Keuntungan Mencatat Transaksi Keuangan Di Aplikasi BukuWarung

Assalamualaikum Sahabats …

Kita semua paham bahwa dalam menjalankan bisnis, baik offline maupun online dibutuhkan pencatatan transaksi bisnis. Hal ini dikarenakan catatan transaksi keuangan sangat penting untuk diketahui, khususnya untuk melihat arus keuangan bisnis yang sedang kita jalani sehingga kita bisa mengontrol jumlah transaksi, debit, utang dan lainnya dengan mudah.

Sayangnya masih banyak pelaku usaha atau bisnis yang kurang memperhatikan pencatatan transaksi keuangannya, khususnya para pemula. Selain itu tidak sedikit orang yang tidak memiliki buku catatan sederhana. Bahkan masih sering mencampuradukkan antara uang usaha dengan uang pribadi. Sehingga tidak ketahuan, mana uang dari hasil usaha dan mana uang pribadi.

5 Keuntungan Mencatat Transaksi Keuangan di Aplikasi BukuWarung

FYI Sahabats, ternyata masih banyak lho pelaku usaha atau bisnis yang masih mencampuradukkan antara uang usaha dan uang pribadi. Tentunya hal ini membuat pengusaha kesulitan dalam menganalisa dan melihat perkembangan usahanya. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini sekarang sudah ada aplikasi BukuWarung.

Aplikasi pencatatan transaksi keuangan dan pembukuan ini, akan memudahkan kita mencatat berbagai transaksi. Mulai dari pemasukan, pengeluaran, hutang dan piutang pelanggan. Selain itu Sahabats juga dapat membuat laporan keuangan usaha dengan mudah. Inilah 5 keuntungan yang bisa Sahabats dapatkan jika mencatat transaksi keuangan menggunakan aplikasi BukuWarung.

  • Data Tersimpan Aman

Keuntungan pertama mencatat transaksi keuangan di aplikasi BukuWarung adalah semua data akan tersimpan dengan aman karena tersimpan dalam server. Dengan begitu, Sahabats bisa mengakses dengan mudah kapan dan dimana saja. Hanya dengan cara men-download aplikasi ini dan masuk ke akun Sahabats.

  • Mengingat Pembayaran Utang Otomatis

Keuntungan kedua menggunakan aplikasi BukuWarung adalah dapat mengingatkan pembayaran utang secara otomatis. Aplikasi ini akan mengirimkan pengingat pembayaran utang secara otomatis melalui pesan SMS atau WhatsApp kepada pelanggan secara gratis.

  • Banyak Pembukuan Berbeda

Mencatat transaksi keuangan di aplikasi BukuWarung adalah Sahabats bisa memiliki banyak pembukuan yang berbeda-beda. Jika Sahabats memiliki bisnis lebih dari satu dan ingin membedakan pembukuan secara personal dan bisnis. Memilih aplikasi BukuWarung merupakan solusi yang tepat.

Di sini Sahabats dengan mudah menambahkan pembukuan lebih dari satu. Dimana artinya Anda bisa memisahkan arus kas antar bisnis yang berbeda dalam satu aplikasi ini.

  • Laporan Bisnis Otomatis

Next, keuntungan mencatat transaksi keuangan di aplikasi BukuWarung yang keempat adalah Sahabats dapat membuat laporan bisnis secara otomatis.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Sahabats yang ingin membuat laporan keuangan, mulai dari harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan dengan mudah. Adapun caranya yaitu tinggal pilih dan klik download, maka laporan bisa didapatkan.

  • Tersedia Aplikasi Kasir

Last but not least. aplikasi BukuWarung memiliki fitur kasir. Buat Sahabats yang masih bingung mencari aplikasi kasir yang mudah dan simpel. Tentunya BukuWarung bisa dijadikan salah satu solusi pilihan yang tepat.

Mulai sekarang Sahabats nggak perlu ragu dan bingung lagi mengenai pencatatan transaksi keungan perusahaan, berkat aplikasi BukuWarung. Seperti yang sudah kujelaskan di atas, banyak banget keuntungan jika mencatat transaksi keuangan bisnis Sahabats dengan menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana Caranya?

Sahabats bisa langsung mengunduh aplikasi BukuWarung, kemudian install aplikasinya di smartphone maupun perangkat bisnis yang Sahabats gunakan saat ini. Kalau Sahabats masih punya beberapa pertanyaan seputar aplikasi BukuWarung, langsung cuuzz aja cek info lengkapnya di https://bukuwarung.com/tahapan-siklus-akuntansi/.

Semoga dengan memanfaatkan aplikasi ini bisa membantu Sahabats mengembangkan bisnis yang sedang kalian jalani ya. Yuk rasakan kemudahan mencatat keuntungan transaksi keungan, sekarang juga!!

28 Replies to “Keuntungan Mencatat Transaksi Keuangan Di Aplikasi BukuWarung”

  1. fitur aplikasi kasir pada bukuwarung juga memudahkan pemilik usaha mencatat pemasukan dan mengeluarkan bon ya, jadinya tercatat rapi

    1. Waa….praktis dan lebih rapi pastinya ya mba. Daripada nulis manual catatan2 debit/kredit gitu.. eh, tapi aku pernah liat, beli di toko…lumayan gede padahal, si mas2 nulis transaksi manual di buku tulis. Pasti dia blm kenal aplikasi bukuwarung ya

  2. nama aplikasinya lucu bangeet ya mba dan memang kalau ada media untuk mencatat semua transaksi keuangan kita seperti ini yaaa

    1. Dengan 1 aplikasi bisa buat semua ya…
      Sampai ngingetin utang..terus ada laporan..
      Cakep. Harus nih pake buku warung..

  3. Komplit sekali ini aplikasi BukuWarung. Aplikasi pencatatan transaksi keuangan dan pembukuan yang pasti akan memudahkan untuk mencatat berbagai transaksi: pemasukan, pengeluaran, hutang dan piutang pelanggan. Jadi bisa lebih fokus ke pengembangan usaha kita ya

  4. Wah, cara yang lebih praktis ya. Selama ini masih pake cara manual. Bikin kolom sendiri, repot dan butuh banyak waktu dan tenaga.
    Boleh dicoba nih aplikasi buku warungnya supaya nggak ribet lagi dalam mencatat keuangan usaha.

  5. maaak maapken baru mampir lagi di sini…
    aih aplikasi bukuwarung bisa banget nih dipake buat itung2an jualan ayam aku. ada pengeluaran, pemasukan, dan utang reseller… mantapp

  6. Wah aku setuju nih meskipun hanya warung kecil juga harus memiliki catatan keuangan yang lengkap, apalagi di warung juga ada sistem konsinyasi, bisa dibayangkan kalau pas yang punya barang nagih dan uang penjualan tidak tahu lari kemana, bisa pusing dong. Aplikasi Bukuwarung cocok nih untuk membantu pemilik warung memiliki catatan transaksi keuangan yang baik, biar antara stok barang dan uang penjualan yang didapatkan bisa balance.

  7. dua hal informatif ini menarik, bisa untuk pembukuan berbeda dan tersedia aplikasi kasirnya. Jadi gak perlu repot nambah aplikasi lain. Setiap unit usaha mau sekecil apapun sangat membutuhkan pembukuan. Karena sekarang zamannya digital and tekno, tiap-tiap usaha mesti bisa memanfaatkan pembukuan otomatis. Pasti semangat deh ngejalanin usahanya.

    1. Mbak,makasih ya artikelnya…pas banget aku butuh buat usaha,karena biasanya nyampur2 sama uang pribadi.

  8. Penting banget untuk pelaku usaha ya mba, Ini lengkap ada kasir dan laporannya. Laporan bisa kelihatan ya nantinya untung ruginya. Udah dihitungin otomatis ya^^
    data tersimpan aman, ini yg juga yang harus diperhatikan. Makasih ya mba infonyaaa

  9. Kayaknya aku harus mengunduh aplikasi ini deh Muna laporan keuangan Ruang Aksara masih berantakan dan diisi manual kayaknya dengan aplikasi ini lebih mudah dan rapi ya..

  10. para pelaku usaha mikro tuh sangat butuh pelajaran literasi keuangan. Pencatatan cash flow tuh penting banget. Kita cukup beruntung hidup di era digital yang semua serba gampang. Dulu tuh bikin software keuangan bayarnya mahaaaal. Skrg tinggal download doang, dah kelar urusan keuangan. Kereeen banget ini aplikasinya!

    1. Mertuaku ada warung kecil-kecil an di rumah ini Mom. Tapi aku nggak handle sih aku saranin make ini aja ya biar lebih kekinian dan lebih terstruktur. Makasih rekomnya Mom

  11. Namanya mudah diingat yaa.. BukuWarung.
    Aplikasi yang sangat membantu sekali dalam pancatatan keuangan.
    Asli butuh bangetlo…karena keuanganku gak terdeteksi kemana-mana rimbanya, hiiks~

  12. aku tuh tahu BukaWarung awalnya dari TikTok, tapi ya enggak tahu banyak tentang manfaatnya Mbak. Dan baru tahu juga kalau ada aplikasi kasirnya…

  13. aku tuh tahu BukuWarung awalnya dari TikTok, tapi ya enggak tahu banyak tentang manfaatnya Mbak. Dan baru tahu juga kalau ada aplikasi kasirnya…

  14. Wah sy baru tahu nih ada aplikasi ini, buat yg punya wirausaha jd mudah ya . Mau coba kulik akh aplikasi BukuWarung

  15. Penting banget memang mencatat transaksi keuangan dalam bisnis sekecil apapun untuk memantau perkembangan bisnis kita. Dengan adanya aplikasi bukuwarung ini tentunya akan semakin membantu para pelaku bisnis untuk lebih profesional dlm mencatat pembukuan keuangan.

  16. Bisa jadi alternatif yang baru merintis usaha nih. Pernah baca gitu paling penting memang memisahkan uang pribadi dan uang untuk bisnis. Jangan sampe uang pribadi untuk bisnis atau sebaliknya. Mantappp

  17. Zaman sekarang tuh semua dimudahkan dengan aplikasi ya mbak. Sekarang punya warung aja nyatat keuangan juga lebih mudah, salah satunya pakai Aplikasi Buku Warung ini. Bener-bener membantu ya.

  18. Wah..ini nih aplikasi yg pas untuk kurekomendasikan ke keluarga kakak yg berbisnis kuliner. Terima kasih sharing infonya, Muna..

  19. aku tuh paling seneng kalau ada aplikasi yang memang sangat dibutuhkan, contohnya aplikasi ini. jadi nggak perlu lama2 nulis di buku, tinggal klik2 aja udah beres ya mbak, keren lah sekarang mah

  20. Asik nih tapi aku tuh ga telaten orangnya cuma rajin di awal selebihnya bye wkwkkw

  21. Makin memudahkan nih buat para pelaku usaha untuk mencatat transaksi keuangannya. Nggak perlu ribet nyatat secara manual lagi di buku. Lebih praktis dan efisien pakai aplikasi bukuwarung.

  22. Komplit ya fiturnya, bisa langsung cetak laporan keuangan secara otomatis. Jadi kita ga perlu ngitung satu-satu lagi dari transaksi yang telah dilakukan atau ada pengeluaran tertentu misal itu untuk catatan keuangan pribadi.

  23. Jadi ingat mau unduh aplikasi ini deh soalnya pencatatan Ruang Aksara masih berantakan pisan huhu kalau ada aplikasi ini jadi pengeluaran dan pendapatan tercatat dengan baik ya usaha kita jadi lebih lancar..

  24. Wah aku harus punya nih, suka morat marit catatan keuangan warungnya. Apalagi frozen food, suka ambil dan dimasak sendiri hihiii. Kalo ada aplikasi ini jadi tahu detail dan lebih aman biar modal dan laba aman ya mbak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.