sudah mulai terik tapi karena kadung beli tiket Mini Mania plus si kakak yang udah nggak sabar, akhirnya kami lanjut ke Mini Mania. Di pintu masuknya kami disambut oleh mbak-mbak yang bertubuh mini, tadinya aku pikir cuma satu aja petugasnya yang mini. Ternyata mereka mengusung tema mini secara keseluruhan, bukan hanya miniatur dunia tetapi juga semua pegawainya yang berpostur mini. Aku cerita di sini bukan bermaksud mau mencemooh lho justru malah salut sama Cimory yang mau mempekerjakan pegawai berkebutuhan khusus. Dan mereka sepertinya enjoy dengan pekerjaannya plus very very helpful lho Sahabats. Mereka siap bantu kita foto-foto di semua spot yang ada di Mini Mania.

Sesuai namanya, Mini Mania isinya miniatur landmark dunia yang terkenal seperti Lady Liberty, Bigben, opera house, stone henge,menara pisa eifel tower, banyak lah pokoknya. Lah kalo tempat ini sih abege dan mom sosialita banget. Puas lah pepotoan di sini. Eh tapi kalau boleh saran sih ke Mini Mania pas sore atau pagi sekalian ya Sahabats soalnya asli panas banget kalau udah siang.

Hayo tebak ini landmark kota apa & apa namanya?

Kalau udah puas foto-foto di Mini Mania kita lanjut ke spot terakhir sebelum pintu keluar, toko souvenir. Banyak banget souvenir lucu khas Cimory on the Valley dengan harga yang variatif. Tapi buatku sih nggak ada yang paling aku minati ya susu Cimory yang terkenal endang markondang. Aku pasti borong semua rasa deh, favorit aku yang rasa kopi. Kalau Sahabats ke Cimory wajib banget ya beli susunya.

Awalnya kami mau lanjut makan siang di Cimory, tapi karena penuh dan waiting listnya masih sampai 2 jam kami melipir deh. Perut udah nggak kuasa menahan lapar. Kalau Sahabats mau makan di Cimory ada baiknya booking tempat dulu deh biar nggak nunggu kelamaan.

Alhamdhulilah udah pas banget ngajakin kakak ipar dan keluarga main ke Cimory on the Valley Semarang. Hiburan buat baby K dapet dan dia juga kayanya cukup enjoy. Kakak Nadia dan sepupunya plus kami para mamak-mamak puas pepotoan di Mini Mania, berasa udah keliling dunia deh abis dari Mini Mania.

Cuuzz mampir ke Cimory on the Valley Semarang untuk keseruan bareng keluarga ya Sahabats.

13 Replies to “Ada yang Baru di Cimory on the Valley Semarang”

  1. Ya ampun jadi luas banget yaaa.. 2 jam cuma dapat small zoo. Salut deh sama konsep mini mania sampe ke pegawai2nya.

  2. dulu pas dinkes ke wujil kan mampir situ, ya ga masuk sih cuma dari luar aja. Sekarang makin luas ya makanya makin rame aja. Tapi rekomended nih buat kapan-kapan

  3. Mbak, itu bayar 20ribu buat small zoo aja atau sama mini mania nya juga? tapi kalo pas siang-siang, lumayan panas ya kayaknya?

  4. Waaah..makin kece ya Cimory sekarang.. Jadi pengen main lagi ke sini deh.. krucil pasti hepi..

    1. Kayaknya ngetren banget ya sekarang wahana mini gini. Hampir di semua tempat wisata berusaha mengusung konsep yang serupa.

      Memudahkan orang tua nih mengenalkan berbagai bangunan terkenal dunia. Anak-anak jadi punya pengetahuan tentang berbagai tempat menarik di muka bumi

  5. Wah udah bertambah ya hiburannya, lumayan tuh naik kuda asal jangan siang bolong…iya, nunggu makanan datang tuh ngga ku ku ya apalagi pas ramai, lamaa

  6. Jadi pengin rame2 bersama keluarga ke cimory nih yg sudah dipercantik fasilitasnya selama ini cuma lewat doang .Harus dijadwalkan pasti!!!

  7. Destinasi liburan keluarga yang highly recommend deh ini.
    Contekannya juga komplit bener. Bakalan seru ngabisin waktu di Cimory ^^

  8. Waah terakhir kali kesana belum ada menara eiffel, dll jadi pengen kesana lagi mana tiketnya murah pula…

  9. Terakhir ke sini bulan apa ya. Belum ada miniatur dunia-nya. Pengen ajak anak ke sini kapan2.

  10. Konsep Mini Manianya seru. Aku juga belum ke Cimory lagi. Baca review mbak Muna, jadi mau mengagendakan main ke Cimory ah.

  11. Cimory berbenahnya kece nih, yang rumah Hobbit itu baru ada ya. Aku baru dua kali tapi cuma makan aja di sana. Nggak pernah jalan sampai ke dalam

  12. Terakhir duly kesini belum ada kudanya, sekarang sudah ada tuh mbak. Anak-anakku pasti mau kalau diajak kesini lagi. Thanks ya artikelnya, bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.