Interlac, Suplemen dengan Kandungan Probiotik dan Vitamin D3 untuk Dukung Imunitas Tubuh Anak

Assalamualaikum Sahabats ā€¦.

Akhir-akhir ini cuaca nggak menentu ya? Efeknya anak-anak jadi lebih mudah terkena penyakit. Masalahnya sekarang ini orangtua dibuat cemas karena banyak obat anak yang ditarik dari pasar karena tercemar EG dan DEG. Terus gimana ya caranya meningkatkan daya tahan tubuh anak supaya mereka nggak gampang sakit?

Sebagai orangtua rasanya patah hati mendengar 40 balita meninggal dunia akibat gagal ginjal akut. Lebih sedih lagi karena ternyata penyebabnya adalah sediaan obat sirup yang seringkali kita gunakan ketika anak sakit. Maksud hati mengobati anak malah berujung petaka.

2 Minggu lalu Keumala cerita hampir separuh teman sekelasnya nggak masuk karena sakit. Ada yang kena batuk dan pilek, meriang, bahkan diare. Keumala juga sempat flu lamaa banget akibat virusnya pingpong di kelas. Jadi semua anak di kelas dapet giliran sakit.

Begitu pemerintah merilis obat sirup yang berbahaya langsung deh kotak obat aku kosongin. Buang semua stok obat-obatan sirup yang biasa diminum Keumala, termasuk vitamin. 

Masalahnya dengan cuaca yang lagi nggak bersahabat seperti sekarang, anak-anak jadi rentan terserang penyakit. Bahkan mau kasih suplemen buat daya tahan tubuh pun galau.

Kunci Kesehatan Anak ada di Pencernaannya

Untungnya Allah sudah menciptakan setiap anak dengan system imun yang baik. Tugas kita sebagai orangtua adalah memaksimalkan fungsi sistem imun tersebut agar anak kita memiliki pencernaan dan daya tahan tubuh yang kuat.

FYI Sahabats, 80% factor kesehatan manusia ditentukan oleh sistem pencernaan. Sistem pencernaan sangat dipengaruhi oleh peran bakteri yang seimbang di dalam usus. Keseimbangannya dapat dijaga dengan asupan makanan bernutrisi.

Usus memiliki fungsi penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Di dalam usus terdapat mikroorganisme yang membentuk dan menjaga kesehatan lingkungan usus. Mikroorganisme merupakan kumpulan dari bakteri, virus, archaea (organisme sel tunggal yang bekerjasama dengan bakteri baik dalam mengurai makanan), dan eukaryotes (sel induk). Kumpulan mikroorganisme tersebut dinamakan mikrobiota usus. Komposisi mikroorganisme ini perlu dijaga keseimbangannya.

Mikrobiota di dalam sistem pencernaan anak membantu meningkatkan kerja sel imun dalam menjaga daya tahan tubuh anak. Sel imun ini berperan dalam mengidentifikasi musuh di dalam tubuh, seperti bakteri patogen. Sistem imun dan mikrobiota bersinergi dalam melawan bakteri jahat.

Kesimpulannya, system pencernaan yang baik akan meningkatkan kinerja sistem imun anak. Makanya penting banget ya Sahabats untuk memberikan asupan makanan yang sehat dan seimbang setiap harinya. 

Tips Menjaga Pencernaan Anak Agar Sistem Imun Dapat Bekerja Maksimal

Alhamdhulilah Keumala termasuk anak yang aktif dan lagi semangat banget sekolah. Apalagi sudah bisa tatap muka 100%. Dia excited banget bisa ketemu bu guru dan teman-teman.

Masalahnya cuaca di kota Semarang perubahannya cukup drastic. Pagi hari biasanya panas dan menjelang sore hujan turun deras. Cuaca ekstrim ini jadi biang keladi munculnya berbagai penyakit. Mana kasus Covid masih naik turun sedangkan Keumala masih belum bisa mendapatkan vaksin.

Sebagai ibu hanya bisa berikhtiar menjaga asupan dan aktivitas anak agar mereka tetap sehat dalam cuaca dan kondisi apapun. Ada beberapa rutinitas yang selalu aku terapkan ke anak-anak untuk menjaga imunitas tubuhnya.

1. Biasakan Anak Rajin Cuci Tangan

Semenjak pandemi urusan cuci tangan jadi penting banget buatku. Selalu dan nggak boleh bosen mengingatkan anak-anak untuk cuci tangan minimal 20 detik dengan sabun untuk menghempas bakteri dan virus yang menempel pada tangan.

2. Jaga Kualitas Tidur Anak

Kayanya sepele, tapi ternyata tidur yang berkualitas membuat sistem kekebalan tubuh anak berkembang. Membiasakan si Kecil memiliki jadwal tidur yang teratur merupakan salah satu cara meningkatkan imun anak agar tidak mudah sakit.

Studi menunjukkan bahwa orang yang tidak memiliki jadwal tidur teratur lebih mudah terserang penyakit. Waktu ideal anak usia 3 ā€“ 5 tahun adalah 10 ā€“ 13 jam.

3. Berikan Asupan Air yang Cukup

Kurang minum bisa menyebabkan muncul gangguan pada sistem pencernaan seperti sembelit. Apalagi Keumala bocahnya nggak bisa diem jadi aku selalu ingatkan untuk minum. Plus menjaga asupan buah yang kadar airnya banyak seperti semangka, apel, dan tomat agar kebutuhan cairan dalam tubuhnya terpenuhi.

4. Konsumsi Makanan yang Kaya Serat dan Vitamin

Syukurlah Keumala nggak begitu suka manis, jadi untuk camilan biasanya aku sediakan pudding jelly dan buah. Setiap hari harus ada menu sayur supaya supan seratnya terpenuhi.

Untuk protein aku perbanyak  asupan yang mengandung Omega 3 seperti telur, ikan, dan kacang-kacangan. FYI fungsi dari Omega 3 adalah membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik oleh sistem pencernaan dan mengurangi resiko peradangan pada usus.

5. Ajari Anak Cara Mengunyah dengan Benar

Agar fungsi saluran pencernaan anak tetap optimal, kita harus mengajarkan mereka cara mengunyah dengan baik. Mengunyah dengan baik akan meringankan tugas sistem pencernaan.

6. Berikan Suplemen Tambahan yang Ramah Bagi Sistem Pencernaan Anak

Buat Sahabats yang lagi galau karena banyak sedian sirup yang saat ini ditarik dari pasaran, aku kasih rekomendasi suplemen anak yang bebas cemaran EG dan DEG. Suplemen INTERLAC namanya.

INTERLAC Tablet Kunyah Rasa Jeruk yang Disukai Anak

INTERLAC adalah suplemen pertama di Indonesia yang memiliki kombinasi kandungan berupa prebiotik dan Vitamin D3. Prebiotik ini kaya banget manfaat bagi tubuh terutama bagi sistem pencernaan lho Sahabats. FYI, prebiotik ternyata sangat dibutuhkan oleh sistem pencernaan manusia. Salah satunya adalah meningkatkan penyerapan vitamin D.

Agar fungsi tubuh dapat bekerja maksimal, tentunya kita membutuhkan asupan vitamin. Selama ini kita hanya aware akan pentingnya asupan vitamin C untuk kesehatan. Ternyata vitamin D juga nggak kalah pentingnya lho Sahabats.

Interlac sudah diformulasi dan diuji secara klinis dengan kemampuan double action yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dan menjaga kesehatan saluran cerna. Jadi cukup dengan konsumsi rutin Interlac suplemen, anak kita bisa mendapatkan perlindungan double.

Kerennya lagi, kalau ada anggota keluarga yang punya kecenderungan alergi, konsumsi rutin Interlac bisa mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus. Point ini yang aku suka banget, soalnya aku dan anak-anak memang punya sejarah alergi.

INTERLAC Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Kebanyakan anak-anak agak resisten sama obat-obatan ya. Tapi no worries karena Interlac berbentuk tablet yang chewy, mirip gummy gitu deh. Jadi anak-anak pasti tertarik, berasa makan permen aja soalnya. Rasa jeruknya manis. Insyaallah nggak aka nada kesulitan saat mengkonsumsinya.

Oya, Interlac tidak hanya bisa dikonsumsi oleh anak, tapi aman juga dikonsumsi secara rutin oleh orang dewasa, lansia, ibu hamil dan menyusui. Praktis kan? Satu suplemen untuk seluruh keluarga.

Jadi bagi Sahabats yang saat ini masih menggalau gunda gulana karena begitu banyak obat menghilang dari pasar sementara anak butuh suplemen untuk menjaga sistem pencernaan dan daya tahan tubuh cuuzz ke apotek dari beli Interlac.

Cukup diminum sehari sekali insyaallah sistem pencernaan dan daya tahan anak dapat terjaga dengan baik. Info lebih lengkap bisa diintip di akun Instagram @Interlacprobiotics. Sahabats bisa membeli Interlac di apotek terdekat dan di E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

32 Replies to “Interlac, Suplemen dengan Kandungan Probiotik dan Vitamin D3 untuk Dukung Imunitas Tubuh Anak

  1. konsumsi suplemen untuk jaga imunitas anak salah satu hal yang wajib diberikan lho, terutama untuk anak-anak ya kan

  2. Banyak banget ya manfaatnya, selain jaga pencernaan dan imunitas, bisa untuk mengurangi alergi pada anak. Cara konsumsinya juga menyenangkan nih, chewy

  3. Ini dia solusi praktis buat si kecil mengatasi saluran cerna yang kurang stabil šŸ™‚ Mengonsumsi Interlac plus Vitamin D3 bagus nih manfaatnya banyak ya. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal. Kudu dikonsumsi rutin iniii… Bisa dikunyah ya tabletnya, mantap!

  4. Ini pas banget buat solusi biar ga konsumsi obat yang sekarang berbahaya buat anak ya. Jaga ketahanan tubuh sebelum sakit.

  5. Tips yang kelima ini saya sering lupa mbak. padahal ya mengunyah dengan benar ini penting sekali. Saya sering menyepelekan, yang penting anak makan lahap dan habis. Padahal mengunyah juga berpengaruh ke pencernaan ya.
    Alhamdulillah anak-anak juga suka interlac, rasanya enak dan tiap hari minta hehehe

  6. Anak-anak memang masih rentan imun dan kesehatan saluran cernanya yah, Mbak. Jadi musti hati-hati pilih suplemen yg tepat. Alhamdulillah ada Interlac + Vit D3 ini, jadi nggak ketar-ketir lagi deh, hihi..

    1. Kebiasaan nomor lima nih yg masih rada berat buat krucilku, Mbak. Klo makan,
      mrk pengen buru-buru aja krn gak sabar mau lanjut main atau menggambar. Jadi kadang belum sampai halus sdh ditelan. Haddeeuuh…. Klo yg lainnya sih insyaAllah aman.

  7. Pentingnya suplemen bukan cuma vitamin mineral ya, suplemen probiotik juga sangat diperlukan, untung ada solusi tablet kunyah Interlac + Vit D3 yang enak rasanya

  8. Meski pandemi sudah melandai, ancaman kesehatan tetap ada ya kan.. penting sekali utk mrnjaga kesehatan abggota keluarga. Apalagi di musim hujan sperti skrg ini. Yg aku suka dr interlac, bisa dipakai anak dan org dewasa.

  9. Gantian pingpong ya mba. Sempat mengalami nih di sekolah si kaka. Galau saat sakit tapi nggak bisa kasi obat yg biasa. Alhamdulillah skrg sehat2 smua, tinggal jaga2 pakai asupan vitamin dari Interlac ya. Vitamin D3 bagus banget buat kesehatan tubuh anak2.. sehat2 ya keumalaa

  10. Kebiasaan mengunyah dengan baik itu harus benar disiapkan sejak dini dan diajarkan sejak awal. Karena kalau nggak, bisa seperti aku pas gede jarang mengunyah dengan lama tapi lebih banyak menelan

  11. Di cuaca yang gak menentu seperti sekarang ini menjaga imunitas tubuh anak memang penting sekali, ya. Untungnya ada interlac yang siap mendukung imunitas tubuh anak ya. Anak-anak jadi mudah diberi vitamin karena bentuknya tablet kunyah.

  12. ngeri banget ya, mbak bayi belum makan apa-apa kok bisa kena gagal ginjal. semoga saja sih kasus gagal ginjal ini bisa segera ditangani dan kita sebagai orang tua pastinya selalu berikhtiar untuk menjaga kesehatan anak salah satunya dengan memberi mereka suplemen kesehatan ya

  13. duh, aku sedih banget banget jugaa tuh nonton berita itu. jadi parno juga sama anak sendiri. lha dia juga batuk, terus obat batuknya bentuk sirup, kan jadi galau.
    akhirnya setelah obat sirup dilarang, ya jadi obat puyer dari dokter deh.

    sekarang akhirnya aku bekali juga dengan Interlac + Vit D3 ini lah supaya gak gampang sakit lagi kayak kemarin-kemarin. Semoga ampuh yaa

  14. 6 tips untuk menjaga kesehatan anak perlu banget diterapkan. Dan kalau perlu memang harus minum suplemen, salah satunya interlac + vit D3 ini.

    1. Kalau yang rasa jeruk gini, gak bakal ada drama ya ngasih suplemen ke anak. Karena mereka pasti suka, dan bakal minta sendiri.

  15. Disaat emak galau dengan berita tentang obat anak yang bisa memicu penyakit lain. Ada interlac yang memiliki kandungan yang okee buat daya tahan tubuh anak2 ya mak

  16. Woh iya, kudu ajarin anak ngunyah yang benar biar makanan yang masuk juga lebih gampang dicerna, gak bikin sakit perut. Musim kaya gini, daya tahan tubuh anak kudu dijaga dengan benar kaya dikasih suplemen Interlac ini

  17. IbuĀ² pasti was was dgn pelarangan syrup vitamin dan obat ya mbaaa

    Hamdalah ada Interlac.
    Solusi jitu bgt ini mahhh

  18. Super lengkap begini yaa.. kandungan Interlac Vit. D3.
    Selain kandungannya yang baik untuk jaga imunitas tubuh anak, juga aman dikonsumsi karena kini marak pelarut berbahaya. Jadi paling aman menggunakan tablet kunyah rasa jeruk Interlac.

  19. Interlac +Vitamin D3 ini adalah vitamin yang bisa diandalkannya untuk menjaga daya tahan tubuh anak ya mbak
    Anak jadi nggak gampang sakit

  20. Bener banget kunci kesehatan ada di pencernaan. Itu juga yg dibilang sama DSA anakku.

    Makanya saya tergoda utk coba interlac yang saya baca bagia buat pencernaan anak. Bahkan org dewasa juga bs konsumsi.

  21. Karena efek larangan obat airup akhirnya saya coba juga mba interlac. Soalnya saya banya baca reviewnya bagus dimana2

  22. interlac jadi suplemen tablet yang recomended ya buat anak-anak dan harus stock juga nih di rumah. Musim sekarang ini harus udah cermat sama asupan dan juga multivitamin ya

  23. Disaat musim emak2 pada parno sm obat sirup begini.. Interlac hadir memberikan solusi. Keren, memang ini menjadi remind jg buat para emak untuk fokus pada daya tahan tubuh anak n mencegah penyakit datang. Interlac hadir dg menjaga saluran cerna anak yg kadang menjadi penyebab penyakit muncul.

  24. Perlu sekali ya, suplemen untuk anak di situasi seperti ini terlebih musim juga sudah tak bisa ditebak yang pastinya daya tahan tubuh harus ditingkatkan.

  25. lengkap banget tipsnya ini
    terima kasih, mbak. jadi ilmu baru bagiku. semoga bisa mengaplikasikannya buat anakku nantinya

  26. Terasa pentingnya suplemen untuk imunitas anak dengan cuaca seperti ini, jadi mau coba Interlac buat anak di rumah

  27. Interlac ini juga jadi pilihanku mak untuk menjaga kesehatan anak. Lebih memilih interlac nih untuk suplemen kesehatan

  28. Anak saya di sekolah juga batuk pilek bergantian sama teman-temennya di sekolah. Jadi harus super jaga kesehatan nih. Kalo Interlac sudah bisa dikonsumsi sejak usia berapa, Mbak?

  29. Mencegah lebih baik dari pada mengobati ya, Mbak. Dengan makanan, suplemen vitamin dan menjaga kebersihan. Bagus nih ada interlac semoga bisa ikut menjaga kesehatan anak anak kita semua..

  30. Worry banget dengan vitamin berbentuk sirup, untung ada alternatif lain seperti Interlac yang bentuknya mirip permen jelly dan rasa jeruk, Alde suka nih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.