Pengalaman Facial Treatment di Seby Clinic Semarang

Assalamualaikum Sahabats …

Memasuki usia 35+ wajahku mulai mengalami beberapa masalah. Setelah mencoba sekian banyak produk skincare dan hasilnya nggak memuaskan, akhirnya kuputuskan konsultasi sama dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Yuk simak pengalamanku treatment di Seby Clinic Semarang.

Hampir semua perempuan mengalami kegalauan ketika masuk usia 30. Dari jam biologis yang kian menurun sampai performa kulit dan wajah yang nggak sekece di masa muda, bikin perempuan dag dig dug dan mencoba berbagai macam skincare dan treatment.

Faktanya, mempertahankan kondisi kulit di usia 35++ memang bukan perkara yang mudah buat perempuan ya Sahabats. Menurunnya kolagen, kadar estrogen dan penurunan laju regenerasi sel jadi biang keroknya. Belum lagi polusi, paparan sinar matahari dan gaya hidup tidak sehat yang sekian lama kita jalani.

Jangan Asal Pakai Skincare, Konsultasikan Keluhan Kulit Pada Ahlinya

Sebagai manusia memang nggak mungkin ya menghentikan laju umur yang terus bertambah. Tapi setidaknya kita bisa mulai menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan perawatan tubuh dan kulit sehingga dampak penuaan dini bisa berkurang.

Aku pribadi nggak terlalu suka dandan Sahabats, tapi rutin menggunakan skincare supaya kulit terlihat sehat. Apalagi pekerjaanku sebagai dosen membuatku harus bertatap muka sama anak muda setiap hari. Kalau wajah dan tubuh nggak dirawat jadi keliatan kusam dan tua.

Masalahnya sekarang tuh di pasaran buanyak banget skincare dengan segala macam kandungan. Semakin banyak baca review skincare justru semakin bingung harus pake yang mana.

Udah pernah sih mencoba beberapa produk karena termakan review para beauty enthusiasts tapi ternyata hasilnya nggak seindah yang mereka bilang. Akhirnya aku putuskan untuk langsung konsultasi sama pakarnya. Harapannya aku bisa mendapatkan diagnosa dan treatment yang sesuai keluhanku.

Seby Clinic Semarang

Setelah browsing dan tanya ke teman-teman akhirnya pilihanku jatuh ke Seby Clinic milik dr. Undang Sp.KK. Lokasinya deket banget sama icon kota Semarang, kuil Sam Po Kong, tepatnya di Jl. Taman Gedung Batu Raya no. 26.

FYI Sahabats, saat ini di Semarang udah banyak banget klinik kecantikan dan mostly ada dokternya juga. Apa yang bikin aku tertarik mencoba treatment si Seby Clinic adalah claim mereka bahwa facial mereka adalah yang terbaik dan terbersih di seantero kota Semarang.

Penasaran dong mau buktiin bener nggak tuh claimnya? Daripada cuma memendam rasa penasaran, Jadilah sekitar 2 minggu lalu aku bikin appointment untuk konsultasi di Seby Clinic.

Kesan Pertama yang Bikin Jatuh Cinta

Berbekal petunjuk Google Map sampailah di TKP. Dari luar kliniknya nampak sederhana dengan warna peach. Interiornya pun ga jauh beda, masih dominan peach dan sedikit sentuhan earth tone dengan dekorasi yang sederhana tapi manis banget.

Bagian yang paling kusuka adalah aroma wangi yang menguar begitu pintu klinik dibuka. Jadi semacam aroma therapy yang bikin calming para pengunjung. Para staff pun tampak rapi , ramah dan sangat helpful.

Nunggunya nggak pake lama, hanya sekitar 10 menit, aku langsung diarahakn ke ruang dokter. Pagi itu yang bertugas adalah dr. Habibah Nur Laili Sp.KK yang super duper lembut dan cantik. Setelah mendengar cerita dan melihat kondisi wajahku yang banyak spot hitam dan bekas jerawat, beliau menyarankan untuk treatment chemical peeling dan facial.

Facial Terbersih Sekota Semarang: Approved!

Oke sekarang waktunya membuktikan claim facial terbersih ya Sahabats. Begitu masuk ruang treatment aku udah deg-degan soalnya udah lama banget nggak facial. Kebayang dong rasanya pasti ngeri ngeri syedaap ya. Tapi untuk jadi cantik emang butuh effort ya, hiks.

Aku amazed banget lho Sahabats waktu therapist memulai treatment dengan bismilah. Perasaan deg-degan auto ilang. Bahkan setiap kali mau melakukan sesuatu mbak therapist akan mengawali dengan bismilah. Masyaallah tabarakallah. Jarang nemu yang kaya begini.

Apalagi setelah dapet info kalau semua therapist di Seby Clinic berlatar belakang tenaga medis. Jadi pasti kemampuannya terjamin ya.

Treatment dimulai dengan pembersihan wajah. Step pertama adalah chemical peeling. dr. Habibah sendiri yang mengoleskan cream ke wajahku. Rasanya clekit-clekit kaya digigit semut. Untung cuma 2menit rasa sakitnya. Tahan berikutnya wajahku dikompres pake es, jadi rasanya nyeess dan setelah itu lanjut penggunaan cream

Next facial pun dimulai. Mbak therapist sigap menghempas semua bakal jerawat dan komedo di wajah. Agak lama juga prosesnya mungkin efek lama nggak facial ya. Tapi alhamdhulilah pasca facial aku cek beneran bersih. Semua komedo dan bakal jewarat tuntas terhempas. Yaaayy. πŸ™‚

Untuk step selanjutnya dr. Habibah sudah menyiapkan skincare rutin yang harus aku pakai setiap hari supaya masalah dark spot dan bekas jerawat bisa menghilang. Sudah 2 minggu semenjak treatment di Seby Clinic, aku masih rutin menggunakan semua skincare-nya.

After Treatment

Sebelum pulang staff Seby Clinic memberikan sepaket skincare yang sudah direkomendasikan dr. Habibah. Aku dapet 5 macem Sahabats. Berikut adalah step pemakaian skincare-ku

  1. Cuci wajah dengah facial wash yang mengandung LEN, FW, dan AHA
  2. Bersihkan wajah dengan toner
  3. Pagi menggunakan moisturizer
  4. Lanjutkan dengan sunscreen dengan SPF 50
  5. Untuk malam hari ulangi step 1 – 3 dan tutup dengan penggunaan cream malam KJM O

2 hari pertama setelah treatment kulit wajah agak mengelupas. Bisa jadi efek chemical peeling kalau menurut dokter. Tapi sesuai saran dr. Habibah skincare tetap aku lanjut alhamdhulilah, masuk hari ke-6 alhamdhulilah udah nggak mengelupas lagi.

So far bekas jerawat lamat-lamat mulai menipis, hanya dark spot nya yang belum. Baru 2 minggu kan ya, semua butuh proses yang penting rutin dipakai aja. Menurutku kunci untuk bisa cantik memang harus disiplin dan sabar. Insyaallah step by step akan kerasa efeknya.

Paling suka sama mositurizer nya yang cepat menyerap dan ringan banget di kulit. Sunscreen nya SPF 50, nggak kalah ringan tapi coverage nya oke banget. Bahkan after wudhu pun masih nempel. Hanya harus reapply setiap 5jam terutama kalau wajah terkena sinar matahari secara langsung. Untungnya aku banyak bekerja di dalam ruangan jadi aman.

Semoga ikhtiar treatment di Seby Clinic berhasil ya Sahabats. Goal ku tahun depan salah satunya punya kulit tubuh dan wajah yang sehat. Meskipun pertambahan usia nggak mungkin dicegah bukan berarti kita pasrah menua begitu saja. Salah satu cara mensyukuri nikmat Allah adalah merawat dan menjaga tubuh kita. Setuju kan Sahabats? πŸ™‚

Tips Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Perempuan di Usia 35+

Last but definitely not least, aku mau berbagi tips merawat kulit buat perempuan di usia 35+ seperti aku. Semoga bisa jadi penyemangat untuk lebih rajin merawat diri ya Sahabats. Siapa sih yang nggak pengen terlihat awet muda selalu.

1. Jalani Pola Hidup Sehat

Berapapun usia Sahabats, yuks segera mulai pola hidup sehat. Rutin olahraga, tidur cukup dan konsumsi makanan yang sehat. Jangan pernah dekati rokok dan alkohol ya Sahabats. Boleh juga ditambahkan suplemen atau multivitamin.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Penting banget nih. Minum air putih minimal 8 gelas perhari untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari dehidrasi. Banyak minum juga bisa mencegah kita dari kulit wajah dan tubuh yang kering.

3. Menggunakan Skicare Sesuai dengan Kebututan

Selain melakukan perawatan kulit secara umum, yaitu minimal mencuci muka 2 kali sehari serta menggunakan pelembap dan tabir surya setiap hari, skincare routine is a must. Jangan lupa rutin menggunakan body lotion juga supaya kulit tubuh nggak kering. Cantik dan sehat memang butuh komitmen dan disiplin Sahabats. πŸ™‚

4. Be Happy and Grateful

Menurutku ini yang paling penting deh. Hati yang bahagia dan penuh rasa syukur akan membuat inner beauty kita terpancar. Alhamdhulilah al kulli hal, segala pujia bagi Allah atas setiap keadaan. Insyaallah hati akan ringan dan ikhlas dalam menjalani hidup.

Buat Sahabats yang ada di luar kota Semarang, tapi pengen nyobain treatment bisa via online lho. Langsung aja DM Instagram nya Sebyclinic_smg untuk informasi lebih lanjut ya. Semua produk yang disarankan Seby Clinic akan dikirim ke alamat rumah Sahabats.

So jangan ragu untuk konsultasikan masalah kulit Sahabats di Seby Clinic Semarang ya. Happy treatment.

Seby Clinic by dr. Undang Sp.KK

jl. Taman Gedung Batu Raya no. 26

Simongan,Semarang

Telp: (024) 7609445

30 Replies to “Pengalaman Facial Treatment di Seby Clinic Semarang”

  1. Bener mba, kalo udah diusia segitu memang hrs jaga banget pola makan. Krn beneran ngaruh ke kulit juga. Dulu aku ga terlalu peduli Ama makanan yg dimakan, apalagi kulit msh kuat2 aja dengan segala makanan tinggi lemak dan kalori. Tapi makin kesini ga bisa. Mungkin Krn tubuh juga makin berkurang memproduksi kolagen kali Yaa. Jadi apa yg masuk ke tubuh, kalo ga sehat ya makin memperparah.

    Aku blm pernah treatment ke klinik begini. Selama ini rajinnya cuma pakai skincare yg jarang ganti2, tapi blm cobain kalo ke klinik πŸ˜…

  2. udah lama aku ga treatment, kangen juga dimanjain :’) #salahfokus

    1. Keukeuh kalau mau cantik itu selain pakai skincare juga menjalankan pola hidup sehat ya… Intinya perawatan dari luar maupun dalam itu wajib. Dan memang kalau konsultasi dengan ahlinya itu bikin kita puas mendapatkan solusi

  3. Cakep nih pelayanan dan fasilitas di Seby Clinic Semarang πŸ™‚ Benar, harus ada treatment khusus buat perempuan usia di atas 35 tahun ya. Kerennya ini bisa secara online juga dan krim2 bakalan dikirim ke rumah, praktis banget. Setuju, kudu disipilin dan sabar supaya dapat hasil maksimal πŸ™‚

  4. Mbak Muna, bekas jerawat yang menghilang itu yang bekasnya kayak apa mbak? Apakah noda hitam bekas jerawatnya? Atau jerawatnya? Kalau noda hitamnya, mantap betul itu bisa hilang sekali chemical peeling.

    Menarik baca ulasannya. Klaim rreatment si Seby Clinic terbukti terbaik dan terbersih di seantero kota Semarang ya mbak…

  5. Wah kayaknya nyaman banget bisa treatment di Seby Clinic untuk menghempas semua jerawat dan komedo sekalian me time juga kan yah. Setuju banget nih, selain rajin perawatan pola hidup sehat juga harus selalu dijaga dong yaah, biar makin glowing kita walo usia semakin bertambah yaaah

  6. Ini betul sekali, jangan pernah asal pake skincare, konsultasikan dulu pada ahlinya. Dulu pernah banget mukaku breakout karena coba-coba teriming2i β€œmurah”. Sekarang kalau mau coba2 kapok banget, karena obatnya jauh lebih mahal hihihi.

  7. Baca ini aku sambil elus2 wajahku, yg mulai banyak spot gelap karena efek usia..hiks.. Thx Muna, jadi terinspirasi utk lebih baik dlm merawat diri nih.. Mudah2an kapan2 bisa mampir juga ke Seby ini klo.oas di Smg..

  8. Yuni Bint Saniro says: Reply

    Urusan perawatan kulit emang bukan hal yang main-main sih. Apalagi setelah usia 30an dengan segala problematika kulit. Konsultasi dengan dokter kulit adalah solusi terbaik. Lalu lanjutkan dengan perawatan sesuai dengan kebutuhannya. Kalau facial nya terbersih sih pasti nggak ragu buat mempercayakan perawatan kulit ke Seby Clinic Semarang ya, Kak.

  9. merawat kulit wajah memang harus sesuai dengan kondisi kulit ya dan harus di cek juga konsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan treatment dan produk skincare terbaik

  10. Wah, sepertinya kudu dicoba ini. Udah lama nggak treatment, ternyata di sini bisa konsultasi dulu sama ahlinya.

  11. Lulu Khodijah says: Reply

    Pengen treatment juga ih. Jujur belum pernah sama sekali loh karena ga tau bakal cocok2an atau gimana πŸ˜… bisa masuk ke rekomendasi nih pas balik Semarang nanti..

  12. Jadi wanita emang paling menyenangkan kalo treatment, he he..
    serasa di sayang sayang ya di Seby Clinic ini, berasa jadi wanita yang dimuliakan gitu… seger ya mbak Muna!

    1. Wah, bener banget, Mbak Muna. Kalau mau diterapi atau dilakukan sesuatu ke diri kita, terus terapisnya ucap basmalah tuh rasanya langsung nyes dan auto yakin, ya. Ditunggu testimoni setelah habis paket skincare -nya, Mbaak. Semoga berhasil, yaa.

  13. udah masuk usia ini akuuu huhu, iya betapa merawat diri adalah bagian dari rasa syukur kita ya mba. Setelah perawatan biasanya suka ngaca2 mulu :)) nah kalau body lotion aku nggak bisa konsisten, sama kayak pakai sarung tangan kalau naik motor jemput anak.
    Seby Clinic namanya gampang diingat jg, Semarang yaaa, noted. . Wah siap jalanin tipsnya mba Munaa. .

  14. Duh mupeng juga pengen treatment, kayaknya terakhir tuh awal 2022. Perlu kali yaa mbak buat me time / self reward sesekali. Aku masih berusaha nih buat pola hidup sehat, yang paling susah masih belum bisa tidur cukup, banyakan begadang nonton drakor. Haha.

  15. Kalo treatmen di clinik dengan therapis yang berlatar pendidikan medis, hati jadi merasa nyaman ya. Ikut senang melihat klinik yang bersih dan tiap melakukan treatmen pun mengucapkan doa. Aku penasaran dengan harganya, kepo akun IG Seby Clinic abis ini wajib banget nih

  16. Seby clinic buka juga dong cabangnya di palembang. Molly juga pingin nyoba treatment biar awet muda hahaa

  17. Jelang usia cantik memang terwajib melakoni treatment yg sesuai kondisi kulit ya mbaaaa
    Karena gimanapun jg, kulit adalah aset/ anugerah yg harus kita rawat dgn sebaik mungkin 😍

  18. Aaaaa! Jadi mupeng, pengen banget facial di Seby Clinic. Terimakasih yah mbak review lengkapnya sudah menjawab semua keingin tahuanku…

  19. Iyak, pertambahan umur tak bisa dihentikan. Justru jadi tantangan bagi kita untuk selalu menjaganya agar tampak sehat dan bersih sekaligus tetap lembab.

  20. Baru tahu nih kliniknya, mmg klu udh 35+ hrs lbh rajin ya rawat wajah. Karena udh mulai ada dark spot. Pingin nyoba next time

  21. Hai mbak, aku baru dengar deh ini facial wash yang mengandung LEN, FW. Itu kandungannya seperti apa ya? perawatan di klinik kecantikan memang nyaman ya. Wajah jadi lebih bersih dan kinclong

  22. Aku juga pernah banget kebingungan mau pilih skincare apa untuk wajahku. Akhirnya ke dokter dan konsultasi langsung untuk tahu kondisi kulitku yang sebenarnya dan skincare apa yang sesuai sama kulitku.

    Masya Allah Seby Clinic sudah tempatnya enak dan nyaman banget, terapisnya tenaga medis dan yang penting, baca Bismillah dulu, ya. Asyik nih habis facial pasti wajah jadi segar, bersih dan makin awet muda dengan skincare-nya.

  23. Melakukan perawatan di klinik kecantikan itu menyenangkan ya mbak
    Apalagi kalau bisa melakukannya di klinik senyaman Seby Clinic Semarang ini

  24. Jadii kangen treatment trutama wajah nah di Semarang mahal ga ya?? Harusnya lebih murah ya maak dibanding salon di ibu kota

  25. Nyaman sekali Seby Clinic Semarang ini. Memang ya menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan perawatan tubuh dan kulit sehingga dampak penuaan dini bisa berkurang itu wajib sih…Dan perawatan di Seby bisa jadi solusi

  26. Ya Allah..
    Komedo dan jerawat yang tersebar di wajah ini kudu banget dihempaskan dengan perawatan yang nyaman, tidak menyakitkan seperti di Seby Clinic Semarang. Dengan pengawasan dan dilakukan oleh therapist yang handal, maka treatment menjadi menyenangkan.

  27. waaah terima kasih tipsnya untuk usia 35+ yaa pas banget sama aku, heheh.
    selama ini masih bolong-bolong pakai skincare apalagi karena di rumah jadi yaudah polosan aja. Eh kalau sunscreen tetap harus pakai mbak?

  28. Ihh lama euy gak mampir kesini… Perawatan untuk usia 35+ emang kudu lebih intens ya.. Biar kita senantiasa glowing hehe tapi perawatan dr luar juga perlu ya..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.